5 Tanda Pacarmu Tak Punya Prioritas Hubungannya, Putusin Aja

5 Tanda Pacarmu Tak Punya Prioritas Hubungannya, Putusin Aja

Kisahcintasejati.com - Artikel berjudul "5 Tanda pacarmu tak punya prioritas hubungannya, putusin aja" dibaca normal sekitar tiga sampai empat menit.

Ini 5 tanda pacarmu tak punya prioritas hubungannya, artikel ini berfokus pada kamu yang sudah lama berpacaran. Kamu pun sudah siap menikah, tapi pacarmu kok tidak melamar dirimu. Artinya, pacarmu sudah menggantungkan hubunganmu.

Ketika kamu tanya pada pacarmu, “kapan kita nikah?” Alasannya pasti masih berfokus dengan karir, tidak punya uang, atau masih muda. Jawaban tersebut akan selalu kamu jumpai dari pacarmu, nah pertanyaannya sekarang, yakin pacarmu itu benar-benar serius dengan kamu?

Agar kamu tidak buang-buang waktu, tenaga, dan pikiranmu secara sia-sia pada orang tidak layak untuk diperjuangkan. Perhatikan 5 tanda di bawah, apakah pacarmu benar-benar serius sama kamu atau tidak.

1. Apakah pacarmu selalu minta kontak fisik?

Daftar pertama ini perlu kamu perhatikan, terutama cewek jangan mau dibodohi oleh cowokmu. Kebanyakan pacar yang tidak serius selalu memberikan pemahamanan keliru, bahwa kontak fisik adalah tanda bukti cinta atau ungkapan kasih sayang semakin intens melakukannya akan semakin cinta.

Contohnya ciuman, memegang atau meraba anggota tubuh tertentu, minta dikirimkan foto bugil, hingga mengajak untuk melakukan hubungan badan di luar nikah (berzina).

Perlu kamu ketahui, semakin intens kontak fisik yang kalian lakukan dalam pacaran. Kamu akan terjebak dan tidak mudah lepas dari jeratannya. Maksudnya begini, coba kamu ingat berapa kali pacarmu meminta untuk melakukan kontak fisik.

Ketika kamu menolak permintaan pacar untuk melakukan kontak fisik, apakah pacarmu baik-baik saja tidak mempermasalahkannya, atau justru marah-marah tidak jelas, hingga mengancam dirimu. (baca juga, batasan diri itu penting tidak semua privasimu harus diketahui pacar)

Yakin itu ungkapan rasa sayang? Jangan mau dibodohi pacarmu yang hanya memanfaatkan kamu demi memuaskan nafsunya sendiri. Pacar yang benar-benar sayang dan cinta padamu, ia akan menghargai dan menjaga kehormatan dirimu dengan membawa kamu ke pelaminan (menikah).

Terkait Juga:  Jadilah Cowok Egois Agar Cewek Jatuh Cinta

Zaman sudah smartphone, jadi pola pikirmu tentang cinta juga harus smart dong. Dengan Tuhan saja, pacarmu sudah tidak takut dan melanggar hukum-NYA. Apalagi dengan dirimu, yang ada malah mempermainkan rasa sayangmu.

2. Apakah pacarmu selalu menghindar dari masalah yang terjadi?

Hubungan cinta pasti ada pasang surutnya, tidak hanya hal yang romantis-romantis dan mesra-mesra saja. Pasangan yang menjalani hubungan akan mengalami pertengkaran, di sini kamu bisa melihat pacarmu dalam mengelola emosinya dan mencari solusi terbaik (jalan keluarnya).

Jika kamu dan pacarmu setiap kali bertengkar, ia tidak begitu peduli atau lebih memilih pergi meninggalkanmu (membiarkan masalah berlarut-larut tanpa ada solusinya). Maka, kamu perlu tanyakan pada pacarmu apa alasannya melakukan hal tersebut.

Apabila sikap pacarmu selalu begitu setiap kali ada masalah yang terjadi pada hubungannya, artinya ia tidak peduli dengan kamu maupun hubungannya. Ya, pacarmu tidak begitu memusingkan (tidak peduli) apakah hubungannya ini akan dibawa ke arah pernikahan atau tidak.

Perlu kamu pahami, pacar yang benar-benar serius menjalin hubungan cinta dengan kamu. Ia akan berusaha mencari akar permasalahan yang terjadi dan solusi terbaik bagi hubungannya. Karena pacar yang serius tidak mau masalah tersebut terulang kembali di masa depan (tidak mau jatuh ke lubang yang sama kedua kalinya).

3. Apakah pacarmu sudah memperkenalkan pada keluarganya?

Poin ketiga ini penting diperhatikan, terutama bagi kamu yang sudah pacaran lama. Pacar yang tidak serius sama kamu, ia tidak akan nyaman untuk memperkenalkan dirimu pada keluarganya. Pernahkah kamu dipertemukan secara langsung, atau ia menceritakan masalah dalam keluarganya?

Terkait Juga:  Tidak Semua Privasimu Diketahui Pacar Perlu Batasan Diri

Kalau tidak pernah, ia tidak bangga dengan kamu sebagai pasangannya. Mengapa demikian? Keluarga adalah hal terpenting dalam menjalin hubungan cinta. Di sana, kamu akan belajar memahami pola asuh dan kebiasaan dari pasanganmu. Apalagi, keluarga adalah tempat pertama untuk memasuki hubungan jangka panjang.

Jika kamu sudah berpacaran cukup lama, tapi pacarmu belum memperkenalkan pada keluarganya. Perlu kamu waspada, bahwa pacarmu memang tidak pernah serius sama kamu untuk menjadi bagian dari keluarganya. Apalagi untuk menciptakan keluarga kecil bersama kamu (menikah).

4. Apakah kamu termasuk bagian dari masa depan pacarmu?

Apa kamu bingung dengan poin keempat ini? Bahwa hubungan yang serius, kamu dan pacarmu sudah tahu masa depan hubungannya. Kalian tahu apa yang menjadi prioritas hubungan ke depannya. Kamu mengetahui dan mendukung apa yang pacarmu rencanakan, serta melaksanakan hal tersebut agar terjadi.

Contohnya, kamu dan pacar mengetahui secara jelas target untuk menikah, serta melaksanakan target tersebut. Apabila pacarmu masih bingung atau tidak jelas, maka pertanyaannya yakin apa pacarmu mau membawamu ke jenjang pernikahan. Pertanyaan, kapan menikah saja pacarmu masih bingung. Artinya, ia masih tidak yakin dengan dirinya sendiri.

Karena pacaran itu butuh perencanaan dan proses yang matang, apabila pacarmu dari awal pacaran tidak memiliki gambaran untuk menikah. Jadi, buat apa menghabiskan waktu dan pikiranmu untuk orang yang tidak layak diperjuangkan.

5. Apakah pacarmu benar-benar membutuhkanmu dalam hidupnya?

Membutuhkan di sini dalam arti, kamu dan pacarmu saling berbagi pikiran dan perasaan satu sama lain dalam membangun hubungan jangka panjang. Ya, kamu yakin pacarmu adalah orang yang tepat untuk menjadi pasanganmu (suami istri) maupun sebaliknya.

Terkait Juga:  Konsep Grows Biar Cepat Move On Tanpa Harus Galau

Bagaimana cara melihatnya pacarmu memang membutuhkan dirimu, apabila pacarmu jauh dan merasa tidak nyaman kalau tidak berkomunikasi dengan dirimu. Artinya, ia sudah meletakkan dirimu menjadi bagian dari hidupnya.

Namun, apabila ia jauh dan nyaman-nyaman saja tidak berkomunikasi dengan kamu. Pertanyaannya, apakah kamu termasuk bagian dari hidupnya?

Setelah kamu mengetahui dan memahami 5 tanda di atas, pasti kamu sudah tahu apakah pacarmu itu akan membawamu ke pelaminan atau tidak.

Jika kamu sudah menjalani pacaran cukup lama, ada baiknya tanyakan pada pacarmu “hubungan ini mau dibawa ke mana” dengan berbicara baik-baik secara terbuka.

Kesimpulan 5 tanda pacarmu tak punya prioritas hubungannya, putusin aja

Pacaran sudah lama, tapi kamu belum dilamar-lamar. Artinya, pacarmu sudah menggantungkan hubunganmu. Pertanyaannya, yakin pacarmu serius sama kamu, memangnya kamu mau menunggu sampai kapan.

Agar kamu tidak terjebak pada hubungan yang tidak jelas, perhatikan tanda-tandanya seperti pacarmu selalu minta kontak fisik secara seksual, menghindari masalah yang terjadi, tidak mau memperkenalkan pada keluarganya, dirimu bukan bagian dari masa depannya, dan kamu tidak begitu dibutuhkan oleh dirinya.

Sikapmu bisa membicarakan pada pacarmu secara terbuka, atau pilih putus apabila pacar tidak punya sikap yang jelas. Itu lebih baik daripada kamu buang-buang waktu, tenaga, dan pikiranmu secara sia-sia untuk orang yang tidak layak untuk diperjuangkan.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca 5 tanda pacarmu tak punya prioritas hubungannya. Silakan bagikan artikel ini kepada pacar, teman, kakak, atau adikmu.

Bagaimana menurutmu? Yuk, berdiskusi untuk artikel ini atau ada yang ingin kamu tanyakan.

Baca pula artikel lain terkait Fakta dan konsep cinta, Chemistry dalam hubungan cinta, Cinta memiliki pola, Cinta juga punya emosi, beserta ratusan tips praktis cinta dari kisahcintasejati.com.

Terhubung komunitas cinta kami.
* Facebook Komunitas Kisah Cinta Sejati
* Instagram @kcs.portal
*** Galau masalah cinta bisa curhat via Ruang konsultasi cinta

Tinggalkan Balasan