Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Sobat, artikel tentang Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran dibaca normal antara tiga atau empat menit. (Ilustrasi: pixabay).

Kenali ragam bentuk tindakan melukai dalam pacaran wajib kamu ketahui. Pacaran merupakan hubungan asmara antara cowok dan cewek saling mencintai satu sama lain. Proses hubungan ini bertujuan untuk saling mengenal sifat dan karakter pasangan.

Jika proses ini berhasil, sepasang kekasih akan diselimuti dengan perasaan cinta, kasih sayang, dan perhatian. Namun, jika tidak berhasil mencapai tujuannya akan terjadi tindakan melukai, baik secara fisik maupun psikis terhadap pasangannya. Dampaknya hubungan akan menjadi tidak nyaman dan aman, terutama jangka panjang.

Kenali ragam bentuk tindakan melukai dalam pacaran dengan memperhatikan karakter pacar, apakah dia tipe orang penyayang, lemah lembut, penyabar, atau sebaliknya. Termasuk juga, ketika ada masalah apakah pacar mampu meredam emosinya

Untuk menanggapi tindakan melukai dalam pacaran adalah cari tahu dulu sesuatu yang dipermasalahkan atau pokok permasalahan yang terjadi. Apa pun permasalahan yang terjadi, setiap orang yang menjalani hubungan cinta harus bisa menahan diri agar tidak terjadi tindakan melukai kepada pasangannya. Misalnya menampar, memukul, menendang, atau kata-kata kasar.

Kenali ragam bentuk tindakan melukai dalam pacaran yang wajib kamu ketahui
1. Melukai secara fisik maupun nonfisik
Bentuk ini dapat berupa tindakan yang berdampak pada luka secara fisik. Misalnya, pukulan, dorongan, tamparan, atau menyangkut luka pada tubuh. Sedangkan, non fisik bisa berupa perasaan pasangan yang dilukai. Misalnya berselingkuh, mendiamkan pacar tanpa kabar, mengeluarkan kata-kata kasar, atau menyangkut perasaan sakit hati. Hal ini umumnya terjadi dikarenakan perasaan cemburu buta dan kesalahpahaman.

Baca Juga  Waspadai 6 Perilaku Ini Bikin Pacarmu Minta Putus

2. Awal yang kurang baik untuk hubungan selanjutnya
Jika masih hubungan pacaran saja, pacar sudah berani turun tangan dan bermain kasar. Coba pikirkan dengan pikiran yang jernih, bagaimana nanti setelah menikah bukan kenyamanan dan keamanan hubungan yang didapatkan. Kelakuan pacar yang sudah tidak menghargai dan menghormati pasangannya, sebaiknya berpikir ulang untuk berlanjut ke jenjang lebih serius. Walaupun sang kekasih memiliki perasaan yang besar kepada pacarnya. Namun, perlu disadari masalah dalam rumah tangga lebih besar daripada saat pacaran. Jika masa pacaran saja belum bisa meredam emosi, bagaimana ketika sudah berumah tangga.

3. Korban banyak dijumpai adalah perempuan
Perempuan memang sosok yang lemah, jika dibandingkan dengan laki-laki. Namun, tanpa adanya dukungan nyata dari perempuan di sisinya. Laki-laki tidak akan bisa sukses dalam meraih impiannya, apalagi dukungan perempuan amat berpengaruh terhadap segala kelancaran yang ingin dikejar laki-laki. Akan tetapi, hanya sedikit laki-laki yang menyadari dukungan nyata ini. Kasus kerap dijumpai ketika laki-laki sudah sukses atau tercapai impiannya, ada kelakuannya yang bisa membuat perempuan terluka perasaannya. Misalnya, berselingkuh, tebar pesona, atau meninggalkan kekasihnya dengan perempuan lain.

Baca Juga  Cara Menyikapi Hubungan Jarak Jauh yang Baik Agar Tetap Langgeng

4. Tidak ada alasan pembenar untuk melukai pasangan
Apa pun alasannya, jika seseorang melakukan tindakan melukai, baik fisik maupun psikis terhadap pasangannya merupakan tindakan yang salah dalam hubungan cinta. Untuk menyelesaikan masalah dapat dengan cara baik-baik, tanpa harus turun tangan menyakiti pasangan. Tindakan melukai merupakan bentuk kriminalitas, siapapun orang yang menjalani hubungan pacaran tidak berhak untuk menyakiti pasangannya apa pun alasannya. Jika ada masalah selesaikan dengan jalan baik-baik, yaitu berkomunikasi dua arah dan kendalikan emosi dalam diri.

Kesimpulan kenali ragam bentuk tindakan melukai dalam pacaran

Dari empat tanda di atas, kamu dapat mengenali seperti apa bentuk tindakan melukai dalam pacaran sebelum melangkah lebih jauh lagi. Kenali terlebih dulu karakter pasangan, apakah dia tipe orang penyayang, lemah lembut, penyabar, atau sebaliknya. Jangan sampai memilih pasangan hanya dari satu sisi, yakni penampilan fisik. Hal ini justru akan membuat kamu terbebani ketika menjalani hubungan pacaran tidak sesuai harapan yang kamu inginkan.

Baca Juga  Cara Jitu Melupakan Mantan Agar Cepat Membuka Hati

Jika kamu berani mengambil keputusan dalam berpacaran, otomatis kamu harus mampu menjalankan apa pun risiko yang terjadi dalam hubungannya. Misalnya, sifat dan karakter pacar yang jelas berbeda dengan kamu, termasuk kebiasaannya. Namun, jika kamu dilukai oleh pacar terus-menerus, baik fisik maupun psikis. Sebaiknya berpikir ulang mengenai hubungannya ke depan.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca artikel kenali ragam bentuk tindakan melukai dalam pacaran. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Jika sahabat punya ragam bentuk lain selain empat tanda di atas? silakan bagikan melalui kolom komentar.

Jika sobat suka artikel ini, kami sangat senang sobat berbagi di media sosialnya.
Pesan cinta bulan ini.
Tidak semua kehilangan akan berakhir menyakitkan maupun menyedihkan. Suatu hari nanti kamu bersyukur mampu melewati dan menghadapi proses kehilangan tersebut. Sakit hati ini akan membuatmu sadar harus ada proses kehilangan untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. @kcs.portal

Terhubung dengan komunitas sosial kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
Sobat galau masalah cinta bisa curhat melalui kisahcintasejatiportal@gmail.com
BAGAIMANA MENURUT SOBAT ARTIKEL INI?

Tinggalkan Balasan