Cara Menghukum Pacar Ini Tekniknya yang Dapat Kamu Lakukan


Cara menghukum pacar ini tekniknya perlu kamu pahami bukanlah tindakan menyakiti atau perlakuan kasar yang akan diterima pacar. Tapi mendisiplinkan pacar dengan memberikan efek jera.

Dalam menghukum pacar sangat dihindari, jangan sampai hak dasar dan harga dirinya terganggu. Ingat ya, tujuan memberikan hukuman pada pacar sebagai bentuk perhatian dan sayang untuk menjaga/melindungi dari hal-hal yang bisa mencelakakan.

Pemberian hukuman pada pacar berikan alasan yang konkret dan jelas agar bisa dipahami oleh pacar. Hukuman bisa dibuat lebih tegas berdasarkan kesepakatan bersama, termasuk peringatan dengan konsekuensinya apabila ada yang melanggar.

Cara menghukum pacar ini tekniknya yang tepat, jangan sampai hak dasar dan harga dirinya jadi terganggu

Kesepakatan bersama merupakan proses pendewasaan kalian untuk dapat berpikir dan mempertimbangkan segala macam risiko atas kesalahan yang diperbuat. Dengan kata lain, kalian berani bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukannya.

Ketika kalian bersedia menjalani hubungan cinta, artinya kalian sudah mampu untuk belajar bertanggung jawab dan siap melakukan komunikasi dua arah bukan satu arah.

Hukuman bisa diterapkan apabila pacar melanggar norma-norma yang berlaku di dalam masyarakat, terutama yang dapat membahayakan secara fisik dan psikis. Contohnya balapan liar, mabuk-mabukan, atau memakai obat-obatan terlarang.

Kalian juga bisa merumuskan hal-hal yang boleh dan enggak boleh dilakukan dalam berpacaran. Contohnya berselingkuh, menganiaya, memukul, mengajak “tidur bareng”, mengumpat dengan kata-kata yang kasar, atau menghina nama baik/status keluarga.

Setelah kalian merumuskan hukuman berdasarkan kesepakatan bersama, sertai juga penjelasan bagi yang melanggar jenis hukuman apa yang akan dikenai. Misalnya, hukuman bisa diingatkan dengan nada lembut dahulu.

Berikan pengertian sejelas-jelasnya, termasuk pula batasan-batasannya. Apabila diingatkan dengan sopan dan baik-baik, tapi pacar masih belum menghentikan perilakunya. Kamu bisa menunjukkan sikap yang tegas pada pacar.

Orang lain juga menelusuri

Apabila sudah diperingati tiga kali berturut-turut, pacar masih tetap bebal. Hubunganmu sudah enggak sehat lagi

Langkah selanjutnya, perhatikan apa pacar konsisten menjalankan perjanjian/hukuman yang telah disepakati bersama. Ingat ya, hukuman ini enggak berlaku hanya salah satu pihak saja, tapi kedua belah pihak dapat dihukum apabila melanggar aturan.

Ingat ya, jangan pernah memberi hukuman yang mengarah kekerasan fisik dan verbal, juga psikis. Lebih baik tekankan pacar untuk merenungkan dan memikirkan kesalahannya.

Apabila kenyataannya, pacar bolak-balik melanggar kesepakatan yang telah disepakati bersama. Tapi, setelah diperingati sebanyak tiga kali berturut-turut pacar enggak berubah masih tetap bebal (sukar mengerti).

Artinya, hubunganmu sudah enggak sehat lagi apabila diteruskan yang ada kamu bisa sakit hati (makan ati doang). Bahkan, pacarmu sampai ngomong “Aku begini orangnya, kamu harus mau menerima aku apa adanya.” 

Kalau kamu mendengar ucapan itu, maka pacarmu orangnya enggak mau berkembang mentalnya “Masih bocah.” Lebih baik tinggalkan saja/minta putus, kamu enggak perlu marah-marah, atau memaksakan pacar untuk berubah.

Kamu bukanlah orang yang lemah, jadi enggak perlu buang-buang waktu, pikiran, dan tenaga hanya untuk bersamanya. Apabila pacar menyayangi kamu, orangnya akan mau menuruti apa yang kamu katakan demi kebaikannya.

Kesimpulan cara menghukum pacar ini tekniknya yang dapat kamu lakukan

Merumuskan dan memberikan hukuman sebagai proses pendewasaan agar kalian dapat berpikir dan mempertimbangkan segala macam risiko atas kesalahan yang diperbuat. Kalian siap untuk bertanggung jawab dalam hubungannya.

Menghukum pacar, jangan sampai mengganggu hak dasar dan harga dirinya. Pemberian hukuman bukan berisi tindakan yang dapat menyakiti atau perlakuan kasar yang akan diterima pacar. Berikan alasan yang konkret dan jelas ketika mau menghukum pacar agar bisa dipahami apa sih kesalahannya.

Hukuman harus dibuat berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama. Hukuman ini berlaku enggak hanya salah satu pihak saja, tapi juga kedua belah pihak dapat dihukum apabila melanggar aturan.

Buat kamu yang membutuhkan saran untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hubunganmu semuanya ada di sini. Melek cinta terdapat banyak materi seperti apa kamu harus bersikap saat menghadapi konflik hubungan, strategi apa yang cocok, dan langkah apa yang tepat apabila ingin mengakhiri hubungannmu.

Pengin curhat yang dibantu konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow @ruang cinta untuk update terbaru seputar masalah 5k relationship tiap minggunya.

Semoga cara menghukum pacar ini tekniknya bisa membantumu menjadi dewasa bersama-sama dengan pacarmu dalam mengelola hubungan kalian.

Kalau kamu dapat value dari post ini, sharing ke teman-temanmu supaya dapatin value yang sama juga.


2 pemikiran pada “Cara Menghukum Pacar Ini Tekniknya yang Dapat Kamu Lakukan”

  1. thanks artikelnya. bener banget tu, hukuman bukan berarti kekerasan. memberi efek jera tidak harus menyakiti satu sama lain, mantab dah

    Balas

Tinggalkan komentar