Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Sobat, artikel tentang Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar dibaca normal antara tiga atau empat menit. (Ilustrasi: pixabay).

Kalau kamu dikasarin pacar terus-menerus tetapi kamu diam saja tidak mau bertindak seperti kata pepatah zaman dulu hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar, itu artinya kamu terlalu cinta buta sehingga melumpuhkan akal sehat kamu (logika).

Cinta itu bukan hanya dirasakan di daerah perasaan tetapi juga dirasakan di daerah logika, tujuannya untuk membangun kualitas hubungannya ke depan dalam waktu yang tidaklah sedikit. Namun juga cinta dipakai untuk melihat mana ketulusan cinta dengan bukti konkret yang nyata, dan mana kepalsuan cinta yang menjebak dengan semua pesonanya.

Contoh orang yang penuh dengan kepalsuan cinta adalah pacar yang menyakiti tidak hanya secara fisik tetapi juga menyakiti secara psikis membuat mental jadi down. Misalnya pacar suka berbicara kasar sampai menghina harga dirimu, pacar suka sekali ringan tangan sampai membuat wajah atau tubuhmu memar-memar.

Atau pacar suka sekali mengancam minta putus kalau ada keinginannya yang tidak dipenuhi oleh kamu, kalau kamu merasakan hal tersebut itu artinya kamu sudah mengalami kekerasan dalam pacaran. Kasus yang sering dijumpai hampir korbannya cenderung mempertahankan hubungan yang sudah tidak sehat lagi dengan cara memilih diam, tidak berani mengambil tindakan seperti berbicara langsung kepada pacar tidak suka dengan sikapnya yang kurang menghargai kamu sebagai pacarnya.

Kebanyakan kasus yang dikasarin pacar, cewek cenderung mempertahankan pacarnya. Alasan yang sering dijumpai masih banyak hal yang baik bisa ditoleransi, cewek percaya waktu bisa menyelesaikan permasalahannya bahwa cowok yang dicintainya bisa berubah.

Ini jelas sekali pola pikir yang keliru, kenapa? semakin lama cewek menjalani hubungan yang dikasarin oleh cowoknya, semakin lama cewek mengalami tiga kali kekerasan yang dilakukan oleh cowoknya. Artinya cewek sudah menjalani hubungan yang tidak sehat, bahkan bisa berpotensi menjadi calon KDRT ketika nanti sudah menikah tidak hanya kepada dirinya tetapi juga kepada anak-anaknya.

Baca Juga:  Lakukan Cara Ini Apabila Kamu Bosan dengan Hubunganmu

Rata-rata hubungan yang dikasarin pacar hanya bertahan sekitar empat bulan sampai tujuh bulan, walaupun dulu beranggapan pacarnya akan berubah tidak kasar lagi tetapi lama-lama jadi sakit hati sendiri karena tidak tahan menghadapi sikapnya pacar yang semakin lama semakin menjadi-jadi.

Sebelum kamu jadi korban akibat cinta buta, ada baiknya kenali dulu kekerasan dalam pacaran dijumpai ada tiga kategori hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar

Pertama, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan fisik seperti memukul, menampar, menendang, mendorong sampai kamu terjatuh, atau menarik rambut dengan keras sampai kepalamu pusing-pusing, bahkan parahnya sampai meninggalkan bekas luka atau memar-memar.

Pertanda kamu sudah menjalani hubungan yang sudah tidak sehat, kenapa? pacarmu bisa dikatakan memiliki kondisi emosional yang masih labil itu menjadi pemicu kekerasan yang dilakukan oleh pacar, kalau kamu biarkan pacar bisa jadi ketagihan untuk melakukan aksinya lagi berulang-ulang.

Sikap yang bisa kamu ambil bila pacarmu melakukan kekerasan fisik tidak peduli itu cuma satu kali atau beberapa kali, berikan sikap yang tegas dengan minta putus tidak peduli betapa sayang dan cinta kepada pacar, kalau pacar sudah berani melakukan kekerasan fisik itu artinya pacarmu sudah merendahkan harga dirimu.

Kedua, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan psikis seperti terlalu mengekang aktivitas kehidupanmu jadi terbatas, pacar suka sekali melakukan hal-hal yang mencurigakan dan membohongi kamu mengenai aktivitasnya, atau perlakuan pacar yang overprotektif bisa membuat kamu jadi tertekan.

Parahnya lagi pacar suka memaksa mengajak berhubungan intim di luar nikah dengan minta divideokan atau minta dikirimkan foto bugilmu dengan alasan agar pacar tetap cinta, sayang dan setia dengan kamu itu adalah alasan yang mengada-ada, kenapa? pacar akan menggunakan kalimat klasik yang umum dipakai dengan nada mengancam “kalau kamu putusin aku, lihat saja nanti video dan fotomu bakal kusebarkan”.

Baca Juga:  Kamu Perlu Move On dari Mantan untuk Hidup yang Lebih Baik

Pertanda kamu sudah menjalani hubungan yang sudah tidak sehat lagi, kenapa? pacar yang melakukan kekerasan psikis sering dijumpai memberikan ancaman mental bisa membuat kamu jadi trauma berkepanjangan. tak heran hubungan yang baik tidak akan terjadi karena pacar maupun kamu tidak mampu membangun hubungannya dan tidak bisa memahami satu sama lainnya.

Ketiga, pacarmu sudah berani melakukan kekerasan verbal, apalagi frekuensi melakukannya itu bolak-balik bisa dikatakan pacarmu sudah tidak lagi menghargai dirimu secara utuh. Contohnya pacarmu sering berkata kasar, kotor bahkan menghina dirimu dengan perkataan bodoh atau sejenisnya.

Lucunya jenis kekerasan ini sering dianggap wajar oleh kamu dengan mendiamkan sikapnya yang sudah merendahkan harga dirimu, kamu beranggapan menghadapinya dengan cinta, pengertian dan kasih sayang maka pacar akan berubah, katanya siapa? malah yang ada kamu akan menjadi target bullying pacarmu.

Pacar yang suka sekali melakukan kekerasan verbal karena dirinya tumbuh di lingkungan yang sudah terbiasa menggunakan kata kasar dalam kesehariannya, bahkan kata-kata kasar dianggapnya sebagai sesuatu hal yang wajar dan boleh dilakukan kapanpun juga.

Pacar yang melakukan kekerasan verbal bisa dikatakan pacarmu itu egois, kenapa? pacarmu tidak mau melihat dirimu apa adanya “kekurangan dirimu” tetapi kamu yang harus menerima kekurangan dirinya “kamu harus mengikuti kemauannya” sehingga pacarmu selalu dijumpai merendahkan dirimu.

Lama-lama bisa bikin kamu jadi insecure dan efeknya untuk jangka panjang kamu jadi tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki oleh kamu, contoh sering dikasarin pacar adalah kamu akan timbul keraguan dalam mengambil setiap keputusan yang penting dan mudah sekali menyerah bahkan mudah sekali galau dalam hidup.

Langkah yang tepat menghadapi pacar yang kasar agar tidak dikatakan hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar adalah berbicara dengan tegas, dan jelas saat dikasarin oleh pacar, bahwa kamu tidak suka dengan perbuatannya yang merendahkan harga dirimu.

Baca Juga:  Tips Jitu Mendekati Orang Yang Kamu Sukai Tanpa Sakit Hati

Kalau tindakannya pacar sudah kelewatan batas, meski kamu sakit hati jangan melawannya itu sia-sia tetapi alihkan sakit hatimu dengan melaporkan ke bagian unit PPA di kantor polisi terdekat, atau kamu di bawah usia 18 tahun bisa mengadu ke KPAI, sedangkan buat cewek bisa mengadu ke komnas perempuan itu baru cara yang pintar.

Kamu bisa menghilang pelan-pelan sebagai cara terakhir untuk minta putus dari pacar tetapi sebelumnya kamu harus berbicara blak-blakan kepada pacar tidak menyukai sikapnya yang kasar. Namun setelah putus jangan terburu-buru mencari pacar baru karena mantan bisa sakit hati dan berani mengancam kamu.

Kesimpulan hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar:

Kalau kamu tidak mau meninggalkan pacar yang kasar masih mempertahankan hubungannya, kamu akan menjadi orang yang dibullying oleh pacarmu, bahkan kamu akan terbiasa dengan sikap kasarnya bahkan kamu bisa berbuat kasar juga karena model hubungan yang kamu dan pacar jalani adalah tipe serang balik dan bertahan.

Lama-lama model hubungannya akan berubah menjadi sado-masokis, kepuasan untuk saling menyakiti dan disakiti. Istilahnya kamu menunggu pacar untuk menyakiti dirimu, kalau pacar tidak menyakiti dirimu sepertinya ada yang kurang.

Akhirnya kamu terjebak di dalamnya karena tidak berani mengambil risiko untuk meninggalkan pacarmu (minta putus), padahal meninggalkan pacar yang kasar adalah upaya penyelamatan diri dari hubungan yang sudah tidak sehat lagi.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?

Jika sobat suka artikel ini, kami sangat senang sobat berbagi di media sosialnya.
Belajar cinta lainnya
@ Artikel cinta terbaru minggu ini bisa kamu baca, klik di sini
@ Laki-laki dalam menjalani hubungan cinta memiliki tanggung jawab yang berat, jangan mengaku laki-laki kalau belum membaca mengenal laki-laki lebih dekat lagi
@ Perempuan tercipta dengan kelembutan yang berselimutkan kasih sayang, yuk tingkatkan inner beauty kamu dengan membaca mengenal perempuan lebih dekat lagi
@ Buat kamu yang belum bisa move on dari mantanmu atau masih galau dalam hidupmu perlu membaca cara ampuh move on agar hidupmu tidak galau

Pesan cinta bulan ini.
Tidak semua kehilangan akan berakhir menyakitkan maupun menyedihkan. Suatu hari nanti kamu bersyukur mampu melewati dan menghadapi proses kehilangan tersebut. Sakit hati ini akan membuatmu sadar harus ada proses kehilangan untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. @kcs.portal

Terhubung dengan komunitas sosial kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
Sobat galau masalah cinta bisa curhat melalui kisahcintasejatiportal@gmail.com
BAGAIMANA MENURUT SOBAT ARTIKEL INI?

45 Replies to “Hanya orang yang bodoh mau mempertahankan pacar kasar”

  1. Kak , Aku cewe aku Dian , Apakah aku salah klo selalu ga percaya sama cowokku? Karena dia udh selingkuhin aku berkali kali dia udh bohongin aku , sering bohong sama teman” nya bahkan sama org tua nya , setelah itu aku hanya membatasi dia untuk berteman dengan cewek lain tidak terlalu berlebihan , tapi dia selalu marah bilang aku terlalu mengekang terlalu over bahkan dia sampe marah ngeluarin kata” kasar bilang aku ga punya otak ga bisa mikir bodoh semua kata” kasar keluar dari mulut nya karena aku cuma coba jelasin , setelah itu aku cuma bisa nangis di kata in kasar tpi aku malah justru di tampar di seret bahkan sampe di pinggir jalan juga pernah , sampe ninggalin bekas luka tpi aku ga berani bilang ke siapa” aku soal nya kondisi ngekos sendiri an gak ada orang tua atau keluarga , aku bingung harus gimana kak?

    1. Putus adalah jawaban terbaik untuk Dian saat ini karena cowok seperti itu tidak pantas untuk dipertahankan. Apakah Dian mau terus-menerus merasakan kekerasan fisik maupun verbal, jadi lebih baik putus dan jauhi cowok itu selamanya. Cari cowok yang lebih bertanggung jawab, penyayang, dan sayang dengan tulus sehingga Dian tidak salah mencari kekasih hati lagi. Dian bisa membaca Rela Diperlakukan Kasar Akibat Persepsi Pacar Adalah Segalanya

  2. Saya Riri 30 thn….Berpacaran dengan seorang lelaki 35 thn….kekerasan verbal hingga fisik terjadi….suatu saat ada masalah di bilang putus dan minta di kembalikan barang yg dia kasih…saya kembalikan tanpa melawan… setalah saya pergi saya di caci maki dan mencari saya saya diamkan hingga Tlp ibu saya. Saya ambil kesempatan saat dia putus kan aku untuk tinggalkanlah tapi seakan akan aku yg meninggal Kanya….ancaman,maki makian hingga menyalahkan teman dekat saya dan menuduh teman saya dan saya adalah hubungan sejenis.

