Karakter Cowok Layak Dijadikan Suami Jangan Kamu Lepaskan

kisah cinta sejati

Secara garis besar karakter cowok layak dijadikan suami bisa dilihat dari tabiat atau wataknya. Contohnya, saat kamu mengalami kesulitan ia dapat hadir untuk mendukung dan membantumu semaksimal mungkin.

Jika hubungan kalian sudah serius dan kedua orang tua sudah saling kenal. Ia selalu membicarakan urusan masa depan sama kamu. Ia juga jarang mengunggah foto kemesraan kalian berdua di media sosialnya.

Tapi ia suka mengunggah foto-foto yang menyangkut hobinya. Cowokmu beranggapan kehidupan nyata lebih penting daripada pencitraan di media sosial. Ia tidak butuh pembuktian dari orang lain dalam hidupnya.

Cowokmu tidak labil atau tidak mau ikut-ikutan yang lagi tren saat ini. Cowokmu beranggapan keromantisan antara kamu dengan dia tidak perlu ada kamera yang selalu mengikutinya.

Ia tidak mau “sembunyikan” kamu dari semua orang yang dianggap penting dalam hidupnya di dunia nyata. Contohnya orang tua, keluarga besar, dan sahabatnya.

Baca juga apa pun tentang cowok

7 karakter cowok layak dijadikan suami bila kamu lepaskan rugi besar

Karakter Cowok Layak Dijadikan Suami Jangan Kamu Lepaskan
Cowok serius nggak hanya dapat diandalkan, tapi juga memberikan solusinya saat kamu mengalami kesulitan (image: pixabay.com)

1. Cerdas atau dapat diandalkan

Bukan ia punya nilai akademis yang bagus, tapi ia sempurna perkembangan akal budinya (untuk berpikir dan mengerti). Cowokmu memiliki komitmen yang kuat atas kehidupan masa depannya. Ia mampu bertanggung jawab dengan baik, memegang janjinya, dan bisa membantumu menyelesaikan masalah.

Dengan kata lain, ia dapat diandalkan ketika kamu alami kesulitan. Ia berupaya membantu kamu semaksimal mungkin untuk mengarungi masalah yang ada.

2. Tenang dan sabar

Saat menghadapi masalah cowokmu dapat mendengarkan penjelasanmu dan mencari jalan keluar terbaik secara logis. Ia tidak akan mendominasi, menghakimi, atau tersulut emosi tanpa melihat fakta-fakta yang ada.

Dengan kata lain, cowokmu bisa diajak bekerja sama untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dengan kepala dingin atau logis.

3. Tidak melarikan diri dari masalah

Ini berkaitan erat dengan poin ke-2 di atas, kamu pasti paham setiap hubungan cinta pasti mengalami masalah. Nah, kemampuan menyelesaikan masalah tiap pasangan dapat memengaruhi kelangsungan hubungan kalian ke depan.

Ketika ada masalah yang muncul cowokmu tidak mengabaikannya, tapi bersama kamu menyelesaikan masalah itu. Di sini, faktor kedewasaan dan komitmen kalian akan diuji.

4. Setia dan terbuka

Poin ini memiliki peranan penting karena menyangkut loyalitas dan skala prioritas hubungan. Cowokmu bisa berpegang teguh pada komitmen hubungannya.

Contohnya tidak menyakiti kamu dengan berselingkuh, mau diajak berdiskusi, dan tidak ragu untuk mengutarakan apa perasaan atau pendapatnya.

Ia tidak menyembunyikan apa pun dari kamu. Jika ada yang membuatmu nggak nyaman, ia akan ngomong jujur sama kamu daripada mencari kenyamanan dari orang lain.

5. Bisa membuatmu tertawa atau humoris

Ia bisa membuatmu tertawa atas lelucon konyolnya, meski orang lain menganggap leluconnya itu garing. Memang lelucon tidak bisa memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi.

Tapi lelucon bisa menurunkan tingkat stres kalian dalam menjalani kehidupan cinta ke depannya. Pasangan yang sering tertawa akan memiliki hubungan cinta yang kuat dan bahagia.

6. Mendukung mimpimu dan ikut bahagia atas prestasimu

Ia dapat mendukung mimpimu dan ikut bahagia atas prestasimu sebagai bentuk perhatiannya. Cowokmu tidak ragu menunjukkan bentuk perhatiannya, baik itu lisan maupun tindakan.

Cowok yang menghalangi mimpi ceweknya menjadi faktor penentu ketidakbahagiaan si cewek dalam menjalani hubungan cinta ke depan. Cowok yang menghalangi mimpi ceweknya, artinya si cowok tidak suportif atau menghalangi ceweknya untuk berprestasi.

7. Family oriented

Kamu sudah paham poin ini. Cowok yang punya sifat family oriented akan mendahulukan kepentingan keluarga di atas kepentingan pribadinya. Ia mampu menentukan skala prioritas dalam bertindak.

Dengan kata lain, ia tidak hanya memikirkan keinginannya sendiri, tapi memikirkan juga dampak dari keputusan tersebut. Ia selalu memikirkan secara matang, atau nggak mau gegabah dalam bertindak.

Karakter cowok layak dijadikan suami dan segera melamar kamu dalam waktu dekat terlihat dari cowokmu selalu ngomong urusan masa depan

Karakter Cowok Layak Dijadikan Suami Jangan Kamu Lepaskan
Cowok serius nggak hanya pandai ngombal saja, tapi juga berani ngomong masa depan (image: pixabay.com)

Jika cowokmu selalu membicarakan urusan masa depan, seperti membahas lokasi tempat tinggal, konsep pesta pernikahan, rencana bulan madu, rencana jumlah anak, pengelolaan keuangan keluarga, rencana investasi, hingga pendidikan anak.

Cowokmu mulai peduli yang berhubungan dengan uang. Contohnya, ia rajin menabung, berinvestasi, mulai memikirkan dana untuk pesta pernikahan, hingga ada rencana mau mengambil kredit rumah.

Ditambah lagi kebiasaannya juga berubah. Dulu ia suka nongkrong sama teman-temannya sampai larut malam. Kebiasaan itu mulai dikuranginya karena ia akan punya komitmen serius sama anak orang.

Ya, cowokmu ingin menunjukkan bukti nyata nggak hanya sama kamu, tapi juga orang tuanya maupun orang tuamu. Kalau ia bisa diandalkan dan mampu bertanggung jawab.

Itulah tanda cowokmu akan segera melamar kamu dalam waktu dekat. Apalagi hubungan kalian sudah serius dan kedua orang tua sudah saling kenal atau sudah merestui hubungan kalian.

Satu lagi yang perlu kamu ketahui cowok yang segera melamarmu, cowokmu dengan senang hati apabila diajak kamu ke acara kondangan.

Ia tidak merasa terpaksa atau malas menghadiri acara kondangan itu sama kamu. Bahkan, ia juga berkomentar tentang dekorasi, makanan yang disajikan, atau membahas hal-hal kecil mengenai acara kondangan itu.

Terima kasih buat kamu yang sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga bermanfaat dan bisa membantu. Tinggalkan komentarmu apabila masih ada yang kurang dimengerti.

Oh ya, jangan lupa follow Instagram @ruang cinta berfokus membangun cinta berkualitas, ekspektasi yang realistis, dan mindset yang sehat + Persoalan toxic relationship, broken relationship, premarital, dan bad marriages.

Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor langsung ke menu layanan curhat. Pastikan kamu subscribe dengan menyalakan notifikasi agar nggak ketinggalan update terbaru dari KCS Academy.



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *