Aturan Penampilan saat Kencan yang Wajib Kamu Lakukan

Aturan Penampilan saat Kencan yang Wajib Kamu Lakukan
Artikel tentang Aturan Penampilan saat Kencan yang Wajib Kamu Lakukan dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Aturan penampilan saat kencan yang wajib kamu lakukan untuk mendukung kencanmu, walaupun penampilan memang tidak menjamin kelanggengan sebuah hubungan cinta. Namun, bukan berarti hal ini membuatmu tidak mengindahkan aturan penampilan saat kencan. Apalagi, rasa ketertarikan seseorang bisa saja bermula dari penampilan. Seperti diketahui penelitian dari Wellcome Department of Neuroimaging di University College di London, menyebutkan fenomena menarik yang terjadi ketika pasangan saling menatap.

Dalam momen tersebut, bagian otak yang berhubungan dengan penilaian sosial dan emosi negatif memiliki kecenderungan dalam kondisi setengah tidur. Dengan kondisi tersebut, kemampuan pengambilan keputusan menjadi lebih tumpul. Di sini, rasa ketertarikan kepada lawan jenis menjadi faktor yang dominan dalam proses pengambilan keputusan, termasuk ketertarikan karena penampilan.

Aturan penampilan saat kencan yang wajib kamu lakukan agar tetap terlihat bagus di mata pasangan, kamu akan memperoleh penilaian yang positif dari pasanganmu. Salah satunya hindari pemakaian kaos untuk laki-laki dan mengenakan blazer untuk perempuan. Langkah selanjutnya sekarang tergantung pada tingkah lakumu

Lima aturan penampilan saat kencan yang wajib kamu lakukan agar hubunganmu tetap langgeng

Terkait juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

1. Hindari pemakaian t-shirt (kaos)
Ketika kencan, pastikan untuk menghindari pemakaian kaus. Mengapa demikian? Pemakaian t-shirt membuatmu terlihat kurang elegan. Apalagi, t-shirt dengan tulisan besar atau gambar lucu. Jika kamu masih tetap ingin mengenakan kaus, maka pilihlah desain yang polos atau kaus putih polos. Sebaiknya kamu memakai kemeja sebagai pilihan yang tepat kalau ingin terlihat menarik di depan pasangan.

Kemudian, bagaimana dengan celananya? Untuk pemakaian celana cenderung fleksibel, dalam artian disesuaikan dengan tingkat kenyamanan dan suasana kencan. Kamu mengenakan celana jeans berwarna gelap bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika ingin suasana yang santai, maka kamu bisa mengenakan celana pendek.

2. Blazer membuatmu terlihat elegan
Jika ingin terlihat lebih elegan di mata pasanganmu, cobalah untuk mengenakan blazer yang berdesain slim fit. Perlu kamu ketahui, jika kamu ingin mengenakan blazer perhatikan terlebih dulu bentuk tubuhmu karena blazer punya keleluasaan untuk dipadukan dengan berbagai jenis baju, baik kaus ataupun kemeja.

3. Jam tangan tidak boleh terlewatkan
Aturan penampilan saat kencan yang wajib bagi laki-laki dewasa adalah mengenakan jam tangan. Kamu bisa memilih jam tangan yang berdesain sporty. Pemilihan jam tangan tipe ini bisa memberi keleluasaan, mengapa demikian? Jam tangan sporty cocok dipakai dalam berbagai kesempatan. Jika kamu suka dengan jam tangan klasik, maka pilihlah strap berwarna hitam atau berbahan kulit.

Terkait juga:  Pelajari Kata Motivasi Cinta untuk Memahami Kekuatan Cinta

4. Perhatikan pemakaian sepatu
Pemakaian sepatu menjadi hal yang penting dalam aturan penampilan saat kencan. Hal ini sering diabaikan oleh banyak orang. Mengapa demikian? Memakai sepatu saat berkencan terlihat lebih rapi dan elegan. Disarankan untuk pemilihan sepatu, pakailah sepatu sneaker atau sepatu kulit merupakan opsi terbaik. Pemilihan sepatu tersebut bisa kamu sesuaikan dengan penampilan secara keseluruhan. Jika kamu merasa lebih cocok dengan sneaker, maka pakailah sneaker. Demikian pula, jika kamu merasa lebih cocok dengan sepatu kulit.

5. Perhatikan hal-hal kecil
Terakhir, kamu juga harus memperhatikan hal-hal yang mungkin terlihat sepele bagi kamu. Namun, ini bisa mendukung acara kencanmu bersama pasangan. Apa saja hal-hal sepele tersebut? Misalnya saja, jenis parfum yang digunakan, kebersihan gigi, tepat waktu, dan hal-hal kecil lainnya. Mungkin bagi kamu, hal-hal kecil itu tidak terlalu penting. Namun, sangat berarti bagi pasanganmu, terutama perempuan. Seorang perempuan cenderung lebih memperhatikan hal-hal sepele. Penampilanmu bisa saja memperoleh nilai yang jelek di mata seorang perempuan, kalau dianggapnya terdapat kesalahan pada hal-hal kecil tersebut.

Terkait juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Kesimpulan aturan penampilan saat kencan yang wajib kamu lakukan

Dengan menjaga penampilan berkencan agar tetap terlihat bagus di mata pasangan, kamu akan memperoleh penilaian yang positif dari pasanganmu. Contohnya saja aturan penampilan saat kencan yang wajib kamu lakukan adalah hindari pemakaian kaos untuk laki-laki, mengenakan blazer untuk perempuan. Sedangkan, penampilan pendukung lainnya adalah memakai jam tangan dan sepatu, hingga memperhatikan hal-hal yang sepele. Setelah itu, langkah selanjutnya tergantung pada tingkah lakumu di depan pasangan.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca aturan penampilan saat kencan yang wajib kamu lakukan. Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang aturan penampilan saat berkencan? Berikan komentarnya di bawah.



Silakan berinteraksi dengan berkomentar