    1. Lebih baik Riri ganti no telpnya. Hilanglah dari kehidupannya jangan dipedulikan kalau ia telp atau menjelekkan kamu tetap diam saja jangan membalas apapun mantan lakukan. Tinggal Riri katakan ke teman-teman dekatmu dan keluargamu kejadian yang sebenarnya, jadi teman dekat dan keluargamu tahu kalau mantanmu tidak baik karena itu kamu putus. Tidak usah memikirkan mantan nanti lama-lama ia akan capek sendiri dengan kelakuan kekanak-kanakannya

  3. anissa rahma says: Balas

    MBa aku anissa seorang perempuan
    Dan aku sdh pacaran cukup lama
    dullu pasangan ku tdk prnh berkata kasar
    Tp sekarang aku habis dikasarin dengan kata kata binatang.
    Aku sdh tdk kuat dgn kata kata kasar setiap kali kami brtengkar .
    aku jg merasa tertekan karna aku tdk biasa di perlakukan sprti itu .Aku minta kami pisah tp dyh ga mau dn sllu berusaha mempertahan kn dgn cara apa pun itu , sekali pun aku sdh mengaggp nya putus tp dyh tdk mau tau bahwa kami masih hubungan ,aku bingung hrs gmn klo trs bertahan sy merasa tertekan dan sakit ,utk mengakhiri syy di tahan2 smpai tdk bsa berkutik .LAlu sy hrs bagaiman
    TErimakasih

    1. Keputusan anissa untuk putus sudah tepat dan anissa punya hak untuk minta putus (cowoknya kasar), kalau cowok itu tidak mau diputusin terserah dia, yang jelas sista sudah tidak tahan dengan sikapnya yang kasar dalam berbicara. Jika cowok itu tanya alasannya katakan saja, Anissa tidak mencari suami yang suka berkata kasar dengan segala macam kebun binatang diucapkan. Kalau cowok itu tidak mau diputusin, Anissa cuekin aja hapus semua kontaknya, media sosialnya. Intinya jauhin mantanmu karena Anissa berhak untuk memilih dan memiliki pasangan yang baik budi pekerti

      1. Mbak, aku Rio, aku punya seorang cewek yg sangat keras sekali.. suatu ketika dia marah2 mengetahui chat ku dengan mantan padahal itu chat hanya saling sapa, padahal dulu dia jg seperti itu namun saya diam saja.. Dia marah2 hingga menampar muka saya beberapa kali, menjambak, merobeki pakaian saya, menginjak saya.. tapi saya hanya diam menerimanya dan selalu minta maaf padanya, karena memang saya sangat mencintai dia… dia tetap tak menerima semuanya dia tetap marah ke saya,, bahkan saya sempat menangis kepadanya supaya memaafkan semua kesalahan saya itu.. sampai saya menyuruh mantan saya untuk chat dengan dia menjelaskankan bhwa mmg saya dan mantan sudah gak ada hubungan apa apa. Tapi dia tetap tidak menerimanya.. apa yang harus saya lakukan mbak 😔

        1. Putus saja karena Rio sudah tidak dihargai. Pertama-tama sobat buka mata, otak, pikiran, dan dengarkan kami berbicara. Rio, kamu laki-laki harus punya harga diri, di mana harga dirimu sampai mau ditampar, dijambak, dirobek bajunya, hingga dimaki-maki oleh cewekmu. Memang Rio mencintainya tapi sayangnya cewekmu tidak mencintaimu. Sobat Rio, jika cewek mencintai cowoknya tidak akan mau melukai cowok yang dicintainya, baik itu tidak melukai hati ataupun harga diri cowoknya. Dari cerita tersebut, kami menganalisis cewekmu tidak menghargaimu. Sebuah hubungan harus ada kepercayaan satu sama lain, untuk apa Rio mempertahankan cewek yang kasar seperti itu, lebih baik putus apabila cewekmu tidak mau berubah.

  4. Mba, aq mau nanya, aq cwok, ivan 25th, cwek ku usia 25thn, awalnya kami jalani hubungan baik2 saja hingga suatu ketika cweku mulai aneh, dia mulai berani mengintervensi segala hal yg ada dikeluargaku padahal status baru pacar blm istri, dia sering marah2 cemburu gajelas scara brlebihan, seing vicall sama cowoklain, sering ceritain aib keorg lain, srring menekan aq utk berbohong sama ortuku, sering maki2 aq didpan umum, sering menghina orgtua dan keluargaku, sering menghujat semua teman2 ku yg cwek dgn sebutan pelacur, bahkan sering minta ml , klo aq tolak, aq slalu dianggapnya nanti suatu saat pasti aq akan selingkuh dan mau ml sama yg lain , tapi giliran aq turuti, dia malah paksa aq utk memberikan pernyataan utk tanggung jawab sudah ml sama dia dan direkam oleh dia,, ketika aq lagi gabisa dihubungi ,dia slalu teror keluargaku dan menuduh aq menghindar drinya, lalu dia marah dan ancam akan beberkan rekaman itu keorang2…bahkan ngancem lapor polisi klo aq gamau tggung jawab…padahal dia yg paksa ml sampai2 kemaluanku diberi nama juju oleh dia.. bahkan diapun kuat miscall sampai 200x dlm sehari… hingga berani jelek2in keluargaku ke orang lain..

    Yg jadi pertanyaan apakah cwek ku itu possesive, overprotect, stress atau memang punya niat gabaik utk misahin aq sama keluargaku? Karena saat ini keluargaku berantakan gr2 dia…

    1. Sobat ivan bisa dikatakan kejiwaan cewekmu terganggu karena perilakunya suka meneror hidupnya sobat maupun keluarganya sobat apabila sobat tidak menuruti apa keinginannya. Kesalahan sobat dari awal kenapa mau menuruti permintaan cewekmu yang mengajak ML, pasti ujung-ujungnya cewekmu akan minta pertanggungjawaban kepada sobat. Rekaman tersebut dipakai agar sobat tidak meninggalkannya, kalau sobat meninggalkannya (minta putus) cewekmu akan membeberkan rekaman itu ke orang tuamu, teman-temanmu, bahkan media sosial. Jalan keluar terbaik, ya sobat menikahi cewekmu.

  5. Mba aku mau nanya, aku bingung aku harus apaaa aku gatau harus gimana lagi:(. Saya hari ini ribut dengan pacar saya, awalnya dia liat hp saya ada chat dari cowo itu temen kuliah saya dan itu bahas tugas tapi diperbersar masalahnya dia bls dengan cht cewe lain, saya ga terima dan tanya kenapaa, lama lama kelamaan kita cekcok dia kasar ke saya main tangan , nendang, jambak saya sampe kerudung saya lepas, nyekek, mukul saya bahkan saya diludahin mba:( saya harus apaaa:(:( saya takut saya gakuat tapi saya susah untuk ninggalin nya:( apa yg harus saya lakuin buat saya ga mikirin dia terus:(. Bahkan saya tau setelah kejadian itu dia asik asikan ngumpul sama temen nya 🙁

    1. terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca di blog kami, begini sista bila kekasihmu kasar kepadamu lbh baik kamu putus saja. karena laki laki itu tidak menghargai kamu sebagai wanita. pria yg mencintaimu tidak akan kasar kepadamu. lebih baik kamu putus sekarang juga dan segeralah move on. memanglah tidak gampang tetapi masa mudamu masih panjang dan ia blm tentu menjadi suamimu di kemudian hari. jadi berpikirlah realistis kamu bisa hidup tanpanya. fokuslah untuk mengejar masa depan kuliah dan segera lulus dan bekerja. maka kamu akan menemukan laki laki yang sepadan denganmu.

    2. Mba kalo pernah di ludahi, di gampar, di caci maki di depan umum, di katain perek, jablay, saya harus apa?
      Sepertinya benar saya sudah kecanduan untuk saling menyakiti?
      Apakah jiwa saya sudah terganggu? 😭

      1. maaf sebelumnya, mungkin akal Ara sudah terganggu, jadi tidak mau memutuskan pacarmu karena logika Ara tidak bermain hanya perasaanmu yang terlalu cinta dengan sang pacar

Tinggalkan Balasan