6 kelebihan Cowok Introvert yang Bikin Cewek Kagum

6 kelebihan Cowok Introvert yang Bikin Cewek Kagum

Kisahcintasejati.com - Artikel berjudul "6 Kelebihan Cowok Introvert yang Bikin Cewek Kagum" dibaca normal sekitar tiga sampai empat menit.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki cowok introvert, namun kali ini kami hanya membahas 6 kelebihan cowok introvert yang bikin cewek kagum. Daya tarik cowok introvert terletak pada sosoknya yang misterius mampu mencuri hati cewek.

Seperti yang kamu ketahui, cowok introvert termasuk pribadi yang tertutup. Ia cenderung lebih suka memendam rasa dan pikiran yang sedang dirasakannya. Cowok introvert dalam mengekspos kemauannya kerapkali mengambil tindakan mulus untuk menyampaikannya. Misalnya, ketika kamu bercerita, ia sering mengeluarkan gumaman atau anggukan.

Sifat misterius cowok introvert ini mampu menarik perhatian cewek. Ya, hampir kebanyakan cewek bertanya-tanya apa sih isi otak cowok introvert yang sulit ditebak. Ketika kamu sudah bisa memahami isi otaknya, maka kamu akan menyadari jalan pikiran cowok introvert lebih dewasa. Terutama, dalam memecahkan atau mengatasi suatu persoalan.

Berikut 6 kelebihan cowok introvert yang bikin cewek kagum, sehingga ia tidak pernah membuang-buang waktu untuk mengoda cewek

1. Punya perspektif unik dalam menjalani hidup

Cowok introvert lebih terbuka terhadap sesuatu yang baru, sehingga ia lebih memiliki banyak pengetahuan berdasarkan pengalaman hidupnya ataupun eksplorasi diri terhadap sesuatu hal yang ada di sekitarnya.

Ya, cowok introvert cenderung akan membawamu untuk melihat dunia lebih luas melalui cara pandang yang berbeda. Hal ini membuatnya memiliki wawasan yang luas dan tidak mudah menghakimi seseorang tanpa tahu kebenarannya (fakta).

Selain itu, cowok introvert cenderung berpikir teoritis dan mendalam. Inilah yang membuat obrolan bersama cowok introvert lama-lama makin seru dan menyenangkan, bahkan ia terkadang melemparkan obrolan yang konyol. Tak jarang, perilaku tersebut dapat membuat cewek merasa nyaman berteman dengan cowok introvert.

2. Kontrol emosi yang bagus dalam menyikapi masalah

Terkait Juga:  5 Tanda Pacarmu Tak Punya Prioritas Hubungannya, Putusin Aja

Cowok introvert pandai dalam mengontrol emosi, terutama pemilihan kata-kata yang tepat untuk diucapkannya. Hal ini disebabkan cowok introvert cenderung menggunakan otaknya dalam berargumen (mencari jalan keluar) daripada ototnya. Sikap tersebut akan membuatmu ikut terbawa dengan pola pikirannya dalam menyikapi masalah.

Bahwa kamu akan berubah menjadi pribadi lebih pengertian dan menerima kondisi yang terjadi. Karena masalah yang terjadi itu adanya perbedaan antara kenyataan dengan ekspektasi. Apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya.

3. Pendengar yang baik dan bertanggung jawab

Poin ini kelebihan yang dimiliki oleh cowok introvert. Seperti yang kamu ketahui, cewek ketika curhat paling senang didengarkan oleh cowoknya. Sayangnya tidak semua cowok sebagai pendengar yang baik, terkadang cowok memotong pembicaraan ataupun alih-alih memberikan solusi.

Nah, berbeda dengan cowok introvert lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Hal ini membuat cewek merasa nyaman ketika curhat masalah apapun dengan cowok introvert. Daya tarik lainnya, ia memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam hidupnya.

Inilah yang membuat cowok introvert sangat berhati-hati dalam menjalin hubungan cinta. Kepercayaan adalah nomor satu bagi cowok introvert. Apalagi, ketika ia melakukan kesalahan tidak merasa malu untuk meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Bahkan, ia bisa menggunakan cara termanis agar kamu dapat memaafkannya.

4. Mampu memberikan perhatian secara intens

Bukan rahasia lagi cowok introvert terkenal cuek, ia tidak mau ambil pusing apa yang terjadi di sekitarnya. Apalagi ia punya zona nyaman sendiri tidak mau diganggu oleh siapapun. Meskipun, cowok introvert terkenal cuek ketika mencintaimu bisa memberikan perhatian secara intens.

Ia bisa memperlakukan kamu sangat manis tidak hanya satu, dua, atau tiga kali saja. Bahwa cowok introvert suka memberikan kejutan-kejutan mungkin terlihat sederhana, tetapi kejutan itu bisa terkesan bagi kamu di kemudian hari.

Terkait Juga:  Cara Damai Nan Elegan Menghadapi Pacar Selalu Merasa Benar

Karena orang introvert sangat menghargai segala sesuatu yang ia miliki. Jangan heran, kamu akan menjadi prioritas dalam hidupnya dan berusaha menjagamu sebaik mungkin sebagai bentuk perhatiannya.

Perhatian yang diberikan cowok introvert kepada ceweknya sangat tulus berbeda dengan cowok pada umumnya. Ia memberikan perhatian tanpa menginginkan balasan dari kamu, terutama bukan situasi yang dapat merugikan kamu.

Misalnya, cowok introvert tidak mau mengajak ceweknya tidur bareng di luar nikah ( tidak mau berzina). Ya, cowok introvert mampu mencintaimu tanpa menuntut hal yang macam-macam dari kamu.

5. Kelakuannya yang absurb bisa membuat harimu cerah

Cowok introvert sangat berbeda dengan cowok pada umumnya, ia memang terkenal cuek tidak mau ambil pusing terhadap sesuatu di sekitarnya. Namun, ia bisa berubah melakukan kelakuan yang jenaka demi membahagiakan kamu.

Jangan heran suatu waktu kamu akan terkejut dengan kelakuannya yang mungkin terlihat absurb atau gila hanya untuk membuatmu tertawa. Ya, cowok introvert memang terkenal cuek, tetapi ia selalu berusaha membuatmu nyaman ketika berada di dekatnya.

6. Punya prinsip dan pendirian yang kuat

Poin inilah yang menjadi pembeda antara cowok introvert dengan cowok pada umumnya. Cowok introvert selalu berusaha menjadi diri sendiri, ia tidak mengikuti tren kekinian yang menyimpang dari prinsip dan pendiriannya. Ya, ia tidak akan berubah untuk menjadi orang lain untuk tujuan tertentu.

Cowok introvert tahu apa yang ia sukai dan tidak sukai. Misalnya, ia tidak mau berubah menjadi cowok gombal untuk meluluhkan hati cewek agar suka dirinya. Atau, tiba-tiba menjadi romantis agar mendapatkan sesuatu dari ceweknya. Contohnya mengajak ceweknya tidur bareng (berzina).

Terkait Juga:  3 Tanda Kamu Salah Pilih Pacar dalam Hubunganmu

Memang cowok introvert dikenal cuek dan tertutup, namun ia sangat memahami secara jelas norma-norma agama dan sosial yang berlaku. Tak jarang, cowok introvert tidak pernah menjadi pribadi yang kelewatan batas (melanggar norma). Jadi, cowok introvert sangat cocok dijadikan seorang kekasih untuk hubungan jangka panjang.

Kesimpulan 6 kelebihan cowok introvert yang bikin cewek kagum

Cowok introvert tergolong pribadi yang tertutup karena lebih suka memendam rasa dan pikiran, namun untuk menyampaikan kemauannya cenderung menggunakan tindakan yang halus (diam-diam langsung beraksi). Oh ya, jalan pikiran cowok introvert bisa dikatakan lebih dewasa daripada cowok pada umumnya, terutama mengatasi suatu persoalan.

Selain itu, cowok introvert lebih terbuka terhadap sesuatu yang baru dan mengobrol bersamanya lebih menyenangkan. Ia juga bisa dikatakan pendengar yang baik karena lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Walaupun, cowok introvert terkenal cuek ketika mencintaimu bisa memberikan perhatian secara intens.

Satu lagi perilaku yang dimiliki oleh cowok introvert, ia menjunjung tinggi norma agama dan sosial yang berlaku di masyarakat. Cowok introvert tidak pernah menjadi pribadi yang merugikan ceweknya, misalnya ia tidak mau mengajak ceweknya tidur bareng (berzina). Oleh karena itu, cowok introvert sangat cocok untuk menjalin hubungan jangka panjang.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca 6 kelebihan cowok introvert yang bikin cewek kagum. Silakan bagikan artikel ini kepada pacar, teman, kakak, atau adikmu.

Bagaimana menurutmu? Yuk, berdiskusi untuk artikel ini.

Baca pula artikel lain terkait Fakta dan konsep cinta, Chemistry dalam hubungan cinta, Cinta memiliki pola, Cinta juga punya emosi, beserta ratusan tips praktis cinta dari kisahcintasejati.com.

Terhubung komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Galau masalah cinta bisa curhat via Ruang konsultasi cinta

Tinggalkan Balasan