Cewek Menyangkut Cowok Jadi Sedikit Dungu Bukan Lugu


Cewek menyangkut cowok jadi sedikit dungu karena selalu dikaitkan apa pun dengan namanya “CINTA”. Cewek berpikir cinta dan kasih sayang adalah segalanya. Apabila pemikiran ini tidak bisa dikelola dengan baik bisa membahayakan cewek itu sendiri.

Contohnya cewek bisa dibodohi atau dimanfaatkan oleh cowok-cowok enggan bertanggung jawab seperti diajak “tidur bareng”. Atau, saat kamu minta bantuan, jawaban si cowok malah membuatmu merasa bersalah “Aku sudah bilang aku banyak kerjaan”, “Kenapa kamu selalu memikirkan dirimu sendiri?”.

Contoh lainnya, kamu mengenal cowok baru ada satu bulan dan langsung mengajakmu menikah. Bila kamu langsung membawa-bawa nama cinta “Dia itu pasti jodohku”, apalagi dia sesuai dengan ekspektasimu dan usia sudah deadline. Kamu langsung menerima ajakannya tanpa berpikir panjang.

Karena kamu beranggapan ajakannya menikah adalah bukti cinta sejati. Padahal kamu belum begitu tahu latar belakangnya, seperti sifat aslinya kayak apa orangnya, sikapnya saat menghadapi konflik, belum tahu apa pekerjaannya yang sebenarnya, dan karakter kebiasaan keluarganya.

Cewek sudah menyangkut cowok apa-apa selalu pakai perasaan. Adakalanya kamu harus gunakan logika dan akal sehat agar kamu tidak ditipu atau dimanfaatkan oleh cowok-cowok penikmat hubungan singkat

Contoh lainnya juga, cowokmu suka memukul atau menampar setiap kali ada masalah. Kalau logika dan akal sehatmu berjalan normal pasti sikapmu akan pergi meninggalkan dia, tapi sayangnya kamu malah memaklumi kelakuan cowokmu itu.

Baca juga: 4 Cara Ampuh untuk Mengubah Cowok Demi Kebaikan Dirinya

Karena kamu beranggapan cinta, kasih sayang, dan perhatianmu lama-lama bisa menyembuhkan kelakuan cowokmu berubah jadi baik. Kamu beranggapan ini sebagai bentuk pengorbanan cinta, sehingga kamu berpikir harus bertahan sampai cowokmu berubah baik.

Pertanyaannya mau menunggu sampai kapan? Bagaimana kalau cowok menganggap itu tidak ada yang perlu diubah dari dirinya. Ini disebabkan kamu selalu dikaitkan semuanya dengan nama CINTA, “Kalau cinta itu harus begini dan begitu. Toh ini semua karena cinta”.

Akhirnya hanya kamu saja yang berusaha keras membangun dan mempertahankan hubungan, walaupun hubungan kalian sudah rusak/tidak sehat lagi. Kamu tidak peduli berapa kali dia menyakitimu, bahkan ketakutan setengah mati saat dia mengamuk.

Cewek menyangkut cowok jadi sedikit dungu apabila dikaitkan semuanya dengan namanya cinta “Toh ini semua karena cinta”. Yang ada kamu belum begitu paham seberapa jauh sifat aslinya, termasuk juga sikapnya yang harus dilakukan saat ada konflik. Ya ibaratnya kamu seperti membeli kucing dalam karung.

Kamu sebagai cewek agar tidak menjadi dungu karena cowok harus bisa mengendalikan perasaanmu. Enggan semua hal menyangkut cowok harus dikaitkan dengan namanya “CINTA”. Karena nanti kamu tidak bisa membedakan mana cowok yang tulus mencintai dan cowok doyan menyakiti.

Silakan gunakan perasaanmu di waktu dan tempat yang cocok pada cowok yang tepat. Cowok yang bisa menjelaskan seperti apa visi misi hubungannya ke depan, dia bisa membantu dan mendukung impian masa depanmu.

Baca juga: 3 Trik untuk Menarik Perhatian Cowok yang Kamu Sukai

Kesimpulan cewek menyangkut cowok jadi sedikit dungu bukan lugu

Kalau kamu masih berpikiran hal apa pun dikaitkan dengan namanya cinta “Toh ini semua karena cinta”, “Dia itu pasti jodohku”. Bila pemikiran ini tidak bisa kamu kelola dengan baik yang ada malah dimanfaatkan sama cowok-cowok enggan bertanggung jawab.

Oleh karena itu, kamu sudah menyangkut cowok jangan suka apa-apa pakai perasaanmu. Adakalanya kamu harus gunakan logika dan akal sehatmu agar kamu tidak ditipu atau dimanfaatkan oleh cowok-cowok penikmat hubungan singkat.

Semoga poin-poin tentang cewek menyangkut cowok jadi sedikit dungu bukan lugu di atas. Adakalanya kamu sebagai cewek gunakan juga logikamu tidak hanya perasaanmu agar tidak terjebak cinta buta. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, grup-grup WA, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips self improvement dan relationship seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @ruang cinta buat kamu yang ingin tahu banyak tentang kecerdasan relasi.




Tinggalkan komentar