kisah cinta sejati puisi

kisah cinta sejati puisi
Artikel tentang kisah cinta sejati puisi dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

tidak banyak orang mengenal apa artinya cinta yang datang melalui keikhlasan yang didasari oleh nurani lalu menerimanya dengan rasa kedewasaan sehingga cinta yang dirasakan benar-benar menyejukan lahir dan batin.

cinta sejati merupakan kondisi dimana kebahagiaan pasangan itu lebih penting bagi kebahagiaanmu dan cinta sejati ibarat sepasang kaos kaki dimana kamu harus memiliki dua dan serasi, tunggulah seseorang yang benar-benar menyayangimu dan mencintaimu maupun sebaliknya kamu menyayangi dan mencintainya maka kamu akan mendapatkan namanya kisah cinta sejati.

kamu tidak akan pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta apabila sampai saatnya itu terjadi dan raihlah dengan kedua tanganmu untuk memeluk cinta itu tapi jangan biarkan cinta pergi akibat keegoisanmu sendiri dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

kisah cinta sejati mampu dan sanggup melunakkan besi yang padat, cinta itu mampu menghancurkan batu yang keras, cinta itu dapat membangkitkan hati yang mati dan meniupkan semangat kehidupan didalam hatinya

cinta yang berasal dari kenaifan, nafsu belaka, status semata, tipu menipu dan gelora masa muda akan terpuaskan dengan cara memiliki dan tumbuh dengan pelukan dan ciuman cinta yang palsu sepanjang hidupnya. sesungguhnya cinta itu adalah kebaikan, kasih sayang dan keadilan tidak akan berguna ataupun tidak akan ada didalamnya jika akal dan rasa tidak ada didalamnya.

bila cinta memiliki tujuan dan dikaitkan untuk kepentingan pribadi disertai dengan kegoisan akan berubah menjadi cinta yang putus asa.

cinta itu tidak dapat dipaksakan, tidak dapat dibujuk, tidak dapat ditipu, tidak dapat dihasut dan tidak dapat digoda karena cinta itu murni yang muncul dari Tuhan melalui hati sanubari tanpa topeng kepalsuan dan tanpa dicari dengan paksaan.

jangan pernah mengira kamu dapat menentukan arah jalannya cinta sesuai kehendakmu karena cinta apabila telah mendatangimu dan memilihmu akan menentukan perjalanan hidupmu sesuai cerminan dirimu sendiri, bila engkau baik maka cinta yang baik akan mendatangimu dan menghampirimu dan bila engkau buruk maka cinta yang buruk akan mendatangimu dan menghampirimu.

cinta sejati adalah anugerah Tuhan yang terbebas dari rasa dengki karena dia kaya, tidak pernah iri karena dia kuat, tidak pernah menipu karena dia suci, tidak pernah palsu karena dia cantik, tidak pernah egois karena dia penuh kasih sayang, tidak pernah menyakiti raga karena dia berada didalam jiwa. cinta sejati adalah sebuah pertalian ikatan kasih sayang yang kokoh yang memandikan jiwa dalam ketabahan, kesabaran, pengertian, kesetiaan, menghormati dan menghargai.

cinta sejati didalamnya ada sebuah lingkaran kasih sayang yang dipenuhi oleh malaikat tapi cinta palsu didalamnya ada sebuah lingkaran keegoisan yang dipenuhi oleh iblis.

salah satu tujuan dalam suatu hubungan cinta adalah kita akan belajar bagaimana dapat menjadi manusia yang mencintai dan dicintai, menyayangi dan disayangi, mengerti dan dimengerti, menghargai dan dihargai, menghormati dan dihormati.

cinta adalah sesuatu yang akan kamu dapatkan sesuai cerminan atas dirimu sendiri sehingga oleh alam kamu berhak untuk mendapatkan cinta itu, bila kamu penuh dengan kepalsuan maka kamu layak mendapatkan cinta palsu dan bila kamu penuh dengan kasih sayang maka kamu layak mendapatkan cinta hakiki.

bila kehadiran cinta itu hanya sekedar untuk mengkecewakan, penuh kepalsuan, keegoisan dan tipu menipu. kamu akan berpikir lebih baik cinta itu tidak pernah hadir namun cinta itu sebenarnya sangat sayang terhadap dirimu karena kamu akan belajar mana itu cinta yang murni dan mana itu cinta yang palsu.

terima kasih kamu sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca kisah cinta sejati puisi di website kisah cinta sejati dosis tinggi

puisi ini dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta bila kamu punya komentar lain atau mau share puisi kami tunggu? jangan lupa baca juga artikel yang berhubungan romantis cinta puisi.



2 sahabat telah bertukar pikiran

  1. Oleh cici tifani
  2. Oleh Phie Phie Narkan