Alasan Sebagian Orang Minta Dijodohkan dalam Kehidupan Cintanya

alasan sebagian orang minta dijodohkan

Alasan sebagian orang minta dijodohkan oleh orang tua atau kerabat tertua dalam keluarga besarnya. Mereka sudah lelah dengan hubungan enggak ada kejelasan atau enggak mau dipusingkan lagi dengan urusan mencari dan menyeleksi pasangan, seperti pacaran lama bertahun-tahun.

Mereka minta dijodohkan atas keinginan atau kesadaran sendiri bukan dipaksakan oleh orang tua. Untuk urusan cinta mereka percaya bisa dibangun seiring perjalanan waktu dan kebersamaan setelah menikah.

Alasan sebagian orang minta dijodohkan karena kesempatan untuk membangun hubungan cinta dari awal itu lebih membahagiakan dan enggak ada lagi hubungan yang labil

1. Sudah lelah dengan namanya hubungan enggak stabil

Hubungan yang enggak ada kejelasan ke depannya. Contohnya pacaran bertahun-tahun lamanya enggak nikah-nikah, hubungan putus-nyambung. Bagi kamu yang sudah menemukan pasangan idamanmu dan memutuskan menikah enggak menemukan masalah ini (lelah atas hubungan yang labil).

Berbeda dengan mereka sudah lelah terhadap hubungan yang labil, sehingga mereka memutuskan untuk dijodohkan oleh orang tua atau kerabat tertua dalam kehidupan cintanya. Mereka berpikir perjodohan akan mengarahkan hubungan yang serius dan stabil.

Baca juga, Ketika Hubungan Harus Kandas Karena Mitos, Bagaimana Menyikapinya?

2. Karena faktor kesibukan dalam berkarir

Faktor ini membuat mereka harus mengorbankan kehidupan cintanya. Ia enggak ada waktu untuk mengurusi dua urusan yang berbeda secara bersamaan, yakni hubungan cinta dan karir.

Di sisi lain, mereka juga ingin menikah memiliki keluarga kecil yang bahagia. Hingga satu-satunya cara yang tepat dan terbaik adalah minta dijodohkan oleh orang tua atau kerabat tertua dalam keluarga besarnya.

Ia enggak perlu lagi dipusingkan dengan namanya memilih atau menyeleksi calon jodohnya karena semuanya diserahkan kepada orang tuanya. Ia cukup tinggal berfokus membangun karir dalam pekerjaannya.

3. kebahagiaan dirinya bukanlah hal utama melainkan kebahagiaan orang tua

Ia mau menerima perjodohan tersebut untuk membahagiakan atau menyenangkan orang tuanya, “Tidak ada orang tua yang ingin anaknya bertemu dengan sosok yang salah”.

Mereka juga enggak begitu peduli apabila perjodohannya dilatarbelakangi keinginan orang tua untuk menguasai sesuatu dari calon jodohnya, seperti kekayaan, status politik, atau sosial masyarakat.

Mereka ikhlas dijodohkan sebagai bentuk balas budi seorang anak terhadap orang tua yang sudah membesarkan dan merawat dirinya. Bahwa dirinya bisa sukses dan mandiri seperti saat ini karena doa dan perjuangan orang tuanya.

Baca juga, 10 Faktor Penyebab Pacarmu Belum Tentu Jodohmu

Kesimpulan alasan sebagian orang minta dijodohkan dalam kehidupan cintanya

Alasan mereka minta dijodohkan oleh orang tuanya karena enggak perlu memilih atau menyeleksi lagi calon jodohnya. Mereka percaya pilihan orang tua terbaik untuk dirinya.

Mereka juga sudah lelah dengan namanya hubungan enggak stabil, contohnya pacaran lama bertahun-tahun enggak nikah-nikah, hubungan putus-nyambung. Mereka memilih perjodohan karena hubungan cintanya pasti ke arah serius dan stabil.

Apalagi perjodohan sebagai kesempatan yang baik untuk membangun hubungan cinta dari awal itu lebih membahagiakan.

Semoga poin-poin mengenai alasan sebagian orang minta dijodohkan ini dapat memberikan gambaran luas tentang dunia perjodohan. Kalau kamu suka artikel ini, silakan share, like, dan subscribe ya.

Jangan lupa sharing ke Facebook, Twitter, Line, WhatsApp, dan teman-temanmu agar enggak ketinggalan tips-tips self improvement dan relationship seperti ini.

Kalau kamu punya pengalaman yang sama, please komentar bisa jadi kita punya pengalaman yang sama. Follow Instagram @belajar cinta itu asyik buat kamu yang ingin tahu banyak tentang kecerdasan hubungan cinta.


Bikin kamu jadi melek cinta dengan menggunakan logika cinta secara dewasa, juga masalah percintaan yang mungkin tidak ingin kamu dengar tapi harus kamu ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *