Kenangan cinta yang indah dipisah oleh takdir

Kenangan cinta yang indah dipisah oleh takdir
Artikel tentang Kenangan cinta yang indah dipisah oleh takdir dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Kenangan cinta yang indah dipisah oleh takdir ketika kamu menjalin hubungan dengan orang lain, apakah itu yang lagi pendekatan secara intensif atau sudah menjadi pasanganmu. Kamu harus sanggup menerimanya tidak hanya latarbelakang keluarganya tetapi juga masa lalunya terutama kenangan terindah bersama mantannya yang berpisah karena takdir bukan berpisah diputus secara sepihak atau diselingkuhi.

Pasanganmu berpisah karena takdir lebih berat dan sulit seperti mantannya meninggal dunia karena kecelakaan atau sakit kronis karena ditinggalkan oleh orang yang dicintainya merupakan kesedihan yang luar biasa bagi pasanganmu. Ketika pasanganmu memutuskan untuk bangkit dan membina hubungan baru belum tentu semua kenangan indah bersama mantannya seratus persen hilang dari ingatannya apalagi bila hubungan cintanya bersama mantannya sangat baik dan tidak bermasalah.

Dalam menjalin hubungan dengan pasanganmu khususnya yang ada kenangan terindah bersama mantannya memang bukan kondisi yang mudah untuk berdamai dengan kenangan itu sebab dalam hubungan itu mungkin akan terdapat tiga hati di dalamnya, yaitu dia, kamu dan kenangan mantannya meskipun telah tiada.

Baca Juga  Apa sih rahasia hubungan cinta bisa bertahan lama?

Perlu diingat disini kamu tidak perlu berusaha keras untuk merebut semua cintanya karena cintanya pasanganmu untuk mantannya yang sudah meninggal dunia tidak akan mengurangi apa yang dia rasakan dengan dirimu dan biarkan itu semua berjalan sesuai proses serta tunjukkan rasa hormat yang tinggi terhadap mantannya yang sudah meninggal.

Mungkin pasanganmu akan tetap menunjukkan hal-hal yang sentimentil tentang mantannya yang sudah meninggal dalam hubungannya dengan kamu seperti masih memakai style dan warna baju kesukaan mantannya atau masih menyimpan foto mantannya. Jika kamu memaksa dia untuk memindahkan atau membuang barang-barang kenangan tersebut sepertinya bukan ide yang bagus terutama usia hubunganmu bersamanya masih dini.

Berikan sedikit waktu kepada pasanganmu dengan sukarela memindahkannya atau membuangnya semua barang kenangan tersebut tanpa diminta sebab sikap hormat dan mengerti dari kamu akan mempercepat proses tersebut. Kamu juga harus menyiapkan kelapangan hati dengan kadar ekstra sabar dan kompromi bila pasanganmu masih sering menyebutkan mantannnya yang sudah meninggal dalam obrolan.

Baca Juga  Hanya Orang yang Menyalahkan Berikan Istilah Pemberi Harapan Palsu

Memang dalam obrolan itu mungkin kamu akan terasa sakit atau dinomorduakan oleh pasanganmu seperti “ini makanan kesukaannya” atau “tiap minggu sore kami sering menghabiskan waktu ditempat ini sambil minum teh hijau”. Kuatkan dirimu dalam setiap obrolannya, perlu kamu ingat bahwa semua itu adalah kejadian masa lalu tetapi untuk saat ini dan masa depan adalah kamu yang akan mendampingi dia dan kamu tidak perlu merasa tidak aman dalam menghadapi kondisi tersebut.

Apa yang dapat kamu lakukan sebagai pasangannya dengan membantu pasanganmu untuk menyembuhkan masalah itu dengan cara berkomunikasi dan kompromi, kamu bisa menyediakan sedikit waktu dan menempatkan dirimu sebagai teman untuk berbagi kenangan karena bisa membantu menyembuhkan kesedihan dan membuat pasanganmu lebih menyadari posisimu sebagai pasangannya saat ini.

Baca Juga  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Caranya tidak harus menjadi seperti mantannya yang sudah meninggal untuk mengambil hati pasanganmu tetapi tunjukkan bahwa kamu dapat membuatnya bahagia tanpa menghilangkan masa lalunya. Ketika fase penyesuaian sudah berlalu saatnya kamu membuat kenangan baru bersama pasanganmu dan libatkan dalam menjalin hubungan cinta dengan pasanganmu hanya berdua saja dengan menggunakan perasaan dan komunikasi, baca juga cara cepat move on dari mantan pacar.

Kesimpulannya: kenangan cinta yang indah dipisah oleh takdir yang bisa kamu lakukan adalah bantu pasanganmu dengan berkomunikasi dan kompromi, berikan waktu dan dirimu sebagai teman untuk berbagi kenangan sehingga dapat membantu menyembuhkan kesedihannya akhirnya pasanganmu menyadari posisimu sebagai pasangannya saat ini.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca apakah kenangan cinta yang indah dipisah oleh takdir, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?



5 sahabat telah bertukar pikiran

  1. Oleh Phie Phie Narkan
  2. Oleh Poetri anggraeni
  3. Oleh erna rofiki
  4. Oleh Poetri anggraeni
  5. Oleh fazza