Cowok Romantis Seperti Apa Bentuknya Pastinya Bukanlah Sok Romantis


Cowok romantis seperti apa bentuknya yang pasti dia bukanlah sok romantis dalam menjalin hubungan cinta. Dia mampu mengekspresikan tindakannya secara nyata tidak hanya kata-kata saja. Contohnya. dia bisa berikan kepastian dan kejelasan hubungannya tidak hanya berpacaran lama bertahun-tahun.

Artikel ini mungkin ada sebagian dari kamu terasa berat. Mohon dibaca pelan-pelan sampai habis agar kamu dapat pemahaman yang utuh. Kamu juga diberitahu caranya romantis secara nyata bukan sok romantis  

Dia mampu menjaga, melindungi, dan tidak merusak ceweknya (Nggak ada dalam kamusnya ngajak tidur bareng/berzina/seks bebas). Dia juga bertanggung jawab tidak hanya pada dirinya sendiri, tapi juga perkembangan hubungannya ke depan. Dia bisa tegas dalam mengayomi ceweknya (Nggak plin-plan).

Oh ya, kamu perlu pahami ini juga. Cewek bisa merusak/menghancurkan sisi keromantisan cowoknya, hingga membuat si cowok malas untuk berperilaku romantis lagi di depan ceweknya.

Saat cowok berusaha bersikap manis/romantis buat menyenangkan dan membahagiakan ceweknya. Kamu jangan pernah merespon dengan menunjukkan sikap tidak begitu senang lewat bahasa tubuhmu, seperti wajah cemberut atau berkata kasar.

Tapi tunjukkan rasa senang dan bahagia sambil ucapkan sesuatu yang menyenangkan buat cowokmu. Biasakan ucapkan kata terima kasih. Hindari kamu punya anggapan hal-hal romantis yang bersifat dramatis seperti itu yang ditunjukkan pada film-film drama romantis.

Contohnya, makan malam romantis yang dipenuhi dengan bunga-bunga dan cahaya lilin di bawah sinar bulan. Dia tiba-tiba memberikan kejutan dengan membawa seikat bunga mawar dan hal-hal romantis yang sering dijumpai di film-film drama romantis.

Kamu perlu membaca ini juga ada kaitannya:

Cowok romantis seperti apa bentuknya yang pasti orangnya bukanlah sok romantis. Dia bisa tunjukkan perilaku nyata bertanggung jawab tidak hanya sekadar janji-janji manis

Pahami ya, cowok serius punya persepsi romantis yang berbeda dengan cewek. Cowok serius cenderung perhatiannya berperilaku romantis lebih ke arah tindakan nyata dalam hubungan cintanya.

Contohnya mengobrol sambil bercanda, memberi dukungan impian ceweknya, menemani cewek berbelanja, menjaga dan melindungi tidak mengumbar nafsu (tidak mengajak berzina ceweknya), dan dia bisa memberikan kejelasan dan kepastian hubungannya (mengajak ceweknya menikah).

Cowok romantis setelah menikah, dia mau membantu istri berbagi tugas pekerjaan rumah tangga. Dia memberikan biaya perawatan tubuh tiap bulan buat menyenangkan istrinya. Dia membawakan oleh-oleh untuk istrinya sehabis pulang tugas dari luar kota.

Agar dia jadi cowok romantis seperti apa bentuknya yang harus kamu lakukan. Stop tunjukkan ekspresi kamu yang cemberut apabila perilaku romantisnya tidak sesuai keinginanmu

Ekspresi kamu yang cemberut itu sama saja sudah menyakiti hati cowokmu. Kamu sudah tidak menghargai usahanya untuk menyenangkan dan membahagiakanmu. Jangan salahkan cowokmu apabila dia jadi malas bersikap romantis lagi.

Penyebabnya kamu sendiri yang membunuh hasrat dia untuk bersikap romantis. Jika kamu sering melihat ada cowok bisa romantis sama ceweknya. Karena ceweknya bisa memberikan umpan balik yang positif ke cowoknya.

Si cewek bisa memberitahu secara jujur tanpa paksaan ke cowoknya, seperti apa keromantisan yang dia sukai agar cowoknya bisa lakukan. Inilah membuat cowok bisa romantis ke ceweknya karena hubungannya lebih sehat dan baik.

Kebutuhan emosional cowok terpenuhi bisa membuat area otaknya yang mengontrol emosi mampu bereaksi lebih cepat, atau lebih respon terhadap isyarat visual tertentu buat membahagiakan dan menyenangkan ceweknya.

Apabila kebutuhan emosional cowok tidak terpenuhi (si cewek tidak pernah menghargai saat dia berusaha menyenangkan dan membahagiakan ceweknya), maka dia akan terlihat kurang bersemangat/malas bersikap romantis dalam menjalani hubungannya.

Alasannya area otak cowok yang mengontrol emosi jadi kurang mampu bereaksi lebih cepat, atau kurang bisa merespon terhadap isyarat visual tertentu untuk membahagiakan dan menyenangkan ceweknya.

Inilah munculnya pernyataan dari si cewek “Kamu egois nggak pernah ngertiin aku”, “Kamu udah nggak romantis lagi”, atau “Kamu sudah berubah nggak seperti dulu.” Ini terjadi karena si cewek selalu menuntut dan menuntut cowoknya untuk jadi apa yang dia inginkan tanpa lihat kebutuhan emosional cowoknya.

Berikut 4 cara kamu bisa jadi cowok romantis seperti apa bentuknya secara nyata agar dia terharu dan menganggap kamu cowok paling pengertian

  • Cewekmu ulang tahun

Kamu bisa berikan kejutan yang romantis saat cewekmu berulang tahun. Berikan kejutan pesta ulang tahun cewekmu bisa sepulang kerja dengan mengajaknya ke tempat favoritnya. Tapi ingat merayakan ulang tahunnya bukan hanya berdua saja, tapi ajak juga teman-teman dekatnya atau keluarganya.

Cewekmu pasti terharu dan bahagia mengetahui usaha kamu buat menyenangkan dan membahagiakan dirinya. Hadiah ulang tahun ini lebih berkesan dibandingkan setangkai bunga mawar, kiriman ucapan puisi romantis, atau coklat.

Walau cara ini bisa dikatakan kuno, tapi bisa membuat cewek menangis terharu. Namun, cara ini jangan sering kamu lakukan tiap kali dia berulang tahun. Jadilah kreatif.

  • Merayakan hari jadi hubungan kalian

Kamu sudah ingat hari jadi hubungan kalian saja, cewekmu sudah senangnya minta ampun. Apalagi sampai dirayakan, kamu akan dianggap oleh cewekmu sebagai cowok paling pengertian dan romantis di muka bumi ini. Untuk merayakan hari jadi hubungan tidak perlu mahal-mahal atau heboh.

Kamu bisa merayakan hari jadi hubungan bersama cewekmu cukup sederhana saja. Contohnya pergi ke tempat favorit dia, lalu pesan makanan yang cewekmu sukai. Kamu bisa minta cewekmu untuk menyiup lilin itu sudah bisa membuat dia senang.

Intinya, untuk merayakan hari jadi hubungan kalian atau hari ulang tahunnya. Kamu bisa menunjukkan usaha yang nyata ke cewekmu, maka dia sudah merasa bahagia melihat kamu sudah berusaha menyenangkan dirinya. Ya, itu sudah cukup buat cewekmu. Simple itu saja.

  • Mengingat lagi apa yang menjadi harapannya

Kamu pasti pernah mendengar cewekmu bercerita tentang harapan atau keinginannya, seperti makanan kesukaannya di masa kecil yang bisa membuatnya senang, tempat masa kecilnya yang dulu cewekmu suka datangi sama orang tuanya. Buku atau barang yang sudah lama cewekmu mengincarnya.

Ingatlah lagi apa yang dulu pernah cewekmu bercerita tentang harapan atau keinginannya. Tapi jangan langsung kamu lakukan, seperti langsung dibelikan atau dipenuhi semua keinginan cewekmu. Tunggu beberapa minggu setelah cewekmu tidak bercerita lagi karena lupa.

Ingat ya, kasih kejutan ini ke cewekmu asalkan tidak memberatkan kamu. Keinginan atau harapannya masih masuk akal atau tidak aneh-aneh. Tidak memberatkan isi dompet kamu.

Suka sama postingan kayak begini? Pastikan kamu ikutin terus biar tidak ketinggalan update-an terbaru. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Mau curhat? DM saja akan dibantu oleh konselor, tapi bukan bersifat konseling ya. Langsung ke layanan curhat. Follow juga @ruang cinta yang ingin upgrade ilmu relasimu, khususnya 5K relationship.

KCS Academy berisi materi eksklusif 5k relationship berkualitas premium. Materi yang tidak kamu dapatkan di media sosial kami atau artikel yang sering kamu baca di blog ini. Hanya dibatasi 1000 orang, Gratis! Klik KCS Academy.

Kami juga butuh bantuanmu. Beritahukan artikel ini ke teman-temanmu dengan share di media sosialmu. Cinta yang sehat. Hidup lebih bahagia.




15 pemikiran pada “Cowok Romantis Seperti Apa Bentuknya Pastinya Bukanlah Sok Romantis”

  1. Cowk emang jarang bs ngutarain kata2 tp biasa dia langsung lewat perbuatan

    Balas
    • iya sista perbuatan adalah tindakan nyata dari seorang cowok tanpa mengumbar banyak janji manis

      Balas
  2. ,tidak semua cowo min

    Balas
  3. Yup bnr…
    Aq jg prnh tau cowk itu jarang bgt ngucapin kata2 manis,,tp dia jg sering bertingkah yg bkn qt happy,,ksh kejutan+hadiah2 yg indah

    Balas
  4. cowok romantis bisa di liat dari perbuatanX min,, gag cuma dari kata2X aja. malah lebih keliatan srius kalo lewat tindakanX

    Balas
  5. Bener bngt min cowok romantis tus bnyak disukai cewek2 min..cow q juga gt min biarpun suka bikin jengkel tapi doi tipe orang romantis min suka memberi kejutan heheheheheheh (^_^) (^^,)

    Balas
  6. stuju bgd deh klo d bilang cow tuh makhluk yg romantis ..
    cz q ngrasain jg see ..
    dant mgkn cew yg identik berhati lmbut blom tntu ic mjd cew yg romantis ..

    Balas
    • Semua itu dari kebiasaan,.awal2nya romantis tapi kesananya biasa aja,soalnya dah terbiasa :p

      Balas
    • keromantisan tiap cewek berbeda-beda sista tergantung dari kebiasaan kesehariannya maupun kehidupan hubungan cintanya bersama cowoknya

      Balas
  7. Terkadang emang kebanyakan cowk susah untuk berkata manis… tapi dilihat dari perbuatannya ja sich terkadang cowk lbh senang berbuat dr pd bermanis2 lwt kata2

    Balas
    • benar sekali sista, cowok yang serius tindakan itu lebih penting daripada mengumbar kata-kata manis sama ceweknya

      Balas

Tinggalkan komentar