Ada Cara sederhana untuk Mengatasi Pacar Super Cuek

Ada Cara sederhana untuk Mengatasi Pacar Super Cuek
Artikel tentang Ada Cara sederhana untuk Mengatasi Pacar Super Cuek dibaca normal antara tiga atau empat menit (ilustrasi: pixabay).

Kamu punya pacar cuek? Jangan suka cemberut saat menghadapi pacarmu, terutama kamu sudah merasa tidak mampu mengatasi sikapnya yang sok cool itu. Di sisi lainnya, ia sangat cuek banget kepada kamu. Ini ada cara sederhana untuk mengatasi pacar super cuek, terutama bagi kamu yang ada pikiran mau break ataupun putus.

Sikap cuek dapat dikategorikan sebagai pribadi phlegmatis. Cuek mirip tidak peduli dengan hal-hal yang menyebabkan perubahan sikap, perasaan, hingga perilaku. Sikap cuek bisa menjadi karakter ataupun kebiasaan (keadaan sesaat) yang mungkin timbul karena suatu hal tertentu.

Ada cara sederhana untuk mengatasi pacar super cuek adalah kamu harus bercermin diri. Hal ini akan membuatmu bisa memahami atas semua sikap cueknya. Prinsip ini adalah keadilan bagi dirimu maupun pacarmu, bahwa intropeksi diri adalah sesuatu yang penting untuk menjaga keharmonisan hubungan ke depan

Sebelum kamu menyatakan pacarmu itu orang yang cuek, kamu harus mendeteksi terlebih dahulu. Apakah ia memang berkarakter kurang perhatian terhadap hal apa pun yang kamu berikan, sehingga kamu bisa bilang kalau ia memang orangnya begitu (pribadinya). Namun, jika ada waktu-waktu tertentu saja ia bersikap dingin. Ya, kamu harus bisa menerimanya, termasuk saat ia bersikap cuek dengan kamu.

Dengan demikian, selama kamu menyimpan banyak kerinduan dan harapan dari sang pujaan hati. Kamu harus bisa melihat sisi lainnya yang istimewa dari ia. Nah, masalahnya kalau ia cuek sudah menjadi bakatnya. Apa yang harus kamu lakukan? Jangan panik dulu, ada cara sederhana untuk mengatasi pacar super cuek. Jadi, perhatikan penjelasan di bawah.

Kepoin juga,   Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Kamu tidak perlu memaksakan untuk mencari tahu, mengapa ia cuek. Hargai privasinya dengan memberikan keleluasaan dirinya untuk mencurahkan segala yang ia rasakan. Keterbukaan hati dan pikirannya bisa kamu pancing dengan kebiasaan yang sering dirinya lakukan. Jangan lupa bersikap biasa-biasa saja. Anggap ia lagi ingin sendiri dan fokus dengan kesibukannya. Kamu cukup pasang aksi stay cool, tetapi kamu tetap hangat terhadap dirinya.

Jangan membalas dengan sikap cuek. Mengapa demikian? ia akan merasa kamu menjauhinya dan dampaknya bisa terjadi miskomunikasi. Jadi, relakan dirimu untuk tetap memberikan informasi tentang hal-hal yang sudah menjadi kesepakatan kalian berdua. Apa sih komitmen di awal antara kamu dan ia saat memutuskan menjalin hubungan ini.

Aturlah kualitas waktu untuk berduaan. Ingatkan ia tentang betapa pentingnya untuk memupuk rasa cinta, meski tidak selalu bertemu karena faktor kesibukan dari keduanya. Sebenarnya sikap cueknya adalah deteksi dini untuk bisa membuktikan, apakah ia juga sayang dengan kamu. Semudah itu, jika kamu bisa berpikir jernih.

Jangan lupa, pertahankan rasa cintamu dan tetap berikan perhatian seperti biasa. Jangan berkurang frekuensinya, siapa tahu dirinya bersikap cuek untuk menguji kesetiaan kamu kepada dirinya. Seberapa tinggi atau rendah tingkat cinta yang kamu miliki.

Kepoin juga,   Ini Fase Depresi Akan Kamu Alami Setelah Putus Cinta

Buatlah dirimu bisa menikmati saat sendirian (me time). Kamu dicuekin pasti ada perasaan tidak nyaman. Jadi, buatlah dirimu nyaman dengan kemandirian. Caranya lakukan dengan kegiatan yang positif dan hilangkan prasangka buruk tentang dirinya.

Kamu harus membuka akses kepadanya untuk menjalin komunikasi. Jika ia kangen atau menanti kehadiranmu, yakinlah ia akan menghubungimu ataupun mendatangimu. Jangan lupa syukuri keberadaan dirinya, walaupun ia bersikap cuek dan membuatmu sebal atas perilakunya. Selama ia tidak menduakan ataupun meniadakan cintamu, maka kamu harus menerima ia apa adanya.

Jangan lupakan, kamu harus tetap bahagia apa pun kondisimu. Dicuekin pacar tidak akan mengurangi rasa bahagia di hatimu karena bahagia itu tidak berasal dari orang lain, tetapi kamu sendirilah yang menciptakan kebahagiaanmu. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan kesukaannya untuk menarik perhatiannya.

Jika ia suka bermain futsal, kamu bisa memberikan dukungan dari pinggir lapangan dan berikan tepukan tangan saat ia beraksi. Jika ia suka nonton film, kamu bisa menemaninya menonton film ataupun mengajaknya. Katakan ada film yang kamu rekomendasikan untuk ia tonton atau ditonton bersama-sama.

Kamu tetap fokus dan beraktivitas seperti biasanya, tidak perlu galau karena dicuekin oleh pacarmu. Hal ini untuk mencegah kamu murung sepanjang hari dan ujung-ujungnya kamu sering sebel. Tak jarang, orang lain yang ada di sekitarmu terkena dampaknya.

Kepoin juga,   Gaya Bertengkar Menentukan Lama atau Tidaknya Hubungan

Jika kamu suka memosting foto atau status yang mengungkapkan kekesalanmu atas sikap cueknya. Sebaiknya mulai detik ini, berhenti atau ubahlah kebiasaanmu tersebut. Mengapa demikian? Ungkapan kekesalan tidak akan mengubah sikap cueknya. Jadi, buatlah ia tertarik dengan membuat postingan yang membangkitkan semangat untuk kembali mengobrol dengan kamu.

Lupakan sikap cueknya, itu tidak akan menyelesaikan masalahmu. Jika kamu terlalu memikirkan sikap cueknya, dampaknya kamu sulit untuk menemukan sikap hangat dan cerianya. Cinta akan terpatri lebih dalam saat kamu menyadari seberapa banyak kelebihan daripada kekurangan dirinya.

Kesimpulan ada cara sederhana untuk mengatasi pacar super cuek

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan atas sikap cueknya selama ini adalah kamu harus bercermin diri. Mengapa demikian? Jika kamu memahami atas semua sikap cueknya, apakah ia memang tidak peduli dengan kamu, ataukah malah kamu sendiri secara tidak langsung mencuekin dirinya, terutama saat dirinya membutuhkan dirimu. Prinsip ini adalah keadilan bagi diri sendiri maupun orang lain, bahwa intropeksi diri adalah sesuatu yang penting untuk menjaga keharmonisan hubungan.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca ada cara sederhana untuk mengatasi pacar super cuek. Bagikan artikel ini kepada teman-temanmu, pacarmu, atau keluargamu. Jika kamu punya pendapat lain tentang cara lain mengatasi pacar cuek? Berikan komentarnya di bawah.



2 sahabat telah bertukar pikiran

  1. Oleh Applepie

Silakan bertukar pikiran di bawah