Apa Artinya Cinta

Usaha mendapatkan jodoh yang baik dan elegan

Usaha mendapatkan jodoh yang baik dan elegan

Usaha mendapatkan jodoh yang baik dan elegan apalagi masalah jodoh ini adalah sesuatu hal yang sensitif khususnya bagi seseorang yang sudah mencapai usia yang dianggap siap untuk menikah selalu ditemukan di dalamnya sebuah pertanyaan-pertanyaan, “mana calonnya”, “kapan menikah”, “nunggu apa lagi”, dan lain-lain.

Pertanyaan-pertanyaan semacam itu terkadang bisa membuat seseorang menjadi bingung, panik, stress dan kesal merasa belum juga menemukan jodohnya, tak jarang seseorang berusaha keras melakukan berbagai macam usaha mulai dari minta dicarikan dan dikenalkan oleh teman-teman terdekatnya, dijodohkan oleh kedua orang tuanya, kenalan dengan seseorang melalui sosial media, ikut kontak jodoh yang ada di kotanya maupun melalui internet, berkonsultasi dan meminta bantuan ke paranormal dan lain-lain.

Tidak heran semua orang akan rela berjuang dan mengorbankan segala hal untuk mendapatkan jodohnya, seseorang yang bisa memahami dan memiliki ketangguhan untuk berjuang lebih besar mewujudkan cita-cita bersama, proses untuk menemukan jodoh tidak jauh berbeda dengan karakter dan kepribadian kita sendiri karena jodoh adalah cerminan diri sendiri.

Usaha mendapatkan jodoh yang baik dan elegan itu semua tergantung dari proses kita untuk menemukannya tidak berbeda jauh dari upaya kita dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri

Utamanya untuk menemukan jodoh tentu saja kita harus ada keyakinan yang kuat untuk mengambil langkah dengan memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri kita, tentu saja dalam menemukan jodoh kita tidak lepas dari konflik, konflik adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam sebuah hubungan cinta dan konflik juga mengajarkan kepada kita dalam menjalin hubungan cinta untuk tidak terkejut atau kaget ketika melihat ketidaksempurnaan pasangannya.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Jodoh adalah cerminan diri sendiri, seseorang yang kepribadiannya mirip dengan cara pandangan hidup kita tetapi memiliki sifat yang saling melengkapi. Jodoh akan datang kepada kita tidak jauh-jauh berbeda dari upaya kita sendiri dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri menjadi pribadi yang lebih menghargai dan menghormati kehidupan.

Jodoh merupakan cermin keadilan Tuhan, seseorang yang ditakdirkan kepada kita tidak akan jauh berbeda dari upaya kita dalam mengubah diri sendiri, misalnya ingin mendapatkan pasangan yang pengertian, romantis, menghargai, setia dan bertanggungjawab maka kita harus duluan melakukan semua itu.

Ingin memiliki pasangan pandai memasak maka kita harus mau masuk dapur minimal bisa mencuci piring dan gelas sendiri, ingin memiliki pasangan yang bisa membimbing dan taat beribadah maka kita harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dulu.

Seseorang yang tidak mau atau pun malas memperbaiki dan meningkatkan kualitas dirinya adalah “salah satu bentuk egoisme” kepada dirinya sendiri dan pasangannya karena orang semacam ini hanya ingin menuntut dan menuntut tetapi menginginkan mendapatkan pasangan yang sempurna.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Namun dirinya sendiri tidak mau berbuat apa-apa untuk memantaskan dirinya sendiri, malas memperbaiki dan meningkatkan kualitas dirinya menandakan orang ini tidak mau belajar beradaptasi dengan pasangannya untuk kelanggenan hubungan cintanya ke depan.

Memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri sebagai upaya kita untuk lebih siap menghadapi kehidupan karena seseorang yang siap menghadapi kehidupan akan memiliki gairah hidup yang besar bisa membuat kita merasa hidup dan meningkatkan tingkat percaya diri sehingga tahu benar apa yang ingin dikejarnya.

Orang yang tahu benar apa yang ingin dikejarnya adalah berfokus mengejar impiannya akan ditemukan di dalamnya sudah terkonsep atau mengerti apa yang harus dia lakukan ke depannya, dirinya akan terlihat lebih menarik di mata orang lain karena seseorang yang memiliki visi dan misi yang jelas tampak lebih menjanjikan dibandingkan seseorang yang masih belum tahu mau dibawa ke mana arah hidupnya (inginnya mau pacaran saja).

Seseorang yang memiliki visi dan misi yang jelas, bahwa dirinya sudah menyelesaikan semua keinginan dan impian personal diri sendiri sehingga bisa mampu menciptakan tempat untuk orang lain. Apabila ada sesuatu hal yang belum kita selesaikan maka hal ini bisa menjadi halangan terbesar bagi orang yang tepat untuk datang, misalnya kita masih studi jadi selesaikan dulu, masih ada kontrak kerja untuk beberapa tahun dilarang untuk menikah jadi selesaikan dulu.

Baca juga:  Apakah Ini Cinta atau Bukan untuk Mengetahui Perasaan Sendiri?

Jodoh akan datang kepada kita tergantung dari pola pikir kita sendiri yang sudah benar-benar siap, bahwa pribadi kita memang layak dan patut diperhitungkan. Memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri untuk memantaskan diri sendiri bukanlah sesuatu yang membuang-buang waktu, kenapa? tidak ada lagi orang yang sembarang mendekati kita tetapi hanyalah orang-orang yang tepat dan layak mendampingi kita ke depannya.

Kesimpulan usaha mendapatkan jodoh yang baik dan elegan:

Usaha mendapatkan jodoh yang baik dan elegan adalah cerminan diri sendiri dan proses untuk menemukannya tidak berbeda jauh dari upaya kita sendiri dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri menjadi pribadi yang lebih menghargai dan menghormati kehidupan.

Hubungan cinta tidak bebas dari konflik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan konflik juga mengajarkan kepada kita dalam menjalin hubungan cinta agar tidak terkejut atau pun kaget ketika melihat ketidaksempurnaan yang dimiliki oleh pasangan kita.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca usaha mendapatkan jodoh yang baik dan elegan, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge