Bagaimana cara menghadapi pacar mulai menjauh dengan tepat

Bagaimana cara menghadapi pacar mulai menjauh dengan tepat
Artikel tentang Bagaimana cara menghadapi pacar mulai menjauh dengan tepat dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Bagaimana cara menghadapi pacar mulai menjauh, padahal sudah menjalin hubungan bisa dikatakan cukup lama. Bahkan ada pula yang sudah memperkenalkan kepada keluarga masing-masing tetapi kenapa akhir-akhir ini pacar mulai berubah seperti jarang memberi kabar atau sikapnya acuh tak acuh.

Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah tanyakan kepada pacar kenapa dirinya berubah. Dari sini kamu bisa mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya kenapa pacar berubah. Tentu saja untuk mengumpulkan semua informasi itu diperlukan komunikasi dua arah atau komunikasi langsung kepada pacarmu.

Kuncinya bagaimana cara menghadapi pacar mulai menjauh hanyalah berbicara dan bertanya secara jujur maupun terbuka atas perubahan sikapnya kenapa kok berubah. Jika dirinya mulai mencari-cari alasan yang aneh-aneh lebih baik tinggalkan saja daripada menjalin hubungan yang sia-sia hanya buang-buang waktu, usia, pikiran dan tenaga dengan seseorang yang tidak menginginkan kamu

Kunci sebuah hubungan yang nyaman dan awet adalah komunikasi dua arah (komunikasi langsung) untuk memahami dan mengerti seperti apa permasalahan yang sedang dihadapi. Komunikasi langsung merupakan satu-satunya cara untuk menghadapi pacar yang mulai menjauh.

Kepoin juga,   5 Tips Ketika Sahabat Jadi Cinta Agar Hubungannya Tidak Canggung

Namun, komunikasi ini tidak bisa berjalan dengan baik dan lancar jika hanya dilakukan dari satu arah saja. Kalau pihak lainnya tidak bersedia melakukan komunikasi secara jujur dan terbuka, malah yang ada bisa terjadi pertengkaran tiada henti.

Hubungan pacaran bisa dikatakan masih dalam tahap awal bukan tahap memasuki hubungan yang sebenarnya, umumnya hubungan tahap awal masih terlihat mesra-mesranya dan optimis bahwa hubungannya akan berlanjut (tidak pernah putus). Istilahnya, suka duka berbagi bersama dan dunia hanya milik berdua. Namun, kenyataannya lama-lama semakin meredup dan merasa hubungannya seperti berjalan di tempat.

Ketika hubungan cinta kian lama semakin meredup, serasa berjalan di tempat dan pacar mulai menjauh dari kamu sebelum membuat keputusan “apakah harus diteruskan atau berpisah”. Ada baiknya ajak dulu pacar untuk berbicara terus terang “kenapa kok berubah”.

Jika kamu menyadari akhir-akhir ini, pacar mulai menjauh seperti jarang menghubungi kamu, sikapnya mulai berubah jadi acuh tak acuh, atau hubungannya mulai meredup. Daripada kamu emosi dan marah tiada arah, ada baiknya kamu tanyakan langsung terlebih dahulu kepada pacarmu, “apakah ada alasan yang tepat kenapa pacarmu berubah”.

Kepoin juga,   Ini Fase Depresi Akan Kamu Alami Setelah Putus Cinta

Apakah ada kegiatannya yang membutuhkan prioritas atau perhatian paling utama, misalnya ada ujian, tugas kantor keluar kota, dikejar deadline, dirinya saat itu lagi sakit, atau ada keluarganya lagi sakit. Dari sini kamu bisa menilai dan menentukan dengan intuisi dari segala macam informasi yang kamu terima dan dapatkan tentang kebenarannya adalah salah satu cara menghadapi pacar yang mulai menjauh daripada kamu berasumsi tidak jelas.

Setelah kamu melakukan komunikasi langsung dan mengumpulkan semua macam informasi, ternyata pacar mulai mencari alasan tidak masuk akal (aneh-aneh) dan lebih memikirkan dirinya sendiri. Misalnya, tidak mau lagi memikirkan hubungannya ke depan, tidak mau lagi bersama orang yang dicintainya itu pertanda kamu harus mengambil sikap yang tegas terhadap pacar, yaitu mengevaluasi lagi hubungannya.

Tanda-tanda pacar sebetulnya ingin minta putus dan tidak tertarik lagi dengan kamu. Perilaku yang sering dijumpai adalah pacar mulai malas berkomunikasi, mulai menjauh, tidak lagi peduli dengan hidupmu, mulai menjaga jarak, tidak tertarik lagi untuk menghabiskan waktu bersama dengan kamu, kamu bukan lagi prioritas dalam hidupnya, moodnya sulit ditebak dan sering memberikan alasan yang berubah-ubah.

Kepoin juga,   Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

Kesimpulan bagaimana cara menghadapi pacar mulai menjauh:

Komunikasikan dulu kepada pacar atas perubahan sikapnya. Namun, jika hubungannya yang terjadi malah sebaliknya. Kamu harus berani mengambil sikap yang tegas dengan menanyakan arah hubungannya kepada pacar, apakah berlanjut ataukah putus. Sikap tersebut diambil untuk menegaskan kepada pacar, bahwa perasaan kamu bukanlah permainan yang seenaknya bisa di-reset ataupun di-restart.

Kamu boleh mencintai seseorang tetapi jangan melupakan untuk mencintai diri sendiri daripada menjalin hubungan yang sia-sia belaka hanya buang-buang waktu, usia, pikiran dan tenaga dengan seseorang yang tidak menginginkan kamu. Jadi, jika pacarmu mulai mencari-cari alasan. Maka, lebih baik kamu tinggalkan saja.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca bagaimana cara menghadapi pacar mulai menjauh. Bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?



167 sahabat telah bertukar pikiran

  1. Oleh Angga
  2. Oleh BeutikAri
      • Oleh BeutikAri
  3. Oleh little star
  4. Oleh nawan
  5. Oleh Hesti simbolon
  6. Oleh aulia agustin
  7. Oleh Monica
  8. Oleh David putra
  9. Oleh Budi muhammad ilham
  10. Oleh Veni
      • Oleh Widy
  11. Oleh Veni
  12. Oleh juliana
  13. Oleh Rakha
  14. Oleh Shinta krisnawati
  15. Oleh Lani