Melek Cinta / Emosi Cinta / 6 Cara Memahami Perasaan Cewek (Ampuh Bikin Dia Bucin Sama Kamu)

6 Cara Memahami Perasaan Cewek (Ampuh Bikin Dia Bucin Sama Kamu)

melek cinta insight romantis tempatnya belajar cinta

6 cara memahami perasaan cewek dengan meluluhkan hatinya lewat tiga hal, seperti karakter, sifat, dan minat cewekmu. Kenali tiga hal itu dijamin cewekmu akan makin bucin sama kamu, kok bisa? Karena kamu bisa peka menangkap kode-kode yang cewekmu berikan, alias kamu gak dituduh cowok gak pengertian atau gak peka.

Yang suka nonton video, kamu bisa play video 6 cara memahami perasaan cewek biar gak dituduh cowok gak peka di bawah


Untuk membuat cewekmu bucin sama kamu, maka luluhkan hatinya dengan mengenali karakter, sifat, dan minat cewekmu

Baca juga yang direkomendasikan untuk kamu:

Ada 6 cara memahami perasaan cewek gak banyak basa-basi, let’s go!

6 cara memahami perasaan cewek

Yang pertama, Actions speak louder than words

Yup, pasti kamu sering dengar kalimat ini. Pahami ya bro, cewek itu sangat menjunjungi tinggi kalimat, “Actions speak louder than words” karena ini menyangkut branding dirimu. Di mata cewek tindakan nyatamu akan mencerminkan siapa diri kamu sebenarnya. “The way you bring yourself speaks louder than words”, pembawaan dirimu bercerita lebih banyak tentang diri kamu daripada kata-kata atau janji-janji yang kamu ucapkan.

Contohnya, cewekmu sudah beberapa hari pusing mikirin deadline pekerjaannya. Nah, kamu bisa kirimkan makanan kesukaan cewekmu daripada kasih kata-kata “Jangan lupa makan”, Kenapa? Aksimu mengirimkan makanan kesukaannya itu tunjukin kamu benaran sayang sama dia. Aksi nyatamu yang ditangkap sama cewekmu kalau kamu mau melakukan yang terbaik untuknya.

6 cara memahami perasaan cewek

Yang kedua, Men Work with Logic, Women Works with Emotions

Bro, pahami seperti apa cewekmu berpikir. Kamu tau cowok itu cenderung menggunakan penalaran logisnya, sedangkan cewek cenderung menggunakan perasaannya untuk memutuskan sesuatu. TapiΒ ini bukan berarti cewekmu jarang berpikir logis, tapi cewek bertindak lebih dipengaruhi oleh perasaannya. Jadi, cara meluluhkan hatinya kasih saja perhatian-perhatian kecil yang bikin cewekmu jadi nyaman sama kehadiran kamu.

6 cara memahami perasaan cewek

Yang ketiga, cewek suka banget dipuji

Bro, masih ingat kan cara pertama dan kedua di atas? Bagi cewek pujian dan perhatian dari kamu bikin dia happy. Kamu memuji dan memberikan perhatian yang tulus itu sama saja kamu mevalidasi perasaannya. Oh ya bro, biar kamu gak salah paham. Ingat, pujian itu beda banget sama gombalan.

Cewek tau mana gombalan dan mana pujian. Gombalan cenderung bersifat gak jelas arahnya dan berlebihan bisa bikin cewekmu jadi ilfil. Sedangkan, pujian cenderung bersifat gak lebay dan tulus yang bersifat kekaguman dan penghargaan pada sesuatu.

Contohnya, waktu jalan bareng kamu lihat cewekmu pake baju gak seperti biasanya. Gak ada salahnya kamu ngomong “Baju baru ya? Pantes aja, kamu happy banget hari ini” dijamin mood cewekmu jadi bagus dan ingat terus apa yang kamu ucapkan barusan tadi.

Baca juga yang direkomendasikan untuk kamu:Β 

6 cara memahami perasaan cewek

Yang keempat, cewek gak suka penolakan

Bro, yang perlu kamu pahami memang betul cewek gak suka penolakan, tapi ingat kamu gak harus mengiyakan semua keinginan cewekmu. Ada triknya bro untuk menolak ajakan cewekmu secara halus dan halus. Caranya kamu bisa berikan dia pilihan kalau kamu gak setuju sama keinginannya.

Contohnya, cewekmu minta ditemanin sama kamu buat cari kado karena sahabatnya beberapa hari lagi ulang tahun. Tapi hari itu kamu lagi capek banget habis lembur semalaman di kantor. Biar gak ribut kamu bisa kasih pilihan sama cewekmu dan begini cara ngomongnya.

“Kalau pergi sekarang waktunya singkat banget, gimana kalau besok aja waktunya lebih panjang? Habis beli kado buat sahabatmu, aku pengin ngajak kamu ke satu tempat yang lagi hits. Aku baca review di media sosial tempatnya asyik di sana kita bisa ngobrol lama”

blog edukasi cinta - curhat cinta online

Yang kelima, cewek suka banget didengarin

Bro masih ingat kan cara ketiga di atas? Kalau cewek itu suka banget dipuji. Nah, biar cewekmu bucin sama kamu. Tentu saja kamu harus jadi pendengar yang baik dulu. Ingat bro, cewek itu makhluk komunikatif. Jadi, kamu harus bisa mevalidasi perasaannya, alias puasin tuh telinganya.

Saat cewekmu lagi curhat atau ngomong hari-hari yang dia jalani. Kamu diam aja dan dengarin dia sampai selesai ngomong. Ingat bro, jangan dipotong atau kasih saran kalau dia gak minta saran. Kenapa? Tujuannya biar kamu gak dituduh sebagai cowok gak pengertian, alias gak peka.

blog edukasi cinta - curhat cinta online

Yang keenam, mendekatkan diri sama geng pertemanannya

Bro, gak ada salahnya kamu mendekati diri sama lingkungan pertemanannya, kenapa? Lewat kelompok pertemanannya kamu jadi tau bagaimana cewekmu berpikir, bertindak, dan memandang sesuatu hal. Lingkungan pertemanan juga bisa menentukan seperti apa teman-temannya berperilaku, alias apakah sehat atau toxic.

Semoga 6 cara ini bisa bantu kamu memahami cewekmu. Good luck, bro!

Terima kasih sudah membaca 6 cara memahami perasaan cewek. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor via chat bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe melek cinta biar gak ketinggalan update terkini soal relasi cinta.

Pantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update literasi pasangan sebelum menikah.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top