Apa yang Membuat Cowok Cuek Jatuh Cinta dengan Kamu?

blog edukais cinta - curhat cinta online
Selamat sore sobat, bagaimana harimu? Sore hari telah memberitahu kalau kamu sudah menyelesaikan tugasmu hari ini. Semoga kamu menikmati malam yang segera tiba.

Cowok cuek jatuh cinta sama kamu punya gaya “cuek, tapi sweet” dalam menjalani hubungan bersamamu. Gampangnya cowok cuek itu “no basa basi, no drama, dan gak neko-neko”, terutama kamu yang menginginkan keseriusan hubungan ke depan.


Cowok cuek jatuh cinta sama kamu punya gaya “cuek, tapi sweet” dalam menjalani hubungan bersamamu. Gampangnya cowok cuek itu “No basa basi, No drama, dan gak neko-neko”, terutama kamu yang menginginkan keseriusan hubungan ke depan.

Yang perlu kamu pahami, cowok cuek diam-diam mencari tahu siapa dirimu lewat bertukar pikiran, aktivitasmu, dan keluargamu, hingga cara kamu memandang hubungan ke depan.

Baca juga: Cara Menghadapi Pacar Terlalu Cuek Ini yang Harus Kamu Lakukan

Cowok cuek berani minta maaf bila berbuat salah, terutama yang menyangkut hal prinsipil. Sikapnya berani minta maaf dan memaafkan sebagai bentuk perasaan tulus untuk menjaga dan membangun hubungannya ke depan.

Oh ya, kelebihan cuek cuek adalah ia tidak ragu untuk mencari jalan keluar atas masalah yang terjadi dalam hubungan kalian. Ia tidak mengedepankan ego sesaat dan tetap menghargai pendapat/keinginan kamu.

Baca juga: Aku Ingin Dia Mengerti Perasaanku, Kuasailah Teknik Komunikasi Asertif

Apa yang Membuat Cowok Cuek Jatuh Cinta dengan Kamu?

Berikut 10 fakta yang dirangkum tentang cowok cuek jatuh cinta dengan kamu

  1. Gampang jatuh cinta dengan cewek humoris.
  2. Aslinya lebih perhatian kalau kamu sudah mengenalnya. Perhatian cowok cuek lebih banyak ke arah tindakan.
  3. Serius dalam membangun dan mempertahankan hubungannya. Ia juga setia dengan ceweknya.
  4. Mengutamakan tindakan nyata daripada mengumbar kata cinta atau janji-janji manis. Apa pun yang dia lakukan akan memperhitungkan manfaatnya lewat tindakan nyata.
  5. Tidak banyak menuntut dalam artian ia mau belajar menerima daripada berkomentar tidak jelas. Cowok cuek akan langsung bicara pada inti masalahnya apabila ada yang menganjal di hatinya
  6. Dapat menghargai privasi kamu karena ia tidak suka ikut campur urusan orang lain dan tidak mau urusan pribadinya ikut terganggu.
  7. Diam-diam suka mengamati kamu dari jauh. Ia akan memperhatikan apa saja yang kamu lakukan. Cowok cuek sangat pandai menganalisis orang dan menyembunyikan perasaannya (ia terlihat kalem dan tidak gegabah).
  8. Menyukai sesuatu yang simpel atau tidak ribet. Cowok cuek lebih memilih atau mencari jalan keluar yang simpel dan mudah daripada jalan yang sulit atau ribet.
  9. Bisa tunjukkan sisi manja dan kocaknya apabila ia sudah merasa nyaman dengan kamu. Gampangnya, kamu bisa mengerti dan memberikan perhatian padanya.
  10. Tidak suka drama karena menyangkut stabilitas hubungan ke depan. Ia bisa diajak berkompromi dengan kamu dan tidak ada kecenderungan untuk mendominasi hubungannya.

Baca juga: Kamu Sering Bertengkar dengan Pacar Karena Beda Love Language

Apa yang Membuat Cowok Cuek Jatuh Cinta dengan Kamu?

Ada 5 tanda cowok cuek jatuh cinta dengan kamu, simak ya

  1. Lihat tatapan matanya. Cowok cuek sering diam-diam memandangmu. Mata seorang cowok bisa mengungkapkan apa isi hatinya.
  2. Perhatikan bahasa tubuhnya lewat cara dia melirik kamu. Cowok cuek diam-diam memikirkan kamu. Ia akan condong ke arah kamu atau memosisikan dirinya searah saat bersamamu.
  3. Dengarkan baik-baik saat dia berbicara sama kamu. Apa dia suka bercanda sama kamu? Apa dia suka membungkuk saat mengobrol hanya untuk mendengar suaramu? Apa dia suka berbisik sama kamu? Sebagian itu cara dia diam-diam untuk menarik perhatianmu.
  4. Tertarik apa yang menjadi minat kamu lewat cara mendengarkanmu. Contohnya, hobimu, film, musik atau acara tv favoritmu. Cowok cuek berusaha ingin mengenal duniamu seperti apa.
  5. Kamu selalu dilibatkan dalam aktivitas rencananya, apalagi kamu sering ditanyakan pendapatmu. Kalau kamu mengalami hal ini berarti dia memang sayang. Rasa cinta cowok cuek diperlihatkan lewat tindakannya seperti ini.

Suka artikel cowok cuek jatuh cinta dengan kamu ini? Pastikan kamu subscribe weekly digest agar tidak ketinggalan update dari kita seputar relasi cinta, pranikah, pengelolaan diri, dan pengembangan diri, atau follow melek cinta news.

Terima kasih kamu sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga bermanfaat. Kalau kamu punya pengalaman yang sama, berbagi ya bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.


Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor, silakan ke menu layanan curhat. Follow instagram kita @ruang cinta seputar cinta yang remeh-temeh, serius, sampai sensitif. Plus isu-isu tabu yang dibahas secara ringan.



26 komentar untuk “Apa yang Membuat Cowok Cuek Jatuh Cinta dengan Kamu?”

  1. Qu orangx cuek n bisa dikata pendiam,, kemudian juga punya cowok cuek tiap nelpon tw ktemuan banyakan diamx. Dia sdah pernah ngungkapin kata untuk serius namun wktu n kpanx blum pnah d bhas jlas hx mgtakan utk menunggu dulu. Ap yg hrus qu lkukan min?? Ap qu akn trus mnunggu tau gmn min?

  2. untuk melihat cowok itu memang suka atau hanya menganggap sista sebagai temannya, apakah dia pernah mengungkapkan perasaannya kepada sista, bahwa dia suka dengan sista.

  3. Aku lagi deketin cowok cuek, awal kenalan dia cuek banget,, tapi pas udah lama chatan dia jadi care sampai cerita tentang keluarganya ke aku, dia jadi terbuka banget ke aku. tapi setelah itu dai jadi cuek seperti biasanya min. kadang kalau aku chat dia, cuma di read aja sama dia, aku terus-terusan chat dia tiap hari. Sampai akhirnya dia nanya apa aku nggak capek caht dia tiap hari dan dia juga minta maaf karena sering nggak bales chatku..
    pertama kali ketemu dia, muka dia datar banget min kayak patung, tapi setelah pertemuan kedua eh dia yang senyum duluan ke aku. menurut mimin dia kenapa ya min? Dan kira-kira tindakan apa lagi yang harus aku lakuin?

  4. untuk lebih jelasnya,apakah cowok itu memang ramah atau suka kepada sista. ada baiknya sista cobalah mengajaknya mengobrol selama satu atau dua bulan, tetapi perhatikan juga frekuensinya (tarik ulur). lalu lihatlah respon dari cowok itu kepada sista. apakah ada ketertarikan atau tidak. ciri-ciri cowok tertarik kepada sista, orangnya akan berusaha melakukan kontak kepada sista lewat media apa pun

  5. Saya pny teman cowok di kls yg terkadang acuh pd saya dan terkadang menjahili saya. Dia tipe cowok cuek yg masang tampang datar dan dingin klo sdg acuh. Kalau saya panggil utk sekedar nyapa gitu dia cuma jwb “Ya” dgn cuek. Tp saat dia sdg perhatian, dia suka mendadak nyapa dan mengajak saya ngobrol sambil pasang muka sok2 imut dgn tangan membentuk peace di kanan kiri wajah (lbh jelasnya itu disebut dgn ‘aegyo’ di dunia KPop). Kdg2 klo kami kebetulan tatap2an dia bakal senyum2 sendiri ke saya. Saat menjahili saya dia bisa sangat random: tiba2 ambil brg di dpn saya sambil sok2 sibuk ngamati, maupun mendadak pinjam brg saya sambil bercanda ttg penampilan/kualitas brg itu. Sering jg dia tiba2 menghampiri saya bahkan duduk di atas meja saya sambil menonton anak2 cowok lain main game di dpn kls (kebetulan bangku saya jg berada di barisan plg depan dan dekat colokan tmpt anak2 cowok biasa main game). Klo spt itu, saya bingung apakah dia menyukai saya, atau dia hanya memperlakukan saya sbg teman dekat? Soalnya dia walaupun cuek tp tipe cowok humoris, dan saya sering disebut sbg cewek pendiam (mksd saya berarti keramahtamahan dia hny karena itu memang sifat dia, bkn faktor lainnya). Mohon penjelasannya ^^

  6. ceritanya sista masih belum jelas tetapi untuk melihatnya, perhatikan saja frekuensi waktu dalam memberikan perhatian itu sering atau jarang-jarang kepada sista, termasuk dalam memberikan respon balik apakah lama sampai beberapa jam atau hari, ataukah sebaliknya sangat cepat itu yang harus sista cari tahu sendiri

  7. Min, aku lagi suka sama cowok cuek, susah bgt di tebak min, tapi kami sering chatan tapi dia balasnya lama lama min, terus nih isi chatan kami semuanya tentang keributan Hahaha
    Saya pernah kasih dia tisu dikantongnya bentuk segitiga.,sampai sekarang masih di simpannya min. Terus dia pernah kasih emot love sih tapi sambil emot ketawa
    Itu gimana ya min?

