Cara Ngomong Asyik Sama Cewek Biar Nggak Membosankan


Cara ngomong asyik sama cewek biar nggak membosankan, kamu jangan grogi dan nggak perlu khawatir aneh-aneh itu saja kuncinya. Nggak usah terlalu memikirkan apa yang ingin kamu ucapkan agar obrolanmu jadi asyik nggak membosankan. Kamu nggak perlu khawatir dia akan tersinggung sama obrolanmu.

Kalau kamu terlalu takut/khawatir yang terjadi obrolanmu malah jadi membosankan. Yang ada kamu kebanyakan diamnya malah si cewek sering bicara duluan. “Brother, itu nggak asyik buat cewek”, padahal kemampuan berkomunikasi itu penting buat mengobrol sama cewek loh.

Nggak peduli kamu berwajah tampan dan berpenampilan keren, tapi kebanyakan diam kayak patung. Langsung hancur pesona kamu di depan cewek. Kenapa? Cewek akan menilaimu cowok nggak asyik dan membosankan.

“Cara ngomong asyik sama cewek biar nggak membosankan, kamu ciptakan suasana obrolan saling balas-membalas agar cewek membalas obrolanmu”

Usahakan mengobrol sama cewek, kamu jangan banyak diamnya atau cewek yang sering ngomong duluan. Kamu harus berani membuka obrolan dulu, topiknya bisa diambil dari situasi yang terjadi di sekelilingmu. Kalau bisa hindari pakai topik sejuta umat agar cewek nggak cepat bosan sama kamu.

Contohnya, “Kamu tinggal di mana?”, “Kamu sekolah di mana?”, Kamu kuliah di mana?”, “Kamu asli mana”, atau “Kamu anak mana?”, “Hobimu apa?”, “Kamu suka nonton film apa?”, “Musik apa yang suka kamu dengerin?” Cewek akan bosan selalu dengar kata-kata ini, terutama kamu lagi PDKT bisa dinilai nggak kreatif.

Topik sejuta umat akan memberi respon jawaban dari cewek hanya dua atau tiga jawaban. Respon paling banyak lima jawaban saja. Habis itu kamu banyak diamnya dan bingung topik apa lagi yang harus diobrolkan. Yang terjadi obrolanmu jadi membosankan, si cewek jadi makin nggak tertarik sama kamu.

Brother, ingat ya mengobrol sama cewek itu kamu harus bisa membuatnya jadi nggak ngantuk. Nggak masalah kamu pakai topik sejuta umat untuk membuka obrolan duluan. Tapi, kamu harus modifikasi topik sejuta umat seolah-olah itu gaya obrolanmu. Cewek sangat suka sama cowok yang bisa mengobrol seru-seruan.

Baca Juga:

Berikut cara ngomong asyik sama cewek lewat modifikasi topik sejuta umat biar nggak membosankan

1. “Kamu tinggal di mana?”, atau “Kamu asalnya dari mana?”

Stop bro, ngomong kayak di atas. Kamu bisa modifikasi agar seru obrolannya seperti di bawah.

  • “Aku asalnya dari kota…. Kamu dari mana? Asyik dong, katanya temanku kotamu itu terkenal dengan…. (ciri khas kotanya)”
  • “Kamu asli sini? Ada nggak tempat nongkrong yang asyik”
  • “Di sini adem dan nggak macet, nggak kayak kotaku waduh panas dan macet banget”
  • “Suasana di sini kayak…. (sebutkan nama kotamu) terasa di kampung sendiri”
  • “Ada nggak yang bikin kamu kangen sewaktu pulang kampung?”
  • “Kota asalku dari…. (sebutkan kotamu dulu) Aku pindah ke sini karena ayahku ada dinas di sini (kamu juga bisa pakai alasan lainnya, misalnya bekerja)”
  • “Apa dari kecil kamu tinggal di sini?”
  • “Apa yang kamu suka dari kota ini?”
  • “Apa yang kamu benci dari kota ini?”

2. “Kamu sekolah di mana?”, “Kamu kuliah di mana?”, atau “Kamu kerja di mana?”

Brother itu nggak asyik, ubah obrolanmu jadi asyik seperti contoh di bawah.

  • “Kalau aku ingin jadi…. (sebutkan nama profesi idamanmu), makanya aku ambil jurusan ini”
  • “Kamu ambil jurusan itu, ayah ibumu apa nggak apa-apa?”
  • “Aku suka sama…. (sebutkan nama guru/dosen favoritmu) soalnya kalau lagi mengajar santuy banget asyik gitu, kalau kamu ada nggak?”
  • “Ada loh, guru/dosenku…. (sebutkan mata pelajaran/kuliah) senang banget kasih tugas yang bikin aku geleng-geleng kepala”
  • “Setelah lulus aku nggak lanjutin kuliah tapi kerja dulu. Kasihan orang tuaku, apalagi aku anak pertama. Kalau kamu setelah lulus ingin lanjut ke mana?”
  • “Apa kamu masih sering kumpul sama teman-teman sekolah/kuliahmu…. atau sudah sibuk sendiri-sendiri?”
  • “Waktu pertama kali kerja, aku bingung harus ngapain, bolak-balik ditegur sama bos wkwkwk. Kalau kamu gimana, ceritain dong?”
  • “Aku punya teman kerja, kerjaannya itu ngerumpi sampai-sampai dia dijuluki tukang gosip sama teman-teman kantor. Kalau kamu ada nggak teman kerja kayak gitu?”
  • “Bosku itu orangnya tegas banget, tapi kalau lagi nyantai nggak nyangka orangnya asyik banget. Kalau bosmu gimana?”
  • “Apa kamu nggak bosan sama pekerjaanmu sekarang? Ada pikiran ingin cari tantangan yang baru”
  • “Kamu sudah kerja berapa lama?”

3. “Hobimu apa?”, “Kamu suka nonton film apa?”, atau “Musik apa yang suka kamu dengerin?”

Bro itu nggak asyik bikin bosan, ubah jadi asyik obrolanmu seperti di bawah.

  • “Pernah nggak kamu kecewa sama film yang diangkat dari novel favoritmu? Waduh ceritanya itu loh beda banget”
  • “Aku suka banget mengoleksi novel teenlit soalnya cerita seputar kehidupan remaja kan itu aku banget wkwkwk”
  • “Kamu punya nggak rekomendasi film yang bagus, endingnya nggak mudah ditebak gitu”
  • “Pernah nggak kamu kecewa sama satu film udah kamu tunggu-tunggu? Trailernya sih bagus. Tapi review dari kritikus film ngomongnya jelek. Aku penasaran apa benar, kutonton ternyata filmnya emang seburuk itu”
  • “Aku suka banget nonton Doreamon nggak pernah bosan liatnya sampai sekarang, kalau kamu ada nggak film masa kecil favoritmu?”
  • “Aku lebih senang nonton film horor soalnya bikin penasaran, ceritanya juga akrab dengan keseharian kita trus nguji nyali gitu wkwkwk”
  • “Pas lagi kerjakan tugas, aku suka dengarin…. (sebutkan judul lagu) itu bisa membuatku fokus. Kalau kamu musik apa yang suka didengarin?”
  • “Tau nggak, aku dan ibuku ngefans sama penyanyi…. (sebutkan penyanyinya) wkwkwk. Lucu banget kalau diingat-ingat lagi”
  • “Kalau aku dengarin lagu ini selalu ingat dulu suka banget request ke radio, juga download dari internet wkwkw. Sekarang enak ada youtube, spotify bisa bebas dengarin musik apa aja”
  • “Aku senang baca novel chicklit, ceritanya seputar perempuan dan berbagai permasalahan yang dihadapinya”
  • “Dulu aku nggak suka…. (sebutkan hobimu), lama-lama seru juga ternyata. Trus aku jadi keasyikan sampai sekarang, bahkan menghasilkan duit wkwkwk. Kalau kamu gimana?”
  • “Kamu lakukan hobimu itu mulai kapan?” Gimana ceritanya, ceritain dong”

Beberapa contoh cara ngomong asyik sama cewek di atas, kamu bisa modifikasi sesuai gaya bahasamu. Nggak ada salahnya kok kamu mencatatnya. Pilih yang cocok buat kamu dan berlatih di depan cermin agar kamu nggak grogi di depan cewek yang disukai.

Pengin curhat yang dibantu oleh konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow Instagram @ruang cinta untuk update lebih banyak lagi tentang 5k relationship.

Semoga poin-poin cara ngomong asyik sama cewek di atas bisa membantumu enggak grogi lagi dan obrolanmu jadi nggak membosankan di depan cewek yang kamu sukai.

Kalau kamu dapat value dari post ini, sharing ke teman-temanmu supaya dapatin value yang sama juga.


Tinggalkan komentar