Inikah Emosi Cinta

Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan
Ilustrasi acak tentang Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan (sumber: Pixabay.com)

Apakah kamu termasuk orang yang masih mengharapkan balikan dengan mantan? Sebenarnya tidak masalah tetapi kamu harus memiliki batasannya. Tujuh tanda ini kamu harus segera move on dari mantan, salah satu tandanya adalah si mantan sudah tidak mengharapkan balikan lagi atau tidak menginginkan menjalin hubungan bersamamu lagi (sudah selesai).

Oleh karena itu, buat apa kamu harus bersedih, mengurung diri, ataupun memaksa si mantan untuk bisa balikan lagi dengan kamu. Posisi ini kerap dijumpai pada cewek setelah habis putus dengan pacarnya. Kamu jangan sampai merendahkan harga diri atau mengemis hanya satu orang yang sebenarnya tidak sepantasnya kamu tangisi.

Sekian dari tujuh tanda ini kamu harus segera move on dari mantan agar kamu tidak baper, jika si mantan sangat jelas mengatakan “dia tidak suka lagi dengan kamu” dan memutuskan komunikasi. Artinya, si mantan sudah melupakan segala hal tentang dirimu dari hidupnya. Peristiwa putus cinta agar kamu mampu belajar berpikir dan bertindak lebih dewasa lagi

Hal yang harus kamu lakukan dan percaya semua peristiwa ini, semua ada dampak positif dan negatifnya supaya kamu bisa belajar dari pengalaman yang ada. Kata lainnya, kamu belajar menjadi orang dapat berpikir dan bertindak lebih dewasa lagi. Seperti yang kamu ketahui, Tuhan akan mengirimkan seorang pasangan yang sesuai dengan cerminan dirimu sendiri.

Jika kamu menginginkan seseorang seperti harapannya kamu, pertanyaannya apakah kamu sudah mampu menjadi sosok yang seperti orang itu harapkan? Contohnya kamu ingin pasangan yang pengertian, perhatian, setia, tidak egois, dan serius. Sekarang apa kamu sudah dapat menjadi orang yang pengertian, perhatian, setia, tidak egois, dan serius untuk orang itu.

Jika kamu belum bisa menjadi seperti yang kamu harapkan, tidak mungkin seseorang yang kamu harapkan akan hadir dalam kehidupanmu karena kamu masih egois atau masih mementingkan ke-aku-an (ego). Kamu tidak bisa mengharapkan sebelah sisi saja dari kebutuhan atau keinginanmu sendiri tanpa melihat kebutuhan sosok yang kamu harapkan. Menjalin hubungan cinta itu seperti sepasang sepatu.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

Ketika kamu memutuskan untuk berteman kembali dengan mantan, satu hal yang harus kamu perhatikan adalah kamu merasa si mantan tidak dapat membuatmu baper kembali atau terbawa kembali perasaan yang dulu pernah ada. Kata lainnya, jika kamu sudah mampu mengondisikan perasaanmu dengan mengiklaskan si mantan bersama orang lain.

Berikut tujuh tanda ini kamu harus segera move on dari mantan dengan mulai menata kembali pikiran dan perasaanmu untuk mengisi kekosongan hatimu.

1. Terputusnya Komunikasi dengan Si Mantan
Komunikasi merupakan jalan utama seseorang dapat menyukai, bertahan, atau menghilang saat menjalani hubungan cinta. Jika si mantan tidak pernah menghubungimu lagi atau acuh tak acuh terhadap kamu. Artinya, si mantan berusaha untuk melupakan semua kenangan tentang kamu.

Jika kamu yang memulai komunikasi, seperti chatting atau kirim pesan masuk melalui media sosialnya tetapi si mantan tidak membalasnya. Bahkan, balasanmu malah di-read saja. Artinya, si mantan sudah melupakan kamu dan tidak lagi peduli dengan kamu.

2. Si Mantan Menghindari Kamu
Jika kamu di tengah jalan tidak sengaja berpapasan atau bertemu dengan si mantan, respon si dia sengaja menghindari kamu atau diam saja. Artinya, si mantan tidak menginginkan rasa yang dulu pernah ada tumbuh kembali atau sudah tidak ada perasaan apapun karena kamu sudah dianggap sebagai masa lalu. Si mantan tidak mau mengulangi kembali peristiwa yang membuatnya sakit hati atas perilakumu selama menjalani hubungan cinta.

3. Si Mantan Menghapus Foto-foto Bersama
Ketika kamu dan si mantan menjalani hubungan cinta pasti pernah berfoto bersama pada setiap momen untuk menciptakan sebuah kenangan. Foto-foto itu akan ditaruh di media sosial, seperti facebook, instagram, atau sejenisnya. Nah, ketika setelah putus ternyata kamu mengetahui si dia mantan menghapus semua foto-foto itu.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Artinya, si mantan tidak mau lagi mengingat setiap momen yang dulu pernah singgah di pikiran dan hatinya. Terutama, foto-foto yang memiliki momen paling terkesan antara kamu dan dia. Dengan kata lain, si mantan sudah menutup hatinya dari kamu. Jika si mantan masih ada perasaan pasti akan menyimpan foto-foto itu karena masih ada harapan ingin balikan.

4. Si Mantan Tidak Menghargai Usaha Kamu
Ketika kamu saja yang berjuang sendiri untuk mempertahankan hubungan cinta. Namun, si mantan tidak ada itikad baik atau niat untuk memperjuangkan hubungannya. Bahkan, semua hasil dari perjuanganmu nihil atau tidak dihargai oleh si mantan.

Artinya, si mantan tidak mau capek-capek berusaha mempertahankan hubungan cintanya. Dengan kata lain, si diia tidak mau berusaha lagi untuk bertahan dengan kamu. seperti yang kamu ketahui, mempertahankan suatu hubungan itu harus dilakukan berdua bukan sendirian. Jika sendirian lebih baik pilih jomblo saja seperti dulu.

5. Si Mantan Dekat dengan Orang Lain
Jika si mantan sudah membuka lembar baru dalam hidupnya dengan mendekati orang lain. Harapan kamu untuk balikan lagi bersamanya sangatlah kecil, jika kamu paksakan untuk dekati si mantan yang ada malah sia-sia. Bahkan, si mantan malah benci karena kamu telah mengganggu hidupnya. Dengan kata lain, si mantan mendekati orang lain itu menandakan dirinya ingin melupakan kamu dari hidupnya.

6. Si Mantan Memblokir Akun Sosial Media
Seperti yang kamu ketahui, media sosial adalah media yang paling sering digunakan oleh para pasangan, terutama pacaran untuk menunjukkan atau memperlihatkan hubungan cintanya kepada dunia. Contohnya betapa mesra hubungannya agar dicap sebagai pasangan yang mesra. Namun, apa yang terjadi setelah putus.

Semua hal itu tidak ada artinya atau langsung sirna, si mantan akan berusaha menghilangkan jejak tentang kamu dari media sosialnya. Tercermin dari sikap si mantan mulai melakukan aktivitas bersih-bersih segala hal yang menyangkut dirimu. Contohnya si mantan akan menghapus semua foto-foto yang ada dirimu hingga memblokir aku media sosialmu.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

7. Si Mantan Terang-terangan Menunjukkan Tidak Suka Lagi
Ketika si mantan sudah mengakui perasaannya secara terang-terangan atau jujur kepada kamu, bahwa dia tidak suka lagi dengan kamu. Artinya, si mantan sudah mantap dan yakin dengan apa yang dirinya ucapkan. Bahwa kamu bukan lagi bagian dari hidupnya hanyalah masa lalu, saat itu juga kamu harus bisa move on.

Caranya tidak lagi memikirkan hal yang berkaitan tentang si mantan, terutama segala kenangan manis. Jangan sampai kamu berkorban perasaan terlalu jauh, ujung-ujungnya malah kamu melukai diri sendiri. Semoga pembahasan tujuh tanda ini kamu harus segera move on dari mantan dapat bermanfaat, terutama kamu yang ingin move on dari mantan.

Kesimpulan tujuh tanda ini kamu harus segera move on dari mantan

Tanda ini agar kamu tidak baper dengan si mantan atau terbawa kembali perasaan yang dulu pernah ada. Berikut tanda-tanda yang harus kamu kenali, seperti putusnya komunikasi, menghindari kamu, menghapus foto momen bersama, mantan sudah dekat dengan orang lain, memblokir media sosialmu, dan mengatakan tidak suka lagi dengan kamu.

Hal yang harus kamu lakukan setelah putus dari si dia, yakinkan dan percaya semua peristiwa ini sebagai pengalaman berharga buat kamu. Peristiwa putus cinta agar kamu mampu belajar mengevaluasi diri, mengondisikan perasaanmu dengan mengikhlaskan kepergian si mantan. Dengan kata lain, putus cinta untuk membuatmu berpikir dan bertindak lebih dewasa lagi.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tujuh tanda ini kamu harus segera move on dari mantan. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain dan menjadi kebaikan tidak hanya dirimu tetapi juga teman-temanmu. Jika sahabat punya pengalaman atau tanda lain tentang tanda harus segera move dari mantan? Silakan berbagi melalui kolom komentar.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge