Cara Cowok Mengekspresikan Rasa Cintanya Lewat 4 Sikap Romantisnya

blog edukasi cinta - curhat cinta online

Cara cowok mengekspresikan rasa cintanya lebih sering menunjukkan lewat tindakan nyata daripada mengungkapkan lewat kata-kata. Hal ini berbeda dengan cewek yang sangat ekspresif dalam mengekspresikan perasaannya.

Perbedaan cowok dan cewek dalam mengekspresikan perasaan termasuk bagian dari gaya komunikasi. Ini wajib kamu ketahui sebagai cewek biar gak terjadi kesalahpahaman dalam hubunganmu saat ini maupun ke depan.

  • Saat tertekan cowok lebih berusaha memecahkan masalahnya, sedangkan cewek lebih senang berbicara.
  • Cowok berbicara “to the point” atau gak bertele-tele, sedangkan cewek bercerita latar belakang topik pembicaraan dan perumpamaan.
  • Cowok hanya berfokus satu topik pembahasan, sedangkan cewek mampu berbicara berbagai topik.
  • Saat cowok dalam mode fokus bekerja (melakukan sesuatu) gak akan mendengar apa yang cewek katakan, sedangkan cewek bisa multitasking.

Dari 4 hal di atas, kamu bisa memahami kenapa gaya cowok dan cewek dalam mengekspresikan perasaannya sangatlah berbeda.

Baca juga lainnya:

Meski cowok jarang mengungkapkan perasaannya lewat kata-kata, tapi ada 4 cara cowok mengekspresikan rasa cintanya lewat sikap romantisnya

Cara Cowok Mengekspresikan Rasa Cintanya Lewat 4 Tindakan Nyata Ini

1. Mencium kening

Cowok yang mencium keningmu menunjukkan cinta dan perhatiannya yang tulus. Dia mencium keningmu juga termasuk bentuk ekspresi perasaannya ke kamu. Bestie, taukah kamu mencium di dahi itu tanda cowokmu gak melibatkan sesuatu yang seksual?

Ciuman kening menunjukkan adanya pesan tersirat dari cowokmu, bahwa dia menjaga dan menghargai kehormatan kamu sebagai seorang perempuan secara utuh. Dia bisa memanusiakan kamu bukan sebagai objek seksualnya. Dengan kata lain, cowokmu memberikan pesan dia mencintaimu apa adanya dan sangat peduli sama kamu.

Cara Cowok Mengekspresikan Rasa Cintanya Lewat 4 Tindakan Nyata Ini

2. Suka memberikanmu kejutan tak terduga

Cowok yang tiba-tiba memberikan kejutan bukan karena perayaan tertentu, seperti hari ulang tahun atau anniversary. Cowokmu ingin membuatmu happy dan berkesan. Cara yang dia lakukan ini gak banyak kata-kata sebagai bentuk ekspresi perasaannya ke kamu.

Apa contohnya? Ketika kamu lagi sibuk sedang mengejar deadline pekerjaan. Yang cowokmu lakukan akan membelikan makanan favoritmu dengan mengirimkan ke kantormu lewat order online, atau ketemuan di warung/kafe terdekat dengan kantormu untuk makan bareng di jam istirahat.

Sikapnya gak banyak kata-kata ingin kamu tau kalau dia mendengarkan keinginanmu. Cowokmu ingin menunjukkan apa yang menjadi keinginanmu menjalani hubungan akan menjadi perhatiannya.

Dengan kata lain, cowokmu ingin memberikan ketenangan dan kenyamanan hubungan kalau kamu gak usah khawatir, atau takut dia akan mengecewakanmu. Dia memastikan kamu merasa dicintai seutuhnya.

Baca juga lainnya:

Cara Cowok Mengekspresikan Rasa Cintanya Lewat 4 Tindakan Nyata Ini

3. Mau mendengarkanmu secara seksama

Emang ada cowok mau mendengar secara seksama? Ada bestie, kamu bangun dulu komunikasi sama cowokmu. Contohnya kalau cowokmu mau menjelaskan sesuatu, maka dengarkan dia sampai selesai secara seksama.

Hampir kebanyakan cewek gak mau dengarin penjelasan cowok apabila menyangkut perihal perasaan. Jika kamu terbiasa mendengarkan penjelasan cowokmu. Maka cowokmu akan melakukan hal yang sama akan mendengarkan setiap kata yang keluar dari mulutmu secara seksama.

Bahkan, cowokmu bersemangat mendengarkan apa yang kamu katakan. Keuntungan kamu punya cowok yang mau mendengarkanmu secara seksama. Dia akan menyerap dan menelaah setiap kata yang kamu katakan, bahkan dia dapat menemukan solusi terbaik apabila kamu memerlukannya.

Cara Cowok Mengekspresikan Rasa Cintanya Lewat 4 Tindakan Nyata Ini

4. Melakukan sesuatu yang spesial

Ini salah satu cara cowok mengekspresikan rasa cintanya setelah menikah. Apa contohnya? Dia akan memasak, atau mengorder makan malam, mengizinkanmu untuk pergi ke salon merawat diri. Pasti kamu tau “Me Time” itu sangat mahal dan langka bagi cewek yang sudah menikah.

Tujuan cowokmu melakukan sesuatu yang spesial ingin memberikan apresiasi atas apa yang telah kamu lakukan dalam kehidupan pernikahan. Dengan kata lain, cowokmu ingin memberikan waktu sebentar untuk kamu mengambil waktu sejenak beristirahat, atau memanjakan diri.

Terima kasih sudah membaca cara cowok mengekspresikan rasa cintanya. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Pantau terus channel Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update relasi cinta, khususnya soal literasi pasangan sebelum menikah.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor via chat bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe hubungan romantis biar gak ketinggalan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.