Cara Menyenangkan Hati Pacar Nggak Usah Gengsi Itu Kuncinya


Banyak sekali cara-cara menyenangkan hati pacar yang bertebar di internet, kamu pasti sudah pernah membacanya. Yang kamu perlu tau, sebanyak apa pun tips-tips yang dibaca apabila nggak pernah dipraktikkan itu akan percuma, bro.

Untuk membuat hubunganmu jadi seimbang nggak bertepuk sebelah tangan, kamu nggak harus selalu berkorban sepihak demi dia itu cara menyenangkan hati pacar yang sehat

Kamu nggak usah gengsi buat menyenangkan pacarmu, nggak harus dia duluan yang take action sama kamu. Contoh sederhananya, kamu bisa tampil menarik buat dia, jangan lupa untuk tersenyum, hingga mencintai dengan kesetiaan dan kejujuran.

Kamu nggak usah berikan perhatian yang berlebihan, atau menuruti segala keinginan dia sampai kamu mengorbankan harga dirimu. Kalau kamu berlebihan buat menyenangkan pacar bukan membuat hubunganmu tambah mesra, tapi bisa bikin hubunganmu berubah ke arah toxic.

Kenapa? Kamu yang lebih banyak mencurahkan tenaga dan pikiranmu buat membangun hubungan ketimbang dia. Yang ada hubunganmu jadi bertepuk sebelah tangan. Kekasih yang baik bukan berarti harus selalu menuruti permintaannya, atau berkorban demi pasangan.

Baca juga cara menyenangkan hati pacar yang sehat agar hubunganmu nggak jadi toxic

Berikut 7 cara menyenangkan hati pacar yang bisa dibilang sederhana, tapi menyehatkan buat hubungan kalian

1. Mencintai dengan kesetiaan dan kejujuran

Kamu pasti sudah tau hubungan yang sehat dan bahagia selalu dilandasi dengan sikap kejujuran, komitmen, komunikasi, dan kesetiaan. Apabila kamu mampu membangun cintamu sama dia dengan sikap tersebut, maka dia mampu melakukan hal yang sama.

Ia mencintaimu dengan sikap kejujuran, komitmen, komunikasi, dan kesetiaan dalam hubungan kalian. Oh ya, kamu jangan gengsi buat minta maaf apabila melakukan kesalahan.

Sikapmu itu sama artinya kamu sudah menghargai dia. Memang ada sebagian dari kamu gengsi buat minta maaf/mengakui kesalahanmu, bahkan menyalahkan pacar atau kondisi hubunganmu. Stop it.

Kamu juga nggak sungkan/nggak ada rasa enakan buat mengingatkan pacar apabila berbuat salah. Dua sikap tersebut untuk mencegah hubunganmu berubah jadi toxic.

2. Jangan lupa untuk tersenyum

Seperti kata orang yang jatuh cinta, “Senyumanmu membuat indah duniaku.” Senyuman itu nggak hanya gerak tawa ekspresif buat menunjukkan rasa suka, senang, dan gembira. Tapi, sikap kamu yang ramah, sopan, dan mendukung dia dalam situasi apa pun.

Senatiasa kamu berikan senyuman yang tulus sama dia. Apa pun masalah yang dihadapinya saat lihat senyumanmu bisa buat dia terasa nyaman dan bahagia. Kamu ada di sampingnya melewati masa-masa sulitnya.

Sikapmu itu bisa membuat suasana hubunganmu berkembang menjadi menyenangkan.

3. Kamu bisa tampil menarik buat dia

Tampil menarik itu kamu dandan buat dia. Kamu berpenampilan yang menarik dan bau badanmu wangi. Wajahmu terlihat segar nggak kucel (wajah nggak kusam). Ini nggak berlaku buat cewek saja, tapi cowok juga berlaku.

Tujuannya untuk memberikan efek positif buat hubunganmu ke depan. Ingat ya, kamu lagi membangun hubungan yang sehat dan bahagia. Jadi, diperlukan kreativitas dan kerja sama yang seimbang dari kamu dan dia.

Kalau hanya kamu saja yang melakukannya, maka semua usahamu akan jadi sia-sia. Dia nggak bisa diajak bekerja sama buat bangun cintanya sama kamu (hubungan kalian nggak berkembang).

4. Kamu jadi pendengar yang baik

Tips paling nggak disukai sama orang yang “masih bocah.” Tipe pacar yang egois hanya mementingkan kebutuhannya sendiri. Pendengar yang baik itu kamu bisa memberikan sedikit waktumu buat mendengarkan keluh kesahnya (dengarin curhatnya).

“Apa sih yang dia alami hari ini?”, “Apa sih yang dia rasakan hari ini?”, “Kejadian apa yang membuat dia jadi nggak mood hari ini?”

Nggak apa-apa kamu bertanya sama dia dan dengarkan secara seksama saat dia bercerita. Tapi, ingat kamu jangan memaksanya untuk bercerita apabila dia nggak ingin bercerita, atau memberikan nasihat apabila dia nggak minta.

Simak dan dengarkan saja, dia bercerita panjang lebar karena bisa jadi dia nggak butuh solusi dari kamu. Hanya butuh orang yang mau mendengarkan curhatannya (luapan emosinya/kekesalannya).

5. Jangan bertengkar di tempat umum

Ungkapan “Orang jatuh cinta terasa dunia hanya milik berdua yang lain kontrak”, cocok buat kalian yang suka mengumbar kemesraan di tempat umum maupun media sosial.

Kelakuan mengumbar kemesraan bisa membuat orang lain yang melihatnya jadi risih, bahkan kalian bisa menjadi bahan olok-olokan netizen.

Nah, kebiasaan yang menggumbar kemesraan bisa terbawa saat kalian bertengkar. Hubungan kalian akan dipenuhi “drama-drama”, kamu/dia nggak bisa mengelola emosinya untuk menyelesaikan masalah secara serius. Ada kecenderungan melarikan diri dari masalah.

Contohnya, saat bertengkar kamu/dia bisa membentak atau menangis sejadi-jadinya di tempat umum daripada mencari tempat yang sepi dan tenang. Kamu/dia cenderung mengumbar aib pacar di media sosial daripada berbicara berdua buat menyelesaikan masalahnya.

6. Nggak ada salahnya ikut gabung kegiatan pacar

Untuk membangun cintamu sama dia nggak hanya berfokus kegiatan berdua saja, seperti tiap weekend jalan bareng, kirim pesan mesra lewat chatting atau teleponan yang mengatakan kamu mencintai dia. Tapi, kamu bisa ikut gabung sama kegiatan/aktivitas yang dia sukai.

Contohnya, hobinya dan lingkungan pertemanan. Kamu meluangkan sedikit waktumu buat mengenali lingkungan dia bersosialisasi dan siapa saja teman-temannya.

Nah, dari sini kamu bisa menganalisis dan memahami/mengerti seperti apa kepribadian dan kebiasaan pacar yang sesungguhnya. Ini cocok buat kamu yang ingin serius.

7. Berikan kejutan kecil yang bernilai tinggi

Memberikan kejutan sama dia bisa menjadi bumbu penyedap dalam hubungan kalian. Ini tanda kamu berusaha kuat untuk membangun cintamu sama dia agar tetap langgeng.

Kejutannya nggak perlu mahal atau terlalu sering dilakukan. Tapi gunakan kreativitasmu dengan memilih momen yang tepat. Pilihlah kejutan yang bisa menunjukkan betapa besarnya kamu sangat mencintai dan perhatian sama dia.

Kamu bisa pilih barang-barang favoritnya untuk dijadikan kejutan, seperti novel, film, makanan, atau CD musik kesukaannya. Kejutan sederhana ini nggak pakai mahal bisa dibilang cukup efektif buat ambil hatinya.

Kamu bisa meninggalkan kesan terbaik bagi dia, “Kamu pacar yang perhatian.” Efeknya kejutan ini bisa merefreshing hubungan kalian selalu terlihat mesra dan menyenangkan.

Kamu suka sama pelajaran hari ini? Pastikan kamu ikuti terus update-an terbaru dari melek cinta yang berisi 40% teori dan 60% praktik/simulasi.

Pengin curhat dibantu konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow @ruang cinta cocok buat kamu yang belum familiar/ingin belajar ilmu relasi, utamanya 5k relationship.

Terima kasih sudah membaca postingan ini. Share di media sosialmu supaya teman-temanmu ikutan dapat manfaatnya.




Tinggalkan komentar