Keluarga Bahagia Dimulai dari Istri yang Bahagia. Happy wife, happy life

blog edukasi cinta - curhat cinta online - kisah cinta sejati
Bagaimana kabarmu hari ini? Evaluasi apa yang sudah kamu kerjakan dari pagi hingga sore ini. Semoga besok pagi akan lebih baik dan hari ini lebih baik dari kemarin. Selamat malam kawan.

Kamu yang memutuskan menikah sama cewekmu. Perlu dipahami keluarga bahagia dimulai dari istri bahagia. Happy wife, happy life. Kenapa? Ketenangan dalam rumah tangga bisa mengurangi stres hubungan karena pasangan yang bahagia akan membuat kalian tidak mudah bertengkar.


Lalu, bagaimana cara kamu untuk membangun keluarga bahagia dimulai dari Istri bahagia? Ada 7 kuncinya happy wife, happy life

1. Hargai istri bila ingin dihargai

Keluarga Bahagia Dimulai dari Istri yang Bahagia. Happy wife, happy life

Setelah menikah kamu tidak bisa merasa superior sama istri tanpa mempertimbangkan pendapat maupun perasaannya. Hargailah perasaan, pendapat, keinginan, impian/cita-citanya, hobi, atau kebutuhan dia. Gampangnya, kamu mau mendengarkan dulu sebelum memutuskan sesuatu.

2. Jaga komunikasi dua arah

blog edukasi cinta. Curhat cinta online

Komunikasi yang lancar memberikan dampak positif dalam rumah tangga kalian, termasuk kesehatan mental anak-anak kalian. Bila ada yang kurang sreg segera kamu komunikasikan dengan istrimu.

Jangan dipendam sendiri bukan juga kamu malah curhat di media sosial atau ke teman-temanmu. Ketika istrimu berbicara, maka fokusmu dengarkan dia. Gampangnya, letakkan dulu handphone, kecilkan volume TV, atau pause dulu game agar dia merasa didengar oleh kamu.

Baca juga: Kenali 10 Kesiapan Menjelang Pernikahan dan 10 Persiapan Biaya Pernikahan

Dapatkan materi cinta 'premium' tanpa syarat. Isinya dari tingkatkan kualitas cintamu lewat self love - self confidence, keintiman obrolan, ciptakan ekspektasi realistis hubungan, hingga materi pranikah untuk menyamakan persepsi kamu dan dia tentang pernikahan, Segera ambil materi ini

3. Lakukan aksi sesuai love language dia

Keluarga Bahagia Dimulai dari Istri yang Bahagia. Happy wife, happy life

Love language adalah cara orang dalam menerima cinta. Gampangnya, jika dia lebih suka mendengar kata-kata cinta secara verbal, maka kamu katakan perasaanmu secara verbal pula. Karena istrimu orangnya butuh diyakinkan lewat kata-kata, meski kamu merasa lewat tindakan itu sudah tunjukkan rasa cintamu.

4. Bantu mengerjakan tugas rumah tangga

Keluarga Bahagia Dimulai dari Istri yang Bahagia. Happy wife, happy life

Setelah menikah istrimu bukanlah asisten rumah tangga itu sama saja kamu sudah merendahkan dia. Istrimu itu pasangan hidupmu dalam mengarungi kehidupan rumah tangga.


Tidak ada salahnya kamu juga membantu ikut mengerjakan tugas rumah tangga. Inisiatifmu akan membuat istri bahagia karena kamu memerhatikan dan mengapresiasi kerja kerasnya dalam mengurusi rumah tangga kalian.

5. Dukung terus mimpinya agar dia tetap bisa berkarya

Blog curhat tentang cinta. Kisah cinta sejati

Pernahkah kamu menyadari istri pilih tinggalkan karirnya agar bisa berfokus mengurus rumah tangganya? Atau, istri pilih tinggalkan banyak kenyamanan yang sudah didapatkan dari keluarganya dan bersedia hidup sederhana bersama kamu.

Tolong dipahami, menikah bukan berarti kamu bisa mengekang istri dalam berkarya atau menghalangi impian/cita-citanya. Tidak ada salahnya kamu mendukung terus mimpinya agar istri merasa dihargai oleh kamu.

Baca juga: Boleh Tidak Undang Mantan ke Nikahan? Pahami Mengundang Mantan Bisa Berefek Pada Pernikahanmu

6. Jangan menghindar dari masalah rumah tangga

Keluarga Bahagia Dimulai dari Istri yang Bahagia. Happy wife, happy life

Jangan biarkan istrimu merasakan kesulitan seorang diri dalam mengatasi masalah rumah tangga sendirian. Hadapi masalah itu bersama istrimu dengan tidak meninggalkan dia ketika ada masalah yang terjadi.

Kamu tidak melarikan diri dari masalah. Bila kamu kesulitan membicarakan masalah rumah tangga dengan istrimu bisa minta bantuan profesional dengan datang bersama-sama ke psikolog pernikahan.

7. Ingat, api cinta harus tetap menyala

Blog edukasi cinta. Blog curhat tentang cinta

Tunjukkan cintamu, kasih sayangmu ke istri dengan mengingat dan memperhatikan hal-hal kecil apa yang dia sukai. Tidak ada salahnya kamu berikan kejutan kecil dari hal-hal kecil yang dia sukai agar istri merasa dicintai oleh kamu.

Baca juga: Buang Ekspektasimu yang Berlebihan Itu Kunci Hubungan Bahagia

Suka dengan postingan keluarga bahagia dimulai dari istri bahagia ini? Pastikan kamu follow agar tidak ketinggalan update dari Melek Cinta yang berfokus 5K’s Relationship, klik Satu berita beragam perspektif.

Terima kasih buat kamu yang sudah membaca sampai selesai. Semoga bermanfaat. Tinggalkan komentar apabila kamu masih kurang mengerti. Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor, silakan ke menu layanan curhat. 

Follow instagram @ruang cinta seputar relasi cinta, pranikah, dan pengembangan diri dari remeh-temeh, serius, sampai sensitif + isu-isu tabu hubungan cinta yang dibahas secara ringan.



2 komentar untuk “Keluarga Bahagia Dimulai dari Istri yang Bahagia. Happy wife, happy life”

  1. Nah kalau diaku sendiri sih memilih bagian komunikasi, karena komunikasi satu sama lain penting banget.. Kalau ada masalah, ada pendapat, atau ada hal yang ingin dibicarakan pasti dimulai dengan komunikasi.. Kalah ada yang salah paham kan bahaya banget

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *