Kenali Pola Cinta

Usaha modal patungan bersama pacar

Usaha modal patungan bersama pacar

Ingin buka usaha sampingan tetapi sayangnya modal usaha tidak cukup, ternyata pacar juga memiliki pemikiran yang sama dengan kita ingin membuka usaha sampingan. Kita bersama pacar sepakat untuk membuka usaha sampingan dengan modal patungan.

“Menjalankan usaha modal patungan bersama pacar hampir sama dengan perjalanan cinta didalamnya ada proses dan perjuangan untuk menjadikan usahanya berhasil”

Membuka usaha dengan modal patungan tentunya salah satu cara yang dapat meringankan bagi pasangan yang ingin memiliki usaha, tetapi harus diperhatikan dan dipahami juga hal-hal lain didalamnya walaupun orang yang diajak kerjasama itu pacar kita sendiri.

Modal patungan dalam usaha bersama didalamnya juga harus memperhatikan apakah ada pihak lain yang ikut serta, misalnya usaha pulsa didalamnya tidak hanya kita dan pacar tetapi juga ada orangtua atau teman terdekat yang ikut bergabung. Tentu saja keuntungan yang diperoleh harus dibagi dengan beberapa pihak yang ikut serta didalamnya sesuai kesepakatan diawal usaha.

Menjalankan usaha hampir sama seperti menjalankan hubungan cinta didalamnya ada proses dan perjuangan untuk menjadikan usahanya berhasil diperlukan adanya kerjasama untuk menyatukan dua individu yang berbeda dalam satu visi misi tidaklah mudah, kenapa? masing-masing individu mempunyai kepentingan dan keinginannya sendiri-sendiri.

Hindari membuka usaha dengan terburu-buru, sekedar ikut-ikutan atau ada pemikiran ingin memiliki hasil yang besar berlipat ganda ketika buka usaha dan langsung menjadi bos besar dengan puluhan usaha tersebar dimana-mana, hal tersebut bisa membuat kita tidak mengenal usaha luar dalam terutama ketika kita mengalami kendala dan hal-hal diluar prediksi.

Bila niat diawal membuka usaha sampingan bersama pacar seperti yang ada diatas, didalamnya akan ditemukan masing-masing pihak tidak mau mengalah bahkan lebih mengutamakan kepentingan dan keinginannya sendiri maka dalam usahanya dapat terjadi perselisihan yang berdampak buruk bagi usahanya.

“Pahami dulu hal-hal dasarnya bila mau membuat usaha modal patungan bersama pacar tujuannya untuk melindungi dan memperlancar pertumbuhan usaha kedepannya”

Membuka usaha dengan modal patungan bersama pacar perlu diperhatikan dan dipahami hal-hal dasarnya berikut ini; ada baiknya membuat perjanjian dari awal dengan pacar secara tertulis bermaterai bahkan lebih baik lagi proses perjanjian usaha modal patungan ini dilakukan di depan notaris untuk melindungi usaha kedepannya khususnya modal patungannya lebih dari 5 juta.

Perjanjian tertulis harus memuat didalamnya poin-poin terpenting seperti modal yang disetorkan masing-masing pihak, cara dan batas akhir waktu penyetoran, pembagian keuntungan masing-masing pihak sesuai dengan modal awal yang disetorkan, setiap tanggal berapa pembagian keuntungan, berapa pembagian keuntungan setelah dikurangi semua biaya operasional usaha, pembagian kerugian saat usaha mengalami kerugian, hak dan kewajiban masing-masing pihak.

Penting sekali dalam usaha dengan modal patungan menggunakan perjanjian secara tertulis, tujuannya untuk menghindari ada beberapa pihak yang nakal bisa menghambat proses jalannya usaha karena ada uang yang jumlahnya tidaklah sedikit bisa memaksakan masing-masing pihak untuk serius bertanggungjawab dan memotivasi diri untuk mencapai target usaha dalam menjalankan usahanya.

Perjanjian tertulis bisa memudahkan jalannya usaha menjadi terarah, masing-masing pihak mengetahui secara jelas apa tugas yang harus dilakukan dalam mengontrol usahanya dan menghindari dari masing-masing pihak mau menang sendiri ataupun ada pihak yang sengaja mau lepas tangan, disamping itu bisa mengontrol keegoisan masing-masing pihak ingin mengambil semua aset-aset usaha untuk dijual dan hasilnya diambil sendiri.

Kesimpulannya usaha modal patungan bersama pacar:

Bersama pacar ingin membuka usaha dengan modal patungan tetap harus diperhatikan ada hal-hal lain didalamnya walaupun orang yang diajak kerjasama itu pacar kita sendiri. Menjalankan usaha hampir sama seperti menjalankan hubungan cinta didalamnya ada proses dan perjuangan untuk menjadikan usahanya berhasil apalagi menyatukan dua individu yang berbeda dalam satu visi misi tidaklah mudah.

Menjalankan usaha harus terjun langsung dulu untuk mengetahui seluk beluk didalamnya, jangan pula terburu-buru atau sekedar ikut-ikutan dikhawatirkan masing-masing pihak tidak mau mengalah lebih mengutamakan kepentingan dan keinginannya sendiri bisa terjadi perselisihan yang dapat berdampak buruk bagi usahanya.

Jangan lupa baca juga apa arti dewasa sesungguhnya adanya perubahan dari segi kepribadian dan pola pikir semakin matang tiap waktunya termasuk juga cinta ada tujuan yang jelas, silahkan baca apa arti dewasa sesungguhnya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu bersama kami untuk sejenak membaca usaha modal patungan bersama pacar, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua.



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *