Cara Jitu Mengubah Status Teman Menjadi Seorang Kekasih

Cara Jitu Mengubah Status Teman Menjadi Seorang Kekasih

Kisahcintasejati.com - Artikel tentang "Cara Jitu Mengubah Status Teman Menjadi Seorang Kekasih" dibaca normal antara tiga atau empat menit.

Kamu dan ia sudah berteman lama, bahkan satu sama lain sudah tahu kelakuan dan kebiasaan masing-masing. Timbullah percikan rasa cinta yang kamu rasakan. Pertanyaannya, apakah temanmu memiliki perasaan yang sama seperti kamu rasakan.

Ada cara jitu mengubah status teman menjadi seorang kekasih, kamu harus menghindari perasaan canggung dan buang jauh-jauh segala pemikiran apabila tidak sesuai harapanmu (ditolak). Ingatlah faktor takut ditolak bisa saja terjadi, maka kamu harus siap apa pun yang terjadi.

Cara jitu mengubah status teman menjadi seorang kekasih, jangan takut ditolak cintamu dan atasi rasa canggung dengan humor untuk mencairkan ketegangan

Memang cara ini membutuhkan niat dan keberanian untuk mengungkapkan perasaanmu, walaupun kamu dan ia sudah berteman sangat lama. Jangan biarkan ketakutan dan kekhawatiran menghalangimu untuk mengungkapkan perasaan itu kepada temanmu sebagai kuncinya.

Berikut ada lima cara jitu mengubah status teman menjadi seorang kekasih yang bisa kamu terapkan

1. Tidak perlu banyak berpikir

Poin pertama ini, kamu tidak perlu berpikir rumit atau hal yang sederhana dibuat sulit. Kamu terlalu menghabiskan waktu dan tenagamu hanya untuk berencana saja, misalnya kamu mengirim pesan tapi isinya tidak melakukan ajakan (jadian atau jalan).

Kamu suka dengan temanmu, ya langsung saja ungkapkan perasaanmu. Apabila temanmu memiliki perasaan yang sama, maka itu sangatlah bagus. Jika temanmu menolaknya, maka kamu segera move on tidak perlu membuang waktumu.

Poin ini berfokus untuk menekan pikiranmu terhadap takut kegagalan ditolak, perlu kamu ingat mengungkapkan perasaan kepada seseorang. Ada kemungkinan 50% ditolak bisa terjadi maupun 50% diterima juga bisa terjadi.

Baca Juga:  Cara Damai Nan Elegan Menghadapi Pacar Selalu Merasa Benar

Pikiran ketakutan dan kekhawatiran akan ditolak bisa hilang dalam benakmu, sehingga kamu ada keberanian untuk mengungkapkan perasaanmu. “Masalah ditolak itu urusan belakangan, yang penting saya sudah mengungkapkan perasaanku”.

2. Kenali karakter dan kepribadiannya lebih jauh

Walaupun kamu dan ia sudah berteman lama, namun kamu perlu pahami juga karakter dan kepribadiannya lebih dalam. Karena pikiran manusia tidak bisa ditebak dan mudah berubah sesuai perjalanan waktu.

Ya, bisa jadi ia cocok untuk dijadikan teman tetapi tidak cocok untuk dijadikan seorang kekasih (tidak sesuai dengan harapanmu). Oleh karena itu, sebelum mengungkapkan perasaanmu pastikan dulu kenali karakter dan kepribadiannya.

Bagaimana komunikasi antara kamu dengan temanmu, ketika berteman bagaimana emosinya ketika marah, termasuk juga penyelesaian konfliknya. Gunakan ini sebagai panduan kamu untuk mengungkapkan perasaan atau tidak agar tidak salah dalam bertindak.

3. Ungkapkan langsung tidak perlu basa basi

Untuk mengungkapkan perasaanmu tidak perlu basa basi atau bertele-tele, tapi sampaikan secara jelas, padat, dan berisi. Kamu tidak perlu berpanjang lebar untuk mengungkapkan perasaanmu . Karena akan membuat temanmu bingung untuk memahami apa maksudmu.

Selain itu, kamu tidak perlu tampil untuk menjadi menarik bukan sebagai dirimu sendiri agar membuatnya terkesan. Kamu cukup menjadi dirimu sendiri yang sesungguhnya. Pribadimu yang menarik dan menyenangkan, serta sikapmu yang perhatian akan meninggalkan kesan tersendiri.

Baca Juga:  10 Faktor Penyebab Pacarmu Belum Tentu Jodohmu

Untuk mengungkapkan perasaanmu, hindari jenis ajakan tanpa adanya penjelasan di belakangnya. Misalnya, “Kamu sudah nonton film Bumblebee, bagus loh”, Ajakan ini berbentuk samar dan tidak jelas, bahkan ambigu. Agar temanmu tertarik dan mau berpegi bersamamu, tanyakan secara spesifik. Misalnya, “Maukah kamu nonton bersamaku film Bumblebee Sabtu malam?”.

4. Aturan saat mengungkapkan perasaanmu secara langsung

Poin keempat ini penting kamu perhatikan, tanpa kamu sadari memaksa temanmu untuk menerima cintamu dan terburu-buru mengajaknya berkencan. Hal ini akan membuatnya ilfil. Mulailah obrolan kecil terlebih dahulu, apakah ada persamaan ketertarikan antara kamu dan ia.

Perhatikan pula, cara temanmu merespon obrolan kecil tersebut. Ketika ia hanya meresponmu seadanya atau sikap secara tidak langsung menjauhimu, maka lupakan untuk mengungkapkan perasaanmu. Apabila temanmu merespon dengan baik, cobalah tingkatkan obrolan tersebut agar membuatnya lebih tertarik.

Perhatikan pula, lokasi dan bahasa tubuh, serta suasana yang kamu rasakan. Jika kamu dapat lampu hijau dari temanmu, maka kamu bisa mengungkapkan perasaanmu dan mengajaknya berkencan esok hari.

5. Aturan ungkapkan perasaan lewat pesan singkat

Jika kamu takut mengungkapkan perasaan secara tatapan muka, maka kamu bisa mengungkapkan lewat pesan singkat. Perlu kamu pahami, jawaban temanmu yang tidak mengandung unsur “Ya” atas ungkapan perasaanmu.

Belum tentu ia tidak memiliki perasaan kepadamu. Mungkin saja waktunya tidak tepat saat kamu mengungkapkannya, misalnya saat itu ia sedang sibuk, sehingga balasannya seadaanya.

Kamu harus bisa membaca situasi dan kondisi saat mengungkapkan perasaanmu lewat pesan singkat, jika ia merespon dengan memberikan alternatif opsi untuk membahas ungkapan ini. Artinya, ia tidak menolakmu hanya saja ingin membahasnya di tempat dan waktu yang tenang.

Baca Juga:  Kenali 3 Tanda Kamu Sudah Terjebak Cinta Buta dengan Pacarmu

Jika temanmu tidak merespon positif. Artinya, temanmu tidak tertarik dengan kamu hanya sebatas teman saja. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengejarnya. Sederhananya begini, jika temanmu ada perasaan yang sama, maka ia akan memberikan jawaban yang sesuai harapanmu.

Kesimpulan cara jitu mengubah status teman menjadi seorang kekasih

Ketika kamu mengetahui teman yang kita taksir ternyata memiliki perasaan yang sama, pasti kita akan senang bercampur panik dan canggung.

Untuk mengatasinya jangan panik akibat takut ditolak cintamu, serta atasi rasa canggung dengan humor untuk mencairkan ketegangan. Karena rasa panik dan canggung bisa membuatmu tidak berpikir tenang.

Rasa humor bisa menyesuaikan dengan karaktermu dan seleranya, ya kamu bisa mulai dengan mengirimkan emoji lucu saat mengobrol lewat pesan.

Atau, kamu juga bisa mengungkapkan perasaanmu dengan mengajaknya jalan bareng ke tempat-tempat favoritmu tidak perlu ke tempat yang mahal.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara jitu mengubah status teman menjadi seorang kekasih. Silakan berbagi artikel ini kepada pacarmu, temanmu, kakakmu, atau adikmu lewat media sosial.

Bagaimana menurut kamu tentang cara jitu mengubah status teman menjadi seorang kekasih? Senang sekali jika kamu mau memberikan komentar untuk artikel ini.

Yuk berbagi di media sosialnya.

Terhubung dengan komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Sobat galau masalah cinta bisa curhat via kisahcintasejatiportal@gmail.com
TANGGAPANNYA UNTUK ARTIKEL INI?

Tinggalkan Balasan