Benarkah Ia Pantas Kamu Perjuangkan Ketika Cinta yang Diuji

Benarkah Ia Pantas Kamu Perjuangkan Ketika Cinta yang Diuji
Ilustrasi tentang Benarkah Ia Pantas Kamu Perjuangkan Ketika Cinta yang Diuji (pixabay). Artikel ini dibaca normal tiga atau empat menit.

Benarkah ia pantas kamu perjuangkan ketika cinta yang diuji? Inilah pertanyaan-pertanyaan yang muncul ketika hubungan cintanya ada masalah. Seperti yang kamu ketahui, hidup tidak lepas dari masalah, termasuk hubungan cinta. Adakalanya masalah selalu datang di saat tidak diharapkan.

Pernahkah kamu mengalami masalah dalam hubungan cintamu dengan sang pacar? Pernahkah kamu berjuang untuk pacarmu? Setiap pasangan pasti memiliki masalah yang berbeda-berbeda dalam hubungan cintanya. Ada saatnya seseorang ingin memperjuangkan orang yang dicintainya. Bahkan, rela menghadapi masalah demi masalah untuk mempertahankan hubungannya.

Benarkah ia pantas kamu perjuangkan ketika cinta yang diuji? ada empat syarat seseorang yang kamu perjuangkan, sesungguhnya tidak layak diperjuangkan lagi. Jika ia menyakitimu terus-menerus, berkali-kali kamu maafkan tetapi ia selalu mengulangi kesalahan yang sama, tidak pernah menghargaimu, dan membohongimu berkali-kali

Pertanyaannya, benarkah ia pantas kamu perjuangkan ketika cinta yang diuji? Adakalanya seseorang yang kamu perjuangkan, sebenarnya tidak layak untuk diperjuangkan cintanya. Simak penjelasannya agar perjuanganmu tidak sia-sia.

1. Ia menyakitimu terus-menerus, bukan berarti kamu harus terus mengalah
Cinta bukanlah tentang membahagiakan salah satu pihak saja. Ketika kamu mencintai seseorang, kamu tidak harus selalu berkorban demi dirinya. Ujian dalam cinta itu, bukan menjadi tanggung jawabmu saja dalam melewatinya. Tetapi juga, ini menjadi ujiannya kamu dan ia.

Terkait juga:  Ada Cara sederhana untuk Mengatasi Pacar Super Cuek

Oleh karena itu, kamu jangan terus-menerus mengalah untuk menuruti segala keinginannya karena kamu mencintainya. Menjalani hubungan cinta diperlukan kerja sama atau berjuang bersama-sama dalam melewati segala masalah apa pun. Jika ia terus-menerus menuntutmu untuk berkorban dan berjuang sendirian, ia bukanlah orang yang pantas kamu perjuangkan lagi.

2. Ia berkali-kali kamu maafkan, tetapi tetap mengulangi kesalahan yang sama
Mencintai seseorang bukan berarti, kamu memberikannya kesempatan untuk mengulangi kesalahan yang sama berkali-kali. Contohnya kamu bolak-balik memaafkan kesalahannya yang sama, ia pun selalu menggunakan berbagai alasan ataupun janji tidak akan mengulanginya lagi. Boleh saja, kamu memberikan kesempatan kepadanya. Namun, jika ia terus-menerus mengulangi kesalahan yang sama. Ia bukanlah orang yang pantas mendapatkan cinta maupun perjuangan darimu.

3. Ia tidak pernah menghargaimu, artinya tidak pantas kamu perjuangkan
Memperjuangkan seseorang dalam hubungan cinta, bukanlah sesuatu hal yang mudah. Terlebih lagi, ia yang kamu perjuangkan dalam mempertahankan hubungannya. Ternyata, ia tidak memiliki niat untuk memperjuangkan kamu kembali. Tentu saja, hal tersebut sangatlah menyakitkan buatmu. Apalagi, memutuskan untuk berjuang bersama-sama bukanlah sesuatu yang mudah.

Seperti yang kamu ketahui, ada cinta yang bertepuk sebelah tangan. Kamu sudah mati-matian memperjuangkan untuk kebahagiaan dirinya, sayangnya ia tidak pernah menghargai perjuanganmu selama ini. Malah, kamu dikatakan tidak pengertian ataupun tidak peduli olehnya. Bahkan, ia meminta sesuatu hal yang diluar jangkauanmu (memberatkan dirimu).

Terkait juga:  Cara Menyikapi Hubungan Jarak Jauh yang Baik Agar Tetap Langgeng

Di sisi lain, kamu beranggapan tidak masalah apa pun yang diperjuangkan untuk kebahagiaannya. Tidak diperhatikan ataupun dilihat olehnya karena suatu hari nanti, ia akan melihat dan memperhatikan kamu, yang selama ini selalu ada untuknya. Jadi, jangan senang dulu, tidak semua keinginanmu terkabul. Termasuk, masalah asmara karena perasaan seseorang bukanlah hal yang mudah ditebak.

4. Ia membohongimu berkali-kali, bukanlah orang yang pantas kamu miliki
Kunci utama hubungan cinta yang awet adalah kepercayaan. Jika seseorang pernah mengkhianati cinta pasangannya, hal yang terjadi ia akan sulit mendapatkan kembali kepercayaan dari pasangannya. Apalagi seseorang tersebut berkali-kali membohongi pasangannya. Apa pun alasannya, berbohong itu bukanlah sesuatu hal yang baik.

Jika ia selalu berbohong, maka ia bukanlah seseorang yang pantas untuk mendapatkan ketulusan cintamu. Mengapa? ia bukanlah seseorang yang mau berjuang bersamamu untuk membangun hubungan cintanya. Jadi, lepaskanlah buat apa dipertahankan orang yang tidak layak diperjuangkan.

Seperti yang kamu ketahui, adakalanya sebuah hubungan cinta akan menghadapi masalah yang harus kalian hadapi. Oleh karena itu, kamu butuh ia untuk berjuang bersama-sama. Termasuk juga, ia butuh kamu untuk berjuang bersama-sama. Jika ia tidak mau berjuang bersamamu, maka lepaskanlah.

Terkait juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Tidak baik, kalau kamu memaksakannya untuk berjuang bersamamu. Jika hatinya bukan milikmu lagi, kamu akan merasakan seperti berjuang sendirian. Oleh karena itu, ia tidak mau berjuang bersamamu lagi. Jadi, lepaskanlah agar ia bisa berjuang dengan orang lain. Jika hatinya milik orang lain, maka relakanlah!

Kesimpulan Benarkah ia pantas kamu perjuangkan ketika cinta yang diuji

Cinta bukanlah suatu hal yang mudah ditebak, terutama menyangkut perasaan seseorang. Perlu kamu ketahui, seseorang yang perhatian dengan kamu, bukan berarti ia menyukaimu. Jadi, jangan mudah salah paham ataupun baper. Cinta itu tentang mengikhlaskan. Jika kamu mempertahankannya, hanya akan menyakiti satu sama lain. Lebih baik kamu melepaskannya agar kalian tidak saling menyakiti. Seiring berjalannya waktu, kamu akan mengerti mengapa Tuhan tidak mengizinkan kamu memilikinya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca benarkah ia pantas kamu perjuangkan ketika cinta yang diuji. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu, tetapi juga temanmu, pacarmu, ataupun keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang cinta yang diuji? Silakan berkomentar di bawah.



2 Comments

  1. Oleh Andy

Berkomentar atau ingin curhat dengan artikel ini