Melek Cinta / Bebas Drama / Kenapa Cinta Itu Abstrak Bahasanya? Ini Fakta Cinta Perlu Kamu Tau

Kenapa Cinta Itu Abstrak Bahasanya? Ini Fakta Cinta Perlu Kamu Tau

blog edukasi cinta - curhat cinta online

Kenapa cinta itu abstrak bahasanya? Karena urusan cinta itu sesuatu hal yang susah dimengerti, bahkan definsi cinta antara kamu dan dia juga berbeda. Ini disebabkan perjalanan cinta kalian nggak sama.

Ini pula menentukan cara kalian memandang soal cinta. Meski cinta itu abstrak susah dimengerti, tapi masih bisa dipahami secara ilmiah. Kamu bisa merasakannya dengan memahami dan mengerti terlebih dulu siapa dirimu yang sesungguhnya.

Bahasa kerennya, self love sebelum kamu menjalin hubungan cinta dengan seseorang. Kamu malas mengenal dirimu pasti akan kebingungan dalam mengenal pasangan. Apa contohnya? Simak ya.

  • Kamu selalu menyalahkan/menyudutkan pasangan,
  • Kamu selalu menuntut pasangan harus sesuai ekspektasimu,
  • Kamu terjebak sama image palsunya,
  • Kamu menjalani hubungan yang toxic,
  • Kamu nggak bisa menolak keinginan/permintaan dia yang kelewatan batas,
  • Kamu nggak berani berpendapat atau mengeluarkan unek-unek, dll.

Beberapa contoh tersebut akibat kamu malas berinvestasi leher ke atas. Malas belajar meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri akan membuatmu kurang untuk mengevaluasi diri.

Baca juga: Cinta Itu Komunikasi Dua Arah Adalah Kunci Agar Hubungan Langgeng

Kenapa cinta itu abstrak? Soal cinta berbeda definsinya. Kamu dan dia punya pengalaman cinta yang berbeda. Ini yang menentukan cara pandang kalian soal cinta

Kenapa Cinta Itu Abstrak Bahasanya? Ini Fakta Cinta Perlu Kamu Tau

Cara kamu memandang soal cinta lewat perjalanan cintamu bisa menentukan kepribadianmu di masa depan. Apa contohnya? Simak ya.

  • Cara kamu nggak mengulangi kesalahan yang sama,
  • Cara kamu didengarkan dan mendengarkan dia berbicara,
  • Cara kamu dalam menyelesaikan masalah,
  • Cara kamu mengendalikan diri, terutama emosi diri,
  • Cara kamu memberikan pendapat,
  • Cara kamu menyelaraskan pandangan dan gaya hidup dia,
  • Cara kamu bersikap/menghadapi perbedaan dari dia, dll.

Baca juga: Menikah Nggak Cukup Cuma Modal Cinta Saja

Kenapa cinta itu abstrak bahasanya? Cinta berasal dari hati, tapi bisa dipahami fakta-fakta cinta secara ilmiah, simak ya

Kenapa Cinta Itu Abstrak Bahasanya? Ini Fakta Cinta Perlu Kamu Tau

Cinta nggak menyangkut soal perasaan, tapi juga keputusan yang dibuat

Saat kamu jatuh cinta nggak jarang mengikuti ritme dan perasaan dia. Kamu ingin menyenangkan dan membuat dia bahagia. Di satu sisi, cinta juga memerlukan keputusan dari kamu. Contohnya, saat ada masalah kamu pilih menyelesaikan atau lari dari masalah tersebut.

Perjalanan cinta akan menentukan cara pandang kamu soal cinta itu baik atau buruk

Blog edukasi cinta - curhat cinta online

Pengalaman cinta ditentukan dari perjalanan cintamu, apakah kamu jadi pribadi yang membuka diri dan bisa percaya sama pasangan? Saat kamu jatuh cinta dan hubunganmu dalam situasi mengancam, maka otakmu akan mengirimkan sinyal tanggapan: fight atau flight.

Ketika kamu mengalami trauma dalam perjalanan cintamu bisa membuatmu sulit jatuh cinta atau nggak percaya sama seseorang. Untuk membuatmu jatuh cinta lagi perlu belajar menerima diri sendiri lebih dulu (berdamai dengan masa lalu).

Cinta bisa membuatmu jadi sosok yang menginspirasi

blog edukasi cinta - curhat cinta online

Cinta yang muncul nggak hanya membuatmu jadi sosok inspirasi bagi pasangan, tapi juga orang-orang di sekitarmu. Rasa cinta akan membuatmu jadi pribadi yang peduli, berempati, penuh kasih sayang, dan punya daya juang yang tinggi.

Baca juga: Kamu Paham Peta Cinta Berpeluang Menemukan Pasangan yang Tepat

Terima kasih sudah baca sampai selesai. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Pantau terus channel Youtube Cinta Merem Melek, Instagram @ruang cinta, dan Facebook @cintasejatiportal buat insight menarik seputar pacaran, pranikah, pengembangan diri, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor bisa langsung ke layanan curhat. Pastikan kamu subscribe mingguan hubungan romantis juga ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top