Melek Cinta / Bebas Drama / 4 Alasan Pacaran Lama Bikin Dia Lebih Pilih Ninggalin Kamu

4 Alasan Pacaran Lama Bikin Dia Lebih Pilih Ninggalin Kamu

melek cinta insight romantis tempatnya belajar cinta

Ada 4 alasan pacaran lama bikin dia lebih pilih tinggalkan kamu, dan menikah sama orang lain yang mau serius menjalani relasi cinta. Meski kamu dan dia sudah membicarakan goal-goal apa saja yang ingin dicapai bersama, bahkan kamu sudah banyak berkorban buat dia.

Disarankan bacalah artikel ini sampai habis agar kamu tidak gagal paham untuk keseluruhan insightnya secara utuh

Semua harapan yang kamu cita-citakan sama dia langsung hilang tanpa bekas. Seolah tidak cukup buat kamu bersedih atas kehilangan itu, mantan tidak butuh waktu lama untuk mengajak menikah orang yang baru dia kenal beberapa bulan.

Kenapa ini bisa terjadi? Hanya satu alasannya karena pacaran bertahun-tahun membuat mantan capek berpacaran yang tidak jelas arah hubungannya. Alasan ini juga membuat mantan tidak butuh waktu lama mengajak nikah sama orang yang baru dia kenal beberapa bulan.

Buat kamu yang pernah jagain jodoh orang, semua itu tidak akan terjadi apabila kamu melakukan 5 hal ini dalam hubungan pacaranmu. Yang ingin tahu caranya bisa kamu baca, 5 cara tidak ditinggal nikah sama pacar, meski pacaran bertahun-tahun.

Lewat artikel ini, alasanΒ mantan tidak butuh waktu lama untuk mengajak nikah sama orang yang baru dia kenal beberapa bulan:

  • Orang baru bisa menjawab keraguan mantan (komitmen dan keseriusan),
  • Mantan sudah “klik” sama orang baru daripada sama kamu,
  • Mantan tidak mau pacaran lagi dan lebih memilih jalan taaruf,
  • Habis putus dari kamu, mantan minta dicarikan jodoh.

Baca juga:

Yang suka nonton video, kamu bisa play video 4 alasan pacaran lama bikin dia tinggalin kamu di bawah


4 alasan pacaran lama bikin dia lebih pilih tinggalkan kamu, dan nikah sama orang lain yang baru dikenalnya beberapa bulan

4 alasan pacaran lama - melek cinta

Yang pertama, komitmen dan keseriusan orang baru bisa menjawab keraguan mantan

Alasan ini banyak dijumpai pada orang yang sudah lama pacaran, lalu mantan lebih pilih tinggalkan pacarnya dan menikah sama orang lain. Penyebab utamanya karena mantan tidak mau menjalani hubungan tanpa ada kepastian yang jelas.

Selain itu, gaya hubungan mantanmu sudah berubah lebih mengutamakan komitmen dan pernikahan. Gampangnya sih, pacaran bukan lagi prioritas utama mantan dalam menjalin relasi cinta. Mantan sudah capek yang namanya pacaran tidak jelas itu (bertahun-tahun lamanya).

4 alasan pacaran lama - melek cinta

Yang kedua, mantan sudah “klik” sama orang baru dibandingkan sama kamu

Mantan sudah “klop” sama orang baru, meski dia baru mengenalnya dalam hitungan bulan. Cinta yang klop bukan dalam arti cinta yang bersifat bucin, tapi lebih ke arah satu sama lain yang saling mencintai dengan porsi yang seimbang.

Mantan dan orang baru ternyata cocok satu sama lain karena mereka saling belajar untuk mengenal literasi pasangan masing-masing. Yang bisa dibilang mereka cinta mati, tapi tidak sampai cinta buta.

Gampangnya sih, mantan dan orang baru itu tidak sampai overfight dalam hubungannya, tapi satu sisi mereka tidak mau sampai kehilangan satu sama lain. Hal ini tidak mantan miliki ketika menjalin hubungan bersama kamu, alias mantan lebih banyak berjuang daripada kamu.

Baca juga:

4 alasan pacaran lama - melek cinta

Yang ketiga, mantan pilih jalan taaruf karena sudah capek pacaran

Alasan ketiga ini, banyak terjadi pada orang yang sudah pacaran bertahun tahun. Mantan menilai pacaran hanya bersifat senang-senang saja, dan belum tentu berakhir ke jenjang pernikahan. Alasan ini membuat mantan lebih memilih proses taaruf karena ada kegiatan saling mengenal, dan memahami perasaan satu sama lain menuju ke jenjang pernikahan.

Gampangnya sih, mantan pilih taaruf karena ada proses pendewasaan dalam mengenal, dan memilih calon pasangan hidup yang tepat sesuai cara pandang dan citra dirinya, kebutuhan juga harapannya, serta prinsip hidupnya.

Dengan kata lain, mantan mencari sosok pasangan yang bisa menjadi support system yang sehat dalam kehidupan pernikahannya. Ini alasannya mantan lebih memilih jalan taaruf.

4 alasan pacaran lama - melek cinta

Yang keempat, mantan minta dicarikan jodoh setelah putus dari kamu

Habis putus dari kamu, mantan minta dicarikan jodoh dari sahabat, kerabat, atau orang tuanya. Niat dan tujuan mantan saat ini adalah pernikahan bukan pacaran, maka mantan akan lebih kritis untuk mengenal betul siapa calon pasangannya.

  • Apakah calon pasangan sudah sesuai sama cara pandang dan kebutuhan dirinya?
  • Apakah calon pasangan sudah bisa menyelesaikan masalah internal dirinya?
  • Apakah calon pasangan sudah puas menghabiskan waktu bersenang senang dan mengeksplorasi diri pada tingkat pribadi?

Yang mau tahu lebih banyak tentang hal kritis untuk mengenal betul siapa calon pasangan sebelum menikah, kamu bisa baca, cara mendapat pasangan idaman bukan pacar selesaikan dulu masalahmu.

Semoga artikel ini bisa menambah insight kamu. Terima kasih sudah membaca 4 alasan pacaran lama bikin dia lebih pilih tinggalkan kamu. Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama.

Sampai jumpa di artikel berikutnya. Ikuti update terkini yang dipersonalisasi dari melek cinta di Google News.Β Pantau terus Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update terkini seputar literasi pasangan.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional “bukan bersifat konseling” dari konselor via chat bisa langsung ke menu curhat konselor. Pastikan kamu subscribe mingguan biar nggak ketinggalan update terkini soal relasi cinta.

Tinggalkan komentarmu di artikel 4 alasan pacaran lama bikin pacar lebih meninggalkan kamu, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi sama kami. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalaman kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top