Melek Cinta / Logika Hubungan / 3 Cara Mengetahui Karakter Asli Pasangan Lewat Pertanyaan Kepribadian

3 Cara Mengetahui Karakter Asli Pasangan Lewat Pertanyaan Kepribadian

blog edukasi cinta - curhat cinta online

3 cara mengetahui karakter pasangan lewat pertanyaan dasar tipe kepribadian, apakah dia sudah cocok sama cara pandang dan gaya hidupmu? Artikel ini cocok buat kamu yang ingin mengetahui karakter asli pasangan sebelum memutuskan menikah. Kami akan menjelaskan sesingkat mungkin tanpa basa-basi, let’s go!

Kamu sudah sering membaca atau menonton di media online untuk mengetahui karakter asli pasangan mulai dari cara:

  • Memperlakukan pelayan atau tukang parkir,
  • Berani memperkenalkan kamu ke teman dekatnya,
  • Bagaimana sikapnya dengan teman sepermainan,
  • Hingga bagaimana dia memperlakukan orang tua terutama ibunya.

Semua itu sebenarnya belum cukup, termasuk lamanya usia pacaran gak cukup untuk mengenal karakter asli pasangan secara baik. Tapi interaksi kalian menjalani hubungan itu yang menentukan kecocokan kepribadian kalian.

Kenapa? Karakter kamu dan dia selalu berubah dan bertumbuh tiap harinya, seperti:

  • Kesempatan yang hadir,
  • Dukungan yang nyata,
  • Pengaruh lingkungan,
  • Hingga pertumbuhan iman kalian.

Karena menikah kalian akan menjalani kehidupan 24 jam dalam berinteraksi secara bersama. Yang tentu saja berbeda interaksi saat kalian masih pacaran, seperti seminggu sekali ketemuan, dan sisanya paling banyak via chat itu pun sedikit kegiatan mengenal pasangan.

Yang suka nonton video, kamu bisa play video cara mengetahui karakter asli pasangan lewat pertanyaan dasar tipe kepribadian di bawah


Sudah rahasia umum, interaksi pada masa pacaran sangat minim karena hanya menampilkan sisi terbaik dan berusaha menjadi pacar idaman. Sosok pacar yang bisa diandalkan dan paling tenang. Salah contohnya, menuruti apa pun keinginan pacar karena alasan takut diputusin.

Gak jarang, setelah menikah kepribadian kalian akan terlihat jelas ketika dihadapkan dalam sebuah situasi dan bagaimana kalian bereaksi terhadap suatu masalah yang hadir.

Baca juga lainnya:

Ada 3 cara mengetahui karakter asli pasangan lewat pertanyaan dasar tipe kepribadian biar kamu gak salah pilih. Apakah dia sudah sesuai dengan kebutuhanmu bukan keinginanmu?

Sebelum lanjut, kamu ingin mengetahui gambaran singkat tentang tipe kepribadianmu. Kamu orangnya seperti apa dari pikiran, energi, sifat, taktik, dan identitas dalam berhubungan. kamu bisa tes online tipe kepribadian. Oh ya, ajak juga pasanganmu untuk tes bareng.

3 cara mengetahui karakter pasangan

1. Jika kamu bisa mengubah satu hal apa di dunia?

Pertanyaan ini untuk melihat passion dan tujuan sosial pasangan dalam menjalani kehidupan. intinya sih, bagaimana sih cara pasangan memandang kehidupan ini? Dapat berpikir luas atau sempit, kaku atau fleksibel.

3 cara mengetahui karakter pasangan

2. Tempat apa yang membuatmu merasa paling nyaman?

Pertanyaan ini, kamu bisa tahu kepribadian pasangan seperti apa orangnya. Pasanganmu seorang introvert yang suka menghabiskan waktu di rumah, atau seorang ekstrovert yang suka menghabiskan waktu di luar rumah.

Dia merasa paling nyaman berada di rumah atau merasa nyaman ketika bertemu dengan banyak orang. Dari pertanyaan ini, kamu jadi tahu hobi dan preferensi pasangan tentang kehidupan maupun hubungan cintanya.

Baca juga lainnya:

3 cara mengetahui karakter pasangan

3. Siapa yang menjadi support system dalam hidupmu?

Pertanyaan ini agar kamu bisa tahu apa yang pasangan hargai dan prioritaskan dalam hidupnya. Dia lebih dekat sama keluarga ataukah teman-temannya untuk berkeluh kesah. Intinya sih, siapa orang terdekat yang selalu mendukung dan ada di titik terendahnya.

Orang-orang yang ada di sekitar pasangan bisa mencerminkan kepribadiannya seperti apa orangnya. Selain lingkungan pertemanan, kepribadian kalian juga dipengaruhi oleh pola asuh orang tua akan menentukan pola pikir kalian di kehidupan pernikahan mendatang.

Kamu/pasangan punya support system yang kuat bisa dikatakan akan jadi pribadi:

  • Gak akan mudah kesepian atau diabaikan,
  • Gak iri melihat ada orang lain yang bahagia,
  • Gak suka nyinyir atau berkomentar jahat di medsos,
  • Gak manipulatif yang dibungkus religius atau playing victim di medsos,
  • Gampangnya, kamu/pasangan gak toxic orangnya dalam berperilaku.

Kesimpulan 3 cara mengetahui karakter asli pasangan

3 cara mengetahui karakter pasangan

Ingat, karakter manusia bersifat dinamis karena tiap harinya kalian pasti mengalami berbagai peristiwa hidup yang selalu berubah. Yang perlu kamu pahami, interaksi hubungan yang intens. kamu mampu memprediksi perilaku pasangan.

Kamu tahu kecenderungan respon pasangan terhadap situasi yang berbeda dan apa yang sedang pasangan alami.Β Terima kasih sudah membaca 3 cara mengetahui karakter pasangan.

Suka postingan ini? Kamu bisa sharing ke teman-temanmu supaya mereka dapat value yang sama. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Pantau terus channel Youtube Melek Cinta, Instagram Ruang Cinta, dan Facebook Melek Romansa untuk update tips dan strategi relasi cinta, soal pranikah, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komentarmu bila masih ada kurang dimengerti, atau kamu punya pengalaman yang sama bisa berbagi. Bisa jadi kita semua bisa belajar dari pengalamanmu.

Yang ingin curhat menginginkan solusi profesional dari konselor via chat bisa langsung ke curhat konselor. Pastikan kamu subscribe hubungan romantis biar gak ketinggalan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll to Top