Cewek Sering Bingung dengan Pemikiran Cowok Kok Bertindak Seperti Itu


Cewek sering bingung dengan pemikiran cowok, “Apa sih yang sedang ia pikirkan?”, “Kenapa ia bertindak seperti itu?” itulah yang membuat cewek sering enggak sepaham dengan cowok, “Maunya apa sih.”

Contohnya saja, cowok saat belanja berfokus pada apa yang diperlukan dirinya, “Aku butuh buku ini buat keperluan presentasi bulan depan.” Sedangkan, cewek saat belanja bisa membeli barang yang sebenarnya enggak begitu dibutuhkan “Nggak butuh sih, tapi lucu aja. Gimana dong, nggak kuat aku kalo nggak beli.”

Dari contoh di atas, dapat dipahami pola berpikir cowok itu satu jalur atau kemungkinan satu macam saja. Bukan berbagai macam jalur atau ragam kemungkinan seperti cewek lakukan. Satu jalur ini bukan karena cowok malas berpikir, tapi memang ini pola pikir cowok yang sudah dirancang seperti itu.

Cewek sering bingung dengan pemikiran cowok karena enggak paham cowok dan cewek itu makhluk yang berbeda dalam segala hal

Cowok lebih menggunakan logika daripada perasaan, sedangkan cewek lebih menggunakan perasaan daripada logika. Ketika cowok berkata “Kamu itu cantik”. Cowok memang jelas berkata/berpikir “Kamu itu benar-benar cantik.”

Nah, berbeda dengan cewek berpikir bisa jadi “Cantik”, bisa jadi juga “Nggak cantik” dalam anggapan/pikirannya. Meski cewek berkata “Ya”, “Suka”. Mungkin sebenarnya juga “Tidak”, “Nggak suka.” Dengan kata lain, cowok itu selalu blak-blakan dalam berbicara.

Contohnya, kalau pilihan bajumu itu jelek. Cowok akan berkata “jelek”, artinya itu enggak cocok buat kamu. Kalau cewek berpikir “jelek” itu belum tentu jelek/buruk dalam arti sesungguhnya. Dengan demikian juga, “Bagus” ada kemungkinan baju itu jelek.

Cowok blak-blakan untuk mengungkapkan sesuatu hal yang enggak disukainya, sedangkan cewek penuh dengan berbagai macam pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu hal. Suka belum tentu suka, jelek belum tentu jelek itu cara berpikir cewek.

*Baca juga: Atasi sakitnya patah hati khusus cewek Lakukan Dialog Internal

Cewek sering bingung dengan pemikiran cowok “Kok bertindak seperti itu” karena kamu enggak begitu paham dengan pemikiran cowokmu. Yuk kenali perbedaannya apa saja

1. Ketika marah cowok cenderung memilih diam daripada berbicara

Poin pertama ini harus kamu pahami dulu, saat marah cowok memilih mendiamkan untuk memenangkan pikirannya dulu sebelum bertindak/memutuskan sesuatu. Tujuannya cowok enggak mau hal-hal yang tidak diinginkan terjadi/konflik tambah meluas.

Nah, berbeda sama cewek ingin langsung menceritakan apa sih masalahnya. Pola pikir ini yang sering membuat cewek salah paham, ujung-ujungnya si cowok malah sewot akibat ceweknya terlalu memaksa untuk bercerita. Ladies, ingat ya pola pikir cowok itu satu arah/satu fokus.

Kalau cowok menganggap masalah itu sudah cukup jelas/clear, ia enggak akan bertanya lebih lanjut secara terus-menerus. Jika cowok bertanya blak-blakan karena dirinya memang penasaran tentang masalah itu.

Sedangkan, cewek ingin cowoknya bercerita apa masalahnya. Cewek selalu ingin cowoknya bertanya tentang dirinya secara terus-menerus.

Perbedaan lainnya, cowok pasti diam seribu bahasa saat kamu bercerita. Ini bukan cowokmu cuek atau enggak tertarik sama ceritamu, tapi cowok butuh fokus untuk mendengar ceritamu secara lengkap dan detail.

Ini yang sering membuat cewek jadi salah paham sama cowok, lagi-lagi cewek berpikir saat seseorang berbicara harus segera direspon atau saling merespon atas obrolan tersebut.

Karena cewek berpikir merespon obrolan sama artinya dengan menyimak dan tertarik atas obrolan tersebut.

*Baca juga: Enggak Susah Kok Buat Memahami Cewek Kalau Kamu Tahu Cara Ini

2. Cowok dalam menjelaskan sesuatu hal merespon dengan jawaban singkat saja

Poin kedua ini kelanjutan dari poin pertama, kalau cowok menjawab dengan singkat atas sesuatu hal karena sudah cukup jelas permasalahannya.

Misalnya, “Nggak suka”, “Nggak boleh.” Artinya, cowok menganggap sudah jelas “Nggak suka, ya nggak suka”,”Nggak boleh ya nggak boleh”, jadi enggak perlu dijelaskan lagi secara detail.

Kalau cewek berbeda menganggap “Nggak suka”, “Nggak boleh” itu masih memiliki banyak arti atau perlu dijelaskan lebih lanjut lagi. Misalnya, cewek berdandan minta tanggapan cowoknya. Si cowok harus menanggapi bagaimana baju yang dikenakan, make up, celana, hingga sepatu.

Kalau ada enggak suka dari cara berdandan, apa yang membuat si cowok enggak suka dan dandanan cewek seperti apa yang si cowok suka. Misalnya, make up glowy ala selebriti, natural, atau terlalu menor.

Pola pikir cewek sudah terbiasa dengan berbagai macam hal sekaligus, cewek membutuhkan penjelasan kembali atau detail-detail yang mungkin enggak terpikirkan oleh dirinya.

Sedangkan, cowok sudah terbiasa pula dengan satu/dua kali dijelaskan enggak butuh harus dijelaskan lagi berkali-kali. Cowok berpikir kamu pasti paham/tahu apabila benar-benar mendengarkan/memperhatikan penjelasannya.

3. Cowok lebih suka dengan sesuatu hal langsung ke pokoknya “to the point”

Poin terakhir enggak kalah pentingnya, pola pikir cowok memang direncanakan/diciptakan “To the point.” Oleh karena itu, cowok dalam menyelesaikan permasalahan selalu to the point.

Ini terlihat dari perbedaan cowok dan cewek dalam menanggapi/menjawab obrolan yang berbentuk pertanyaan.

Cowok cenderung lebih baik menjawab beberapa pertanyaan yang sudah melingkupi garis besarnya daripada puluhan pertanyaan enggak ada hubungannya.

Berbeda dengan cewek lebih menyukai menjawab/menanggapi puluhan pertanyaan, walaupun itu enggak ada hubungannya atau terdengar sepele bagi cowok.

Perbedaan lainnya, terletak pada respon saat cowok dan cewek mendapatkan hari yang buruk.

Cowok langsung memberitahukannya kalau dirinya mendapatkan hari yang buruk, artinya ia minta ceweknya membantu dirinya untuk melewati hari yang buruk.

Sedangkan, cewek ingin cowoknya bertanya dulu kabarnya sebelum memberitahukan kalau dirinya mendapatkan hari yang buruk. Ketika cowok enggak bertanya kabarnya pada hari itu, si cewek akan beranggapan cowoknya enggak perhatian, enggak peka, dan enggak sayang sama dia.

*Baca juga: Susah Ngertiin Cowok Nggak Pernah Sreg Sama Aku

Kesimpulan cewek sering bingung dengan pemikiran cowok kok bertindak seperti itu

Enggak cuma kamu saja yang bingung dengan pemikiran cowokmu, tapi cowokmu juga bingung dengan pemikiran kamu. Perbedaan inilah sering membuat kamu dan cowokmu enggak sepaham. Ujung-ujungnya kalian bertengkar, bahkan ada sampai enggak kuat dan memilih untuk berpisah.

Kalian harus pahami dulu cowok dan cewek itu makhluk yang berbeda dalam segala hal. Cowok lebih menggunakan logika daripada perasaan, sedangkan cewek lebih menggunakan perasaan daripada logika.

Contohnya, ketika marah cowok cenderung memilih diam daripada berbicara. Cowok dalam menjelaskan sesuatu hal meresponnya dengan jawaban singkat saja. Cowok juga cenderung lebih suka to the point.

Itulah yang harus kamu pahami perbedaan pemikiran antara cowok dengan cewek agar enggak terjadi salah paham lagi.

Semoga poin-poin cewek sering bingung dengan pemikiran cowok di artikel ini bisa membuka mata dan pikiranmu dalam memahami pola pikir cowok. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe ya.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips 5K relationship, self improvement, dan masalah jomblo/PDKT/relationship/putus cinta/move on.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar ya bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @ruang cinta, jatuh cinta boleh asalkan jangan terlalu halu.




Tinggalkan komentar