Pacar Mulai Menjauh Jangan Bingung Segera Lakukan Cara Ini

melek cinta - kisah cinta sejati - cinta berlogika
45 teman sudah berbagi

Kok pacar mulai menjauh, seperti jarang kasih kabar atau sikapnya mulai acuh tak acuh. Hubunganmu sudah berjalan cukup lama. Apalagi kalian sudah akrab dengan keluarga masing-masing. Tenang nggak usah khawatir ada caranya untuk mengatasi ini, simak ya.

Apa yang harus kamu lakukan? Pertama, tanyakan pada pacar “kenapa kamu berubah, sayang?” Dari sini, kamu bisa mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya alasan pacar berubah. Tentu saja untuk mengumpulkan semua informasi itu kamu butuh komunikasi dua arah/komunikasi langsung sama pacarmu.

Orang lain juga menelusuri

Untuk hadapi pacar mulai menjauh hanyalah berbicara dan bertanya apa alasan dia berubah

Seperti yang kamu ketahui, hubungan yang sehat dan awet adalah komunikasi dua arah/komunikasi langsung buat memahami dan mengerti seperti apa permasalahan yang sebenarnya kalian hadapi. Hanya komunikasi dua arah satu-satunya cara untuk menghadapi pacar mulai menjauh.

Sayangnya komunikasi ini nggak bisa berjalan dengan baik dan lancar apabila hanya kamu saja yang melakukannya. Kalau pacar nggak mau berkomunikasi secara jujur dan terbuka. Yang ada hubungan kalian dipenuhi pertengkaran tiada henti.

Hubungan pacaran bisa dikatakan masih tahap awal bukan tahap hubungan yang sebenarnya. Nah, umumnya hubungan tahap awal ini masih dijumpai mesra-mesranya dan optimis kalau hubungannya akan berlanjut (nggak pernah putus).

Bahasa kerennya, suka duka berbagi bersama dan dunia hanya milik berdua saja. Apa yang terjadi? Kenyataannya lama-lama hubungan semakin meredup, bahkan ada yang merasa hubungannya seperti berjalan di tempat.

Apabila kamu merasa pacar mulai menjauh, seperti seperti dia jarang kasih kabar lagi, dia jadi acuh tak acuh. Mungkin bisa jadi dia merasa hubungannya seperti jalan di tempat atau sebab lainnya.ย Jadi, sebelum pacar membuat keputusan “Apakah harus diteruskan ataukah berpisah dari kamu?”

Ada baiknya kamu ajak dulu pacar berbicara terus terang apa yang dia rasakan terhadap hubungannya “Sayang, aku merasa kamu kok mulai berubah? Emang ada apa, ceritain dong”

Kamu tanyakan langsung pada pacarmu itu lebih baik daripada kamu bersikap emosi dan marah-marah nggak jelas, mungkin saja ada alasannya pacar menjauhi kamu.

Contohnya ada kegiatan yang membutuhkan prioritas atau perhatian paling utama, seperti ujian, tugas kantor keluar kota, dikejar deadline, dia lagi sakit saat itu, atau ada keluarganya yang lagi sakit.

Dari sini, kamu bisa menilai dan menentukan berdasarkan informasi yang telah kamu terima tentang kebenarannya daripada kamu berasumsi nggak jelas. Dengan kata lain, kamu diajak untuk pecahkan masalahmu dengan analisis/logikamu.

Orang lain juga membaca

Pacar mulai menjauh dengan mencari alasan nggak masuk akal, ambillah sikap tegas dengan bertanya arah hubungan kalian

Habis kamu berkomunikasi langsung dan mengumpulkan semua informasi yang ada. Apabila pacar mulai mencari alasan nggak masuk akal dan lebih memikirkan dirinya sendiri. Misalnya, dia nggak mau lagi memikirkan hubungan kalian ke depan.

Artinya, pacar sudah berhenti untuk berjuang membangun hubungan bersamamu lagi. Kamu harus ambil sikap yang tegas dengan mengevaluasi kembali hubunganmu. Contohnya,ย pacar sebetulnya ingin putus dan nggak tertarik lagi sama kamu.

Perilaku yang sering dijumpai, pacar mulai jaga jarak sama kamu, malas kasih kabar, nggak peduli lagi sama hidupmu, nggak tertarik lagi menghabiskan waktu bersama kamu.

Dengan kata lain, kamu bukan lagi prioritas utama dalam hidupnya dan moodnya sering sulit ditebak. Bahkan, dia sering memberikan alasan yang berubah-ubah.

Kesimpulan pacar mulai menjauh segera lakukan cara ini

Komunikasikan dulu sama pacar atas perubahan sikapnya. Apabila pacar mulai berikan alasan nggak masuk akal, kamu harus berani mengambil sikap tegas dengan bertanya arah hubungan kalian sama pacar, apakah dilanjutkan ataukah putus?

Sikap itu diambil buat tegaskan sama pacar, perasaan kamu bukanlah permainan yang seenaknya bisa di-reset atau di-restart oleh dia.ย Kamu boleh mencintai pacarmu, tapi jangan sampai lupa untuk mencintai dirimu sendiri.

Menjalani hubungan yang sia-sia hanya buang-buang waktu, usia, pikiran dan tenaga dengan orang yang nggak lagi menginginkan kamu (Dia mulai malas untuk memperjuangkan kamu). Apabila pacarmu mulai mencari alasan nggak masuk akal. Sebaiknya tinggalkan saja.

Pengin curhat yang dibantu oleh konselor? DM saja, layanan ini bukan bersifat konseling. Follow @ruang cinta untuk update terbaru seputar 5k relationship tiap minggunya.

Semoga poin-poin pacar mulai menjauh di atas dapat membantumu mengatasi masalah dalam hubunganmu. Bicarakan dulu secara jujur dan terbuka apa yang menyebab pacar mulai berubah.

Kalau kamu dapat value dari post ini, sharing ke teman-temanmu supaya dapatin value yang sama juga.

45 teman sudah berbagi

171 Komentar

  1. Putri

      • ERIS CIPTA RISMAYA

  2. Angga

  3. BeutikAri

      • BeutikAri

  4. little star

  5. nawan

  6. Hesti simbolon

  7. aulia agustin

  8. Monica

  9. David putra

  10. Budi muhammad ilham

  11. Veni

      • Widy

  12. Veni

  13. juliana

  14. Rakha

  15. Shinta krisnawati

  16. Lani

  17. Ed

  18. Anon

  19. chaca

  20. radeka

  21. Dina Arum

  22. Utariduwi

  23. Ahmad

  24. naomy aulia putry

  25. naomy aulia putry

  26. Panda06

  27. nova wulansari

  28. fhaatun

  29. Dea

  30. arifani

  31. noviaa

  32. Karina Pauline

  33. ika

  34. Larasati putri

  35. na

  36. kiki

    • kiki

  37. Lidiya

  38. mellmell

  39. Carolin

  40. Yohana Tamba

      • Yohana Tamba

  41. Trivi

  42. Surya

  43. anjani

  44. Tini

      • Tini

  45. nida khofiyyah

  46. eva

  47. d. malik

    • Dhea Hermina

  48. tini b

  49. Sary

  50. amel

  51. Sakura

  52. reno

  53. nana

  54. boy

      • boy

      • boy

      • boy

  55. iraoktifiana

  56. mutia yudita

  57. fifi

  58. Putri

  59. clara alverina

  60. aditia laura

  61. sigit maulana

  62. Ansar

  63. selly wukandari

  64. jesslyn

  65. Indah

  66. Wulan

  67. sairilove

  68. Annisaga

  69. cici tifani

  70. mahadyatmika kusuma

    • ainul

    • ainul

  71. ika brilliant

  72. eny susilowati

  73. ayla

  74. poetri anggraeni

Tinggalkan Komentar