Kok Kamu Berubah Setelah Jadian Nggak Seperti PDKT Dulu


“Kok kamu berubah setelah jadian?” Keluhan cewek yang melihat cowoknya mendadak berubah setelah pacaran. Sebenarnya ini hanya masalah perbedaan sudut pandang dan kebutuhan antara cowok dan cewek dalam hubungan cinta. Karena perbedaan ini cewek merasa cowoknya telah berubah setelah jadian.

Fase PDKT bagi cowok adalah masa-masa paling menantang dalam hidupnya. Karena ini menyangkut pertaruhan harga dirinya saat melakukan PDKT. Cowok akan berusaha maksimal untuk mendapatkan simpati dari cewek dengan bersikap manis. Contohnya diingatkan jangan lupa makan, lagi enggak badan dimanjakan, ingin pergi ke suatu tempat diantarkan.

“Kok kamu berubah setelah jadian nggak seperti PDKT dulu” dikarenakan adanya perbedaan sudut pandang dan kebutuhan antara cowok dan cewek dalam memandang hubungan cinta

Ladies, cowok itu makhluk yang butuh kestabilan dalam menjalani hubungan cintanya. Selama ceweknya duduk manis nan tenang, enggak mengeluh, atau enggak ada masalah yang harus dibahas secara serius. Cowok berpikir hubungannya baik-baik saja, ia enggak perlu tenaga ekstra untuk memberikan perhatian ke ceweknya.

Ini disebabkan cowok sudah merasa nyaman dengan ceweknya. Hingga ia berani menjadi dirinya sendiri karena enggak ada lagi yang perlu ditutupi/disembunyikan dari ceweknya. Contohnya cowokmu bermain game di depan kamu, nonton pertandingan bola, mengajak kamu ke komunitas hobinya, minta ditemani ke festival hobi untuk beli miniatur sebagai tambahan koleksinya.

Beda cowok, beda juga cewek tetap butuh diperlakukan romantis/minta diperhatikan oleh cowoknya dalam menjalani hubungan cinta. Contohnya ingin dimanjakan, bermesraan, diajak mengobrol, diajak berkencan, atau segala bentuk perhatian yang manis dari cowok ke cewek.

#Baca Juga: Susah Ngertiin Cowok Nggak Pernah Sreg Sama Aku

Oleh karena itu, cewek sangat mudah terpikat sama cowok yang mampu memberikan perhatian secara intens. Saat PDKT cewek yang dimanjakan dan diperlakukan romantis. Ada kecenderungan si cewek mau jadi pacarnya karena ia menginginkan semua perhatian itu akan tetap berlanjut setelah jadian.

Nah, perbedaan sudut pandang dan kebutuhan antara cowok dan cewek sering menjadi konflik hubungan cinta. Cowok mengurangi bentuk perhatian karena sudah merasa nyaman sama ceweknya. Ia berpikir hubungannya aman karena baik-baik saja enggak ada yang perlu dibahas.

Sedangkan, cewek membutuhkan asupan perhatian setiap waktu dari cowoknya. Saat cowoknya asyik dengan kegiatannya sendiri, seperti bermain game atau nonton pertandingan bola. Cewek merasa kehadirannya enggak dihargai sama cowoknya.

“Kok kamu berubah setelah jadian” sebenarnya cowokmu enggak berubah hanya saja ia sudah merasa nyaman sama kamu dan berpikir hubungannya baik-baik saja

Kalau kamu enggak bisa memahami perbedaan ini akan menjadi penyebab pertengkaran dalam hubunganmu. Kamu selalu menyindir cowokmu yang enggak perhatian lagi. Akibatnya cowokmu juga menyindir kamu orangnya cerewet, tukang mengatur, hingga tukang drama “Drama Queen”.

Jika masalah ini enggak segera kalian selesaikan akan berdampak luas. Awalnya kalian saling menyindir, apakah itu secara langsung atau lewat status di media sosial. Kalau kalian membiarkan masalah ini, jangan terkejut sindiran akan semakin tajam tiap waktunya. Parahnya, bisa melukai perasaan satu sama lain.

Yang ujung-ujungnya kalian enggak menghargai lagi satu sama lainnya. Tinggal tunggu waktu, episode hubungan yang kalian jalani akan dijumpai “drama-drama” keegoisan. Hingga salah satu pihak memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan alasan sudah enggak cocok lagi.

Lalu, bagaimana caranya untuk mengatasi perbedaan ini? Kalian harus punya keinginan mau belajar memahami perbedaan sudut pandang dan kebutuhan satu sama lainnya. Ya, kemauan kuat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas keintiman hubungan kalian.

Jangan pernah malas untuk tetap memperbaiki hubungannya. Kalau ada yang kurang sreg atau ada kelakuan cowokmu yang enggak kamu sukai, ngomong secara jujur dan terbuka sama cowokmu apa yang kamu rasakan itu kuncinya.

#Baca Juga: Kunci Memahami Isi Pikiran Cowok dengan Komunikasi yang Tepat

Kesimpulan kok kamu berubah setelah jadian nggak seperti PDKT dulu

Keluhan cewek yang melihat cowoknya mendadak berubah setelah jadian sebenarnya perbedaan sudut pandang dan kebutuhan dalam memandang hubungan cinta. Saat cowok melihat ceweknya enggak mengeluh atau enggak ada masalah serius untuk dibahas. Cowok berpikir hubungannya baik-baik saja, jadi enggak perlu ada yang dibahas.

Cowokmu mendadak berubah setelah jadian bukan ia sudah enggak perhatian lagi. Ia hanya menjadi dirinya sendiri dengan melakukan aktivitas yang disukainya, seperti bermain game di depanmu. Ini menunjukkan cowokmu sudah merasa nyaman sama kamu karena ia enggak perlu lagi menyembunyikan apa pun dari ceweknya.

Namun, berbeda dengan cewek tetap butuh diperlakukan romantis atau minta diperhatikan oleh cowoknya. Saat ada cowok yang bisa memanjakan dan memperlakukan romantis saat PDKT. Cewek berpikir setelah jadian semua perhatian itu akan tetap berlanjut pada dirinya.

Buat kamu yang membutuhkan saran untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hubunganmu semuanya ada di sini. Melek cinta terdapat banyak materi seperti apa kamu harus bersikap saat menghadapi konflik hubungan, strategi apa yang cocok, dan langkah apa yang tepat apabila ingin mengakhiri hubungannmu.

Pengin curhat masalah cintamu? DM saja di ruang cinta yang dibantu oleh konselor, tapi bukan bersifat konseling. Gabung juga Instagram @ruang cinta buat kamu yang ingin tau banyak masalah 5k relationship itu apa sih.

Semoga poin-poin kok kamu berubah setelah jadian nggak seperti PDKT dulu bisa membantumu memahami perbedaan sudut pandang dan kebutuhan cowokmu. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe ya.

Bagikan artikel ini ke Facebook, Twitter, Line, dan WhatsApp agar teman-temanmu enggak ketinggalan info menarik ini. Kalau kamu punya pengalaman yang sama, berikan komentar bisa jadi kita punya pengalaman yang sama.




Tinggalkan komentar