Inikah Emosi Cinta

Tips menghadapi pacar yang sombong

Tips menghadapi pacar yang sombong

Tips menghadapi pacar yang sombong ada sifatnya yang tidak kita sukai, bicaranya terlalu berlebihan terkadang suka membanggakan dirinya sendiri dan suka merendahkan orang lain apalagi dia pernah berkata kepada kita bahwa hubungannya serius tidak ingin main-main tetapi kita merasa belum pas dengannya, ada ketakutan setelah menjadi pasangannya sifat buruknya malah menjadi di kemudian hari.

“Tips menghadapi pacar yang sombong seringkali bercerita mengenai kelebihannya tetapi jarang sekali berbicara kekurangannya adalah tugas kita untuk mengingatkannya”

Pacar selalu menceritakan segala macam sisi-sisi positifnya dan semua prestasi-prestasi yang pernah dia capai tidak hanya kepada kita sebagai pacarnya tetapi juga kepada orang lain, pacar suka sekali membangga-banggakan kehebatannya lama-lama yang terjadi malah terdengar sangat memuakkan bagi orang yang mendengarkannya.

Apalagi pacar tidak pernah bercerita mengenai kekurangannya dan cenderung marah apabila kita mengingatkannya tetapi kalau mengkritik kekurangan kita ataupun orang lain, dia termasuk barisan paling depan untuk maju, ini menandakan pacar kita orangnya anti untuk dikritik.

Orang terlalu sombong dengan membangga-banggakan dirinya sendiri bisa membuat orang di sekitarnya menjadi tidak nyaman bahkan kesal dengan perilakunya apalagi tidak ada orang yang menanyakannya tiba-tiba saja dia show-off atau pamer, pacar membanggakan dirinya sendiri seringkali ditemukan selalu bentrok dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh kita sebagai kekasihnya.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Bentrok dengan nilai-nilai tersebut bisa membuat diri kita menjadi tidak nyaman dalam menjalankan kehidupan maupun menjalin hubungan cinta, misalnya orang yang penuh kesederhanaan dan menghargai orang lain lebih berkualitas dan lebih menarik apalagi semakin kita mengenalnya semakin berbobot dan menawan dirinya dibandingkan orang yang terlalu sombong, suka merendahkan orang lain, dan mementingkan diri sendiri lama-lama bisa membuat kita menjadi ilfil.

Pacar yang selalu terus-menerus ingin tampil atau pamer dengan kesombongannya walaupun dia pintar, berambisi dalam hidupnya dan sekeren apapun penampilannya bisa menurunkan nilainya sendiri didepan banyak orang. Kecuali memang sengaja harus ditunjukkan, misalnya lamaran pekerjaan, melakukan kerjasama bisnis, mengajukan kredit dan lain-lain.

“Tips menghadapi pacar yang sombong berikan pujian supaya dia merasa dikagumi dan diakui kehebatannya tetapi ingatkan juga dia masih memiliki seorang kekasih”

Pacar pamer dengan kesombongannya dikembalikan kepada diri kita sendiri sebagai kekasihnya, tergantung selera kita ada yang menerima atau tidak masalah dengan kesombongan pacarnya, ada pula yang tidak menyukai kesombongan pacarnya. Ada baiknya untuk mengenal lebih jauh sang pacar dan kelanjutan hubungan cintanya disesuaikan lagi dengan nilai-nilai yang kita miliki.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Caranya pelajari dan perhatikan saja sang pacar, apakah dia memiliki kebutuhan untuk merasa diakui dan dikagumi atas semua prestasi yang dia capai dan kepintaran yang dia miliki untuk mendapatkan pujian dan mau dianggap hebat oleh semua orang apalagi dia lebih sering berbicara tentang aku dan aku dibandingkan pembicaraann mengenai kekasihnya maupun hubungan cinta kedepannya.

Jika kita menemukan sang pacar hanya ingin mendapatkan pujian dan mau dianggap hebat ada kemungkinan memiliki kepribadian narsistik, lalu bagaimana untuk menghadapinya kenali dulu sang pacar mungkin saja kelebihannya lebih besar dibandingkan dengan perilakunya yang sombong tetapi bila ternyata bertentangan dengan nilai-nilai yang kita miliki ada baiknya untuk memikirkan ulang lagi hubungan cinta bersamanya.

Kita tidak bisa mengubah orang lain seperti apa yang kita inginkan, sama seperti diri kita sendiri juga tidak mampu mengubah kepribadian kita tanpa persetujuan dari kita sendiri atau melakukan perubahan tanpa paksaan karena untuk berubah diperlukan motivasi dan niat yang berasal dari dalam dirinya sendiri.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Kesimpulan tips menghadapi pacar yang sombong adalah

Pacar yang selalu membangga-banggakan dirinya sendiri, efeknya tidak hanya kita sebagai kekasihnya tetapi orang di sekitarnya juga menjadi tidak nyaman dengan perilakunya apalagi tidak pernah bercerita mengenai kekurangannya dan cenderung marah apabila kita mengingatkannya, menandakan pacar kita orangnya anti untuk dikritik dan seringkali ditemukan selalu bentrok dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh kita, jadi ada baiknya untuk memikirkan ulang lagi hubungannya.

Baca juga membangun komunikasi efektif dengan pasangan untuk mengoptimalkan dalam menjalin hubungan cinta kedepannya dan sentuhan komunikasi adalah bahasa pertama dalam cinta, Membangun komunikasi efektif dengan pasangan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tips menghadapi pacar yang sombong, sobat menyukainya jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge