3 Tips Kalahkan Saingan Saat PDKT Agar Kamu yang Dipilih

blog edukasi cinta - curhat cinta online
Bagaimana kabarmu hari ini? Evaluasi apa yang sudah kamu kerjakan dari pagi hingga sore ini. Semoga besok pagi akan lebih baik dan hari ini lebih baik dari kemarin. Selamat malam kawan.

Buat kamu yang lagi PDKT sama dia ternyata ada orang lain juga lagi dekatin dia. Kamu bisa gunakan 3 tips kalahkan saingan saat PDKT agar kamu yang dipilih sama dia. Tiga tips ini terdiri atas tipe strategi, tarik ulur, dan stop pengagum rahasia.


Baca 3 tips kalahkan saingan saat PDKT agar kamu yang dipilih sampai selesai agar dapat konsep berpikir yang kuat, lengkap, dan utuh

Untuk memenangkan hatinya dari semua pilihan yang sedang PDKT sama dia. Yang harus kamu lakukan jangan pernah lakukan hal bodoh, terutama perilaku yang bisa bikin dia ilfil sama kamu. Intinya kamu jangan sampai ngarep saat PDKT untuk mendapatkan perhatian dia.

Apa contohnya? Saat sainganmu memberikan kado, maka kamu akan berpikir untuk mengalahkannya dengan memberikan kado yang lebih mahal. Stop kamu punya pikiran dan gunakan cara bodoh itu.

Yuk, ganti pola pikirmu dengan analogi kamu seorang pelari yang mengikuti lomba lari jarak pendek. Kamu dituntut harus berlari secepat mungkin dengan kerahkan semua kemampuan maksimalmu karena jarak yang ditempuh tidaklah panjang.

Untuk jadi pemenang kamu harus menguasai teknik start yang baik sangat berpengaruh pada kecepatan berlari. Kamu juga harus kuasai posisi tubuh saat berlari untuk sampai di garis finish. Fokus kamu hanyalah garis finish bukan pelari di depan atau belakangmu.

Baca juga: Cara Membuat Pria Selalu Ingat Terus dan Rindu Berat Sama Kamu

Hal utama perlu dipegang 3 tips kalahkan saingan saat PDKT agar kamu yang dipilih. Jangan pernah ngarep karena usaha yang kamu lakukan nggak akan bisa memenangkan persaingan itu

3 Tips Kalahkan Saingan Saat PDKT Agar Kamu yang Dipilih
3 tips kalahkan saingan saat PDKT agar kamu yang dipilih (image: pixabay)

Untuk mengalahkan saingan dalam PDKT, maka fokus kamu adalah dia sebagai targetmu bukan mengalahkan sainganmu lewat cara-cara bodoh. Bagaimana cara kamu bisa membuat dia hanya melihat dan memikirkanmu bukan yang lain?

Kalau kamu ngarep setengah mati mengejar dia. Yang ada dia nggak akan memikirkan kamu karena fokusnya sedang sibuk memikirkan agar orang yang dia sukai mengejarnya. Istilahnya, kamu tau kemampuan dirimu itu sebanding dengan apa yang dirimu ucapkan ke dia.

Kualitas pribadi nomor satu apa yang membuat dia hanya memikirkan kamu saja bukan yang lainnya (sainganmu). Fokusmu apa yang bisa kamu berikan kepada dirimu dulu bukan ke dia saja. Jadi, tingkatkan kualitas dirimu dan stop gunakan cara-cara PDKT yang selama ini hanya membawamu ke zona penolakan atau friendzone.

Baca juga: Dibalik Cewek Jutekin Cowok Itu Nyuruh Kamu Stop Dekatin Dia


3 tips kalahkan saingan saat PDKT agar kamu yang dipilih sama dia

3 tips kalahkan saingan saat PDKT agar kamu yang dipilih
3 tips kalahkan saingan saat PDKT agar kamu yang dipilih (image: pixabay)
Tips pertama, tipe strategi untuk mendapatkan perhatiannya

Gunakan cara yang matang dengan mendekati sahabat dekatnya dan bangun dulu komunikasi dua arah yang akrab. Untuk mendapatkan perhatiannya dulu nggak cukup hanya bermodalkan perhatian saja, tapi juga memperhatikan hal lainnya.

Tujuan kamu mendekati sahabatnya agar bisa mencuri sebanyak-banyaknya informasi tentang dirinya. Biar kamu bisa tepat dan terarah untuk mencuri perhatiannya. Kalau perlu kamu bisa meyakinkan sahabatnya untuk membantumu dekatin dia. Cara ini jalan pintas untuk merebut hati orang yang kamu sukai dan mengalahkan sainganmu.

Jangan lupakan kamu sering mengobrol sama dia, tapi kesannya bukan seperti ngarep. Maksudnya begini, mengobrol jangan terlalu monoton atau terkesan kaku. Mengobrolnya mengalir saja seperti kamu mengobrol sama teman-temanmu.

