CLOSE ADS
CLOSE ADS

6 Kelebihan Cowok Introvert Layak Dijadikan Calon Suami

Bukti Keseriusan Pria Terhadap Wanita Bukan Sekadar Pacaran

6 kelebihan cowok introvert layak dijadikan calon suami karena ia bisa bantu kedewasaan hubunganmu alias jalan pikirannya lebih dewasa, tidak ada drama dalam hubungannya, berusaha memahami posisimu, hingga bisa diajak berdiskusi.

Banyak cewek beranggapan cowok introver itu tidak aktif, terlalu pendiam, tidak seru, hidupnya monoton, hingga tidak peka dengan perasaan cewek. Anggapan itu muncul karena kamu belum begitu mengenal pribadi dan karakter cowok introver.

Berikut 6 kelebihan cowok introvert layak dijadikan calon suami secara garis besarnya. Keep scrolling, Girls!

  1. Tidak menyukai drama dalam hubungannya. Ia juga malas bertukar argumen dari hal-hal remeh berujung nyinyir atau berkomentar jahat di media sosial.
  2. Orangnya tidak manja dan clingy setiap waktu dalam hidupnya.
  3. Ketika ada konflik hubungan. Ia tidak menyalahkan, menyudutkan, mendiamkan, atau lari dari masalah. Ia lebih menyelesaikan masalah hubungan bersamamu dengan kepala dingin.
  4. Ia punya kemampuan memahami posisimu atau tidak gampang berikan penilaian buruk hanya dari satu perspektif saja.
  5. Orangnya punya empati atau tidak mudah menghakimi kamu.
  6. Asyik diajak berdiskusi, atau dijadikan teman ngobrol karena cowok introver tidak suka dengan interaksi hubungan yang dangkal.

Baca juga: Fakta Punya Pacar Introver Bisa Membantu Kedewasaan Hubunganmu

Jika tujuan hubunganmu adalah pernikahan. Ini 6 kelebihan cowok introvert layak dijadikan calon suami yang perlu kamu ketahui. Keep scrolling, Girls!

6 Kelebihan Cowok Introvert Layak Dijadikan Calon Suami

1. Sosok kepala keluarga yang baik

Ia tidak hanya siap bertanggung jawab untuk menyenangkan dan membahagiakan kamu saja, tapi juga buah hatinya. Ia sangat mengayomi dan melindungi buah hatinya dengan segala pikiran dan usaha terbaik yang bisa dirinya lakukan.

2. Sosok pendengar yang baik

Ia bisa dijadikan tempat curhat untuk berbagi pikiran dan keluh kesahmu. Meski ia tidak pandai mendominasi percakapan, tapi ia punya kemampuan yang bisa mengajakmu berpikir, merenung, dan mencari jalan keluar dari suatu masalah. Ini sangat dibutuhkan untuk hubungan jangka panjang.

3. Berpikir dulu sebelum berbicara

Berkaitan dengan poin ke-2 di atas, cowok introver banyak diam bukan tidak tahu apa-apa. Ia pendiam karena otaknya lebih banyak bekerja daripada mulutnya. Ketika ia berbicara atau mengutarakan pendapatnya. Ia berusaha tidak ingin berbicara yang bisa menyakiti hatimu.

4. Orangnya andal dalam mengatasi masalah

Umumnya cowok introver sangat bertanggung jawab dalam hidupnya, alias ia bisa diandalkan dalam mengatasi masalah. Meski ia tidak banyak bicara, tapi punya jalan keluar lewat caranya sendiri setelah mempertimbangkan dan memikirkan banyak hal secara matang.

5. Orangnya serius dan punya pendirian yang teguh

Jika kamu mencari keseriusan hubungan ke depan, misalnya pernikahan. Cowok introver cocok dijadikan calon suami karena ia sangat berpegang teguh terhadap komitmen hubungannya, alias tidak ingin main-main.

Tidak ada ruang untuk siapa pun yang bisa merusak hubungannya. Jadi, jangan ragu untuk tunjukkan cinta dan komitmenmu pada dia. Ingat ya, kepercayaan adalah nomor satu bagi cowok introver dalam menjalin hubungannya.

6. Jarang romantis, tapi pandai berikan kejutan kecil bikin harimu makin indah

Memang cowok introver terkesan cuek dan tidak banyak omong. Hanya bicara bila ada perlunya saja, bahkan jarang berkata romantis untuk ceweknya. Tapi yang perlu kamu tahu, ia suka berikan kejutan kecil untuk menyenangkan kamu.

Coba deh kamu sedikit peka, ia banyak ungkapkan bahasa cintanya lewat perbuatan. More than words. Contohnya membelikanmu hadiah yang sudah lama kamu incar, atau mengajakmu ke tempat spesial favoritmu.

Baca juga: Aku Ingin Dia Mengerti Perasaanku, Kuasailah Teknik Komunikasi Asertif

2 dari 6 kelebihan cowok introvert paling utama layak dijadikan calon suami. Keep scrolling, Girls!

6 Kelebihan Cowok Introvert Layak Dijadikan Calon Suami

1. Kontrol emosi yang baik dalam menyikapi masalah

Kemampuan dalam mengontrol emosi adalah keunggulan cowok introver. Ia cenderung menggunakan otaknya dalam berargumen, atau mencari jalan keluar atas permasalahan yang terjadi daripada ototnya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cowok introver bisa membantu kedewasaan hubunganmu. Ia sering mengajakmu berpikir lebih dewasa, alias no drama dalam hubunganmu.

Kamu akan berubah jadi pribadi lebih pengertian, berempati, dan mampu menerima atas kondisi yang terjadi. Kamu akan belajar dari cowok introver tentang perbedaan antara kenyataan dengan ekspektasi kehidupan.

2. Punya perspektif unik tentang kehidupan

Cowok introvert lebih terbuka terhadap sesuatu yang baru. Ia memiliki banyak pengetahuan berdasarkan pengalaman hidupnya, atau eksplorasi diri terhadap sesuatu hal yang ada di sekitarnya.

Ia sering membawamu untuk melihat dunia lebih luas lewat cara pandang yang berbeda. Kamu tidak diajak untuk berpikir sempit atau berasumsi dalam menghadapi persoalan hidup. Ini membuat hubunganmu makin seru dan menyenangkan.

Suka artikel ini? Pastikan kamu subscribe newsletter weekly agar tidak ketinggalan update relasi cinta, pranikah, dan pengembangan diri. Gratis! Follow juga melek cinta via google news.

Terima kasih ya kamu sudah membaca artikel ini sampai selesai. Semoga bermanfaat. Kalau kamu punya pengalaman yang sama, berbagi ya bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Ingin curhat? Kamu menginginkan solusi lebih profesional dari konselor, silakan ke menu layanan curhat. Follow instagram kita @ruang cinta seputar cinta yang remeh-temeh, serius, sampai sensitif. Plus isu-isu tabu yang dibahas secara ringan.


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.