Bosen Nih Mendingan Pilih Putus Saja Enggak Juga Begitu Dong

Bosen nih mendingan pilih putus saja, kalau kamu berpikir memilih jalan putus itu lebih baik karena alasan jenuh atau bosan dengan hubunganmu. Pertanyaannya, apakah pernah kamu mencari penyebab jenuh atau bosannya hubunganmu? Bagaimana pola komunikasi yang terjadi antara kamu dan dia?

Jika pilihan putus yang kamu ambil tiap kali hubunganmu merasa bosan atau jenuh, di sisi lain kamu juga menyalahkan dirinya atau keadaan yang terjadi. Artinya, masalah yang sebenarnya terletak pada dirimu.

Baca juga ini sobat, Lakukan Cara Ini Apabila Kamu Bosan dengan Hubunganmu

Bosen nih mendingan pilih putus saja. Pilihan putus tiap kali hubungan merasa jenuh atau bosan, artinya kamu bukan orang yang bisa diajak menjalin hubungan jangka panjang (menua bersama-sama)

Kalau tidak segera kamu atasi sampai kapan pun setiap kali kamu menjalin hubungan dengan orang lain, maka pilihan putus akan selalu kamu ambil sebagai langkah termudah dan tercepat.

Contohnya, seminggu dia bisa empat sampai lima kali mengobrol sama kamu. Karena tuntutan pekerjaan seminggu dia hanya bisa dua sampai tiga kali mengobrol sama kamu, apakah hal itu membuat kamu jadi enggak sayang sama dia?

Apakah perubahan itu membuat kamu jadi bosan sama dia? Kalau kamu berpikir hubunganmu bosan atau jenuh karena alasan itu. Pacaran saja kamu sudah bosan itu belum seberapa dengan bosannya pasangan yang sudah berumah tangga bertahun-tahun lamanya.

Jangka waktu hubungan pacaran enggak ada apa-apanya dibandingkan hubungan menikah yang seumur hidup. “Aku bosan sama hubunganku, aah pilih cerai saja”. Kan enggak mungkin, kalau kamu sudah menikah tiap kali ada masalah. Kamu ngambek apa-apa minta putus.

Bosan atau jenuh itu sesuatu yang manusiawi dalam menjalani hubungan cinta jangka panjang. Tapi itu bukan jadi indikator kamu atau dia tidak lagi cinta melainkan hubungan kalian yang enggak sehat

Maksud begini? Hubungan cinta yang sehat itu kamu dan dia memiliki ikatan relasi yang kuat. Ya, kegiatan yang saling menguatkan satu sama lainnya. Hingga kalian merasa berarti bagi pasanganmu maupun hubungan kalian.

Apa sih yang membuatmu memilih dia jadi pasanganmu? Harapan atau impian apa yang ingin kalian lindungi bersama? Hubungan cinta seperti apa yang ingin kalian bangun bersama ke depan? Semua itu hanya kalian yang mampu menjawabnya.

Baca juga ini sobat, Penyebab Hubungan Terasa Hambar Meski Sudah Lama Pacaran

Kesimpulan bosen nih mendingan pilih putus saja enggak juga begitu dong

Hubungan cinta itu saling melengkap satu sama lain, kamu itu bagian dari hidupnya dan dia itu bagian dari hidupmu. Kalau kamu menjadikan dia adalah segalanya, pusat dari kehidupanmu pasti akan muncul rasa bosan atau jenuh dalam hubunganmu.

Akhirnya hidupmu hanya terbatas atau berfokus memikirkan dia bukan membangun hubungan cinta ke depan. Inilah yang membuatmu jadi bosan atau jenuh karena bingung membagi waktumu untuk dirimu sendiri dan hubunganmu “Semuanya buat dia, apa-apa untuk dia”.

Munculnya rasa bosan atau jenuh dalam hubunganmu, kamu enggak mau mempelajari dan memperbaiki dulu apa yang menjadi permasalahan sebenarnya saat ini. Contohnya komunikasi kamu dan dia mulai turun kualitasnya.

Kamu mempelajari dan memperbaiki permasalahan yang sebenarnya dalam hubunganmu. Maka, hubungan kalian tetap bisa bertahan apabila ada hambatan yang sama muncul di kemudian hari.

Semoga poin-poin dari bosen nih mendingan pilih putus saja ini dapat membantu meningkatkan kemesraan dan keintiman hubungan kalian. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips self improvement dan relationship seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @ruang cinta buat kamu yang ingin tahu banyak tentang update kecerdasan relasi.


Bikin kamu jadi melek cinta dengan menggunakan logika cinta secara dewasa, juga masalah percintaan yang mungkin tidak ingin kamu dengar tapi harus kamu ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *