Cinta Ditolak Lagi Apa Ada yang Salah? Aku atau Dirinya

Cinta Ditolak Lagi Apa Ada yang Salah? Aku atau Dirinya
Ilustrasi Cinta Ditolak Lagi Apa Ada yang Salah? Aku atau Dirinya (pixabay)
Artikel ini dibaca normal sekitar 3-4 menit

Pertanyaan yang kerap kali muncul setelah cintanya ditolak oleh orang disukainya adalah “ditolak lagi, sial banget nasibku”, “apa sih kekuranganku”, “apa aku kurang tampan atau cantik”, dan lain-lain. Cinta ditolak lagi apa ada yang salah? Sebelum menyalahkan orang lain, sebaiknya evaluasi diri dulu dirimu.

Cinta ditolak lagi apa ada yang salah? Aku atau dirinya daripada menyalahkan orang lain. Ada baiknya evaluasi diri dulu. Kemudian, belajarlah cara untuk menyatakan cinta dengan elegan, yakni menyentuh hati dan pikirannya. Penampilan luar hanyalah faktor pertama dalam mengungkapkan cinta, tetapi kepribadian adalah kunci segalanya

Kalau bicara tentang cinta ditolak adalah hal yang biasa dalam kehidupan. Jangan mudah menyerah, masih banyak orang lain. Selain dirinya di luar sana yang baik dan menerimamu apa adanya. Apalagi kamu baru satu, dua, atau tiga kali cintamu ditolak sudah menyerah? Itu belum seberapa, ada orang beberapa kali cintanya ditolak. Bagaimana rasanya? Minder ya, sakit hati itu pasti, dan kesal jangan ditanya lagi.

Apa yang dilakukan orang tersebut? Ia menyadari semua itu (pengalaman ditolak cintanya) sebagai proses kehidupan harus dijalaninya. Seperti yang kamu ketahui, pengalaman ditolak cinta itu bukan hanya soal masalah percintaan saja. Contohnya kamu ingin diterima di sekolah atau universitas favoritmu, kenyataannya kamu tidak diterima. Melamar kerja pun begitu, terkadang kamu mengalami penolakan. Apa yang akan kamu lakukan? Pasti tidak galau terus menerus, bukan? Inilah kehidupan, kalau gagal bangkit lagi. Tidak ada kata menyerah, hanya satu kata “berhasil”.

Cinta ditolak lagi apa ada yang salah? Hanya satu kata, evaluasi dirimu dulu. Jangan menyalahkan orang lain atau tidak bisa move on, akhirnya kamu menutup hatimu terhadap cinta yang lain. Bagaimanapun orang akan senang atau bahagia bersama orang yang dicintainya (perasaan yang tumbuh dari hatinya bukan dipaksakan).

Pembelajaran berharga dari cinta ditolak adalah belajarlah cara untuk menyatakan cinta dengan elegan, yakni menyentuh hati dan pikirannya. Penampilan hanyalah faktor pertama yang mendukung dalam mengungkapkan cinta, kemudian kepribadianlah adalah faktor paling utama. Dengan kata lain, kamu hanya perlu tahu, apa sih yang dibutuhkan oleh dirinya dan buktikan kalau kamu bisa melengkapinya. Contohnya cara kamu berbicara, mendengarkan, dan merespon dirinya saat ketemuan maupun mengobrol.

Jika kamu sudah melakukan hal yang terbaik untuk menyatakan cintamu kepada sang pujaan hati, ternyata kamu masih ditolaknya. Artinya, ia belum mampu melihat sisi terbaikmu dan memang orang itu tidak layak untukmu. Bahasa sederhananya, bahwa ia bukanlah orang terbaik yang dikirimkan Tuhan untukmu. Ia bukan bintang hatimu untuk menerima kekuranganmu dan berjuang bersama-sama dalam menjalani kehidupan (bukan jodohmu).

Jika kamu bersikeras untuk tetap mengejarnya (menyatakan cintamu berkali-kali) dengan harapan dirinya akan menerimamu. Silakan saja, tetapi perlu kamu ingat ada konsekuensinya. Ia akan semakin tambah ilfeel dengan kamu. Bahkan, malah menjauhimu karena menurutnya kamu sudah menganggu kehidupannya.

Kesimpulan cinta ditolak lagi apa ada yang salah?

Cinta ditolak tidak perlu khawatir, masih ada orang lain di luar sana yang lebih mampu menerimamu dan menerima kekuranganmu. Cinta ditolak adalah hal yang biasa dalam kehidupan cinta. Ini disebabkan seseorang yang diciptakan Tuhan untukmu belum datang kepadamu. Kejadian ini oleh Tuhan agar kamu belajar memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Intinya kamu harus tetap berusaha dan jangan cepat menyerah.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cinta ditolak lagi apa ada yang salah?. Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang cinta ditolak lagi? Berikan komentarnya di bawah.

Berikan Komentarmu