Ayah Demokratis Superman Jadi Pria Sejati (Film Man of Steel)

ayah demokratis superman - melek cinta tempatnya belajar cinta gratis

Hasil didikan ayah demokratis, Superman jadi seorang pria yang memiliki positive mental attitude. Clark Kent yang memiliki nama asli Kal-El menyadari kekuatannya untuk kebaikan, the power of love. Clark Kent yang memiliki sisi humanis merupakan hasil pola asuh ayahnya lewat sosok Superman jadi simbol harapan manusia.

Sejak kecil Jonathan Kent selalu mendidik Clark Kent untuk menjadi seorang pria yang memiliki positive mental attitude. Yang kebalikan dari negativitas, kekalahan, dan keputusasaan. Positive mental attitude juga termasuk salah satu kunci kesuksesan dalam kehidupan.

Apa itu positive mental attitude?

Sikap mental dan emosional berfokus pada sisi positif kehidupan yang bisa membawa perubahan positif. Pria yang memiliki positive mental attitude dapat memengaruhi orang lain secara positif dan lebih percaya diri atas keputusan yang ia ambil.

Dengan kata lain, keyakinan diri untuk meningkatkan prestasi hidup lewat proses berpikir optimis. Sikap ini cenderung menentang segala negativitas yang berisi kekalahan dan keputusasaan. Bahwa keyakinan positif bisa membawa perubahan yang positif.

Baca juga: Belajar Jadi Dewasa dari Nobita di Stand by Me Doraemon 2

Tidak ingin baca artikel ini? Tonton video didikan ayah demokratis Superman jadi pria sejati (film Man of Steel) di bawah

Jonathan Kent contoh ayah demokratis yang melatih Superman untuk memiliki positive mental attitude dalam film Man of Steel

Jonathan Kent selalu melatih Clark Kent untuk belajar mengendalikan kekuatan supernya dan melarang untuk menyakiti orang lain, apalagi dipakai untuk kepentingan pribadi.

Ini terlihat saat Clark Kent sering dirundung sama teman-temannya di sekolah. Ia tidak membalasnya menggunakan kekuatan supernya. Momen lainnya ketika Clark Kent berhadapan sama Batman, Clark Kent hanya menghajarnya setengah dari kekuatan supernya.

Meski Batman tidak ragu sekali pun ingin membunuh Superman dengan menggunakan batu kryptonite yang merupakan kelemahan Superman.

Baca juga: Pembelajaran Hidup dari Kisah Batman, The Dark Knight

Jonathan Kent contoh pola asuh ayah demokratis mendidik Superman untuk menjadi sosok yang humanis dan membumi

ayah demokratis superman jadi pria sejati - melek cinta tempatnya belajar cinta gratis
Jonathan sedang mengobrol sama Clark. Credit: Warner Bros

Jonathan Kent mengajarkan Clark Kent untuk memiliki sifat konsisten dan kongruen. Ia mendidik Clark Kent untuk selalu konsisten dan selaras dengan tindakannya. Jonathan Kent sebagai orang tua mengajarkan Clark Kent untuk dapat bertindak secara rasional.

Dengan kata lain, Jonathan Kent mendidik Clark Kent agar paham batasan dan konsekuensi secara konsisten apabila batasan tersebut dilanggar. Jonathan Kent juga memberikan pujian dan dukungan emosional saat Clark Kent mencapai suatu prestasi.

Jonathan Kent menggunakan pola asuh authoritative (demokratis) dalam mendidik Clark Kent. Ini membuat komunikasi antara ayah dan anak dapat terjalin secara sehat. Clark Kent pun tumbuh menjadi pria jujur, patuh, dan disiplin dalam menjalani kehidupannya.

Manfaat hasil didikan Jonathan Kent yang menggunakan pola asuh authoritative pada Clark Kent:

  • Punya kepribadian yang seimbang.
  • Mandiri dalam mengambil keputusan.
  • Dapat berkomunikasi yang baik.
  • Memiliki rasa disiplin dan percaya diri.
  • Bahagia secara psikologis.

Baca juga: Memang Ada Pria Peka Seperti Pak Han? Jawabannya Masih Ada Kok

Hasil didikan ayah demokratis membuat Superman jadi sosok tidak sungkan menggunakan kekuatannya untuk membantu orang lain

ayah demokratis superman jadi pria sejati - melek cinta tempatnya belajar cinta gratis
Superman pahlawan bumi. Credit: Warner Bros

Clark Kent dapat berubah menjadi sosok pahlawan bumi karena Jonathan Kent mampu menjadi orang tua yang hadir untuk anaknya. Jonathan Kent tidak hadir secara fisik saja, tapi juga hadir secara psikologis.

Jonathan Kent adalah contoh ayah yang mengajarkan anak tentang keahlian sosial, seperti belajar berempati dan menjadi pendengar yang baik. Clark Kent tumbuh jadi pria yang memiliki positive mental attitude.

Semua itu diperoleh dari pola pengasuhan ayahnya, Jonathan Kent adalah contoh parenting yang membantu anak untuk meraih sukses di masa depan.

Jonathan Kent adalah contoh ayah yang selalu suportif untuk anaknya. Contoh seorang ayah yang menerima anaknya apa adanya. Yang membuat Clark Kent tumbuh dewasa menjadi seorang pria yang penuh kasih sayang.

Terima kasih sudah membaca hasil didikan ayah demokratis Superman jadi pria sejati. Kalau kamu rasa postingan ini bermanfaat, silakan share di media sosialmu agar teman-temanmu dapat value yang sama. Semoga kebermanfaatan ini terus berlanjut!

Insight eksklusif menawarkan materi yang berbeda dan lebih fundamental. Ini bukan tips PDKT atau pacaran, tapi ajak kamu membangun value dirimu lewat cara berpikir dan berperilaku. Kamu akan belajar relasi keintiman dalam hubungan romantis super lengkap dan GRATIS!

Materi pemberdayaan pria dan wanita ini tidak menggunakan akses sistem sekali bayar atau berlangganan bulanan. Materi ini disajikan bersifat inklusif, kritis, memberdayakan, menghibur, dan berorientasi solusi.

ayah demokratis superman jadi pria sejati - melek cinta tempatnya belajar cinta gratis

Yuk tingkatkan value romantis kamu. Pilih kebutuhan kamu di Insight Romantis

  • Sistem berpikir dan berperilaku karismatik untuk laki-laki.
  • Cara menjadi pribadi yang cantik dan memesona untuk perempuan.
  • Menyamakan persepsi intimasi buat kalian yang serius (pranikah).

Insight pemberdayaan diri eksklusif ini bersifat terbatas, buruan biar tidak kehabisan kuotanya. Segera cek di insight romantis eksklusif

Yang ingin curhat masalah cintamu dan menginginkan solusi profesional tanpa menghakimi. Teman curhat bareng psikolog klinis via chat bukan bersifat konseling, Untuk curhat bisa ke teman curhat

Yuk kita belajar bareng seputar relasi keintiman dalam hubungan romantis. Subscribe Youtube @Melek Cinta, Instagram @Ruang Cinta, dan Facebook @Melek Romansa. Follow juga konten yang dipersonalisasi @Google News

Apa komentarmu tentang didikan ayah demokratis Superman jadi pria sejati? Kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi mungkin kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.