5 Cara Ampuh Nembak Sahabatmu Tidak Perlu Banyak berpikir


5 cara ampuh nembak sahabatmu, kuncinya sampaikan perasaanmu secara gamplang tidak perlu bertele-tele. Kamu tidak perlu berpikir rumit atau hal yang sederhana dibuat sulit.

Untuk nembak sahabatmu, yang perlu diperhatikan kalian sudah berteman lama. Satu sama lain sudah tahu kelakuan dan kebiasaan masing-masing. Pertanyaannya, apakah sahabatmu juga punya perasaan yang sama seperti kamu rasakan.

Hal utama sebelum nembak, kamu harus buang jauh-jauh perasaan canggung dan segala pikiran takut ditolak. Faktor cinta ditolak bisa saja terjadi, maka kamu harus siap apa pun yang terjadi.

Memang mengungkapkan perasaan ke sahabatmu membutuhkan niat dan keberanian. Jadi, buang dulu semua rasa takut dan kekhawatiranmu itu kuncinya.

Berikut 5 cara ampuh nembak sahabatmu yang bisa kamu terapkan

1. Tidak perlu banyak berpikir

Kamu tidak perlu berpikir rumit atau hal yang sederhana dibuat sulit. Jangan terlalu menghabiskan waktu hanya untuk berencana saja, misalnya kamu mengirim pesan tapi isinya tidak melakukan ajakan (jadian atau jalan).

Jika kamu suka dengan sahabatmu, ya ungkapkan saja. Kalau sahabatmu punya perasaan yang sama, maka kamu tinggal menuju langkah berikutnya. Apabila sahabatmu menolaknya, kamu segera move on tidak perlu membuang waktumu.

Poin ini berfokus untuk menekan pikiranmu akan takut ditolak. Ingat mengungkapkan perasaan ke sahabatmu. Kemungkinan 50% ditolak bisa terjadi dan 50% diterima juga bisa terjadi.

Kalau kamu cinta harus berani untuk mengungkapkan perasaanmu. “Masalah ditolak itu urusan belakangan, yang penting saya sudah mengungkapkan perasaanku”.

2. Kenali dulu karakter dan kepribadiannya lebih jauh

Memang kalian sudah bersahabat lama, tapi pikiran manusia tidak bisa ditebak dan mudah berubah-ubah sesuai perjalanan waktu. Karena bisa jadi sahabatmu itu cocok sebagai sahabat bukan seorang kekasih.

Maksudnya begini, kamu punya visi misi hubunganmu yang berbeda dengan sahabatmu. Cara pandang kamu tidak sesuai dengan harapan sahabatmu apabila jadi pacar.

Lalu, bagaimana bentuk komunikasi antara kamu dengan sahabatmu? Bagaimana emosinya ketika marah? Seperti apa penyelesaian konfliknya. Jadi, pastikan dulu kenali karakter dan kepribadian sahabatmu.

Gunakan ini sebagai panduanmu, apakah nembak sahabatmu untuk dijadikan pacar atau tidak agar kamu tidak salah dalam bertindak.

Baca juga: Punya pacar baru lakukan ini agar awet hubungannya.

3. Ungkapkan langsung tidak perlu basa basi

Katakan langsung tidak perlu basa basi atau bertele-tele. Sampaikan dengan jelas apa isi perasaanmu. Agar sahabatmu tidak bingung dalam menangkap apa maksudmu.

Kamu tidak perlu tampil bukan menjadi dirimu sendiri agar membuatnya terkesan. Cukup jadi dirimu sendiri yang sesungguhnya. Pribadi yang dikenal oleh sahabatmu, tambahkan juga sikapmu yang perhatian dan menyenangkan akan meninggalkan kesan tersendiri.

Untuk mengungkapkan perasaanmu, hindari jenis ajakan tanpa adanya penjelasan di belakangnya. Misalnya, “Kamu sudah nonton film Dignitate, bagus loh”, Ajakan ini berbentuk samar dan tidak jelas, juga ambigu.

Agar sahabatmu tertarik dan mau berpergi bersamamu, tanyakan secara spesifik. Misalnya, “Maukah kamu nonton bersamaku film Dignitate Sabtu malam?”.

4. Ada aturannya mengungkapkan perasaanmu secara langsung

Jangan memaksa sahabatmu untuk menerima cintamu dan terburu-buru mengajaknya berkencan atau jadian. Ini akan membuatnya ilfil. Lakukan obrolan kecil terlebih dulu, apakah ada persamaan ketertarikan.

Apabila sahabatmu merespon obrolan tersebut hanya seadanya atau bersikap seperti menjauhimu, maka lupakan untuk mengungkapkan perasaanmu. Jika sahabatmu merespon dengan baik, coba tingkatkan obrolan tersebut agar lebih tertarik lagi.

Perhatikan pula, lokasi dan bahasa tubuh, juga suasana yang kamu rasakan. Apabila kamu dapat lampu hijau dari sahabatmu, kamu bisa mengungkapkan perasaanmu dan mengajaknya berkencan esok hari.

5. Aturan mengungkapkan perasaanmu lewat pesan singkat

Kamu bisa mengungkapkan lewat pesan singkat apabila takut bertatap muka. Perlu kamu pahami, jawaban sahabatmu yang tidak mengandung unsur “Ya” atas ungkapan perasaanmu.

Belum tentu sahabatmu menolakmu. Mungkin saja waktunya tidak tepat ketika kamu mengungkapkannya, misalnya saat itu sahabatmu sedang sibuk, sehingga balasannya seadaanya.

Kamu harus bisa membaca situasi dan kondisi saat mengungkapkan perasaanmu lewat pesan singkat, apabila sahabatmu merespon dengan memberikan alternatif opsi untuk membahas ungkapan ini.

Artinya, sahabatmu tidak menolakmu hanya saja ingin membahasnya di tempat dan waktu yang tenang. Apabila sahabatmu tidak merespon positif, maka sahabatmu hanya ingin sebatas berteman saja.

Jadi, kamu tidak perlu lagi mengejarnya. Bahasa sederhananya,apabila temanmu ada perasaan yang sama, maka sahabatmu akan memberikan jawaban yang sesuai dengan harapanmu.

Baca juga: Mulai dekat tiba-tiba gebetan menghilang tanpa kabar.

Kesimpulan 5 cara ampuh nembak sahabatmu

Ketika kamu mengetahui sahabatmu juga punya perasaan yang sama. Otomatis kamu akan senang bercampur panik dan canggung. Kuncinya jangan panik karena takut ditolak cintamu.

Atasi rasa canggung dengan humor untuk mencairkan ketegangan. Karena rasa panik dan canggung bisa membuatmu tidak berpikir tenang. Rasa humor bisa menyesuaikan dengan karaktermu dan seleranya.

Kamu bisa mulai dengan mengirimkan emoji lucu saat mengobrol lewat pesan. Kamu juga bisa mengajaknya jalan bareng sahabatmu ke tempat-tempat favoritmu tidak perlu ke tempat yang mahal.

Semoga 5 cara ampuh nembak sahabatmu di atas bisa membantumu mengungkapkan perasaanmu. Kuncinya jangan berpikir rumit. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twiiter, Line, WhatsApp, grup-grup WA-mu, dan teman-temanmu supaya banyak belajar dari ilmu-ilmu cinta seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please berikan komentarnya bisa jadi kita punya pengalaman yang sama.

Salam cinta dari kisahcintasejati.com, kak follow ya Instagram @ruang cinta.


Tinggalkan komentar