Cara Jitu Melupakan Mantan Agar Cepat Membuka Hati

Cara Jitu Melupakan Mantan Agar Cepat Membuka Hati
Artikel tentang Cara Jitu Melupakan Mantan Agar Cepat Membuka Hati dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Bagaimana cara jitu melupakan mantan agar cepat membuka hati? Ada lima sikap yang harus kamu lakukan, yaitu: jangan pergi ke tempat favorit berdua, hapus playlist lagu favorit yang ada kisahnya bersama mantan, berhenti nonton film drama galau berjenis cinta lama bersemi kembali, move on itu bukan hanya soal hati, dan bukan pula mencari orang baru.

Cara jitu melupakan mantan agar cepat membuka hati adalah pahami putus cinta itu hubungan antara kamu dan mantanmu sudah berakhir, termasuk pula semua kebiasaan yang dulu sering dilakukan bersama-sama. Putus cinta sebagai sarana untuk intropeksi diri, bukan mencari kekasih baru untuk mengisi kekosongan hati

Berikut ini merupakan penjabaran dari lima cara jitu melupakan mantan agar cepat membuka hati. Kunci pertama, jangan pergi ke tempat favorit berdua adalah sikap dan niat awal yang penting untuk melupakan mantan. Seperti yang kamu ketahui, mantan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah bekas (pemangku jabatan, kedudukan, dan sebagainya). Sedangkan, mantan menurut kamus cinta adalah orang yang harus dilupakan akibat tidak ada lagi kecocokan dalam hubungan cinta terdahulu.

Jangan pergi ke tempat favorit berdua yang sering dikunjungi bersama agar mampu menata hati dan pikiran setelah putus cinta. Hal ini bertujuan untuk tidak membangkitkan kembali kenangan-kenangan bersama mantan, misalnya saat masih bersama mantan selalu memesan menu favorit berdua.

Kenangan tersebut akan menyulitkan kamu untuk melupakan mantan, sehingga keinginan kamu untuk move on sulit terwujud akibat suasana hatimu terbawa perasaan (baper). Bahkan, ada kemungkinan kamu bisa bertemu dengan mantan bersama kekasih barunya dan membuatmu gagal untuk menjadi pribadi memiliki hati yang bebas.

Kepoin juga,   Apa sih rahasia hubungan cinta bisa bertahan lama?

Kunci kedua, hapus playlist lagu favorit yang ada kisahnya bersama mantanmu. Musik yang sering kamu dan mantanmu dengarkan, atau musik yang mewakili perasaan kamu dan mantanmu terhadap kisah hubungan cintanya. Masalahnya ketika putus cinta, musik favorit ini menimbulkan masalah baber di kemudian hari.

Oleh karena itu, setelah putus cinta disarankan hapus atau lupakan semua lagu-lagu favorit berdua yang ada kisahnya. Hal ini untuk membantu kamu menata kembali hati dan pikiranmu agar tidak memikirkan semua kenangan bersama mantan yang berasal dari lagu tersebut.

Mengapa demikian? Saat kamu sering mendengarkan playlist lagu-lagu tersebut, maka pikiran bawah sadar kamu akan mensugesti untuk membuka semua memori kenangan saat masih bersama mantanmu dulu. Misalnya, kamu teringat saat kamu menghubungi mantan, ataupun mengungkapkan perasaan cinta.

Kunci ketiga berikutnya, cara jitu melupakan mantan agar cepat membuka hati adalah berhenti nonton film drama galau berjenis cinta lama bersemi kembali (CLBK). Namun, pilihlah film berjenis motivasi, petualangan, atau fiksi. Jika kamu menyukai film drama, maka pilihlah film tentang move on atau semangat hidup.

Nonton film drama galau hampir mirip dengan lagu favorit berdua, dua media tersebut bisa membuka kembali kenangan-kenangan saat masih bersama mantanmu. Apalagi, film drama galau yang ceritanya hampir mirip dengan kisah cintamu bersama mantan. Ujung-ujungnya membuat proses untuk move on dirimu menjadi sulit, bahkan bisa memunculkan perasaan-perasaan penyesalan.

Kepoin juga,   Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Alasan memilih film-film bukan berjenis galau, seperti film motivasi atau semangat hidup. Kamu bisa belajar dari kisah yang terdapat pada film tersebut, bahkan amanat dan nilai moral bisa menjadi referensi tambahan untuk tidak terpaku pada masa lalu hubunganmu.

Kunci keempat lainnya, move on itu bukan hanya soal hati saja. Karena ini juga berkaitan dengan perilaku dan kenangan terdahulu. Perlu kamu ketahui dan pahami, kenangan bersama dengan mantan terdahulu justru lebih sulit dilupakan daripada ketika minta putus dari mantan.

Bukan rahasia umum lagi, jika seseorang tidak memiliki keseriusan dalam hatinya. Maka, ia akan mudah berubah-ubah, bolak-balik, atau terombang-ambing perasaan dan pikirannya. Dengan kata lain, ia tidak memiliki komitmen dan konsistensi terhadap dirinya. Jadi, jika ingin move on dari mantan. Maka, tata dulu hati dan pikirannya secara terencana agar bisa memiliki jiwa yang bebas (tidak lagi memikirkan mantannya).

Terakhir kunci kelima, move on bukan pula mencari orang baru untuk mengisi kekosongan hatimu. Namun, proses untuk menata kembali hati dan pikiranmu seperti sedia kala sebelum bertemu dengan mantanmu. Misalnya, kamu sebelum bertemu mantanmu adalah pribadi yang ceria. Setelah putus kamu berubah menjadi pribadi yang pemurung. Artinya, mantanmu tidak membawa kebaikan bagi dirimu karena sudah membuatmu kehilangan jati dirimu yang sebenarnya.

Hidup menyendiri selama beberapa waktu tanpa mencari kekasih baru, tidak selamanya buruk bagi perkembangan jiwamu ke depan. Bahkan, kamu bisa berubah menjadi pribadi yang berkualitas daripada orang setelah putus cinta terburu-buru mencari kekasih baru untuk mengisi kekosongan jiwanya.

Kepoin juga,   Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

Mengapa demikian? Kamu memiliki waktu untuk memberikan kesempatan bagi dirimu dengan membangun dan memperbaiki kualitas diri daripada orang yang terburu-buru mencari kekasih baru. Misalnya, intropeksi diri, menyibukkan diri dengan mengembangkan bakatmu atau melakukan hobimu. Bahkan, kualitas bersama keluargamu menjadi lebih banyak daripada sebelumnya.

Hal ini membuat dirimu secara kondisi psikologis lebih stabil dan tenang dalam menjalani kehidupan. Namun, berbeda dengan orang yang terburu-buru setelah putus cinta langsung mencari kekasih baru. Kondisi psikologisnya cenderung tidak stabil, bahkan mudah timbul kondisi kecewa dan depresi saat mengingat masa lalu hubungannya. Ataupun, ketika menjalani hubungan bersama kekasih barunya ternyata tidak sesuai dengan harapannya.

Kesimpulan cara jitu melupakan mantan agar cepat membuka hati

Pahami dulu, bahwa putus cinta itu berarti hubungan antara kamu dan mantanmu sudah berakhir. Segala kebiasaan yang dulu sering dilakukan bersama-sama, sekarang tidak lagi dilakukan bersama. Selain itu, putus cinta sebagai sarana koreksi diri (intropeksi) agar proses move on berjalan lancar. Bukan mencari kekasih baru untuk mengisi kekosongan hati.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara jitu melupakan mantan agar cepat membuka hati. Silakan bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu melalui media sosial. Jika kamu punya pendapat lain tentang cara jitu melupakan mantan agar cepat membuka hati? Silakan bertukar pikiran dengan berkomentar di bawah.



Silakan bertukar pikiran di bawah