  8. terima kasih sista sudah sharing kisahnya, perasaan orang tidak bisa sista paksakan walaupun itu sista cinta banget kepadanya. ketika orang yang sista sukai sudah menunjukkan tidak ada rasa, ada baiknya tidak perlu lagi mengejarnya atau memperjuangkannya daripada sakit hati di kemudian hari. sista tidak perlu berkecil hati atau bersedih pasti di luar sana ada seorang cowok yang dapat menerima dan menghargai sista.

  9. Min aku pernah mencintai seseorang yg awalny saling suka tiba2 cwo itu hilang perasaanny ke aku, ketika semua perasaan hilang aku tetp memperjuangkanny, memberikan perhatian bukan melalui socmed tapi secara tindakan dengan membawakan makanan untukny walaupun tudak di hargai bahkan makananny di makan tmnny, ketika aku mengungkapkan perasaan kpadany dia menyuruhku pergi dan milih yag lain

  10. cowok itu susah ditebak karena sista belum seberapa mengenal siapa dia dalam proses pendekatannya, jadi sista harus pro aktif membangun komunikasi atau mengobrol mencari tahu tentang cowok itu bukan mengobrol say halo, nanti lewat mengobrol sista bisa tahu apakah cowok itu ada rasa atau hanya menganggap sista sebatas teman. membangun komunikasi sista jangan berlebihan atau terburu-buru usahakan masih dalam batas kewajaran, terima kasih sista sudah berkunjung dan membaca, semoga bermanfaat.

  11. Admin aku lagi deket sama seorg cowo cuek dia itu susah dtebak kadang marah2 tapi dia begitu perhatian dan selalu membantu kalo aku ada masalah aku sayang x ma dia aku harus apa harus nunggu sampe kapan admin kira2 menurut admin dia ada rasa gk sama aku

  12. untuk memastikannya sista ada baiknya pelan-pelan dekati si dia secara empat mata bisa melalui media sosialnya, atau media komunikasi lainnya yang bisa mengenalnya lebih dekat lagi, apakah si dia memang suka sama sista atau sebaliknya

  13. citra helda anggia

    saya punya teman cuek banget, katanya anak-anak dia suka ke saya tapi malah dia menjauh ke saya dan gak mau deket lagi sama saya, terus dia sering curi” pandang dan apa yang kubicarakan dia selalu inget, apakah benar dia suka ke aku?

  14. sista memendam rasa selama 2 tahun tanpa mengungkapkannya seperti melakukan perjalanan yang sia-sia, apalagi cowok cuek berbeda sekali untuk menghadapinya. jelas saja cowok itu tidak merespon, mungkin saja pertama dia sudah punya cewek dan kedua dia tidak paham maksud dari kata-kata yang ada di dalam tulisan tersebut karena pikirannya hanyalah ucapan selamat ultah, jadi sista disarankan katakan saja langsung secara jujur bukan pakai bahasa ambigu kalau sista memang ada rasa kepadanya dan lihatlah apa respon darinya

  15. Aq suka sama cowo yg cuek banget. Dia sahabat aq sejak kelas 1 SMA. Kita deket banget bahkan aq jg deket banget sama ortu nya. Selama 2 thun aq pendam rasa suka aq sm dia. Sampe akhir nya aq memberanikan diri untuk mengungkapkan isi hati aq lewat tulisan yg aq kasih dalam kado ultah nya. Tp sampe sampe saat ini dia gg pernah bls atau bahas tentang apa yg aq tulis. Dia cm inbox aq dan bilang makasih atas kado nya itt.

  16. cowok cuek punya cara tersendiri untuk menyayangi sista, cobalah sista kenali dan pahami kepribadian cowoknya lebih dalam lagi, juga sista katakan saja kepada cowoknya apa yang sista inginkan tetapi gunakan dengan bahasa yang lembut bukan memaksa iya

  17. pnya cowok cuek banget, bahasan gak ada romantis romantisnya.. rajin telpon,. sampai berjam2 tp diam2an aja..
    gak pernah panggil sayang..
    bingung jadinya, perhatiannya dengan caranya sendiri..

  18. iya sista, cowok cuek punya cara tersendiri menyayangi sista, ada kalanya sista harus take action apabila cowoknya terlalu cuek bisa bicarakan kepadanya dengan baik-baik, kalau masih cuek juga sista harus ambil sikap tegas, apakah sista bahagia bersamanya atau justru sering kesepian

  19. Phie Phie Narkan

    cowk cuek ga seperti pemikiran org yg mikir cowk cuek ga bs perhatian pdhl sebaliknya ea min dia bs lbh perhatian

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *