Hidupmu Minim Drama Dapat Dikategorikan Sebagai Cewek Dewasa


Kok bisa hidupmu minim drama dapat dikategorikan sebagai cewek dewasa? Hidupmu nggak gampang baperan, nggak gampang ngambek apabila nggak dimengerti kemauannya, atau nggak gampang ngomong kata “terserah” bila ditawari suatu pilihan.

Kamu sangat paham sikap yang menyebalkan bisa membatasi kesempatanmu untuk bertemu cowok berkualitas. Dirimu sudah punya pilihan hidup yang jelas dan tidak ragu untuk mengeluarkan pendapatmu secara tegas.

Di sisi lain, kamu pun paham tiap hubungan cinta nggak bebas dari masalah. Oleh karena itu, kamu mau belajar seni memandang dan mengatasi masalah agar hubungan nggak berakhir begitu saja.

Baca juga terkait dengan hidupmu minim drama agar bebas dari perilaku ratu drama

Hidupmu minim drama membuatmu bijak dalam menyikapi suatu masalah yang muncul dalam hubungan maupun kehidupanmu, “Kamu nggak jadi ratu drama”

Hidupmu Minim Drama Dapat Dikategorikan Sebagai Cewek Dewasa

Contohnya kamu nggak mengampangkan masalah yang muncul, nggak menyalahkan pasangan atau keadaan, nggak mendiamkan pasangan selama berminggu-minggu, atau mau balikan asalkan dia yang minta maaf duluan.

Hingga urusan jodoh pun kamu nggak mau terburu-buru. Nggak ada lagi pemikiran “Mumpung ada yang mau sama aku” karena kamu sudah paham menikah bukanlah ajang arena balap.

Karena soal menikah bukan hanya soal usia saja, atau target ingin menikah usia muda. Termasuk juga, bukan menyangkut banyak temanmu yang sudah menikah, bukan pula tahu mantanmu sudah menikah, hingga tuntutan dari orang tua.

Hidupmu minim drama membuatmu juga paham cowok membutuhkan “gua” untuk ruang eksplorasi diri. Nggak heran, kamu membuka kesempatan buat cowokmu untuk mengeksplorasi potensi dirinya.

Apa alasanmu? Karena kamu nggak mau jadi cewek posesif. Sikap posesif bisa menghambat perkembangan dan pertumbuhan cowokmu di masa depan. Yang akhirnya bisa merugikan kamu sendiri.

Bagaimana caranya jadi cewek dewasa yang hidupmu minim drama agar membuka kesempatan bertemu cowok berkualitas?

Hidupmu Minim Drama Dapat Dikategorikan Sebagai Cewek Dewasa

Tentu saja yang pertama dibutuhkan, niat dan kesungguhan hatimu untuk mau belajar bertumbuh. Bahasa gaulnya, kamu mau keluar dari zona nyamanmu. Proses kamu bertumbuh butuh waktu nggak bisa instan (bikin mi instan aja kamu butuh waktu juga kan beberapa menit agar bisa dimakan).

Kamu siap belajar bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri. Kamu mau belajar nggak gegabah dalam mengambil keputusan. Kamu bisa menilai apa keputusan itu hasil dari kepuasan emosi sesaat atau nggak.

Contohnya, habis putus dari pacarmu nggak langsung menyalahkan atau menjelek-jelekkan dia. Tapi kamu bisa introspeksi diri atas hubungan yang kemarin. Karena kegagalan hubungan tersebut kamu ada andil juga di dalamnya.

Kamu belajar bertanggung jawab, artinya kamu belajar untuk menjadi cewek yang dewasa. Ya, belajar mengendalikan emosi dalam menyikapi sesuatu yang terjadi dalam kehidupanmu.

Kamu belajar nggak bersikap kekanakan lagi apabila ada yang nggak sesuai dengan ekspektasi atau keinginanmu. Belajar nggak bersikap kekanakan, artinya kamu mau mengelola aspek kehidupanmu ke arah yang baik dan sehat.

Bahasa gaulnya manajemen diri. Contohnya, kamu mulai disiplin mengatur waktu, menjaga kesehatan, mengelola keuangan, dan menjaga keselarasan hubungan sosial. Hingga mulai berfokus untuk sesuatu hal bersifat jangka panjang yang bisa memberikan manfaat positif di masa depan.

Kuncinya untuk menarik perhatian cowok yang berkualitas dan mengagumkan. Hidupmu minim drama. Jangan jadi ratu drama, tapi jadilah sosok cewek berkualitas dan mengagumkan juga

Hidupmu Minim Drama Dapat Dikategorikan Sebagai Cewek Dewasa

Terima kasih bagi kamu yang sudah membaca artikel ini sampai selesai. Tinggalkan komentar di bawah kalau masih ada yang kurang dimengerti. Oh ya, jangan lupa follow @ruang cinta di Instagram kalau belum.

Mau curhat? Kamu menginginkan solusi yang lebih profesional bisa masuk ke menu layanan curhat untuk berkonsultasi dengan konselor kami. Pastikan kamu sudah subscribe biar nggak ketinggalan insight dan update-an terbaru tiap bulannya.


Tinggalkan komentar