Melek Cinta / Love Chemistry / Cuma Ini Cowok Minta dari Ceweknya (Peka Doang Jadi Cewek)

Cuma Ini Cowok Minta dari Ceweknya (Peka Doang Jadi Cewek)

blog edukasi cinta - tempatnya belajar cinta - curhat cinta online

Dinda, jadi cewek peka doang. Hanya cuma ini cowok minta dari kamu sebagai ceweknya. Agar hubunganmu punya nilai keromantisan. Tidak cuma cowok saja yang dituntut peka sama keinginan cewek, tapi cewek juga diminta peka sama keinginan cowok.

Gampangnya dinda, jika kamu mau cowokmu bisa mengerti dan memahami kamu, maka kamu harus bisa mengerti dan memahami cowokmu juga. Kamu tidak hanya bisa menuntut ke cowokmu apa yang menjadi keinginanmu, tapi juga bisa kasih support yang nyata ke cowokmu.

Karena menjalani relasi cinta yang sehat bukan sekadar kamu minta dimengerti dan dipahami saja, tapi juga kamu harus ada feedback ke cowokmu. Alias, kamu bisa memuaskan ego cowokmu.

Ingat ya dinda, cowok itu makhluk yang punya gengsi tinggi. Tak jarang, cowok cenderung memendam rasa kesalnya dalam hatinya.

Baca juga:

Yang suka nonton video, kamu bisa play mainkan cuma ini cowok minta dari ceweknya bukan sekadar minta dimengerti dan dipahami saja di bawah!


Dinda, cuma ini cowok minta dari kamu sebagai ceweknya. Jadi lakukan 4 hal ini nanti cowokmu bisa mengerti dan memahami apa yang jadi keinginan kamu

cuma ini cowok minta - melek cinta tempatnya belajar cinta - blog edukasi cinta

Yang pertama, ucapkan 3 kata cinta buat cowokmu

Dinda, pasti kamu mengira 3 kata cinta yang dimaksud itu? Ucapan “I LOVE YOU”, tapi sayangnya bukan kata itu yang dimaksud. Meski ucapan I love you itu ungkapan cinta yang punya nilai positif.

Sayangnya, kalau terlalu sering bilang I love you bisa membuat ungkapan itu jadi tidak spesial lagi akan terasa seperti bualan, atau sekadar formalitas saja.Β Sebenarnya dinda, ada 3 kata cinta yang bisa meningkatkan keintiman hubunganmu. Apa saja 3 kata itu?

  • Terima kasih,
  • Maaf,
  • Tolong.

Tiga kata cinta ini akan membuat cowokmu merasa dihargai, apalagi 3 kata ini bagi cowok bukanlah ucapan yang monoton dinilai nggak ngedrama, alias tidak terdengar palsu.

cuma ini cowok minta - melek cinta tempatnya belajar cinta - blog edukasi cinta

Yang kedua, hadirkan cowokmu ada buat kamu

Bagaimana cara kamu bisa mengurangi overthinking dan menumbuhkan rasa percaya diri cowokmu? Ada kok caranya dinda yang bisa kamu lakukan. Jadikan cowokmu sebagai sosok yang bisa berguna buat kamu. Apa contohnya?

  • Ceritakan apa yang terjadi pada harimu saat itu,
  • Minta solusi dari cowokmu atas masalah yang sedang kamu hadapi.

Hal kecil seperti itu, dinda bisa meningkatkan rasa percaya diri cowokmu. Ini perlu kamu pahami, dinda karena cowok itu gampang sekali insecure kalau sudah menyangkut masalah prestasi dalam hidupnya.

Baca juga:

cuma ini cowok minta - melek cinta tempatnya belajar cinta - blog edukasi cinta

Yang ketiga, kasih tahu kabarmu tanpa diminta

Poin ini masih berkaitan sama poin kedua di atas, meski cowokmu terlihat cuek dan tidak peduli. Jangan salah dinda, karena rasa sayangnya ada waktu-waktu tertentu yang membuat cowokmu bisa muncul rasa khawatir, bahkan kepikiran terus sama kondisimu.

Contohnya, pernah tidak kamu baca chatting dari cowokmu, “Kabarin aku kalau sudah sampai!” Kalimat itu menunjukkan ungkapan rasa sayang dari cowokmu tanpa harus bilang cinta.

Jadi dinda, yang harus kamu lakukan tidak usah sampai kamu chat terus cowokmu selama 24 jam. Tapi cukup kasih kabar di waktu yang menurutmu itu tepat.

cuma ini cowok minta - melek cinta tempatnya belajar cinta - blog edukasi cinta

Yang keempat, banggakan cowokmu bisa puaskan egonya

Ini tidak kalah pentingnya yang diminta cowok dari ceweknya, yaitu rasa tenang dan bahagia dalam hubungannya. Lalu, bagaimana caranya memuaskan ego cowokmu?

  • Kamu bisa ceritakan kehebatan cowokmu di depan orang-orang terdekatmu,
  • Puji kualitas terbaik cowokmu betapa kamu mengaguminya, misalnya kecerdasan atau impian yang sedang cowokmu kejar.
  • Sekali atau dua kali, kamu mengupload foto kalian berdua di media sosialmu, lalu tag cowokmu dengan caption kamu bahagia dan nyaman bersamanya.

Dinda, kamu banggakan cowokmu secara tidak langsung. Kamu sudah bisa memberikan sedikit dorongan pada ego cowokmu. Sudahkah kamu melakukannya dinda memberi makan ego cowokmu?

Semoga artikel ini bisa menambah insight kamu. Terima kasih sudah membaca cuma ini cowok minta dari ceweknya, suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

Melek cinta menawarkan pemberdayaan diri yang lebih fundamental bukan lagi trik dan tips pacaran atau tips hubungan yang receh, tapi berfokus pada literasi pasangan. Pemberdayaan diri ini tidak menggunakan sistem sekali bayar atau biaya berlangganan, alias gratis.

Pemberdayaan diri ini juga tidak akan kamu dapatkan di media sosial kami, atau sering kamu baca di blog ini. Kamu bisa memilih yang sesuai kebutuhan cintamu untuk level up di bawah.

  • Cara berpikir dan berperilaku karismatik (laki-laki).
  • Cara kombinasi antara inner beauty dan outer beauty (perempuan).
  • Menyamakan persepsi kehidupan pernikahan (materi pranikah).

Pemberdayaan diri ini hanya terbatas untuk 50 orang saja, silakan kamu cek ketersediaan koutanya di pembelajaran cinta eksklusif

Yang ingin curhat masalah cintamu, dan menginginkan solusi profesional tanpa menghakimi dari konselor (psikolog klinis). Layanan curhat ini bukan bersifat konseling. Konselor hanya memberikan gambaran kondisi dan alternatif saran. Yang mau curhat bisa langsung ke curhat konselor.

Pastikan kamu subscribe melek cinta+Β biar tidak ketinggalan update soal relasi cinta. Ikuti juga update terkini yang dipersonalisasi dari melek cinta via Google News.Β 

Pantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update terkini seputar literasi pasangan.

Tinggalkan komentarmu, atau kamu punya pengalaman yang sama dapat berbagi bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top