Jangan Menyepelekan Pemberian Pasangan Agar Hubunganmu Langgeng


Jangan menyepelekan pemberian pasangan sekecil apa pun. Hargailah usaha dia buat menyenangkan dan membahagiakan kamu. Nanti kamu akan kaget lihat betapa hangat dan romantisnya cinta dari pasanganmu.

Apabila kamu suka meremehkan atau tidak menghargai pemberikan dia. Perilakumu sendiri malah membawa hubunganmu ke arah toxic. Dia akan beranggapan semua usaha buat menyenangkan dan membahagiakan kamu.

Usahanya tidak pernah dihargai oleh kamu. Ujung-ujungnya dia malas buat lagi menyenangkan dan membahagiakan kamu. Kalau sudah begini siapa yang disalahkan?

Perilakumu berkaitan erat dengan baik atau buruknya hubungan kalian. Mau dibawa ke arah hubungan yang sehat atau toxic. Kamu menghargai pemberian dia sekecil apa pun, artinya kamu menjadi penyebar kebaikan dalam hubunganmu sendiri.

Perilakumu yang sehat itu membuat Tuhan tidak segan-segan untuk membantu kehidupanmu atau hubungan kalian saat ada masalah (ada saja jalan keluarnya tidak diduga-duga). Hingga orang lain melihat kalian sebagai pasangan yang serasi.

Apabila kamu menginginkan itu jangan menyepelekan pemberian pasangan sekecil apa pun. Contohnya, ucapan terima kasih itu kata yang sejuk dan indah bisa menjadi obat kebahagiaan buat pasanganmu.

Terkait juga:

Agar terhindar dari hubungan yang toxic, jangan menyepelekan pemberian pasangan sekecil apa pun untuk menyenangkan dan membahagiakan kamu

Kalau kamu tidak pernah menghargai usaha pasanganmu bisa membuatnya terluka. Perilakunya yang dulu indah-indah, romantis, dan mesra akan berubah jadi hati yang karut-marut akibat keegoisanmu sendiri.

Dia yang dulu lemah lembut bisa berubah jadi sosok penuh amarah, kekesalan, dan kekecewaan dalam dirinya. Padahal hubungan cinta bisa membuat hati yang gelisah dapat berubah indah lewat dukungan dan senyuman dari pasangan.

Perilaku yang menghargai usaha pasangan buat menyenangkan dan membahagiakan kamu bisa menciptakan sikap lemah lembut dalam hubungan kalian. Sikap ini bisa meredakan amarah apabila terjadi masalah hubungan.

Ya, kamu dan dia tidak hanya bersenang-senang/mesra-mesra saja dalam menjalani hubungan kalian, tapi juga dituntut buat bangun hubungan kalian ke depan. Kalau kalian tidak ada niat dan tujuan yang jelas dalam hubungannya. Ini cikal bakal hubungan yang toxic.

Contohnya, kalian punya agenda mingguan, bulanan, bahkan tahunan untuk membangun hubungannya ke depan ingin seperti apa. Jenis komunikasi apa yang ingin dibangun oleh kalian, manfaat kebaikan nyata apa yang ingin kalian bangun dalam hubungannya.

Kamu mengenali dan memahami seperti apa kekurangan dia untuk saling melengkapi. Bukan berfokus pada dirimu saja yang ingin dituruti apa yang jadi keinginanmu.

Kalau kamu malas memberikan manfaat dalam hubunganmu, ya jangan merusak hubunganmu. Jika kamu malas memujinya, ya jangan kamu mencela dia. Bila kamu malas untuk membahagiakannya, ya jangan menyusahkan dia yang selalu berusaha membahagiakanmu.

Berikut 4 tips jangan menyepelekan pemberian pasangan sekecil apa pun

  • Ucapkan terima kasih dan katakan kamu menyukainya

Ucapan terima kasih dari kamu adalah kata yang sejuk dan indah bisa menjadi obat kebahagiaan buat dia. Hargai usaha dia buat membahagiakan dan menyenangkan kamu, walau kamu tidak begitu suka dengan hadiahnya. Niat dia tulus untuk menyenangkan dan membahagiakan kamu. 

Kamu bisa tunjukkan ekspresi rasa gembiramu yang menyukai pemberiannya, kecuali kamu ingin menyakiti hatinya dan ingin hubunganmu jadi toxic. Ya, kamu bisa menolaknya dengan mengatakan tidak menyukai pemberiannya.

  • Pakai hadiah pemberiannya saat berkencan dengan dia

Apabila hadiah pemberian dia, berupa barang yang bisa dipakai. Kamu bisa pakai barang tersebut saat berkencan dengan dia. Perilaku itu kamu sudah menghargai pemberiannya sebagai bentuk perhatian kamu ke dia.

Kamu memakai barang tersebut itu bukti kamu menyukainya dan ucapan terima kasih bukan secara verbal. Dia pasti bahagia lihat kamu pakai hadiah pemberiannya daripada kamu sekadar mengucapkan terima kasih.

  • Foto hadiah pemberiannya disertai ucapan terima kasih di media sosialmu

Kamu bisa memposting hadiah pemberiannya di media sosial/status WA. Ini bukti kamu menghargai usaha yang telah dia lakukan buat menyenangkan dan membahagiakan kamu. Postingan di media sosial bisa dikatakan kamu sudah berikan pengakuan ke dia.

Ya, pengakuan yang bisa dilihat oleh dia daripada sekadar ucapan terima kasih. Memposting foto hadiah pemberian dia dengan caption terima kasih itu punya kesan yang romantis. Dia makin bahagia lihat postingan itu. Kalau kamu menyukainya dan dia makin cinta sama kamu.

  • Kamu bisa membalasnya dengan memberikan hadiah kecil sebagai bentuk menghargainya

Kamu bisa memberikan hadiah ke dia sebagai tanda dirimu menghargainya. Kamu bisa kasih hadiah yang perlu mahal bisa sederhana, tapi hadiahnya punya nilai terhadap hubungan kalian.

Kamu bisa pilih hadiah kecil yang dia butuhkan untuk menunjang aktivitas hidupnya. Ini menunjukkan kamu orangnya perhatian kalau dirinya sangatlah berharga buat kamu. Tindakan nyata ini lebih romantis daripada sekadar kata-kata.

Kesimpulan jangan pernah menyepelekan pemberian pasangan sekecil apa pun

Kalau kamu tidak pernah menghargai usaha dia buat menyenangkan dan membahagiakan kamu. Perilakumu sendirilah yang membawa hubunganmu ke arah toxic. Ya, hubungan yang penuh keegoisan, tidak punya karakter, tidak berdaya guna, dan makan ati.

Ujung-ujungnya kalian akan saling menyalahkan, bahkan mau menang sendiri. Apabila kamu bisa menghargai pemberian dia sekecil apa pun menciptakan peluang hubungan lebih sehat dan langgeng. Ya, hubungan yang bisa mengurangi stres dan membuat tekanan darahmu normal.

Suka sama postingan kayak begini? Pastikan kamu ikutin terus biar tidak ketinggalan update-an terbaru. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Mau curhat? DM saja akan dibantu oleh konselor, tapi bukan bersifat konseling ya. Langsung ke layanan curhat. Follow juga @ruang cinta yang ingin upgrade ilmu relasimu, khususnya 5K relationship.

KCS Academy berisi materi eksklusif 5k relationship berkualitas premium. Materi yang tidak kamu dapatkan di media sosial kami atau artikel yang sering kamu baca di blog ini. Hanya dibatasi 1000 orang, Gratis! Klik KCS Academy.

Kami juga butuh bantuanmu. Beritahukan artikel ini ke teman-temanmu dengan share di media sosialmu. Cinta yang sehat. Hidup lebih bahagia.




2 pemikiran pada “Jangan Menyepelekan Pemberian Pasangan Agar Hubunganmu Langgeng”

  1. girls love little things guys… sekecil apapun tetap romantis kalau yang memberinya yang mereka cinta… hahahhaha

    Balas

Tinggalkan komentar