Melek Cinta / Bebas Drama / Batal Nikah Menjelang Hari H Hanya Karena 5 Hal Sepele Ini

Batal Nikah Menjelang Hari H Hanya Karena 5 Hal Sepele Ini

tempatnya belajar cinta - insight romantis - curhat cinta online

Apa saja hal sepele yang bikin batal nikah menjelang hari H? Salah satunya pasangan ketahuan selingkuh akibat pre-wedding jitters. Masalah relasi cinta tidak hanya soal pacaran lama tapi belum menikah juga.

Namun, persiapan pernikahan juga jadi salah satu cobaan sebelum memasuki kehidupan pernikahan. Berikut 5 hal sepele yang mungkin sulit dipercaya bikin batal nikah menjelang hari H, simak sampai habis agar kamu tidak gagal paham untuk keseluruhan insightnya.

  • Kalian terlalu banyak berdebat,
  • Tidak sepakat dengan gagasan baru,
  • Ketakutan terhadap stabilitas hubungan,
  • Munculnya tekanan yang datang silih berganti,
  • Ketahuan selingkuh akibat pre-wedding jitters.

Yang suka nonton video, kamu bisa play video gagal menikah karena 5 hal sepele di bawah


Baca juga:

Karena 5 hal sepele bikin batal nikah menjelang hari H, si calon tidak mau meneruskan hubungannya

batal nikah menjelang hari h

Yang pertama, kalian terlalu banyak berdebat

Contohnya saja perdebatan kalian menyangkut perencanaan pesta pernikahan yang tidak sinkron. Kamu minta A, sedangkan dia minta B karena terlalu sering berdebat membuatΒ  pasangan menyadari pandangan awal saja sudah banyak yang tidak sesuai, apalagi nanti setelah menikah.

Alasan ini yang membuat pasangan tidak mau melanjutkan lagi karena tidak ingin terjebak dalam pernikahan yang tidak bahagia.

batal nikah menjelang hari h

Yang kedua, tidak sepakat dengan gagasan baru

Awalnya kalian memiliki pandangan yang sama tentang kehidupan pernikahan, tapi seiring waktu berjalan dalam mempersiapkan rencana pernikahan. Tiba-tiba salah satu pasangan memiliki pandangan dan keinginan yang baru dalam menjalani kehidupan pernikahannya.

Contohnya, kamu ingin segera memiliki anak setelah menikah, sedangkan dia kurang begitu menyukai gagasan untuk memiliki anak dulu.

batal nikah menjelang hari h

Yang ketiga, ketakutan terhadap stabilitas hubungan

Kondisi ini sering dijumpai pada pasangan yang lagi mempersiapkan rencana pernikahannya. Apa contohnya? Pasangan tiba-tiba merasa tidak yakin (munculnya perasaan ragu). Dia takut sehabis menikah tidak lebih bahagia dibandingkan saat masih masa pacaran dulu.

Ada ketakutan dari pasangan terhadap rasa saling memiliki, dan mencintai untuk menghabiskan hidup bersama dalam ikatan pernikahan.

Baca juga:

batal nikah menjelang hari h

Yang keempat, munculnya tekanan yang datang silih berganti

Tekanan yang memeras pasangan secara mental (emosi pasangan) dengan beberapa tuntutan yang datang dari calon pasangan, atau permintaan dari keluarga pasangan. Apa contohnya?

  • Orang tua terlalu banyak terlibat dalam persiapan pernikahan,
  • Pasangan stres akibat biaya yang terlalu besar karena calon istrinya ingin mewujudkan pernikahan impian yang sudah lama dia idam-idamkan.

Tuntutan yang datang dari keluarga pasangan, atau calon pasangan yang berharap terlalu tinggi dan tidak realistis itu. Tidak jarang, tuntutan ini bisa membuat pasangan jadi stres menjelang pernikahannya. Yang akhirnya pasangan memutuskan untuk membatalkan pernikahannya.

blog edukasi cinta, melek cinta, curhat cinta online

Yang kelima, pasangan ketahuan selingkuh akibat pre-wedding jitters

Pasangan yang memilih selingkuh menjelang pernikahannya karena lagi mengalami kecemasan, dan keraguan akibat kelelahan dari persiapan pernikahan yang panjang. Untuk topik ini akan dibahas lebih banyak di artikel yang akan datang. Jadi jangan lupa follow agar ketinggalan insightnya.

Selain faktor kelelahan akibat persiapan pernikahan yang panjang. Pre-wedding jitters juga bisa terjadi karena pasangan memiliki pandangan yang salah tentang pernikahan, atau munculnya keputusan menikah secara tiba-tiba yang berasal dari desakan orang tua.

Semoga artikel ini bisa menambah insight kamu. Terima kasih sudah membaca hanya 5 hal sepele bikin batal nikah menjelang hari H. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

Sampai jumpa di artikel berikutnya. Ikuti update terkini yang dipersonalisasi dari melek cinta di Google News.Β Pantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update terkini seputar literasi pasangan.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor “bukan bersifat konseling” via chat bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe mingguan biar tidak ketinggalan update terkini soal relasi cinta.

Tinggalkan komentarmu, atau kamu punya pengalaman yang sama dapat berbagi bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top