Cara Menguji Keseriusan Dia dengan Mengetes Kadar Cintanya

kisah cinta sejati - melek cinta - 5k relationship
45 teman sudah berbagi

Cara menguji keseriusan dia sama kamu seperti apa kadarnya lewat respon perbuatan atau pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Cara ini buat kamu yang menginginkan keseriusan hubungan jangka panjang bukan sekadar berpacaran nggak jelas arahnya.

Kamu bisa terapkan cara ini untuk menyeleksi apa dia benar-benar serius dan layak jadi kekasihmu, atau dia sekadar bersandiwara cinta sama kamu. Dia masih ingin main-main dulu “banyak drama” dalam hubungannya.

Apa contohnya? Dia masih suka mengumbar janji-janji manis, orangnya masih egois atau hanya memikirkan kepentingannya sendiri daripada kepentingan bersama. Kamu harus nurutin segala kemauannya dengan mengatasnamakan cinta.

Cara menguji keseriusan dia lewat respon perbuatan atau pertanyaan agar kamu nggak salah menangkap niat dia yang sesungguhnya

Ini juga untuk mencegah kamu nggak sakit hati dan buang-buang waktumu, terutama perasaanmu. Coba kamu perhatikan perilaku dia selama ini menjalani hubungan bersamamu.

Apakah dia lebih suka mengumbar kemesraan belaka? Dia cenderung mengumbar nafsu saja? Ataukah, dia lebih menekankan membangun kualitas cintanya sama kamu ke depan.

Baca juga khusus buat kamu yang ingin punya hubungan romantis dan awet:

“Untuk mengetes kadar cinta dia antara cowok dengan cewek, juga cewek dengan cowok sangatlah berbeda. Kamu bisa perhatikan polanya yang ada di bawah”

Berikut 2 cara menguji keseriusan dia seorang cowok untuk mengetes kadar cintanya

  • Pertama, cowokmu berani mengungkapkan rasa cintanya

Setelah kamu dihujani dengan berbagai jenis perhatian, perbuatan, dan kata-kata manisnya. Sekarang giliran kamu melakukan sesuatu yang manis buat dia.

Kamu menyatakan “Kamu sangat mencintainya” atau “Kamu mengungkapkan rasa rindumu” sambil mengarahkan arah hubungan kalian.┬áLalu, kamu lihat seperti apa respon cowokmu.

Apabila dia mulai menghindar atau mundur alon-alon secara teratur. Artinya, cowokmu nggak mau serius sama kamu. Dia masih belum mau berkomitmen terhadap hubungannya.

  • Kedua, cowokmu cenderung memperhatikan kebutuhan hubungannya

Cowokmu sudah merasa nyaman sama kamu, dia akan selalu minta jalan bareng dalam hubungannya. Jalan bareng maksudnya, bukan hanya kegiatan nonton bioskop, jalan-jalan, foto-foto, atau makan tiap weekend.

Tapi kegiatan yang sudah membangun keseriusan hubungan ke depan, seperti komunikasi dua arah dan kejujuran. Apabila cowokmu hanya melakukan kegiatan monoton tiap weekend-nya, seperti nonton bioskop, jalan-jalan, foto-foto, atau makan saja.

Nggak pernah ada kegiatan berdua buat membangun hubungan cinta kalian. Artinya cowokmu nggak serius sama kamu. Yang ada paling banyak selalu diisi kegiatan senang-senang atau mengumbar nafsu saja.

Baca juga yang ingin tau alasan cewek melakukan ini:

Berikut 2 cara menguji keseriusan dia seorang cewek untuk mengetes kadar cintanya

  • Pertama, cewek terang-terangan mengungkapkan rasa cintanya

Coba perhatikan orang-orang terdekat di sekelilingnya, seperti teman dekat atau sahabatnya. Apakah cewekmu sering membicarakan kamu di depan teman-teman dekatnya?

Untuk mengetahuinya kamu harus cari tau sendiri. Ini pentingnya kamu untuk mengenal lingkungan pertemanan cewekmu, terutama orang-orang terdekatnya.

Ini bukan rahasia umum lagi, cewek yang benar-benar menyukai cowoknya akan banyak bercerita sama teman-temannya sebagai bentuk rasa bahagia dan gembiranya.

Apabila cewek nggak pernah atau jarang sekali membicarakan kamu di depan teman-teman dekatnya. Artinya, dia nggak serius sama kamu. Ya, kamu nggak dianggap sebagai pacar olehnya.

  • Kedua, frekuensi cewek yang minta diperhatikan kebutuhannya

Perhatikan seberapa sering frekuensi cewekmu minta diperhatikan sama kamu. Cewek yang benar-benar cinta dan ingin menjalin hubungan serius. Dia nggak tahan atau bingung apabila nggak diperhatikan sama kamu.

Nah, kamu bisa kok menguji dia nggak hanya cewek saja. Cowok juga bisa menguji apa cewekmu benar-benar cinta sama kamu. Cobalah kamu menghilang untuk beberapa hari, tapi jangan lama-lama cukup tiga atau empat hari saja.

Kalau respon cewekmu biasa-biasa saja nggak ngambek, nggak kesal, atau nggak bingung dengan keberadaan kamu yang tiba-tiba menghilang. Artinya, cewekmu nggak serius sama kamu buat menjalani hubungan serius ke depan.

Baca juga masalah klasik yang sering muncul dalam pacaran:

Cara menguji keseriusan dia yang berlaku sama untuk cowok dan cewek

  • Perhatikan seberapa kuat komitmen hubungan dia sama kamu

Kamu sudah nunjukin tekadmu buat menjaga komitmen hubungan kalian. Tapi kamu masih butuh bukti nyata dari dia. Yang disertai bentuk pertanyaan, “Mau dibawa ke mana hubungan kita” atau “kapan kamu mengajak aku bertemu sama orang tuamu”

Bagaimana respon dia mendengar pertanyaan tersebut, apa dia kaget dengan memberikan respon negatif? Apa dia berusaha menghindar dengan mengalihkan topik lain? Atau sebaliknya dia malah senang untuk membicarakan topik tersebut.

Apabila dia kaget atau mengalihkan topik lain setelah kamu bertanya itu, beberapa hari kemudian dia seperti mundur alon-alon secara teratur. Ya, dia berusaha pelan-pelan menghilang dari kehidupanmu. Artinya, dia nggak serius sama kamu untuk berkomitmen.

  • Seberapa kuat dia bertahan dan mencintai kamu dengan tulus

Jika dia sudah merasa nyaman dengan kondisi kamu yang sesungguhnya. Dia mau menerima sepaket kekurangan kamu, bahkan ikut berjuang untuk meraih apa yang kalian cita-cita bersama. Artinya, dia berusaha membahagiakan kamu dengan berada di sampingmu.

Apabila dia nggak mau berada di sampingmu atau sudah malas untuk berjuang bersama-sama. Dia nggak peduli lagi sama perjuanganmu, walau kamu sudah berjuang habis-habisan buat membahagiakan dia. Bahkan, dia apa-apa suka menyalahkan kamu.

Tandanya kamu nggak perlu lagi untuk memperjuangkan dia karena pacarmu nggak ada niatan buat membangun hubungan yang sehat dan nyaman di dalamnya. Kalau kamu tetap bertahan dengan alasan dia pasti berubah. Yang ada hubunganmu berubah ke arah toxic.

Kesimpulan cara menguji keseriusan dia dengan mengetes kadar cintanya

Dia serius atau nggak, perhatikan perilaku dia selama menjalani hubungan sama kamu. Contohnya dia berani mengungkapkan rasa cintanya, minta diperhatikan kebutuhannya, berani berikan bukti nyata buat menjaga komitmen hubungan, dan mencintaimu secara tulus.

Dari sana kamu bisa menyimpulkan sendiri, dia itu lebih suka mengumbar nafsu keegoisannya atau lebih membangun kualitas hubungan ke depan. Nah, kamu bisa memutuskan sendiri, apakah dia itu benar-benar serius atau nggak sama kamu?

Suka sama postingan kayak begini? Pastikan kamu ikutin terus biar nggak ketinggalan update-an terbaru. Terima kasih kamu yang sudah membaca postingan ini sampai selesai.

Oh ya, kami punya materi eksklusif 5k relationship berkualitas premium. Materi ini nggak akan kamu dapatkan di media sosial kami atau artikel yang sering kamu baca di blog ini.

Kamu nggak perlu ngeluarin duit tiap bulannya karena ini bersifat GRATIS. Sayangnya hanya dibatasi 1000 member saja. Mau tau? Klik aja Melek Cinta Premium.

Pengin curhat? DM aja dan curhatnya akan dibantu oleh konselor, tapi bukan bersifat konseling ya. Langsung aja ke layanan curhat. Follow juga@ruang cinta yang ingin upgrade diri ilmu relasi/5K relationship.

Kami juga butuh bantuan kamu. Beritahukan artikel ini ke teman-temanmu dengan Share di media sosialmu. Cinta yang sehat. Hidup lebih bahagia.

45 teman sudah berbagi

Satu Komentar

Tinggalkan Komentar