Lewat mengobrol kamu bisa tahu dan melihat seperti apa respon dia. Termasuk juga sebaliknya. Istilahnya, dia punya gak perasaan yang sama, dia mau gak diajak ketemuan, dia menanggapi gak obrolanmu, dia pernah gak membalas chatmu atau bertanya duluan.

Tips kedua, tarik ulur layaknya bermain layang-layang

Kamu bisa tarik, lalu ulur saat PDKT sama dia. Tapi ingat tarik ulur ini ada syaratnya kamu bisa berikan perhatian sangat intens, lalu tentukan waktunya jangan terlalu lama. Kamu bisa saja tiba-tiba menghilang untuk sementara waktu.

Ingat ya, jangan terlalu lama. Tips ini bisa membuat dia jadi lebih kangen sama kamu, tapi kamu salah menerapkannya yang ada nggak akan mendapatkan apa-apa. Dia bisa tertarik dan memilih sainganmu karena dia menangkapnya kamu nggak ada kejelasan.

Tarik ulur harus ada batas waktunya. Ini untuk mencegah dia nggak berubah jadi ilfil sama kamu, bahkan kesal dengan semua permainanmu. Dia beranggapan kamu nggak serius sama dia. Meski tips ini paling gampang untuk merebut perhatiannya dari sainganmu.

Tips ketiga, stop gunakan pengagum rahasia “feelingku dia juga suka sama aku”

Stop gunakan kode-kodean saat kamu PDKT sama dia. Ingat ya, orang yang lagi PDKT sama dia bukan hanya kamu saja, tapi ada sainganmu juga. Kamu pakai cara pengagum rahasia yang ada dia sulit untuk menangkap perasaanmu. Ungkapkan saja rasamu, lalu lihat apa yang terjadi selanjutnya.

Kalau pakai cara pengagum rahasia pasti ini sering kamu lakukan dari berikan perhatian lewat mengobrol banyak, atau berusaha buat dia merasa nyaman, hingga mengajaknya keluar untuk ketemuan, baik itu jalan-jalan, nonton, atau makan.

Yang ada setelah kamu lakukan mau itu berminggu-minggu apabila dia nggak merespon perhatianmu itu atas perasaanmu. Eeh, ternyata dia suka sama sainganmu (mau ingat kan penjelasan kamu seorang pelari di atas). Nggak jarang, kamu langsung menuduhnya pemberi harapan palsu (PHP).

Padahal itu salah kamu sendiri nggak mengungkapkan perasaanmu ke dia malah pakai cara pengagum rahasia, “feelingku dia juga suka sama aku” kamu nggak akan pernah tahu isi hati dan pikiran dia belum tentu sama dengan kamu. Jadi, ungkapkan saja nggak usah pakai pengagum rahasia.

Baca juga: 20 Cara Pasti Move On dari Gebetan Nggak Harus Galau

Kesimpulannya 3 tips kalahkan saingan saat PDKT agar kamu yang dipilih sama dia

Hal utama perlu kamu pegang jangan pernah ngarep karena usaha yang kamu lakukan nggak akan bisa memenangkan persaingan itu. Fokus kamu hanya dia bukan mengalahkan sainganmu lewat cara-cara bodoh. Kamu harus bisa membuat dia hanya memikirkanmu bukan sainganmu.

Kalau fokusmu ngarep hanya mengejar dia. Yang ada dia nggak akan memikirkanmu karena fokus dia lagi sibuk memikirkan sainganmu. Agar dia memikirkanmu kualitas pribadi nomor satu apa yang bisa membuat dia hanya memikirkanmu saja bukan sainganmu.

Dengan kata lain, jangan gunakan cara-cara PDKT yang selama ini hanya membawamu ke zona penolakan atau friendzone. Terima kasih buat kamu yang sudah membaca sampai selesai.

Tinggalkan komentarmu apabila masih ada yang kurang dimengerti. Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor silakan ke menu layanan curhat. Pastikan kamu subscribe agar tidak ketinggalan update 5K’s relationship.

Oh ya, follow juga Instagram @ruang cinta yang bahas masalah relationship yang remeh-temeh, serius, hingga sensitif. Bahkan, isu-isu tabu relationship dibahas secara ringan.



2 komentar untuk “3 Tips Kalahkan Saingan Saat PDKT Agar Kamu yang Dipilih”

  1. itu artinya yongsen, si dia masih coba-coba dulu atau masih belum sreg. apakah aman? itu tergantung yongsen, si dia berkata itu, apakah si dia sudah punya pacar. atau si dia lagi PDKT dengan orang lain, kalau ditolak langsung lari ke yongsen. atau si dia lagi berusaha mengenal yongsen seperti apa orangnya. itu yang harus yongsen cari tahu sendiri.

  2. Sdh ku ungkap ke dia terus terang kak dan di terima dia tpi dia bilang gini sama aku “boleh tpi temenan dulu ya” gitu katanya…
    Apa aman kan?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *