Pacar Tidak Menghargai Kamu Begini Cara Menghadapinya

kisah cinta sejati - melek cinta - 5k relationship
45 teman sudah berbagi

Cara hadapi pacar tidak menghargai kamu lewat komunikasi yang lembut, lalu sampaikan apa yang kamu rasakan. Kalau nggak segera kamu atasi, makin lama kamu akan terjebak dalam situasi hubungan nggak sehat. Hubungan yang kamu jalani akan dijumpai keegoisan sepihak.

Apa pun yang kamu lakukan hanya buat menyenangkan dan membahagiakan pacarmu saja. Apabila kamu nggak sesuai ekspektasinya, kamu akan disalahkan. Lama-lama bisa membuatmu jadi nggak percaya diri, bahkan nggak yakin sama potensi yang kamu miliki.

Kamu akan bersikap putus asa menjalani hubungan bersamanya. Apa pun yang kamu lakukan buat membahagiakan pacar pasti nggak ada artinya (perjuanganmu nggak pernah dihargai).

Ada yang salah sedikit saja pacar langsung suka menghakimi kamu sebagai bentuk kesalahan di matanya. Apa pun yang kamu lakukan selalu saja salah dibubuhi dengan suatu pernyataan berisi cemooh atau hinaan.

Nah, ini membuat kamu tanpa sadar mempercayai apa pun yang pacar katakan. Akibatnya kualitas diri kamu jadi pribadi yang minder.

👇 Baca Juga:

“Cara hadapi pacar tidak menghargai kamu, sampaikan dengan lembut dan nggak memaksanya agar pikirannya jadi jernih. Hingga hatinya bisa terbuka untuk menerima masukanmu”

Walaupun, kamu ingin jadi malaikat penolongnya agar pacar berubah dengan mengingatkan/menegurnya berkali-kali kalau perilakunya itu salah. Kemudian, pacar berubah menghargai kamu dan mengucapkan terima kasih sudah mengingatkannya.

Endingnya kamu merasa lega sudah berhasil membantu pacar bisa berubah dari perilaku egoisnya. Sayangnya ini bukan serial drama romantis yang ada di televisi.

Yang ada pacarmu akan merespon dengan sikap marah-marah, bahkan kalian bisa terlibat pertengkaran tiada habisnya. Parahnya, pertengkaran ini bisa melibatkan orang-orang di sekeliling kalian. Contohnya, orang tua, teman-teman kalian, hingga masyarakat bisa menonton pertengkaran kalian.

Atau, kamu bisa cari amannya saja. Kamu membiarkan pacarmu dengan diam saja dan menerima segala perilakunya karena alasan takut diputusin sama pacar, atau nggak mau tambah masalah baru lagi takut pacar nanti marah-marah.

Perlu kamu pahami, mendiamkan atau menerima segala perbuatannya karena rasa takut sama pacar. Sikapmu itu malah membuat hubunganmu jadi berubah ke arah “toxic”, pacar akan jadi pribadi yang meremehkan kamu.

👇 Baca Juga:

“Untuk hadapi pacar tidak menghargai kamu, jangan ikutan berpikir egois kamu sedang berusaha menyelamatkannya dari perbuatan yang salah”

Ini untuk membuatmu tetap berpikir jernih dan terbuka untuk menemukan cara yang tepat untuk menghadapi pacar. Contohnya, pacar suka ngotot dan ngomongnya sembarangan, terutama ada keinginannya nggak bisa dituruti.

Pacar nggak segan untuk ngomong kasar atau melemparkan benda yang ada di sekitarnya. Kamu jangan sampai terpancing emosi juga dengan melakukan hal yang sama pacar lakukan. Karena risiko yang kamu hadapi ke depannya akan jauh lebih berat.

Kamu bisa mengalami sakit hati karena pacar suka ngomong kasar dengan sebutan “kamu orang yang egois”, “kamu sok tau”, “kamu itu bodoh”, “nggak tau diri”, atau “kamu nggak pengertian” sebagai bentuk hukuman untuk kamu.

👉 Cara yang tepat untuk menghadapi pacar tidak menghargai kamu, hindari punya pikiran ingin mengubahnya secara paksa itu kuncinya. Sampaikan dengan lembut/pelan-pelan apa yang kamu rasakan sama pacarmu. Cara ini dilakukan agar dia mau terbuka untuk menerima masukan dari kamu.

Kenapa kamu nggak boleh memaksa pacar? Ingat ya, pacarmu orang egois kalau pakai cara egois. Yang ada kamu juga akan memaksa untuk memberikan pemahaman/pemikiranmu agar pacar mau menerima masukanmu.

Kamu beranggapan sedang berusaha menyelamatkan pacarmu dari perbuatannya yang salah, tapi pacar beranggapan kamu sedang berusaha keras untuk mengubah dirinya secara paksa.

Setelah menyampaikan apa yang kamu rasakan sama pacarmu, kamu harus menentukan jangka waktunya. Misalnya, maksimal tiga bulan untuk melihat apa pacar ada perubahan atas sikapnya.

Apabila pacar nggak ada perubahan atas sikapnya yang buruk. Ya, lebih baik tinggalkan saja daripada menghabiskan waktu untuk orang nggak layak untuk diperjuangkan lagi. Apalagi hubungan kalian sudah nggak sehat lagi.

Kesimpulan cara menghadapi pacar tidak menghargai kita

Jangan egois untuk menyampaikan apa yang kamu rasakan sama pacarmu. Ingat, sampaikan dengan lembut dan nggak memaksanya agar pikirannya jadi jernih. Hingga hatinya bisa terbuka untuk menerima masukanmu. Jika kamu lakukan dengan egois dengan memaksanya.

Yang terjadi kesalahpahaman antara kamu dengan pacar. Kamu beranggapan sedang menyelamatkan pacar dari perbuatannya yang salah, tapi pacar beranggapan kamu sedang berusaha keras untuk mengubah dirinya secara paksa menurut versimu.

Pengin curhat yang dibantu oleh konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow Instagram @ruang cinta untuk update lebih banyak lagi tentang 5k relationship.

Semoga poin-poin pacar tidak menghargai kamu bisa membantumu untuk menghadapi si dia dengan cara yang tidak egois juga. Kalau kamu dapat value dari post ini, sharing ke teman-temanmu supaya dapatin value yang sama juga.

45 teman sudah berbagi

Tinggalkan Komentar