Cowok Nikah Sama Cewek Lain Meski Sudah Lama Pacaran

melek cinta tempatnya belajar cinta dan keintiman

Penyebab cowok nikah sama cewek lain dan nggak pilih kamu jadi istrinya, meski kalian sudah pacaran bertahun-tahun. Yang perlu kamu pahami dulu, cinta dan kecocokan nggak cukup bagi cowok untuk menikahi kamu. Tapi ada faktor lain juga yang memutuskan cowok siap berkomitmen serius sama kamu.

Nggak jarang, kamu pasti bertanya-tanya apa yang mengubahnya dalam waktu singkat soal pernikahan. Sewaktu pacaran dia jarang banget ngomongin tentang pernikahan. Apakah kebersamaan sama kamu nggak berarti bagi dia? Kok bisa hanya beberapa bulan dia mampu menikahi cewek itu.

Untuk menjawab rasa penasaranmu, kamu ada artikel yang tepat. Alasan apa yang membuat cowok nikah sama cewek lain dan nggak pilih kamu jadi istrinya, meski kalian sudah pacaran bertahun-tahun. Jawabannya bisa kamu temukan di artikel ini.

  • Kamu nggak cocok menurut literasi pasangan versi dia.
  • Sewaktu pacaran dia belum siap menikahimu.
  • Dia lebih pilih putus karena nggak tahan sama tuntutanmu.
  • Hubungan kalian nggak dapat restu dari keluarga.
  • Sudah siap menikah saat menemukan cewek yang cocok.

Baca juga:

Yang suka nonton video, kamu bisa play video 5 penyebab cowokmu nikahnya sama cewek lain di bawah


5 penyebab cowok nikah sama cewek lain dan nggak pilih kamu jadi istrinya, meski kalian sudah pacaran lama

cowok nikah sama cewek lain

Yang pertama, kamu nggak cocok sama literasi pasangan versi dia

Artinya, kamu nggak bisa dijadikan mitra hidup yang melengkapi dirinya. Kamu hanya cocok jadi pacar bukan istri. Apa alasannya? Ketika cowokmu pacaran sama kamu, ada masalah internal dari kalian nggak terselesaikan dengan baik. Apa contohnya?

  • Emosi kamu nggak stabil,
  • Kamu terlalu posesif orangnya,
  • Ada ucapan kamu yang kasar,
  • Perjuangan dia merasa nggak dihargai sama kamu.

Yang mau tau lebih banyak tentang selesaikan dulu masalah internal dan eksternal dari kalian sebelum menikah, baca cara dapatkan pasangan idaman bukan pacar selesaikan masalahmu dulu.

cowok nikah sama cewek lain

Yang kedua, sewaktu pacaran dia belum siap menikahi kamu

Bestie tolong dipahami ya, rasa cinta dan kecocokan nggak cukup untuk membuat cowokmu menikahi kamu. Melainkan faktor kesiapan dari cowokmu yang menentukan dia siap untuk menikahi kamu. Meski sewaktu pacaran, cowokmu sering ngomong kamu itu “the one” bagi dia.

Tapi ingat, pacaran lama nggak menjamin cowokmu yakin untuk menjadikan kamu sebagai istrinya. Seperti yang dijelaskan oleh Alon Gratch, PhD, seorang psikolog klinis yang berbasis di New York, beliau juga konsultan organisasi dan penulis buku yang berjudul “If Men Could Talk.”

Alon Gratch melakukan penelitian yang menemukan cowok mau berkomitmen serius karena faktor kesiapan menikah sebesar 51 persen, sedangkan 49 persen memilih menikah karena sudah menemukan “the one.”

Penelitian tersebut menyebutkan cinta saja nggak cukup bagi cowok untuk menikahi kamu. Bagi cowok, faktor kecocokan sangat penting sebelum memasuki dunia pernikahan. Kalau mindset cowok belum ke arah pernikahan nggak ada yang dapat memaksanya.

Baca juga:

cowok nikah sama cewek lain

Yang ketiga, dia lebih memilih putus karena nggak tahan lagi sama tuntutan kamu

Tuntutan yang isinya bikin cowokmu merasa tertekan, hingga tuntutan yang sangat mengganggu aktivitas hidupnya. Apa contohnya?

  • Kamu terus-menerus memaksa dia untuk menikahi kamu,
  • Minta diperhatikan yang nggak mengenal waktu,
  • Kamu terlalu sering mengkritik atau menghakimi dia,
  • Suka ngambek nggak mau berterus-terang untuk membicarakan hal-hal apa yang membuatmu kesal.

Cowok paling malas menghadapi cewek yang apa-apa suka ngambek, tapi nggak mau ngomong jujur apa yang membuat si cewek kesal. Ingat ya bestie, cowok bukanlah cenayang yang bisa membaca pikiran, atau mengartikan semua sinyal yang diberikan sama kamu.

blog edukasi cinta, melek cinta, kisah cinta sejati

Yang keempat, hubungan kalian nggak dapat restu dari keluarga

Jika cowokmu nggak kunjung mengajakmu menikah, bisa jadi hubungan kalian nggak dapat restu dari keluarga. Contohnya saja, ada salah satu dari anggota keluargamu secara nggak langsung menghina nama baik keluarganya.

Meski cowokmu mencintaimu, bahkan kalian sudah lama pacaran karena nggak dapat restu dari keluarga kamu. Cowokmu lebih memilih keluarganya dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan bersamamu. Cowokmu tau menikah nggak hanya sekadar menyatukan kalian saja, tapi juga keluarga besar (nggak mau habis nikah isinya cekcok atau dihina terus).

blog edukasi cinta, curhat cinta online, melek cinta, kisah cinta sejati

Yang kelima, saat dia sudah siap menikah setelah menemukan cewek lain yang cocok sama literasi pasangannya

Bestie, kamu perlu tau ini. Saat cowok sudah siap segalanya untuk menikah. Cowok nggak butuh waktu lama untuk mengajak ceweknya menikah. Jadi jangan heran, cowok bisa bertahun-tahun hanya mengajak ceweknya berpacaran, tapi nggak kunjung menikahi ceweknya.

Beda ceritanya kalau cowok sudah siap untuk menikah. Hanya butuh beberapa bulan saja si cowok mengenal cewek lain, tapi dia sanggup untuk menikahi cewek itu. Apa alasannya? Jawabannya sudah dijelaskan dari poin pertama sampai kelima di artikel ini, bestie.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu. Terima kasih sudah membaca penyebab cowok nikah sama cewek lain. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

Sampai jumpa di artikel berikutnya. Jangan lupa ikuti update terkini yang dipersonalisasi dari melek cinta di Google News. Yuk, mari ciptakan hubungan yang sehat bersama.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional bukan “bersifat konseling” dari konselor via chat bisa langsung ke menu curhat konselor. Pastikan kamu juga subscribe mingguan biar nggak ketinggalan update terkini soal relasi cinta.

Pantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update terkini seputar literasi pasangan sebelum menikah (hubungan pranikah).

Tinggalkan komentarmu di artikel cowok nikah sama cewek lain meski sudah pacaran lama, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.