Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Kisahcintasejati.com - Artikel tentang "Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar" dibaca normal antara tiga atau empat menit.

Kalau kamu dikasarin pacar terus-menerus tetapi kamu diam saja tidak mau bertindak seperti kata pepatah zaman dulu hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar, itu artinya kamu terlalu cinta buta sehingga melumpuhkan akal sehat kamu (logika).

Cinta itu bukan hanya dirasakan di daerah perasaan tetapi juga dirasakan di daerah logika, tujuannya untuk membangun kualitas hubungannya ke depan dalam waktu yang tidaklah sedikit. Namun juga cinta dipakai untuk melihat mana ketulusan cinta dengan bukti konkret yang nyata, dan mana kepalsuan cinta yang menjebak dengan semua pesonanya.

Contoh orang yang penuh dengan kepalsuan cinta adalah pacar yang menyakiti tidak hanya secara fisik tetapi juga menyakiti secara psikis membuat mental jadi down. Misalnya pacar suka berbicara kasar sampai menghina harga dirimu, pacar suka sekali ringan tangan sampai membuat wajah atau tubuhmu memar-memar.

Atau pacar suka sekali mengancam minta putus kalau ada keinginannya yang tidak dipenuhi oleh kamu, kalau kamu merasakan hal tersebut itu artinya kamu sudah mengalami kekerasan dalam pacaran. Kasus yang sering dijumpai hampir korbannya cenderung mempertahankan hubungan yang sudah tidak sehat lagi dengan cara memilih diam, tidak berani mengambil tindakan seperti berbicara langsung kepada pacar tidak suka dengan sikapnya yang kurang menghargai kamu sebagai pacarnya.

Kebanyakan kasus yang dikasarin pacar, cewek cenderung mempertahankan pacarnya. Alasan yang sering dijumpai masih banyak hal yang baik bisa ditoleransi, cewek percaya waktu bisa menyelesaikan permasalahannya bahwa cowok yang dicintainya bisa berubah.

Ini jelas sekali pola pikir yang keliru, kenapa? semakin lama cewek menjalani hubungan yang dikasarin oleh cowoknya, semakin lama cewek mengalami tiga kali kekerasan yang dilakukan oleh cowoknya. Artinya cewek sudah menjalani hubungan yang tidak sehat, bahkan bisa berpotensi menjadi calon KDRT ketika nanti sudah menikah tidak hanya kepada dirinya tetapi juga kepada anak-anaknya.

Baca Juga:  Rela Diperlakukan Kasar Akibat Persepsi Pacar Adalah Segalanya

Rata-rata hubungan yang dikasarin pacar hanya bertahan sekitar empat bulan sampai tujuh bulan, walaupun dulu beranggapan pacarnya akan berubah tidak kasar lagi tetapi lama-lama jadi sakit hati sendiri karena tidak tahan menghadapi sikapnya pacar yang semakin lama semakin menjadi-jadi.

Sebelum kamu jadi korban akibat cinta buta, ada baiknya kenali dulu kekerasan dalam pacaran dijumpai ada tiga kategori hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Pertama, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan fisik seperti memukul, menampar, menendang, mendorong sampai kamu terjatuh, atau menarik rambut dengan keras sampai kepalamu pusing-pusing, bahkan parahnya sampai meninggalkan bekas luka atau memar-memar.

Pertanda kamu sudah menjalani hubungan yang sudah tidak sehat, kenapa? pacarmu bisa dikatakan memiliki kondisi emosional yang masih labil itu menjadi pemicu kekerasan yang dilakukan oleh pacar, kalau kamu biarkan pacar bisa jadi ketagihan untuk melakukan aksinya lagi berulang-ulang.

Sikap yang bisa kamu ambil bila pacarmu melakukan kekerasan fisik tidak peduli itu cuma satu kali atau beberapa kali, berikan sikap yang tegas dengan minta putus tidak peduli betapa sayang dan cinta kepada pacar, kalau pacar sudah berani melakukan kekerasan fisik itu artinya pacarmu sudah merendahkan harga dirimu.

Kedua, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan psikis seperti terlalu mengekang aktivitas kehidupanmu jadi terbatas, pacar suka sekali melakukan hal-hal yang mencurigakan dan membohongi kamu mengenai aktivitasnya, atau perlakuan pacar yang overprotektif bisa membuat kamu jadi tertekan.

Parahnya lagi pacar suka memaksa mengajak berhubungan intim di luar nikah dengan minta divideokan atau minta dikirimkan foto bugilmu dengan alasan agar pacar tetap cinta, sayang dan setia dengan kamu itu adalah alasan yang mengada-ada, kenapa? pacar akan menggunakan kalimat klasik yang umum dipakai dengan nada mengancam “kalau kamu putusin aku, lihat saja nanti video dan fotomu bakal kusebarkan”.

Baca Juga:  Kamu Perlu Move On dari Mantan untuk Hidup yang Lebih Baik

Pertanda kamu sudah menjalani hubungan yang sudah tidak sehat lagi, kenapa? pacar yang melakukan kekerasan psikis sering dijumpai memberikan ancaman mental bisa membuat kamu jadi trauma berkepanjangan. tak heran hubungan yang baik tidak akan terjadi karena pacar maupun kamu tidak mampu membangun hubungannya dan tidak bisa memahami satu sama lainnya.

Ketiga, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan verbal, apalagi frekuensi melakukannya itu bolak-balik bisa dikatakan pacarmu sudah tidak lagi menghargai dirimu secara utuh. Contohnya pacarmu sering berkata kasar, kotor bahkan menghina dirimu dengan perkataan bodoh atau sejenisnya.

Lucunya jenis kekerasan ini sering dianggap wajar oleh kamu dengan mendiamkan sikapnya yang sudah merendahkan harga dirimu, kamu beranggapan menghadapinya dengan cinta, pengertian dan kasih sayang maka pacar akan berubah, katanya siapa? malah yang ada kamu akan menjadi target bullying pacarmu.

Pacar yang suka sekali melakukan kekerasan verbal karena dirinya tumbuh di lingkungan yang sudah terbiasa menggunakan kata kasar dalam kesehariannya, bahkan kata-kata kasar dianggapnya sebagai sesuatu hal yang wajar dan boleh dilakukan kapanpun juga.

Pacar yang melakukan kekerasan verbal bisa dikatakan pacarmu itu egois, kenapa? pacarmu tidak mau melihat dirimu apa adanya “kekurangan dirimu” tetapi kamu yang harus menerima kekurangan dirinya “kamu harus mengikuti kemauannya” sehingga pacarmu selalu dijumpai merendahkan dirimu.

Lama-lama bisa bikin kamu jadi insecure dan efeknya untuk jangka panjang kamu jadi tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki oleh kamu, contoh sering dikasarin pacar adalah kamu akan timbul keraguan dalam mengambil setiap keputusan yang penting dan mudah sekali menyerah bahkan mudah sekali galau dalam hidup.

Langkah yang tepat menghadapi pacar yang kasar agar tidak dikatakan hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar adalah berbicara dengan tegas, dan jelas saat dikasarin oleh pacar, bahwa kamu tidak suka dengan perbuatannya yang merendahkan harga dirimu.

Baca Juga:  Ini Caranya Agar Kamu Tidak Depresi Saat Mantan Nikah Duluan

Kalau tindakannya pacar sudah kelewatan batas, meski kamu sakit hati jangan melawannya itu sia-sia tetapi alihkan sakit hatimu dengan melaporkan ke bagian unit PPA di kantor polisi terdekat, atau kamu di bawah usia 18 tahun bisa mengadu ke KPAI, sedangkan buat cewek bisa mengadu ke komnas perempuan itu baru cara yang pintar.

Kamu bisa menghilang pelan-pelan sebagai cara terakhir untuk minta putus dari pacar tetapi sebelumnya kamu harus berbicara blak-blakan kepada pacar tidak menyukai sikapnya yang kasar. Namun setelah putus jangan terburu-buru mencari pacar baru karena mantan bisa sakit hati dan berani mengancam kamu.

Kesimpulan hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar:

Kalau kamu tidak mau meninggalkan pacar yang kasar masih mempertahankan hubungannya, kamu akan menjadi orang yang dibullying oleh pacarmu, bahkan kamu akan terbiasa dengan sikap kasarnya bahkan kamu bisa berbuat kasar juga karena model hubungan yang kamu dan pacar jalani adalah tipe serang balik dan bertahan.

Lama-lama model hubungannya akan berubah menjadi sado-masokis, kepuasan untuk saling menyakiti dan disakiti. Istilahnya kamu menunggu pacar untuk menyakiti dirimu, kalau pacar tidak menyakiti dirimu sepertinya ada yang kurang.

Akhirnya kamu terjebak di dalamnya karena tidak berani mengambil risiko untuk meninggalkan pacarmu (minta putus), padahal meninggalkan pacar yang kasar adalah upaya penyelamatan diri dari hubungan yang sudah tidak sehat lagi.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?

Yuk berbagi di media sosialnya.


Terhubung dengan komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Sobat galau masalah cinta bisa curhat via kisahcintasejatiportal@gmail.com
TANGGAPANNYA UNTUK ARTIKEL INI?

60 Replies to “Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar”

  1. Resal Anwar Fadillah berkata: Balas

    Kak pacar ku Mirip sekali dengan ciri ciri kedua , cuma dia ngga ngancem ka tapi dia lakuin itu persis aku di ambang ke bingungan harus ka aku putus , aku pacaran udah 2 thun dan aku dekat dngan orng tua nya apaa yang aku harus lakukan kak mohon jawab

    1. Lebih baik Resal mengakhirinya karena hubungannya sudah tidak sehat, pacarmu tidak menghargai Resal sebagai pacarnya. Resal tolong diingat juga, kamu adalah pacarnya bukan istrinya, jadi Resal masih bisa memilih yang terbaik buat masa depanmu.

  2. Assallammualaikum Wr. Wb.
    Mba saya seorg perempuan panggil saja noni. Sblmnya saya mau cerita tentang hub saya dgn pcr saya. Saya kenal dia sudah 4thn sampai sekarang. Awal2 pacaran dia sgt menghargai saya, stelah meranjak 2thn pcrn, dia sgt beda mba, kalo ada mslh dia suka ngmng kasar tp saya memaklumi karna itu kekurangan dia dan dia memang tumbuh dilingkungan yg aga ksr kalo berbicara. Tp skrg2 saya merasa sakit hati kalo saya di berlakukan kasar sperti ini, bahkan dia berani memarhi saya dgn nada tinggi dan kasar d depan teman2 nya walopun hnya lewat telpon, tp saya mrasa sgt tdk di hormati. Dan dia orgnya tdk mau ambil pusing, setiap ada masalah dia cuma bisa minta pts, dia tdk bisa menyelesaikan mslh pdhl selama pcrn saya tdk prnh meminta pts. Dan bodohnya saya selalu mempertahankan Hub ini karna saya pikir suatu saat nnti dia bisa berubah. Saya mersa bahwa saya sudah bukan permata yg bisa dihormati lagi oleh dia. Terus saya harus bagaimana mba?

    1. Menurut Noni harus bagaimana? Ikuti saja kata hatimu kalau kamu sudah tidak nyaman dengan hubungan yang Noni jalani ya akhiri saja. Kalau Noni sudah tau pacarmu memang sebenarnya kasar kenapa kok tetap dilanjutkan berpacaran dengan si dia. Noni harus bisa berpikir logis, laki-laki kasar tidak akan pernah berubah sampai kapan pun

  3. Arizka berkata: Balas

    mba saya arizka cewe, saya punya pacar, kami sudah menjalankan hubungan mau 2 tahun. tapi kenapa ya pacar saya kalau di chat sangat kasar terhadap saya tetapi tidak menggunakan kata” kotor, melainkan kata” membuat sakit hati. tapi kalau udah ketemu saya dia ga pernah kasar malah nampak sayang banget sama saya, apa” dia sama saya terus ga pernah megang hp depan saya fokus sama saya terus. kami juga ldr’an udah mau 1 tahun. tapi tiap 2 bulan sekali psti dia bertemu sama saya. gimana solusinya mba di chat sama ketemu beda banget sifatnya.

    1. kadang ada sifat orang yang berbicara di chat itu seenaknya, sehingga orang yang membaca bisa tersinggung. Tapi saat bertemu langsung berbeda lebih kalem karena masih ada rasa sungkan terlebih kalian berdua LDR-an, jadi hanya bertemu 2 bulan sekali sehari atau 2 hari saja. Lama-kelamaan seandainya kalau kamu dan pacarmu sering bertemu intens bukan LDR-an, maka sifat aslinya di dalam chat akan keluar juga. terlebih saat kalian sedang adu argumen, ia bisa ngomong kasar, bahkan bertindak kasar. jadi, lebih baik kalau sudah ada tanda-tanda berkata kasar atau tindakan kekerasan ketika ketemuan langsung. sifat aslinya sudah keluar lebih baik, kamu segera putus karena orang yang kasar tidak akan berubah. hanya soal waktu saja sifat aslinya “kasar” akan terlihat.

      1. 2bulan sekali itu dia libur 10 hari hingga 3 minggu, pasti setiap saat ketemu saya. dia juga tidak kasar kalau bertemu dan malah kalo ketemu ga berkata kasar. cuman di chat aja mba yg agak beda gitu.

        1. Ya karena ia belum menunjukkan sikap aslinya saja ke kamu. Kalau ia sudah menunjukkan sikap aslinya, kamu akan tahu seperti apa orangnya. Kalau laki-laki chat suka berbicara kasar itu sudah jadi kebiasaannya. Tinggal tunggu waktu yang pas saja saat bertemu denganmu langsung, ia akan menunjukkan sikap aslinya ke kamu. Terlebih lagi apabila ada masalah. Karena sikap asli orang tidak bisa dilihat dalam sehari, seminggu, atau sebulan langsung terlihat.

        2. Arizka berkata:

          terimakasih banyak ya mba, artikelnya sangat bermanfaat dan membantu saya sekali:))

  4. Kak saya ini kan sedang ada masalah sama pacar saya disaat itu juga dia bilangin saya bajingan kurang ajar dan makan puji. Dalam hubungan itu kan pasti ada pertengkaran tapi pantaskah dia keluarin kata kata itu di saya di saat bertengkar?

    1. Putuskan saja karena pacarmu sudah tidak menghargai Vinn. Jika masih pacaran saja sudah berani berkata kasar setelah menikah ia akan lebih kasar lagi, jadi lebih baik putus sekarang dan cari laki-laki yang bisa menghargai Vinn sebagai seorang perempuan

  5. rizky ardi berkata: Balas

    assalamualaikum mbak aku rizky aku punya pacar kalo dia lg sibuk atau apalah kalo kita chat atau nanya kabar dia kadang berkata kasar.. tapi kalo ada maunya baiknya mintak ampun

    1. pacar kamu tidak tahu diri. Ia hanya butuh kamu kalau pacarmu butuh saja, misalnya minta dijemput atau minta dibelikan barang. Pacar seperti ini cepatlah buang pada tempatnya agar tidak makan hati terus

  6. Kak , Aku cewe aku Dian , Apakah aku salah klo selalu ga percaya sama cowokku? Karena dia udh selingkuhin aku berkali kali dia udh bohongin aku , sering bohong sama teman” nya bahkan sama org tua nya , setelah itu aku hanya membatasi dia untuk berteman dengan cewek lain tidak terlalu berlebihan , tapi dia selalu marah bilang aku terlalu mengekang terlalu over bahkan dia sampe marah ngeluarin kata” kasar bilang aku ga punya otak ga bisa mikir bodoh semua kata” kasar keluar dari mulut nya karena aku cuma coba jelasin , setelah itu aku cuma bisa nangis di kata in kasar tpi aku malah justru di tampar di seret bahkan sampe di pinggir jalan juga pernah , sampe ninggalin bekas luka tpi aku ga berani bilang ke siapa” aku soal nya kondisi ngekos sendiri an gak ada orang tua atau keluarga , aku bingung harus gimana kak?

    1. Putus adalah jawaban terbaik untuk Dian saat ini karena cowok seperti itu tidak pantas untuk dipertahankan. Apakah Dian mau terus-menerus merasakan kekerasan fisik maupun verbal, jadi lebih baik putus dan jauhi cowok itu selamanya. Cari cowok yang lebih bertanggung jawab, penyayang, dan sayang dengan tulus sehingga Dian tidak salah mencari kekasih hati lagi. Dian bisa membaca Rela Diperlakukan Kasar Akibat Persepsi Pacar Adalah Segalanya

  7. Saya Riri 30 thn….Berpacaran dengan seorang lelaki 35 thn….kekerasan verbal hingga fisik terjadi….suatu saat ada masalah di bilang putus dan minta di kembalikan barang yg dia kasih…saya kembalikan tanpa melawan… setalah saya pergi saya di caci maki dan mencari saya saya diamkan hingga Tlp ibu saya. Saya ambil kesempatan saat dia putus kan aku untuk tinggalkanlah tapi seakan akan aku yg meninggal Kanya….ancaman,maki makian hingga menyalahkan teman dekat saya dan menuduh teman saya dan saya adalah hubungan sejenis.

    1. Lebih baik Riri ganti no telpnya. Hilanglah dari kehidupannya jangan dipedulikan kalau ia telp atau menjelekkan kamu tetap diam saja jangan membalas apapun mantan lakukan. Tinggal Riri katakan ke teman-teman dekatmu dan keluargamu kejadian yang sebenarnya, jadi teman dekat dan keluargamu tahu kalau mantanmu tidak baik karena itu kamu putus. Tidak usah memikirkan mantan nanti lama-lama ia akan capek sendiri dengan kelakuan kekanak-kanakannya

  8. anissa rahma berkata: Balas

    MBa aku anissa seorang perempuan
    Dan aku sdh pacaran cukup lama
    dullu pasangan ku tdk prnh berkata kasar
    Tp sekarang aku habis dikasarin dengan kata kata binatang.
    Aku sdh tdk kuat dgn kata kata kasar setiap kali kami brtengkar .
    aku jg merasa tertekan karna aku tdk biasa di perlakukan sprti itu .Aku minta kami pisah tp dyh ga mau dn sllu berusaha mempertahan kn dgn cara apa pun itu , sekali pun aku sdh mengaggp nya putus tp dyh tdk mau tau bahwa kami masih hubungan ,aku bingung hrs gmn klo trs bertahan sy merasa tertekan dan sakit ,utk mengakhiri syy di tahan2 smpai tdk bsa berkutik .LAlu sy hrs bagaiman
    TErimakasih

    1. Keputusan anissa untuk putus sudah tepat dan anissa punya hak untuk minta putus (cowoknya kasar), kalau cowok itu tidak mau diputusin terserah dia, yang jelas sista sudah tidak tahan dengan sikapnya yang kasar dalam berbicara. Jika cowok itu tanya alasannya katakan saja, Anissa tidak mencari suami yang suka berkata kasar dengan segala macam kebun binatang diucapkan. Kalau cowok itu tidak mau diputusin, Anissa cuekin aja hapus semua kontaknya, media sosialnya. Intinya jauhin mantanmu karena Anissa berhak untuk memilih dan memiliki pasangan yang baik budi pekerti

      1. Mbak, aku Rio, aku punya seorang cewek yg sangat keras sekali.. suatu ketika dia marah2 mengetahui chat ku dengan mantan padahal itu chat hanya saling sapa, padahal dulu dia jg seperti itu namun saya diam saja.. Dia marah2 hingga menampar muka saya beberapa kali, menjambak, merobeki pakaian saya, menginjak saya.. tapi saya hanya diam menerimanya dan selalu minta maaf padanya, karena memang saya sangat mencintai dia… dia tetap tak menerima semuanya dia tetap marah ke saya,, bahkan saya sempat menangis kepadanya supaya memaafkan semua kesalahan saya itu.. sampai saya menyuruh mantan saya untuk chat dengan dia menjelaskankan bhwa mmg saya dan mantan sudah gak ada hubungan apa apa. Tapi dia tetap tidak menerimanya.. apa yang harus saya lakukan mbak 😔

        1. Putus saja karena Rio sudah tidak dihargai. Pertama-tama sobat buka mata, otak, pikiran, dan dengarkan kami berbicara. Rio, kamu laki-laki harus punya harga diri, di mana harga dirimu sampai mau ditampar, dijambak, dirobek bajunya, hingga dimaki-maki oleh cewekmu. Memang Rio mencintainya tapi sayangnya cewekmu tidak mencintaimu. Sobat Rio, jika cewek mencintai cowoknya tidak akan mau melukai cowok yang dicintainya, baik itu tidak melukai hati ataupun harga diri cowoknya. Dari cerita tersebut, kami menganalisis cewekmu tidak menghargaimu. Sebuah hubungan harus ada kepercayaan satu sama lain, untuk apa Rio mempertahankan cewek yang kasar seperti itu, lebih baik putus apabila cewekmu tidak mau berubah.

  9. Mba, aq mau nanya, aq cwok, ivan 25th, cwek ku usia 25thn, awalnya kami jalani hubungan baik2 saja hingga suatu ketika cweku mulai aneh, dia mulai berani mengintervensi segala hal yg ada dikeluargaku padahal status baru pacar blm istri, dia sering marah2 cemburu gajelas scara brlebihan, seing vicall sama cowoklain, sering ceritain aib keorg lain, srring menekan aq utk berbohong sama ortuku, sering maki2 aq didpan umum, sering menghina orgtua dan keluargaku, sering menghujat semua teman2 ku yg cwek dgn sebutan pelacur, bahkan sering minta ml , klo aq tolak, aq slalu dianggapnya nanti suatu saat pasti aq akan selingkuh dan mau ml sama yg lain , tapi giliran aq turuti, dia malah paksa aq utk memberikan pernyataan utk tanggung jawab sudah ml sama dia dan direkam oleh dia,, ketika aq lagi gabisa dihubungi ,dia slalu teror keluargaku dan menuduh aq menghindar drinya, lalu dia marah dan ancam akan beberkan rekaman itu keorang2…bahkan ngancem lapor polisi klo aq gamau tggung jawab…padahal dia yg paksa ml sampai2 kemaluanku diberi nama juju oleh dia.. bahkan diapun kuat miscall sampai 200x dlm sehari… hingga berani jelek2in keluargaku ke orang lain..

    Yg jadi pertanyaan apakah cwek ku itu possesive, overprotect, stress atau memang punya niat gabaik utk misahin aq sama keluargaku? Karena saat ini keluargaku berantakan gr2 dia…

    1. Sobat ivan bisa dikatakan kejiwaan cewekmu terganggu karena perilakunya suka meneror hidupnya sobat maupun keluarganya sobat apabila sobat tidak menuruti apa keinginannya. Kesalahan sobat dari awal kenapa mau menuruti permintaan cewekmu yang mengajak ML, pasti ujung-ujungnya cewekmu akan minta pertanggungjawaban kepada sobat. Rekaman tersebut dipakai agar sobat tidak meninggalkannya, kalau sobat meninggalkannya (minta putus) cewekmu akan membeberkan rekaman itu ke orang tuamu, teman-temanmu, bahkan media sosial. Jalan keluar terbaik, ya sobat menikahi cewekmu.

  10. Mba aku mau nanya, aku bingung aku harus apaaa aku gatau harus gimana lagi:(. Saya hari ini ribut dengan pacar saya, awalnya dia liat hp saya ada chat dari cowo itu temen kuliah saya dan itu bahas tugas tapi diperbersar masalahnya dia bls dengan cht cewe lain, saya ga terima dan tanya kenapaa, lama lama kelamaan kita cekcok dia kasar ke saya main tangan , nendang, jambak saya sampe kerudung saya lepas, nyekek, mukul saya bahkan saya diludahin mba:( saya harus apaaa:(:( saya takut saya gakuat tapi saya susah untuk ninggalin nya:( apa yg harus saya lakuin buat saya ga mikirin dia terus:(. Bahkan saya tau setelah kejadian itu dia asik asikan ngumpul sama temen nya 🙁

    1. terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca di blog kami, begini sista bila kekasihmu kasar kepadamu lbh baik kamu putus saja. karena laki laki itu tidak menghargai kamu sebagai wanita. pria yg mencintaimu tidak akan kasar kepadamu. lebih baik kamu putus sekarang juga dan segeralah move on. memanglah tidak gampang tetapi masa mudamu masih panjang dan ia blm tentu menjadi suamimu di kemudian hari. jadi berpikirlah realistis kamu bisa hidup tanpanya. fokuslah untuk mengejar masa depan kuliah dan segera lulus dan bekerja. maka kamu akan menemukan laki laki yang sepadan denganmu.

    2. Mba kalo pernah di ludahi, di gampar, di caci maki di depan umum, di katain perek, jablay, saya harus apa?
      Sepertinya benar saya sudah kecanduan untuk saling menyakiti?
      Apakah jiwa saya sudah terganggu? 😭

      1. maaf sebelumnya, mungkin akal Ara sudah terganggu, jadi tidak mau memutuskan pacarmu karena logika Ara tidak bermain hanya perasaanmu yang terlalu cinta dengan sang pacar

  11. Saya merasa tertekan sehingga searching artikel spt ini. Ciri ciri diatas sama dengan pasangan saya, tapi saya masih bingung harus bagaimana, kami LDR 2 tahun, bertemu hanya 2-3 kali setahun, diawal meamng dia tidak pernah kasar sangat baik, lalu stelah pertemuan kedua ketiga mulai terlihat sifat aslinya, dan hampir setiap hari kami bertengkar via tlpon dia kerao mengungkapkan kalimat kasar, dan hewan, spt goblok, anjing, bajingan, selalu seperti itu. Setiap ia marah saya hanya menangis dan diam, kemudia bbrpa jam dia menghubungi saya lag tanpa merasa salah dgn perkataanya, tapi jika sikap saya tetap cuek dan dingin barulah ia minta maaf dan baik baik dengan saya.
    Saya sering berkata udahan saja kalo memang saya tidak bisa menjadi yang dia mau, dia selalu emosi dan selalu berdebat, bukan malah menyelesaikan baik baik, setiap kami bertengkar saya mengatakan tidak ush saling peduli lagi, dia menjawab iya dengan nada tinggi, tapi diantara kami tidak pernah ada yg brani bilang putus dan keesokan harinya baikan lagi, tapi konfliknya selalu berulang ulang, Jadi harus bagaimana?

    1. terima kasih telah meluangkan membaca artikel di blog ini. menurut kami lebih baik Sela putus apabila sudah tidak kuat dengan sikap kasar pacar. saat ini Sela sedang LDR jadi hanya kekerasan verbal saja, bagaimana satu lokasi bila berantem kami pastikan kekasihmu akan main tangan karena itu adalah sifat dasarnya. sifat ini tdk akan bisa berubah selamanya karena sudah karakter jiwanya yang kasar. jadi lbh baik Sela putus dan move on memang tidak mudah, tetapi kamu harus menjaga hatimu sendiri agar kamu tidak ada rasa trauma bila bertemu laki-laki lain.

  12. Saya cewek..berhujab dan sadar ingin menjaga diri…saya sdh gk pacaran…tapi orang a dendam dan saya di jambak…hinhga terlepas jilbab saya…Saya sudah di kasarin hingga luka di leher karena hampir di bunuh…ini gmn ya kk…emnk saya salah..tingkah laku saya ga menjaga keuangannya..yg saya ga tau…tpi haruskah kekesalan hati di lampiaskan dgn fisik….saya debat dgnNya..dan itu dia benarkan karena mulut cewek itu mancing emosi…pdhl saya membela…bukanancing emosi…emnk org brantem bsa sadar mana baik n benar…otomatis pgn bener sdri maka.a tindakannya dia anggap balasan Krn saya menyakitinya…tapi harus kh kena fisik hingga Mau membunuh….leher saya smpa nluka kna cekik..namun saya ga lapor Krn saya mrsa ini nnti maslhnya kmn mna…saya trima n berlindung sma Tuhan sja..namun saya trauma ktmu dia…

    1. kalau kamu sudah ingin memutuskan untuk tidak berpacaran dengan dirinya adalah keputusan yang tepat. seseorang bisa dilihat saat ia tidak terima dengan keputusan orang lain. ia tidak terima kamu tidak ingin pacaran. lebih baik kamu menghindar saja dan minta maaf untuk tidak mengganggu kamu lagi. karena ia sudah kasar, jadi kami sarankan lebih baik mencari pengganti yg lain. yang lebih serius untuk menikah, sabar dan tidak main fisik atau kasar.

  13. Iya cerita diatas saya alami sekarang saya bingung harus gimana ,berakhir pun susah sesudahnya apalagi sampe dia ancam terus hal kecil dibesarkan saya benar2 capek kadang dia baik kadang jahatnya seperti iblis dia juga tidak memandang almarhum mamah saya saya rindu dia, Kdg saya berdoa dia tidak ada di bumi ini saya benar2 capek ya tuhan ingin yg baik untuk ke depannya.

  14. saya mempunyai hubungan nikah siri selam 5 tahun dan saya mepunyai anak tiri cowok umur 10 thun, dan selama ini suami siri saya kasar kepada saya , saya sering meminta pisah sama dia tapi dia selalu mengancam saya , dan kali ini saya benar memutuskan hubungan dengan nya karena saya sudah lelah dengan perlakuan nya , , dan saya juga sudah bilang sama keluarga saya ,dan dia sudah tidak berani datang kerumah keluarga saya tapi dia cerita kesana sini keteman teman saya dengan buruk tentang saya, dan dia juga menyuruh anak tiri saya untuk slalu menghubungi saya, apa yang saya lakukan saya bingung , karena saya kasian juga sama anaktiri saya,.tapi saya tidak bisa bertahan dengan perlakuan dan sifat kasar suami siri saya. .

    1. keputusan yulia untuk mengakhiri hubungan dengan bercerai dengan tepat karena rumah tangganya sudah tidak bisa diperbaiki lagi. biarkan saja mantan suami menjelekkan yulia kepada teman-teman yulia, karena kebenaran yang sesungguhnya pasti akan terbongkar juga tentang sifat kasarnya. jadi, yulia tidak perlu takut. yulia harus menjaga jarak dengan anak tiri apabila ingin berpisah dengan mantan suami, karena yulia bukanlah ibu kandungnya dan anak tiri wajib diasuh oleh ayah kandungnya.

  15. JOKO TINGKIR berkata: Balas

    mbak saya seorang pria dan pacar saya kalau mara suka mengeluarkan kata kata kasar padahal masalah kecil misalnya tapi itu di besar besar kan oleh nya dan saya selalu mengalah tapi dia selalu marah dan mengeluarkan kata kata kasar , bahkan kadang mengeluarkan kata kata putus kepada saya tapi saya tidak mau mbak karena hubungan saya dengan pacar sdah lumayan lama dan orang tua pun sudah saling tahu . kadang yang lebih parah jika dia mara dia bakal mengancam untuk menginngaalkan hoby” saya seperti buat vidio dll. saya bingung mbak mau ngelakuin apa karena saya sudah terlalu sayang sama dia mbak sudah cinta buta sama dia, dia baik mbak tpi kalo lagi marah seperti yang saya ceritakan di atas mbak dan dia mudah dikit” marah ke saya mbak kadang saya kesal tapi saya gak bisa balik marah karena apa saja penjelasan saya ke dia tidak ada harga nya mbak . JADI APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN MBAK SAYA UDAH TERLANJUR SAYNG DAN CINTA SM DIA :'(

    1. terima kasih sudah meluangkan waktu membaca artikel ini. kalau mas Joko tingkir masih bisa kuat dengan sikap pacarmu, silakan saja tetap dengannya tapi dengan syarat Joko harus kuat menghadapi sifatnya yang menggebu-gebu (masih labil). Kalau Joko sudah tidak tahan dengan sikap kasarnya, maka sebaiknya memilih putus karena hubungannya sudah tidak sehat. Apabila Joko sudah memberitahukan ke pacarmu tentang sikapnya yang meledak-ledak saat marah dan memintanya untuk berubah demi kebaikannya sendiri. ternyata pacarmu malah marah-marah setelah Joko memberitahu untuk berubah, maka kami tegaskan lebih putus karena hubungannya sudah tidak sehat dan perempuan yang tidak mau berubah untuk kebaikannya tidak patut untuk diperjuangkan

  16. Artikelnya diatas setelah saya baca, ternyata ini menggambarkan kisah hubungan saya. Saya bingung harus menanggapi pacar saya yang over protektif itu seperti apa ? Dan bagaimana ? Sebab apa apa yang ada di pikiran ia adalah maslaah, apapun selalu ditanggapi oleh emosi, sikap egoisnya, bahkan perlakuan dia yang kasar dan sampai bermain fisik. Saya sangat sayang dan cinta dia, setiap orang memiliki masa lalu masing2 baik itu saya maupun dia, saya memiliki komitmen apa yang udah terjadi kemarin akan sya perbaiki detik ini hari ini. Kadang tiap malam bertengkar ketika ada masalah bukan saling menyelesaikan tp ia malah menghindar sosmed gak aktif tlpn gak diangkt. Saya harus seperti apa menghadapi sikap sperti itu ?

    1. putus saja itu lebih baik buat tiara karena laki-laki yang baik tidak pernah kasar herbal maupun fisik. Apabila sudah kasar berarti ia tidak baik buat tiara. Jangan berpikir tiara sudah cinta karena tiara sudah dibutakan oleh cinta, sehingga tidak mampu melihat mana yang benar dan salah. Tindakan pacar yag kasar menandakan ia tidak menghargai dirimu secara utuh sebagai seorang perempuan. Ia orang bertempramental dan egois, jadi lebih baik tiara putus dan segera move on dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dan keluarga

  17. Saya sudah berpacaran selama 2 tahun. Cowok saya pemarah bahkan sepertinya tdk bs mengatasi masalah dgn penyelesaian yang baik. Ngomongnya pasti kasar dan itu yg membuat hati saya berulang2 sakit tp disatu sisi saya cinta yg saya berati jg keluarga kita sama sama sudah dekat. Awalnya saya diam saja karna saya yakin sikap kasarnya dia akan berubah tp nyatanya omongannya mkin kesini makin parah. Saya tau sbnernya dia syg bgt sama aku. Tolong min aku harus gimana untuk membuat dia jera. Thank you

    1. ia tidak akan berubah, cowok itu memiliki gangguan jiwa tidak bisa mengontrol emosi dan tekanan kejiwaannya butuh pendampingan oleh psikolog terdekat. sebaiknya Rans cari cowok lain yang lebih menghargaimu dan memiliki jiwa yang stabil. sifat tempramental cowok yang tidak dapat mengontrol emosi kejiwaannya apabila Rans tetap meneruskan hubungan ini, maka siap-siaplah menjadi korban kekerasan baik fisik, verbal, dan psikis di kemudian hari. tidak hanya dirimu saja tetapi juga anak-anakmu kelak nanti setelah menikah

  18. Mau tanya, saya juga pernah mengalami hal itu sampai dipukul dan sampai ada luka yang berbekas. Apakah sifat dia yang kasar itu akan sama terhadap pasangan selanjutnya? Atau hanya terhadap saya, karena dia tahu kalo saya sangat sayang terhadap dia.
    Dan terakhir kemarin bertemu pun dia seperti itu mengajak ngobrol tapi dengan nada dan bahasa yang kasar, saya walaupun sudah jadi mantan tetap tidak enak dan ingin memberi tahu dia, kalo itu tidak diwajar dilakukan oleh dia terhadap perempuan.

    1. kelakuannya akan tetap sama, walaupun itu dengan perempuan yang berbeda karena sifat buruknya tidak akan berubah begitu saja. laki-laki yang kasar tidak akan bisa menghargai perempuan, saat ada masalah ataupun tertekan sifat aslinya akan keluar (tempramental suka memukul dan berkata kasar). laki-laki yang memiliki sifat tempramental memiliki gangguan kejiwaan dan butuh pendampingan psikolog untuk memulihkan jiwanya agar dapat mengontrol emosinya

  19. Cowok aku juga kayak diatas. Kalo ada yg ga sesuai keinginan dia, atau waktu bertengkar pasti selalu blg putus. Dia cemburuan dan emosian. Saya diperbolehkan ikut jd panitia mos asalkan melaporkan ke dia setiap ada cowok yang deketin saya walaupun cuma 0,0001% saja. Katanya kalo dia yang tahu sendiri ada yang deketin saya, dia bakal mutusin saya. Dia ga peduli udh berapa thn atau bahkan udh menikah, kalo ketahuan pas menikah dia katanya bakal hancurin hidup saya. Dia juga pernah blg saya bodoh, goblok, dandan krn suka di perhatikan org lain, cari perhatian, dia juga pernah blg “heran gue gimana lu bs ngelewatin semester 1 dgn otak kyk gitu” , pdhl hanya krn kami tidak bs bicara panjang krn saya sudah dijemput pulang. Katanya dia dtg cuma untuk marah2 aja. Dia bahkan cemburu sm senior saya yang jadi ketua untuk panitia mos, dia mengejek nya dgn blg “bola daki” karena kakak itu gendut dan hitam (maaf) , waktu saya bilang dia jahat, dia blg oh jd itu cowo baru lu? Lu ngebela dia? Lalu matikan telfonnya. Saya sbnrnya sudah gatahan dgn sikap dia, tp saya takut tidak bs melupakan kenangan indahnya sama dia dulu saat sudah putus nanti. Karena katanya kalo putus dia bakal block smua sosmed saya. Saya harus bagaimana?:(

    1. Lebih baik AES putus sekarang juga daripada pacaran dengan cowok yang tidak bisa menghargai AES. Belum menikah saja, ia sudah melakukan kekerasan verbal. Nanti setelah menikah, ia bisa melakukan kekerasan verbal lebih parah lagi setiap harinya. Masih banyak manusia baik di luar sana, lebih baik AES belajar dan bekerja untuk masa depannya. Nanti Tuhan akan mengirimkan pasangan terbaik untuk dirimu. Apabila AES menjadi perempuan berkelas, maka yang datang juga laki-laki berkelas juga. Jadi, tetap perbaiki diri menjadi perempuan berkelas (perempuan yang tegar, rendah hati, & tetap semangat) karena dunia itu tidak sempit karena AES akan diberikan pengganti yang lebih baik.

  20. Artikelnya sangat bagus. Saya skrg sedang dilema dgn mantan pacar saya. Kita udah jalan lebih dr 5 tahun. Saya akui saya memang punya salah sama dia.
    Saya sbnrny pgn putus hubungan tp takut dia mempermalukan saya nantinya.
    Jd kita masih sering komunikasi tp setiap kali saya kerap dihina.
    ..
    😂
    Btw mau share artikelnya ke fb ga bisa ya?

    1. apabila Ayu sudah tidak ingin berteman atau memilih untuk tidak berkomunikasi itu adalah keputusan Ayu. Ayu tidak perlu malu atau takut apabila mantan terus menghina ataupun membuka masa lalunya dengan kamu ketika masih pacaran dulu kepada teman-temanmu. Yang perlu kamu lakukan, katakan kepada teman-temanmu tentang hal sebenarnya apabila dulu Ayu pernah memiliki kesalahan. Namun, hidup terus berjalan dan berlanjut apabila tidak berjodoh kalau dipaksakan tetap tidak baik. Silakan Ayu, kalau mau share artikel ini.

  21. Apa yang telah ditulis Diatas memang benar, saya mengalami sendiri. Saya mengalami ketakutan, ketikpercayaan diri dan bingung saat ingin memutuskan sesuatu, harus berkompromi terlebih dahulu dengannya. Saya juga sering menangis mengingat kata-kata dan perlakuan kasarnya terhadap saya, yang paling menyedihkan dia sering memarahi saya di depan umum, dan meninggalkan saya begitu saja.. biasanya saya hanya berlari mengikuti langkah nya sambil menahan kesedihan😢. Tapi untuk saat ini saya benar-benar bingung harus bagaimana.

    1. Yang harus kamu lakukan adalah putus. jangan menjadi perempuan yang menyedihkan. kamu memiliki harga diri, kamu dicintai oleh kedua orang tua dan keluargamu. sedangkan pacarmu tidak pernah menghargaimu sebagai seorang perempuan ataupun pacarnya. ingat “Laki-laki yang baik adalah yang bisa menghargai wanita dengan tidak kasar, membentak, ataupun pergi begitu saja”. Jika kamu melanjutkan hubunganmu sampai kapan pun, ia akan bersikap seperti itu hingga menikah. Tidak perlu bingung kamu hanya perlu berpikir pintar dan cerdas. cintailah dirimu sendiri, jangan biarkan laki-laki itu tidak menghargai dirimu.

  22. Hy sist,sayapun mengalami hal yang serupa. Hampir 3 tahun saya pacaran awalnya memang begitu,tapi saya tak peduli. Tapi akhir akhir ini saya sudah muak,saya bosan dengan tingkahnya yg sedikit sedikit marah ini dan itu. Jujur saya sayang sama dia,sy sering ancam untuk putus tpi besoknya “dia” kayak nda ada masalah apapun. Dan berulang terus menerus smpe skrng! Saya bingung,apa sih yg ada di fikirannya? Masalah egois,egoisnya minta ampun!!!
    Saya di kasari,saya di tampar, padahal menurut saya segala masalah bisa di bicarakan baik baik tanpa ada perlakuan kasar,tapi dia pembawaannya emosi terus. Kemudian dia juga sering minta berhubungan di luar nikah,dia video dan minta foto bugil. Saya heran dengan sikap orang seperti dia,saya merasa terkekang dengan sikapnya😭
    Apa yang harus saya lakuin? Ortunya sudah tau hubungan,dan sepertinya akhir 2018 dia akan datang ngelamar,tapi sya bingung! Apakah setelah nikah nanti dia bakal berubah? Saya takut nanti dapam rumah tangga ada KDRT😭😭😭
    Dan saya akui,cintaku memang buta😔

    1. pacar suka melakukan kekerasan fisik, psikis, & seksual saat pacaran, setelah menikah akan melakukan hal yang sama. bahkan, frekuensinya semakin parah. tidak hanya Anda yang akan mengalami KDRT, tetapi juga anak-anak

  23. Saya sudah menjalani hubungan ini selama 3th bahkan hingga hari ini, dan saya mencoba berbagai cara untuk bisa memutuskan hubungan tetapi lelaki saya selalu nekat dengan hal” yang konyol bahkan dapat mengancam nyawa saya. Hingga kejadian terakhir saya dibuat seolah” saya tidak mendapat sebuah ruang untuk dapat lari untuk menyelamatkan diri saya. Saya sebenernya sudah lelah menjalani hubungan seperti ini. Saya ingin menyudahi hubungan dengan semestinya tanpa ada masalah yg ditimbulkan setelahnya.😢

    1. ada baiknya sista membicarakan kepada keluarga maupun sahabatnya tentang kelakuan cowok itu, sista bisa memblokir semua jalur komunikasi. jika cowok itu masih mengancam sista, baik fisik maupun psikis. jika cowok itu masih mengancam, sista bisa screen shot foto perkataan yang mengancam tersebut dan katakan kalau tidak berhenti akan dilaporkan ke polisi

    2. Biah nasution berkata: Balas

      Saya menjalani hubungan dengan pacar saya selama 5 tahun lebih , tapi akhir”ini selalu ada masalah, dia bilang aku , egois, minta ampun gk pernah dewasa, memang saya akui saya kasar terhadap dia, dan dia benci jika saya selalu mengulang ulang pertanyaan yang sudah dia jawab, kadang dia bilang gk ingat makanya salah jawab, tadi kami berantam karna itu, saya tadi nampar dia, tarik telinganya, segala macam lah memang saya selalu seperti itu klo berantam sama pacar saya tambah lagi saya selalu bilang dia goblok, bodoh , gaktaudiri, gaksadar diri, segala macam tapi klo dia bilang apa”melawan sedikit saja saya udah ngambek, pengen nangis, bahkan nangis karna hal kecil, dan tadi dia pertama kalinya bilang dia gk bisa nerima saya lagi dalam hatinya, meskipun aku bilang mataku terkena pasir dia gk pduli kenapa gak sekalian batu, kamu selalu memandangku rendahh,, dia bilang udah banyak kata” yang kugoreskan kedalam hatinya dan membuatny sakit hati,, dia bilang dia akan terkena penyakit leper jika dia terus dengan saya, dia bilang saling lepas aja, dan yang paling menyakitkan adalah dia berkata :kenapa tuhan menciptakanmu didunia ini kerjaanmu hanya menyiksa saja, dia sering mengatakan klo saya menyiksa dia,, dari dulu, namun ketika saya tanyakan mengapa dia bicara seperti itu dia bilang, sangking gak berharganya aku dimatamu, terus aku tanyak lagi walaw bagaimanapun kenapa kamu bilang gitu, dan sempat juga dia bilang klo aku memandangnya rendah , dia selalu bilang klo aku merendahkannya,, dia juga bilang kan aku dah bilang ak dah marah sama kamu, makanya dia brani bilang begitu, BAGAIMANA INI MBAK PADAHAL WALAWPUN SAYA SEPERTI ITU AKU SANGAT MENYAYANGINYA DAN SAYA SELALU NANGIS SEDIKIT APAPUN DIA MELAKUKAN KESALAHAN SEPERTI KATA”NYA TADI SAYA UDAH DIBIKIN NANGIS,,

      1. Dari awal kesalahan ada di Diah sendiri, Diah suka berperilaku kasar dan egois seenaknya sendiri. Akibatnya mantanmu jadi sakit hati, tidak heran mantanmu berkata seperti itu akibat kelakuanmu sendiri sebagai balasan untuk dirimu sendiri. Kami tidak bisa membantu, selain Diah mau mengubah sikapmu yang terlalu kekanak-kanakan, egois, dan seenaknya sendiri. Perempuan itu ucapannya harus dijaga, jangan berbicara kasar ataupun berperilaku egois. Sehingga hubungan berikutnya dengan cowok lain tidak terulang seperti mantanmu. Kalau Diah tidak mau mengubah sifat burukmu, cowok manapun tidak akan mau. Walaupun Diah sangat cantik, tetapi sifat dan perilakumu sangat berlawanan

  24. terima kasih gan artikelnya, setelah baca diatas saya cowok jadi yakin untuk mengambil keputusan dengan meninggalkan tipe cewek seperti yg disebutkan diatas 😉

    1. sama-sama sobat, senang bisa membantu melalui artikel ini dan semoga bermanfaat

      1. Indah Lisa berkata: Balas

        Kak artikel kkak adalah yg saya alami 2016 yang lalu kekerasan yg dia lakukan kekerasan psikis dan verbal . Setelah itu saya jadi traumaan kak bahkan ktika ada cowok yg saya suka bentak saya sedikit saya langsung nangis sengugut gitu kak padahal cuman dikerjain krena ultah .. tapi yg masih meninggalkan bekas walau perlahan2 ada yg mulai menghilang yaitu rasa minder kak .. saya merasa gg akan ada cwok yg bnar2 sayang sama saya dan buat saya lebih khawatirkan rasa sakit saya dari pada cowok yg pdkt an dgn saya.. jadi kira2 bagaimna kak solusinya ?

        1. Indah lisa butuh bimbingan psikolog untuk menghilangkan trauma yang ada di dalam pikiranmu. Yang harus Indah ketahui, tidak semua laki-laki itu kasar. Kamu hanya perlu mengeluarkan unek-unek kamu kepada orang yang kamu percayai, misalnya kakak, ibu, atau ayah untuk bercerita. Setiap manusia sudah diberikan pasangan, tinggal bagaimana kita mendeteksi jodoh yang dikirim oleh Tuhan. Jadi, saat kamu dekat dengan laki-laki, kamu harus memiliki tembok perisai jangan percaya 100% dahulu. Berteman saja dengan laki-laki untuk melihat sifat dan karakternya seperti apa. Selalu percaya, bahwa Tuhan baik dengan Indah untuk dijauhkan dari laki-laki yang buruk. Akhirnya Indah bisa tahu bagaimana sifat dan karakter laki-laki yang buruk itu seperti apa. Segala sesuatu yang terjadi di hidupmu, jadikan sebagai pelajaran hidup dalam memilih pasangan hidup.

  25. saya cowok, hanya saja ciri2 diatas sesuai sama cewek saya…apa ini bisa disamakan antara cowok dan cewek? terimakasih admin….

    1. bisa sobat, bentuk kekerasannya yang sering cewek lakukan kepada cowoknya adalah kekerasan verbal seperti berkata kasar, bahkan menghina cowoknya dengan perkataan bodoh atau sejenisnya. terima kasih sobat sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan