Apa Artinya Cinta

wanita cantik dan anggun itu aku

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

wanita cantik dan anggun itu aku
Ilustrasi acak tentang wanita cantik dan anggun itu aku (sumber: Pixabay.com)

ketika masa pacaran hal indah dan romantisme tercipta pasti setelah memasuki pernikahan semua hal manis tersebut akan menjadi milik aku seorang karena wanita cantik dan anggun itu aku tapi perlahan-lahan lambat laun semua hal tersebut justru mulai menghilang. aku benar-benar bosan dengan aktifitas keseharian ini yang kujalani berputar di lingkaran dapur, kasur dan sumur.

semua hal tersebut membuatku tidak tenang aku ingin memiliki kegiatan di luar rumah terutama menghasilkan uang. sebelum menikah dan memiliki keluarga sendiri aku memiliki aktifitas sendiri seperti bekerja dan berorganisasi baik di lingkungan rumah maupun kuliah. sekarang aku adalah seorang istri dari suamiku muncul keinginan terbesarku mencari nafkah untuk membantu meringankan suamiku karena pemasukan keluarga hanya cukup untuk kebutuhan primer keluarga.

wanita cantik dan anggun itu aku akan muncul masalah baru ketika memutuskan untuk bekerja di luar

secara otomatis aku harus meninggalkan anakku yang masih kecil dan tidak tahu perkembangan sejauhmana anakku nanti itu tidak mungkin aku lakukan karena aku adalah seorang ibu dari anakku yang masih membutuhkan perhatian dan kasih sayangku. lalu apa yang harus aku lakukan kadang terlintas dari benakku untuk menghasilkan sesuatu dari dalam rumah tapi apa aku bingung?

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

aku sadar bahwa aku tidak memiliki modal dasar untuk melakukan usaha ataupun aku bukan wanita pintar dan kreatif yang dapat membuat dan menghasilkan karya-karya luar biasa bagus seperti tas, sepatu atau busana yang sangat menarik dan indah di pandangan oleh mata ataupun menuliskan sebuah cerpen atau novel imajinatif dalam setiap karyanya yang dapat mempengaruhi banyak orang.

bagiku wanita-wanita seperti itu sangat jauh untuk menjadi seperti mereka. akhirnya segala macam perasaan negatif dan tidak sehat muncul dari dalam diriku dan pikiranku akhirnya aku mulai bosan, bingung, marah tidak jelas, bete, lesu dan lain-lain. aku sempat berpikir wanita seperti mereka pasti hidup bahagia dengan segala aktifitasnya bisa memberikan sesuatu dan mendapatkan pengalaman baru dalam hidupnya.

wanita cantik dan anggun itu aku akhirnya menyadari semua hal perasaan buruk dan negatif tersebut mulai berangsur-angsur menghilang ketika aku membaca sebuah artikel berumahtangga Ketika memutuskan untuk menikah maka kita harus berkomitmen untuk hidup bersamanya selama sisa hidup kita dan jadikan pasangan hidup kita seperti kekasih yang harus dijaga setiap saat agar tidak berpaling dengan memperlakukan sebagai seorang sahabat dan kekasih hidup.

ditambah lagi renungan dari ucapan suamiku dan ayah dari anak-anak memiliki pandangan ke depan ketika melihat keadaan diriku yang sedang kebingungan hampir melalaikan tugasku sebagai seorang istri dan seorang ibu. suamiku berkata fokuslah dulu pada anak-anak baru hal yang lain, syukuri dan nikmati apa yang ada tidak perlu berobsesi dan berambisi mencarinya, tenang saja menjalani kehidupan ini seperti air yang mengalir pasti Tuhan akan menolong umatNya, kamu harus percaya dan yakin itu.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

wanita cantik dan anggun itu aku mulai perlahan-lahan kuikuti renungan dari ucapan suamiku

walaupun hanya setengah hati tapi lama kelamaan aku menemukan namanya ketenangan dan kedamaian tersendiri dari dalam hatiku seperti ketika aku bermain bersama anak-anakku dan berkumpul sambil ngobrol bersama ibu-ibu lainnya yang sedang mengasuh anak-anaknya, itu semua benar-benar membahagiakan tidak pernah aku rasakan selama ini.

ternyata ketika seorang manusia berdamai dengan kehidupannya benar-benar pasrah, sabar dan ikhlas kepada Tuhan banyak hal membuat jiwa dan tubuh ini merasakan ketenangan dan kedamaian. tidak ada lagi dalam benakku muncul segala macam perasaan negatif dan tidak sehat, aku percaya dan yakin semuanya kepada Tuhan untuk menjaga dan melindungi suamiku selalu memberikan hal terbaik untuk keluarga walaupun aku tahu kondisi tetap serba adanya.

aku akan berusaha menjadi seorang istri + ibu seratus persen untuk suamiku dan anak-anakku karena aku percaya dan yakin Tuhan menganugerahkan hal terindah dalam hidupku untuk menjadi ibu yang penuh dengan cinta dan kasih sayang karena aku adalah wanita yang bahagia sekarang, besok dan seterusnya hingga tua dunia akhirat bersama suamiku dan anak-anakku, amin.

Baca juga:  Istilah Jomblo Tidak Mengenal Batasan Usia bagi Siapa Saja

wanita cantik dan anggun itu aku dapat ditarik kesimpulan

Ketika memutuskan untuk menikah maka kita harus berkomitmen untuk hidup bersamanya selama sisa hidup kita hingga tetap diperlukan keromantisan dalam masa pacaran dulu dalam rumah tangga untuk mempererat dan mengharmoniskan hubungan rumah tangga. jadikan pasangan kita sebagai partner, sahabat dan kekasih seumur hidup yang harus selalu dipupuk cintanya agar semakin tumbuh. apa pun masalah yang tengah dihadapinya seorang istri dan ibu yang bahagia tetap berdaya menjalani perannya dalam keluarga dengan tidak menyerah.

terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel wanita cantik dan anggun itu aku by komunitas kisah cinta sejati for heart with love. silahkan klik “suka” dan “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

3 balasan untuk artikel ini

  1. Yup bener banget min. Suamiku adalah imamku. Jadi istri soleha, ibu yg baik untk anak2 ku mnjadikan aku wanita anggun dimata suamiku

  2. ea min banyak bgt manfaatnya nambah pengetahuan,da jawaban jg wat mslh pcrn n menjaga hubungan dngn pasangan tips keren pokoknya oke bgt

  3. Artikel yang sangat bermanfaat. . . . .
    Mksh min artikel nya,lumayan bisa buat pelajaran ke depan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge