Pacar Nggak Mau Mengalah Itu Tandanya Dia Toxic Orangnya

temukan kisah cinta sejati - melek cinta - 5k relationship
Hebat, pagi ini kamu sudah bangun dan siap menjemput mentari pagi dengan secangkir kopi semangat. Selamat pagi kawan

Pacar nggak mau mengalah tandanya dia self-oriented. Orang yang egois apa pun yang dia lakukan selalu untuk kepentingannya sendiri. Dia berpikir dan bertindak hanya dari sisi sudut pandangnya saja (berpikiran sempit).

Pacar yang berpikiran sempit hanya melihat versi kebenaran hanya dari dirinya saja, sedangkan kesalahan selalu berada di luar dirinya. Orangnya selalu merasa benar. Ingat ya, untuk menghadapi pacar yang nggak mau mengalah. Kesabaran bukan satu-satunya jalan keluarnya.

Yang ada kamu akan ditindas sama pacarmu, kenapa? Karena kamu nggak pernah punya kesempatan untuk mengatakan apa yang menjadi keinginanmu. Dia juga orangnya susah untuk diajak introspeksi diri, hingga nggak mau mengalah ketika berargumen.

Pembelajaran cinta yang lain untuk pacar nggak mau mengalah atau egois: 

Pacar nggak mau mengalah susah sekali untuk menjalankan prinsip hubungan cinta yang sehat (give and take)

Pacar Nggak Mau Mengalah Itu Tandanya Dia Toxic Orangnya

Ketika kamu dan dia berargumen atau bertengkar. Saat kamu mencoba menjelaskan atau mengoreksi atas sesuatu hal yang terjadi dia makin marah. Ujung-ujungnya kamu yang harus mengalah dan minta maaf juga sama dia. Meski dia menyadari itu kesalahannya ada saja alasannya yang menjadi pembenarannya.

Sikapmu yang selalu mengalah sama dia bisa membuatmu jadi kelelahan. Kamu jadi nggak tahan sama perilakunya yang menjengkelkan itu. Awalnya kamu mengalah karena beranggapan pacar akan melakukan hal yang sama seperti kamu lakukan.

Tapi kenyataannya berbicara lain. Kamu dan dia bisa saling mengalah apabila kalian punya prinsip yang sama, yakni: give and take. Kalau salah satu nggak ada prinsip ini sudah bisa dipastikan hubungan yang dijalani akan berubah ke arah toxic.

Jika pacarmu sudah ada perilaku nggak mau mengalah dalam proses pacaran. Dia nggak cocok untuk dijadikan pasangan hidupmu, kenapa? Aku kan mencintainya. Pacaran saja perilakunya sudah toxic. Kalau berlanjut ke pernikahan, kamu dan anak-anakmu akan jadi korban KDRT.

Kamu perlu dipahami pacar nggak mau mengalah cenderung memiliki sifat temperamental. Moodnya memiliki level ekstrem sangat tinggi atau suka berubah tiba-tiba

Pacar bisa baik sekali sama kamu, tapi beberapa detik kemudian amarahnya bisa meledak-ledak. Dia cenderung suka melakukan kekerasan, seperti siksaan fisik maupun perkataan yang kasar sama kamu.

Kamu perlu menyadari sejak awal pacaran sudah menemukan perilaku dia yang toxic. Ada baiknya kamu menghindari untuk memiliki hubungan serius sama dia atau hubungan jangka panjang. Oh ya, kamu jangan punya pikiran untuk menjadi “Sang malaikat penyelamat” buat pacarmu.

Apa maksudnya sang malaikat penyelamat? Kamu punya pikiran lewat kesabaran dan pengertian, maka pacar akan berubah perilakunya. Kenyataannya nggak seperti itu, kasus yang sering kami tangani perilaku pacar semakin lebih parah sama kamu.

Ingat ya, kalau berpacaran saja kamu sudah dijumpai perilaku dia yang toxic. Kamu menutup mata beranggapan dia akan berubah setelah menikah. Sayangnya setelah menikah perilaku dia yang toxic semakin bertambah parah.

Contohnya, ketika pacaran dia sudah nggak mau mengalah dan selalu merasa benar sendiri. Apabila ada kondisi yang nggak sesuai harapannya, kamu pasti akan disalahkan. Kondisi menyakitkan ini selalu kamu jumpai apabila pilih bertahan dalam hubungan yang toxic bersama dia.

Meski dia berulang kali minta maaf setelah menyakiti kamu, tapi kondisi ini hanyalah bersifat sementara saja. Karena pacar akan melakukan lagi hal yang sama di lain waktu. Ujung-ujungnya kamu terjebak dalam lingkaran setan hubungan yang toxic, kecuali kamu sendiri yang berusaha keluar dari lingkaran itu.

Pacar nggak mau mengalah cenderung susah untuk diajak berkomunikasi buat mencari jalan keluarnya karena dia merasa yang salah itu selalu orang lain bukan dirinya

Kamu perlu pahami juga, untuk menjalani hubungan jangka panjang yang harus kamu putuskan apa yang terbaik buat kebahagiaan hubunganmu ke depannya. Pilihlah pasangan yang bisa membuatmu bahagia menjalani hubungan sama dia berdasarkan logikamu bukan hanya perasaanmu saja.

Jangan sampai kamu salah memiliki hanya berdasarkan perasaanmu saja, tapi menutup mata atas semua perilaku toxic yang muncul dalam hubunganmu. Kamu nggak punya pikiran “Aku mencintainya nggak bisa hidup kalau nggak sama dia.”

Janganlah kamu mengantungkan atau mengadaikan kebahagiaanmu sama pacar yang nggak mau mengalah dan selalu merasa benar sendiri. Karena nanti kamu akan sendirian dalam menyangga beban hubunganmu yang datang silih berganti.

Kesimpulan pacar nggak mau mengalah itu tandanya dia orangnya toxic

Pacar Nggak Mau Mengalah Itu Tandanya Dia Toxic Orangnya

Untuk menghadapinya kamu harus berani melawan katakan salah kalau dia salah. Kamu yang pilih selalu mengalah sama dia itu artinya, kamu sudah membiarkan keegoisan dia semakin menjadi-jadi dalam hubunganmu.

Kamu perlu membantunya mengontrol keegoisan dia pelan-pelan dengan cara yang sehat. Kamu dan pacar harus menemukan cara yang cocok untuk meredakan keegoisannya. Dia mau belajar berkompromi terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam hubungannnya.

Apabila dia nggak mau belajar berkompromi dalam hubungannya. Pilihan putus itu jalan terbaik daripada kamu menjalani hubungan yang toxic ke depannya. Karena dia akan selalu bersikap defensif dan sulit buat kamu untuk memberikan pengertian.

Sekarang tinggal kamu yang lakukan ini. Ilmu sebaik apa pun nggak akan berguna apabila nggak diaplikasikan.

Tinggalkan komentar di bawah ini kalau kamu masih ada yang kurang dimengerti. Oh ya, jangan lupa follow @ruang cinta di Instagram kalau belum.

Mau curhat? Kamu menginginkan solusi yang lebih profesional bisa masuk ke menu layanan curhat untuk berkonsultasi dengan konselor kami.

Program baru kursus cinta berisi pembelajaran eksklusif 5k relationship. Pembelajaran yang nggak kamu dapatkan di media sosial kami atau artikel yang sering kamu baca di blog ini. Hanya dibatasi untuk 1000 orang saja.

Pastikan kamu sudah subscribe biar nggak ketinggalan insight dan update-an terbaru. Terima kasih yang sudah membaca artikel ini sampai selesai.


Free Access Seputar Love & Relationship
Cara jadi pribadi berkualitas lewat building pesona, meningkatkan skill mengobrol, mengendalikan egomu, cara agar cowok bucin sama kamu, sampai kriteria pasangan ideal versi kamu lewat mr right check list. Daftarkan email kamu.

18 komentar untuk “Pacar Nggak Mau Mengalah Itu Tandanya Dia Toxic Orangnya”

  1. Saya laki2 yang memiliki kepribadian lembut, dari awal hubungan saya dan pacar saya sudah berkomitmen untuk tidak berkata kasar apapun yang terjadi, dan semakin kesini jika dia marah sifat toxic nya keluar , dia memanggil saya dengan panggilan yang bukan biasa kita panggil seperti “lu,gua”, dan kata2 kasar lainnya, jika keadaan sedang baik2 saja, dia selalu meminta nikah dan nikah, bagaimana yaa gan jika seperti itu?

    1. Bicarakan apa yang kak rasakan, termasuk kelakuan apa yang tidak kak sukai dari cewekmu. Ingatkan lagi cewekmu tentang komitmen kalian untuk tidak berkata kasar. Kak, bisa buat perjanjian yang tegas ke cewekmu seperti memperbaiki kelakuannya yang kasar dan teguran apabila dia berkata kasar lagi. Kalau kak masih bisa berkompromi dengan kelakuan cewekmu, terutama kata-kata kasarnya dan cewekmu mau berubah tidak kasar lagi. Nggak apa-apa hubungannya dilanjutkan. Apabila kak tidak kuat lagi dengan kelakuannya yang kasar, sebaiknya evaluasi lagi hubunganmu.

  2. Gk mau dsalahkan klo dia salah wah buruk banget tuh sifatnya. Klo watuk (batuk) bs diobati,watak susaaah bngt. Klo pasangan kita kyk gt terutama yg udh terlanjur menikah..yah mau gk mau kita harus lbh sabar menghadapi. Mungkin dengan kesabaran kita sapa tau suatu saat bs berubah

    1. iya sista kesabaran dan sikap yang tegas untuk mengatakan bahwa kita tidak suka dengan sikapnya, apabila sudah kelewatan batas ada baiknya minta bantuan kepada orang yang paling dihormati oleh pasangan atau berkonsultasi ke psikolog

  3. asti asmanilawati

    hubungan seperti itu tidak layak diperpanjang, merasa benar dan mau menang sendiri itu merupakan sifat egois yang tidak baik. untuk apa dipertahankan yang ada kita dijadikan budak yang selalu makan ati

  4. Pnya pacar egois.. ih buang jauh2 aja. Percuma pnya pcr klo sifat nya egois gk mau ngalah. Mending gk usah di lanjutn lg hub nya dr pd klo sudah menikah ntar yg ada mlh gk nyaman

  5. menurut saya punya pacar yang tak mau mengalah itu memang sulit
    mungkin kita harus sadarkan dulu dya dg kata ” COBA KAMU DI POSISIKU ?”
    mungkin dya akan merenunggi kalau dia memang syg sama kita dia pasti sadar dia tia mungkin tega membuat kita marah atau sampai meneteskan air mata
    untuk menjalin hub yang lbh serius saling mengerti adalah poin paling penting untuk pondasi jadi klau pasangan kita tetep kukuh tidak mau mengalah ya ,ikhlaskan saja dia untuk orang lain ,mungkin dya bukan jodoh yg baik untuk kita

  6. mahadyatmika kusuma

    pacar yang tidak mau mengalah…
    saran saya adalah tunda dulu pernikahan. apabila anda masih belum bisa mengerti siapa pasangan anda dan sebaliknya, berarti anda dan pasangan mungkin belum cukup mengenal pribadi satu sama lain. menikah tentunya kalau bisa untuk seumur hidup sekali, dan kita tentunya ingin mendapatkan rasa yang nyaman dari pasangan dan sebaliknya. kalau sering berselisih paham dan tidak mau mengalah, bisa-bisa masalah yang kecil pun akan menjadi besar.

    1. benar sekali sobat, kalau belum begitu mengerti pasangannya ada baiknya ditundu dulu sebelum melangkah ke depan, hal yang kecil saja yang muncul bisa menjadi faktor pemicu kesalahpahaman

  7. Repot sekali menghadapi pacar yang tidak mau mengalah, karena dia benar-benar egois. Bahkan ketika kita dalam posisi benar pun dia bisa membalik keadaan dengan mengungkit-ungkit kesalahan kita dan akhirnya dia balik yang menyalah-nyalahkan kita. Sebaiknya cukup saja, jangan sampai berlanjut pada jenjang pernikahan dengan orang yang seperti itu. Bisa-bisa masa depan anda menjadi suram hanya karena orang seperti itu.

    1. keren sekali sista, hubungan dari awalnya sudah tidak sehat kalau dilanjutkan yang kita dapatkan ketidaktenangan dan ketidakbahagiaan dalam hubungannya, celakanya sikapnya dijumpai makin parah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *