Fakta dan Konsep Cinta

Cara PDKT dengan Cewek Lewat Whatsapp yang Benar dan Tepat

Cara PDKT dengan cewek lewat whatsapp sebagai solusi praktis buat kamu yang masih malu-malu, grogi, atau gugup untuk mendekati dia. Cara ini juga efektif untuk melanjutkan komunikasi dengan cewek setelah berkenalan di tempat umum.

Oh ya bro, untuk berkenalan dengan cewek pilihlah tempat yang penuh dengan interaksi sosial. Contohnya kafe, mal, rumah/warung makan, klub, pesta perkawinan, dan tempat ibadah.

Hindari berkenalan dengan cewek di trotoar atau pinggir jalan karena itu bukan tempat interaksi sosial. Kenapa? Reaksi cewek pasti langsung curiga, bahkan langsung ngacir atau berteriak minta tolong karena takut sama kamu.

Ujung-ujungnya kamu enggak ada kesempatan untuk berkenalan dengan dia karena dari awal dia sudah enggak tertarik untuk berinteraksi dengan kamu (orang asing).

Walaupun kamu memaksa ingin mencoba berkenalan dengan bertanya alamat atau arah jalan ke cewek. Kemungkinannya sangat kecil untuk berlanjut dengan percakapan kecil, lalu dia mau berkenalan dengan kamu.

Baca juga: 4 Bahasa Tubuh Cowok Bikin Cewek Jatuh Cinta Padamu

5 cara PDKT dengan cewek lewat whatsapp yang benar agar dia enggak ilfil dan mau membalas chat dari kamu

1. Kirimkan chat perkenalan yang jelas

Poin pertama ini penting dengan mengirimkan pesan yang jelas, singkat, dan padat. Kamu bisa menuliskan nama dan tempat/waktu berkenalan dulu secara jelas agar dia enggak kebingungan saat menerima chat kamu.

Contohnya, “Hai, saya Edo yang kemarin kita berkenalan di perkawinannya Andre & Sinta. Jangan lupa ya nomor saya disimpan”. Pesan ini lebih baik karena chat yang masuk bukanlah nomor acak/nyasar atau spam.

Jangan pernah mengirimkan chat yang berisi teks lucu atau menarik agar dia tertarik sama kamu. Yang ada cewek jadi ilfil karena chat yang masuk di handphone-nya itu enggak jelas apa isi pesannya.

Hindari juga chat yang isinya terlalu panjang layaknya gerbong kereta api. Privasi dia wajib kamu perhatikan juga. Contohnya dia lagi sibuk dengan pekerjaannya, kemungkinan besar dia tidak akan membaca/membalas chat kamu.

Ingat ya, kamu lagi PDKT dengan cewek habis berkenalan di tempat umum dan berlanjut lewat whatsapp. Kamu enggak perlu chat yang melucu, terlalu panjang, atau gaya chat yang asyik. Cukup kirimkan pesan yang singkat, jelas, dan padat.

2. Stop kirimkan chat beruntun bila dia enggak menjawab

Poin kedua ini enggak kalah pentingnya dengan poin pertama di atas. Jangan pernah mengirim chat beruntun yang panjang berulang-ulang apabila dia belum membalas chat kamu “Kok enggak dibalas sih chat-ku”, “Lagi sibuk ya”.

Ini perlu kamu pahami, meski chat kamu sudah masuk dan dibaca oleh dia. Ada kemungkinan dia tidak langsung membalas chat kamu karena terlalu sibuk saat itu, sehingga dia lupa membalas chat-mu.

Jadi, kamu jangan berpikiran negatif dulu dan tunggu saja dia membalas chat-mu selama 24 jam. Intinya cara PDKT dengan cewek lewat whatsapp, kamu jangan sampai mengganggu privasinya.

Baca juga: Cowok Berkarakter Bikin Cewek Cinta Mati Padamu

3. Stop mengirim chat beruntun yang panjang berulang-ulang

Poin ketiga ini kelanjutan dari poin kedua di atas. Ingat bro untuk membalas chat dia tidak perlu panjang dengan pola yang sama/berulang-ulang, tapi balasnya dengan singkat, jelas, dan padat.

Kamu enggak perlu mengirimkan chat yang panjang untuk memperoleh perhatiannya. Kenapa? Cewek lebih menyukai aktivitas mengobrol panjang secara langsung daripada lewat chat.

Intinya kamu jangan sampai mengganggu aktivitas kehidupannya dengan mengirimkan chat yang panjang. Kalau isi chat-mu enggak ada pesan yang ingin disampaikan itu bisa membuatnya jengkel.

Bila kamu ingin mengobrol banyak dengan dia (kamu ingin tahu banyak tentang dia). Lakukan obrolan secara langsung/bertatap muka dan gunakan chatting untuk janjian buat ketemuan, “Hai… (namanya dia), nanti malam jam 7 kamu ada waktu. Kita makan di kafe dekat tunjungan plaza. Aku kangen ngobrol lagi sama kamu”.

4. Berikan cewek kepastian ajakan kencan yang jelas

Poin keempat ini paling utama yang menentukan keberhasilan PDKT kamu dalam mendapatkan perhatian dia. Hampir kebanyakan cowok setelah dapat nomor telepon cewek hanya berakhir lewat chat tanpa mengajaknya berkencan.

Bro, untuk membangun keintiman seorang cewek tidak hanya butuh asupan kata-kata saja. Tapi juga bahasa tubuh yang bisa dilihat secara langsung. Cewek itu butuh keintiman secara nyata dari cowok bukan hanya delusi dan ekspektasi enggak nyata lewat chatting saja.

Dengan kata lain, saat PDKT cewek enggak begitu suka dengan cowok hanya mengobrol banyak lewat chatting tapi enggak pernah ada ajakan berkencan. Lama-lama dia mulai malas membalas chat kamu karena kamu orangnya enggak ada kejelasan.

PDKT dengan cewek enggak cukup lewat chatting saja, tapi ajaklah dia berkencan dengan memberikan waktu dan tempat yang jelas “Jumat malam jam 7-an kita ngopi yuk di kafe dekat tunjungan plaza”.

Saat kamu mengajaknya berkencan pastikan isi chat-mu singkat, padat, dan jelas enggak perlu bertele-tele. Bila ternyata dia sibuk enggak bisa ketemuan, kamu bisa mengikuti jadwalnya.

“Maaf ya, jumat malam aku sibuk banget ada clossing di kantor. Gimana Sabtu malam? Aku gak sibuk kok”. Kamu bisa mengikuti jadwalnya “Ok, Sabtu malam ya jam 7an kita ketemuan di kafe dekat tunjungan plaza”. Nah, gampang kamu dan dia sudah dapat kejelasan berkencan.

5. Hindari curhat itu pintu menuju friendzone

Poin terakhir tidak kalah pentingnya agar ketertarikan dia tidak berubah menjadi hubungan kakak adik/teman tapi mesra. Ketika dia sudah mulai curhat mengenai masalah pribadinya lebih baik segera tolak dengan cara yang halus.

Kamu juga tidak boleh curhat masalah pribadimu apabila kalian sudah merasa dekat satu sama lainnya. Bukankah kamu berusaha mendapatkan nomor teleponnya dulu untuk mendekati dan menjadi kekasihnya? Enggak mau dong semua usaha kamu untuk mendapatkannya berakhir dengan status friendzone.

Baca juga: Seberapa Benar Usaha Kamu Memilih Pasangan yang Tepat

Kesimpulan cara PDKT dengan cewek lewat whatsapp yang benar dan tepat

Selain 5 cara PDKT dengan cewek lewat whatsapp di atas, first impressions penting juga kamu perhatikan demi kelancaran PDKT. Kamu harus bisa memancing rasa keingintahuannya untuk mengobrol dengan kamu.

Berbagai macam bisa kamu lakukan untuk menarik perhatiannya, seperti bertanya tentang kesukaan/hobinya, membahas status yang dia tulis di status whatsapp. Hindari pertanyaan sudah basi yang bisa membuatnya bosan, seperti “Lagi apa?”, “Udah makan?”, “Jangan lupa ibadah”.

Setelah kamu mendapatkan nomor teleponnya, tidak hanya berlanjut PDKT lewat whatsapp saja. Tapi ajaklah dia berkencan. Ingat ya chatting hanyalah sebagai sarana untuk mengajaknya berkencan.

Chat kamu isinya enggak perlu bertele-tele, tapi cukup singkat, padat, dan jelas. Cara ini bikin dia makin tertarik dan kangen sama kamu, sehingga dia makin ketagihan dan berharap banyak agar kamu mengajaknya berkencan.

Semoga poin-poin tentang cara PDKT dengan cewek lewat whatsapp di atas dapat membantu dan memperlancar proses PDKT kamu dengan dia. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, status WhatsApp, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips self improvement dan relationship seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @ruang cinta buat kamu yang ingin tahu banyak tentang update kecerdasan relasi.


Kupas tuntas masalah 5K relationship yang perlu kamu ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *