Pacar Mulai Menjauh Segera Kamu Lakukan Cara Ini

blog edukasi cinta - curhat cinta online gratis
Sudah larut malam kamu masih belum tidur. Jangan lupa kawan untuk pejamkan mata sebelum larut menyapa. Terima kasih ya kamu sudah berkunjung, semoga artikel ini bisa membantumu

Tandanya pacar mulai menjauh, seperti jarang kasih kabar atau sikapnya mulai acuh tak acuh. Apalagi hubungan kalian sudah berjalan cukup lama dan sudah akrab dengan keluarga masing-masing. Nggak usah khawatir ada caranya, simak ya.

Apa yang harus kamu lakukan? Pertama, tanyakan ke pacar “kenapa kamu berubah, sayang?” Dari sini, kamu bisa mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya alasan pacar berubah. Tentu saja untuk mengumpulkan semua informasi itu kamu butuh komunikasi dua arah dengan pacarmu.

Untuk menghadapi pacar mulai menjauh hanyalah berbicara dan bertanya apa alasan dia berubah

Isi hubungan yang sehat dan awet adalah komunikasi dua arah buat memahami dan mengerti seperti apa permasalahan yang sebenarnya kalian hadapi. Komunikasi dua arah merupakan cara yang tepat untuk menghadapi pacar mulai menjauh.

Jika komunikasi ini dari awal tidak berjalan secara sehat. Hanya kamu saja yang melakukannya. Pacar malas bangun komunikasi dalam hubungannya. Tidak ada komunikasi secara jujur dan terbuka.

Yang ada hubungan kalian dipenuhi perilaku toxic, contohnya mau menang sendiri, minta dituruti keinginannya, atau selalu saja bertengkar.

Hubungan pacaran bisa dikatakan masih tahap awal bukan tahap hubungan yang sebenarnya. Nah, umumnya hubungan tahap awal ini masih dijumpai mesra-mesranya dan optimis kalau hubungannya akan berlanjut (nggak pernah putus).

Suka duka berbagi bersama dan dunia hanya milik berdua. Apa yang terjadi? Realitanya lama-lama hubungan semakin meredup, bahkan ada yang merasa hubungannya seperti berjalan di tempat.

Terkait juga pacar mulai menjauh:

Apabila kamu merasa pacar mulai menjauh, seperti dia jarang kasih kabar lagi, dia jadi acuh tak acuh. Bisa jadi dia merasa hubungannya seperti jalan di tempat. Jadi, sebelum pacar membuat keputusan “Apakah harus diteruskan atau berpisah dari kamu?”

Ada baiknya kamu ajaklah dulu pacar berbicara jujur atau blak-blakan apa yang dia rasakan terhadap hubungannya. Kamu bisa gunakan kata-kata ini, “Sayang, aku merasa kamu kok mulai berubah? Emang ada apa, ceritain dong”

Kamu tanyakan langsung pada pacarmu itu lebih baik daripada kamu bersikap emosi dan marah-marah tidak jelas. Mungkin saja ada alasannya pacar menjauhi kamu.

Contohnya ada kegiatan yang membutuhkan prioritas atau perhatian, seperti ujian, tugas kantor keluar kota, tugas dikejar deadline, saat itu dia lagi sakit, atau ada keluarganya yang lagi sakit.

Dari sini, kamu bisa menilai dan menentukan berdasarkan informasi yang telah kamu terima tentang kebenarannya daripada kamu berasumsi tidak jelas. Kamu diajak untuk pecahkan masalahmu dengan analisis/logikamu.

Pacar mulai menjauh dengan mencari alasan nggak masuk akal. Ambillah sikap tegas dengan bertanya arah hubungan kalian

Habis kamu berkomunikasi langsung dan mengumpulkan semua informasi yang ada. Apabila pacar mulai mencari alasan tidak masuk akal atau lebih memikirkan dirinya sendiri. Misalnya, dia tidak mau lagi memikirkan hubungan kalian ke depan.

Artinya, pacar sudah berhenti untuk berjuang membangun hubungan bersamamu lagi. Kamu harus ambil sikap yang tegas dengan mengevaluasi kembali hubunganmu. Contohnya, pacar sebetulnya ingin putus tidak tertarik lagi sama kamu.

Perilaku yang sering dijumpai, seperti pacar mulai jaga jarak sama kamu, malas kasih kabar, tidak peduli lagi sama hidupmu, hingga tidak tertarik lagi menghabiskan waktu bersama kamu.

Kamu bukan lagi prioritas utama dalam hidupnya dan mood-nya sering sulit ditebak. Bahkan, dia sering memberikan alasan yang berubah-ubah.

Kesimpulan pacar mulai menjauh segera kamu lakukan cara ini

Komunikasikan dulu sama pacar atas perubahan sikapnya. Apabila pacar mulai berikan alasan tidak masuk akal. Kamu harus berani mengambil sikap tegas dengan bertanya arah hubungan kalian sama pacar, apakah dilanjutkan atau putus?

Sikap itu diambil buat tegaskan ke pacar, perasaan kamu bukanlah permainan yang seenaknya bisa di-reset atau di-restart oleh dia. Kamu boleh mencintai pacarmu, tapi jangan sampai lupa untuk mencintai dirimu sendiri.

Menjalani hubungan yang sia-sia hanya buang-buang waktu, usia, pikiran dan tenaga dengan orang yang tidak lagi menginginkan kamu (Dia mulai malas untuk memperjuangkan kamu). Apabila pacarmu mulai mencari alasan tidak masuk akal. Sebaiknya tinggalkan saja.

Suka sama postingan kayak begini? Pastikan kamu ikutin terus biar tidak ketinggalan update-an terbaru. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Mau curhat? DM saja akan dibantu oleh konselor, tapi bukan bersifat konseling ya. Langsung ke layanan curhat. Follow juga @ruang cinta yang ingin upgrade ilmu relasimu, khususnya 5K relationship.

KCS Academy berisi materi eksklusif 5k relationship berkualitas premium. Materi yang tidak kamu dapatkan di media sosial kami atau artikel yang sering kamu baca di blog ini. Hanya dibatasi 1000 orang, Gratis! Klik KCS Academy.

Kami juga butuh bantuanmu. Beritahukan artikel ini ke teman-temanmu dengan share di media sosialmu. Cinta yang sehat. Hidup lebih bahagia.

173 komentar untuk “Pacar Mulai Menjauh Segera Kamu Lakukan Cara Ini”

  1. min saya sma pacar putus 1bulan yang lalu,tapi kami tau alasan kami putus itu apa,kami sampai saat ini masih berkomunika,tapi mantan pacar saya setelah putus jika berkomunikasi menjadi cuek dan menjaga jarak,saat ini saya masih berusaha memperbaiki hubungan kami,tetapi mantan pacar saya seperti sedang menjauh saat ini……saya harus bagaimna

    1. Move on, putri sudah tahu apa alasan kalian putus. Kalau mantan cuek dan jaga jarak itu haknya si mantan karena putri sekarang bukan siapa-siapanya lagi. Pelan-pelan belajar move on dan lanjutkan hidupmu, gapai mimpimu jangan terfokus sama mantan terus.

      1. ERIS CIPTA RISMAYA

        Berhari-hari tidak pernah ada kabar, padahal ia sering online.. entah apa yang membuat nya berubah seperti ini.. terhadap pasangan, karena ada saja wanita lain mengatakan bahwa pasangan ,sering Deket dengan wanita lain ,dia nggak pernah jujur.. kebanyakan kebohongan..dan wanita itu yang sering mengatakan itu.. ia emang suka sama pasangan saya.. apa yang saya harus lakukan sekarang..ketika pasangan kita begitu dingin terhadap pasangan,cuek ketemu sudah tidak pernah

        1. Ajaklah dia berbicara apa yang kamu rasakan dengan cara persuasif, ungkapkan kegundahan hatimu secara langsung ke dia agar kamu enggak lagi menerka-nerka perubahan sikapnya. Hangatkan kembali bisa jadi dia mengalami kejenuhan dan membutuhkan aktivitas bersama yang baru untuk menyegarkan hubungan, seperti mengubah aktivitas pacaran yang sering kalian lakukan

  2. Min gw punya pacar,tapi akhir2 ini dia berubah bnget..suka bls chat lama sibuk sendiri pokoknya dan klu di tanya suka ngasih alesan aneh2..tp dia ttp msh peduli,dk khawatir pada saya..
    Apa yg yerjdi sm dia ya min

  3. Saya menjalin hubungan sama pacar saya emang bru berjalan sekitar 7bulanan awal,y baik” ajahh sering sekali ngeluangin waktuya buat saya komunakasi lancar tapi gak tau knpa akhir* ini pacar saya sering bangeet kalo di tlpn itu sedang menerima panggilan lain jangan untuk ketemu komunikasi ajah sekarang,mh minim bangeet sekali,y bales simple udah kaya gak respect lagii sama aku.terus aku tanya knpa kmi ko jadi berubahh dengan alesan kerjaaan tapi terkadang ngasih alesan,y itu tidak meyakinkan gitu..banyak bertele tele aku coba sabar masih jah ttep kaya gitu
    Baik,y saya harus kaya gimana untuk mengambil tindakan yang baik??sebenerya aku syang bangeet sama dia itu tapi melihat sikap dia kadang aku,y malah emosi

    1. sayang & cinta tidak cukup untuk menjalani hubungan, tetapi komunikasi dan pengertian dari kedua pihak. kita tidak bisa saling egois ataupun minta selalu diperhatikan (tidak selamanya ada keinginan kita bisa terwujud). jadi, komunikasikan kembali dengan pacarmu. tanyakan kenapa kok berubah? tanyakan hal ini secara langsung (ketemuan) bukan via WA, telp, ataupun media sosial. cari tahu apa yang membuat pacar berubah, apakah ada kehadiran orang ketiga atau pekerjaan yang membuatnya sibuk. maka, cari tahu dengan ketemuan langsung. nanti kamu bisa tahu, apakah pacar sedang berbohong atau tidak. jika pacar tidak mau ketemuan (terkesan menghindar), kami sarankan pikirkan kembali hubungannya, apakah kamu mau meneruskan hubungan yang tidak sehat? Jika hubungan yang sehat, kamu dan ia sama-sama berjuang untuk mencapai gol terakhir (pernikahan). jika pacarmu tidak antusias untuk berjuang bersama-sama, maka langkah yang tepat adalah akhiri hubungannya

  4. hallo min,
    aku mau curhat dan minta pandangannya nih. saat ini aku sdg menjalin hubungan dgn laki2 (duda anak 1) saya sudah bisa berusaha menerima seutuhnya. hubungan kami baru berjalan sebulanan, awalnya semua manis dan indah, namun belakangan ini semua berubah drastis mulai dr minimnya komunikasi, jarang lg kirim random text setiap bbrpa jam cm utk blg iloveu atau imissu. aku udah coba bicarakan dgn dia berharap dia kembali normal seperti sblmnya dia pun menerima protes aku dan menyadari akan perubahan di dirinya dan meminta maaf, dgn alasan sdg byk pikiran dan kerjaan sdg padat2nya, yg saya tahu sesibuk sibuknya dia, dia msh bisa bersikap hangat ke aku dgn selalu bertukar kabar walau sekedar tanya sdg apa. aku harus gmna lagi min? dan yg paling mengganggu adalah perasaan yg jadi acak2an di hati ini galau luar biasa.
    thanks min

    1. apakah little star sudah mengetahui secara pasti, apakah orang itu memang berstatus duda ataukah masih punya istri hanya saja bilangnya duda? kalau sudah tidak ada komunikasi ataupun menjauh, dikhawatirkan little star hanya dijadikan selingannya saja atau pelarian atas masalah yang ia hadapi. kalau laki-lakinya sudah bosan, ia akan pergi gitu saja

  5. Permisi Min saya mau tanya ni tapi sebelum nya curhat dikit gapapa ya kan

    saya punya pacar (cewe) seminggu emang belon ketemu ,dikarenakan bentrok dengan hari hari kerja ,seketika saya mau ketemu saya pulang kerja malem dia udeh larut tidur , dan seketika lamaan dia berubah 100% marah marah melulu katanya si lagi mumed dan pengen nenangin diri , tapi status disosmed diganti foto foto diapusin , dan pertanyaan saya apakah yang dipikirin cewe saya dan apakah dia bosen ??

    1. kalau dari ceritanya sobat, cewek itu bosan karena kurang perhatian dari sobat. pertanyaannya, apakah cewek itu sudah tahu posisinya sobat sudah bekerja? kalau cewek itu paham dengan pekerjaan sobat, ia akan mengerti kondisinya sobat. sayangnya ceweknya tidak mengerti kondisinya sobat yang sukanya marah-marah melulu

  6. Min saya mau tanya kenapa pacar saya gak ada kabar apa karna dia udah ada pengantiku terus waktu kami jumpa hari itu dia bilang sma saya kalau saya udah berubah terus saya tanya berubah kenapa tapi dia gk mau bilang. Saya harus gimana

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *