Kenali Pola Cinta

Kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat dengan kamu

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat dengan kamu
Ilustrasi acak tentang Kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat dengan kamu (sumber: Pixabay.com)

Kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat dengan kamu. Namun, sayangnya kamu tidak menyadari atau memperhatikannya. Hampir ditemui banyak pasangan yang sudah lama menjalani hubungan serius bersama sang kekasih, bahkan ada rencana untuk menikah tetapi tiba-tiba muncul sebuah pertanyaan. Apakah dia benar-benar jodohku, jadi sebelum kamu menciptakan dan membangun sebuah perjalanan cinta.

Ada baiknya kamu harus mengetahui, bahwa jodoh yang baik harus mau berproses dan berusaha untuk menciptakan hubungan yang diinginkan bersama-sama. Tentu saja caranya mau bertanggung jawab dan bekerja sama untuk menciptakan hubungan yang lebih harmonis, bukan dengan cara mudah menyerah pada setiap keadaan atau lebih memilih mencari segala hal yang berbau instan tanpa mau berupaya.

Kenali tanda alam jodohmu tercermin dari kepekaan insting dalam mempertahankan dan menyambungkan dua hati menjadi satu kesatuan yang utuh. Hal tersebut bisa membuatmu nyaman, bahkan kamu bisa berfokus pada kualitas personal pasanganmu secara lahir batin dalam membangun hubungan cinta ke depan

Kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat dengan kamu bisa diketahui dari perjalanan cintamu

1. Apakah hatimu dan hatinya saling berkata (insting)
Kamu merasa sangat yakin dan percaya dengan si dia adalah calon yang tepat untuk membina rumah tangga yang dikirimkan oleh Tuhan. Insting ini akan terasa ketika kamu bertemu dengan jodohmu, ibarat remote kontrol kalau sinyal tidak sesuai. Maka, tidak akan terkoneksi. Hal ini hanya kamu yang bisa merasakan sendiri tetapi harus bisa membedakan mana berasal dari hati ataupun nafsu.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

2. Karakter fisikmu mendekati mirip dengannya
Secara tidak langsung memiliki persamaan pada karakter fisik seperti ciri-ciri wajah si dia secara keseluruhan atau sebagian mendekati kemiripan denganmu, itu semua bukan karena kebetulan melainkan Tuhan telah menciptakan dirimu untuk dipasangkan dengan dirinya. Bahkan, tanpa disadari kamu dan dia sering ucapkan kalimat yang sama ketika berbicara.

3. Ternyata selama ini sudah mengenalnya
Jodoh adalah seseorang yang mampu melengkapi dirimu tidak hanya lahir melainkan juga batin. Setelah menghabiskan banyak waktu sekian lama untuk berkenalan dengan banyak orang untuk menemukan jodohmu, justru orang yang selama ini kamu kenal atau salah satu anggota keluargamu sudah akrab dengannya (nyaman). Jodoh akan datang jika saatnya sudah tiba dan tidak bisa dipaksakan. Apabila masih belum datang, tandanya kamu masih harus banyak belajar dari pengalaman hidup.

4. Bercanda dengannya selalu bisa membuatmu tertawa
Kamu dan dia Selalu diwarnai dengan keceriaan atau canda tawa yang benar-benar lepas. Seolah-olah kamu tidak malu jika tertawa di depan si dia, walaupun ceritanya singkat sudah kamu dengar berkali-kali tetap saja lucu. Apalagi canda tawa yang terjadi dalam hubungan cinta dapat menurunkan stres atau meredam rasa kesal sehingga efeknya hubungan cinta menjadi lama semakin mesra.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat dengan kamu yang berasal dari proses belajar untuk saling mengenal

1. Mempunyai pandangan ke depan
Kamu dan dia tidak hanya merasakan jatuh cinta, tetapi juga sudah memikirkan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menikah dan apa yang harus dilakukan sesudah menikah. istilahnya kamu dan dia sudah memiliki pandangan ke depan sehingga dapat mempermudah penyatuan visi dan lebih siap menghadapi berbagai kesalahpahaman yang terjadi. Misalnya, rencana memiliki anak, membahas isu finansial, mempersatukan dua keluarga yang berbeda, dan mengurangi risiko perceraian.

2. Dapat menerima segala kekurangan
Kamu dan dia mau menerima semua kekurangan pasangan dengan tidak mengubah atau memaksakan kehendakmu sendiri melainkan pasangan dengan rela mengubah kebiasaan yang sulit ditinggalkan. Ini bukti kesiapan kamu dan dia untuk melewatkan sisa hidup bersama orang yang dicintai untuk selamanya. Cinta dapat membuat dua orang menyatukan pandangan, nilai-nilai hidup sehingga kebiasaan gaya hidup mereka.

3. Saling berbagi kisah di masa lalu
Kamu dan dia tidak hanya ingin mengetahui kisahnya saat ini melainkan juga kisahnya di masa lalu seperti masa kecil atau masa sekolah. Kamu dan dia tidak malu-malu untuk membicarakan masa lalu tersebut, Bahkan memperlihatkan foto-foto ketika masih kecil dulu yang terlihat lucu. Berbagi kisah menandakan keduanya sudah saling menerima apa adanya dan tidak merasa malu lagi jika pasangan menemukan keburukannya.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

4. Bisa berdebat secara sehat lahir batin
Hubungan cinta yang baik dan sehat pasti akan ada namanya pertengkaran adalah hal yang wajar. Ketika bertengkar kamu dan dia dapat berkomunikasi secara baik tidak saling menyalahkan, membiarkan berminggu-minggu, atau memojokkan satu sama lainnya. Berdebat secara sehat dalam pertengkaran menandakan kamu dan dia sudah belajar berkompromi sebagai modal dasar untuk ke depannya dalam membentuk sebuah keluarga.

5. Sahabatmu mengetahui dan menyukainya
Jodoh yang baik jika kamu dapat berteman dengan sahabatnya dia maupun sebaliknya. Mengapa? sahabat dekat adalah orang yang lebih mengerti dan memahami seperti diri kamu sebenarnya, di sisi lain sahabat dapat menilai secara obyektif, bahwa pasanganmu itu apakah orang yang baik atau buruk untukmu.

Kesimpulan kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat dengan kamu:

Seseorang yang memberi tanpa diminta dan dapat menjaga hatinya untuk mempertahankan hubungan cinta, terutama jangka panjang dengan menyambungkan dua hati menjadi satu kesatuan yang utuh dan berfokus pada kualitas personal yang simpel, rendah hati, berkepribadian dan cerdas. Maka, di dalam hubungan cintanya ada penghargaan, penghormatan, keberanian, kesejahteraan dan pengendalian diri.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca Kenali tanda alam jodohmu sebenarnya sudah dekat dengan kamu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

8 balasan untuk artikel ini

  1. bagus banget masukannya, trkadang orang yang kita kira itu jodoh kita, malah ternyata bukan, Namun adakalanya juga org yang kta sangka bukan jodoh kita, malah ujung2nya samapai ke Plaminan.. memang mslah perjodohan itu misteri Tuhan.. kta hanya bsa berdoa dan berusaha merencanakan yang terbaik.

  2. ea min kadang alam bisa menyeleksi dengan sendirinya apa dia jodoh qta or ga….kadang dengan sendirinya bila ga cocok bs menjauh sendiri ug asal qta peka ma tanda2nya ja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge