Hindari hubungan cinta yang susah dipertahankan

Hindari hubungan cinta yang susah dipertahankan

Sobat, artikel tentang Hindari hubungan cinta yang susah dipertahankan dibaca normal antara tiga atau empat menit. (Ilustrasi: pixabay).

Hindari hubungan cinta yang susah dipertahankan bisa terjadi kalau ada halangan di belakangnya seperti hubungannya tidak direstui oleh salah satu orang tua sang kekasih, hubungan beda keyakinan, adanya pihak ketiga dalam hubungannya dan menjalani hubungan jarak jauh.

Diperlukan sikap yang tegas dan jelas, apakah kita mampu untuk menjalankannya hubungan tersebut kedepannya. Jika salah satu pihak tidak mampu menjalani hubungannya tersebut, hubungannya akan bermasalah disebabkan adanya kemacetan komunikasi yang terjadi di antara dua orang tersebut.

Kemacetan komunikasi bisa terjadi apabila salah satu pihak tidak ada niatan untuk berjuang meneruskan hubungannya termasuk juga tidak ada niatan untuk menyelesaikan masalah cintanya, mari kita bahas satu persatu tipe hubungan cinta yang susah dipertahankan.

Pertama adalah hubungannya tidak direstui oleh salah satu orang tua sang kekasih, hubungan ini akan terasa lebih berat dibandingkan perasaan kita yang bolak balik ditolak cintanya oleh orang yang kita sukai, orang tua sang kekasih tidak merestui hubungan kita pasti ada alasan di belakangnya.

Biasanya menyangkut sesuatu hal yang bisa membuat orang tua sang kekasih menjadi ilfil kepada diri kita, penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari nilai prestasi anaknya jadi turun, sering pulang sampai larut malam, cara bicara kita yang kurang sopan, belum diperbolehkan untuk berpacaran dulu dan lain-lain.

Penyebab tersebut bisa membuat orang tua memberikan peringatan supaya tidak diteruskan hubungannya, untuk menyikapinya kita tidak perlu melawan dengan nada kesal atau marahan sama orang tua kita, bahwa ada sesuatu yang dilihat dengan jelas dari orang tua kita mengenai diri sang kekasih yang tidak kita ketahui disebabkan kita dibutakan oleh cintanya.

Baca Juga:  Lakukan Cara Ini Apabila Kamu Bosan dengan Hubunganmu

Apalagi orang tua hidup bersama dengan kita jauh lebih lama dibandingkan sang kekasih, jadi mereka lebih tahu dan mengenal sifat kita seperti apa orangnya, kalau diteruskan hubungannya malah yang ada kita jadi sakit hati akibat perilaku sang kekasih disebabkan kita tidak mendengarkan perkataan orang tua.

Perlu diperhatikan juga bahwa orang tua pernah merasakan masa muda dan memiliki berbagai macam pengalaman pahit manisnya cintanya, mereka mengetahui dengan jelas trik-trik mana orang yang memiliki niat yang baik atau buruk kepada anaknya.

Kalau kita masih tetap bersikeras ingin menjalin hubungan cinta maka diperlukan kerjasama kedua pihak bahwa sang kekasih memiliki nilai-nilai positif yang bisa mengubah pandangan mereka seperti benar-benar serius dan tidak main-main tetapi kalau gagal tingkat kepercayaan orang tua jadi menurun dengan menunjukkan sikap tegasnya melihat dulu apabila ada orang yang sedang dekat dengan kita.

Kedua adalah hubungan beda keyakinan yang satu ini menyangkut hal yang prinsipil biasanya tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun, untuk menjalani hubungan beda keyakinan maka kita harus mengedepankan sikap negosiasi dan toleransi yang tinggi dalam hubungannya.

Termasuk juga menghargai perbedaan keyakinan dan mempersiapkan mental atas kemungkinan hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi, diawalnya tidak terjadi apa-apa atau tidak ada bentrokan sama sekali tetapi seiring perjalanan waktu terutama keduanya sepakat ingin membawa hubungannya ke arah keseriusan, yaitu pernikahan.

Baca Juga:  Tips Jitu Mendekati Orang Yang Kamu Sukai Tanpa Sakit Hati

Masalahnya yang timbul apabila salah satu kekasih tetap bersikukuh pada keyakinannya dan kita sendiri juga tidak mau pindah keyakinan atau keluarga besar tidak menyetujuinya disebabkan adanya perbedaan keyakinan yang kita berdua miliki, tidak mungkin kita memaksakan sang kekasih untuk pindah keyakinan yang kita miliki.

Sikap kita memaksakan sang kekasih untuk pindah keyakinan bisa dikatakan salah satu bentuk keegoisan, artinya kita sendiri telah merebut hak kebebasannya dalam beragama. Bagaimana nanti dengan ketenangan dan ketenteraman hatinya terutama berkaitan erat dengan keyakinannya, jadi sebelum berjalan lebih jauh ada baiknya memikirkan ulang lagi.

Ketiga adalah adanya pihak ketiga bisa mengganggu ketenangan dan kenyamanan kehidupan hubungan cinta kedepannya, kehadiran orang ketiga biasanya terjadi adanya faktor yang mendorong seperti situasi yang mendukung dan belum mampu melengkapi satu sama lainnya terutama adanya perbedaan visi misi kedepannya.

Kuncinya cari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya, apakah kekasih kita memiliki kecenderungan suka tebar pesona, apakah suka bermain api di belakang kita, atau apakah kita kurang menghargai dirinya secara utuh. Kalau kita sudah mengetahuinya sekarang dikembalikan bagaimana sikap kita sendiri.

Pihak ketiga bukan hanya kehadiran orang ketiga tetapi juga bisa sesuatu hal yang bisa menyita waktu dan perhatian kita untuk fokus mengerjakannya, misalnya tugas studi atau kantor, ujian kenaikan kelas atau jabatan, dan lain-lain. Masalahnya kalau sang kekasih tidak pengertian mengenai kondisi kita maunya selalu minta diperhatikan bisa membuat panas hubungannya.

Kekasih tidak pengertian selalu memberikan pilihan sulit yang tidak bisa kita tawar, sikap egoisnya menginginkan kita hanya berfokus untuk memperhatikan dirinya saja kalau selain dirinya tidak boleh walaupun sesuatu hal tersebut sangatlah penting. Caranya dia untuk mendapatkan perhatian kita selalu memberikan pilihan untuk pilih mana “dia atau itu”.

Baca Juga:  Keseriusan Cinta Itu Butuh Persiapan Matang Kedua Pihak

Terakhir adalah menjalani hubungan jarak jauh bisa dikatakan membutuhkan namanya kepercayaan dan kesabaran yang kuat dari kedua pihak sebagai landasan cintanya, kalau dua unsur tersebut tidak terpenuhi dalam hubungan cintanya bisa menimbulkan kecemburuan dan posesif dari salah satu pasangan.

Hubungan yang dijalani bisa menjadi tidak bahagia dan tidak nyaman di dalamnya bisa putus di tengah jalan, misalnya sang kekasih berusaha mengatur terlalu ketat kehidupan kita atau kata lainnya kita jadi terkekang oleh larangannya yang tidak boleh bergaul dengan siapapun, baca juga bagaimana membangun hubungan cinta yang sehat.

Kesimpulannya: hindari hubungan cinta yang susah dipertahankan seperti hubungannya tidak direstui oleh salah satu orang tua sang kekasih, hubungan beda keyakinan, adanya pihak ketiga dalam hubungannya dan menjalani hubungan jarak jauh. Untuk mengatasinya dibutuhkan ketegasan dan kejelasan sikap dari diri kita, apakah kita mampu untuk menjalani hubungan tersebut kedepannya. Perhatikan juga bagaimana komunikasi yang terjadi dengan sang kekasih, apakah dua arah atau sepihak.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca hindari hubungan cinta yang susah dipertahankan, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?

Jika sobat suka artikel ini, kami sangat senang sobat berbagi di media sosialnya.
Belajar cinta lainnya
@ Artikel cinta terbaru minggu ini bisa kamu baca, klik di sini
@ Laki-laki dalam menjalani hubungan cinta memiliki tanggung jawab yang berat, jangan mengaku laki-laki kalau belum membaca mengenal laki-laki lebih dekat lagi
@ Perempuan tercipta dengan kelembutan yang berselimutkan kasih sayang, yuk tingkatkan inner beauty kamu dengan membaca mengenal perempuan lebih dekat lagi
@ Buat kamu yang belum bisa move on dari mantanmu atau masih galau dalam hidupmu perlu membaca cara ampuh move on agar hidupmu tidak galau

Pesan cinta bulan ini.
Tidak semua kehilangan akan berakhir menyakitkan maupun menyedihkan. Suatu hari nanti kamu bersyukur mampu melewati dan menghadapi proses kehilangan tersebut. Sakit hati ini akan membuatmu sadar harus ada proses kehilangan untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. @kcs.portal

Terhubung dengan komunitas sosial kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
Sobat galau masalah cinta bisa curhat melalui kisahcintasejatiportal@gmail.com
BAGAIMANA MENURUT SOBAT ARTIKEL INI?