Inikah Emosi Cinta

tips menjaga cinta pasangan

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

tips menjaga cinta pasangan
Ilustrasi acak tentang tips menjaga cinta pasangan (sumber: Pixabay.com)

artikel sekarang akan membahas tips menjaga cinta pasangan yang harus sahabat ketahui ketika memutuskan menikah bersama pasanganmu terjadi komitmen didalamnya untuk hidup bersamanya hingga akhir hayat baik dalam suka maupun duka. hampir rata-rata pasangan yang menikah hanya memperlakukan pasangannya sebagai suami dan ayah dari anak-anaknya ataupun istri dan ibu dari anak-anaknya.

sahabat harus mengetahui kebanyakan masalah yang dihadapi dalam pernikahan munculnya rasa bosan untuk menghindari hal tersebut sahabat bersama pasangannya bisa memberikan kejutan romantis untuk digunakan menghidupkan kembali rasa cinta seperti masa pacaran atau masa pengenalan dulu.

tips menjaga cinta pasangan yang sudah menikah jadikanlah pasangan hidupmu sebagai kekasih yang harus dijaga setiap saat

karena apabila tidak menjadikan pasanganmu sebagai seorang kekasih yang harus dijaga setiap saat dalam menjalani hubungan bersama pasangan biasanya berat menjalankan perannya dalam keluarga sehingga menjadi tidak bahagia dan kecewa dengan dirinya akhirnya tidak memiliki ketereratan dengan pasangannya terlihat dari sikap tidak mempercayainya bahkan tutur kata yang kasar.

hubungan pernikahan tidak memiliki ketereratan terhadap pasangannya dapat menimbulkan ketidakharmonisan dan efeknya membuat hubungan menjadi jauh terhadap pasangannya bahkan anak-anaknya. disini pentingnya pasangan harus pandai bersyukur apapun kondisinya dan memiliki kepedulian terhadap pasangannya sehingga dapat berpikiran sehat membuat hubungan menjadi bahagia.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

tips menjaga cinta pasangan yang bahagia tidak melihat masalah dalam rumah tangganya sebagai beban melainkan kesempatan

untuk menunjukkan perannya dalam keluarga dengan tidak menyerah ataupun mencari-cari alasan sebagai bentuk pembenaran tapi berfokus mencari solusi untuk memperbaiki kondisi. pasangan yang bahagia memiliki prinsip kehidupan mereka harus lebih baik didalamnya terdapat adanya ketenangan lahir batin dan ketulusan dengan menunjukkan tanggungjawabnya dan masing-masing perannya sehingga kehidupannya menjadi mulia Kebersamaan terpelihara dan ketereratan terjaga.

dari situ pasangan menjadi penuh cinta dan selalu menjaga tutur katanya sehingga menjadi panutan dalam keluarganya karena anak akan mencontoh sikap, perbuatan dan tutur kata orangtuanya dengan kata lain setiap tindakan negatif orangtuanya akan dicontoh oleh anaknya menjadi negatif maupun sebaliknya.

setiap tindakan yang dilakukan oleh kedua pasangan dalam kehidupan pernikahan akan dijadikan tempat pembelajaran buat anak dan anak akan mencontoh orangtuanya mulai dari sikap sampai perilaku orangtuanya sehari-hari akan menjadi sebuah pesan yang dikomunikasikan secara non verbal kepada anak-anaknya sehingga berpengaruh besar pada kestabilan emosi dan keberhasilan anak di masa depan.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

tips menjaga cinta pasangan harus menjadi seorang sahabat dan kekasih hidup bagi pasangannya untuk membuat pernikahan menjadi positif dan bahagia

didalamnya harus adanya rasa menghargai dan menghormati karena setiap pernikahan akan mengalami suka duka diperlukan pasangan yang siap membantu dan mengatasi masalah bersama-sama serta sebagai tempat mencurahkan semua perasaan pasangannya sehingga tidak ada lagi hal yang ditutupi dari pasangan efeknya komunikasi terjaga dengan baik dan menekan pertengkaran.

pasangan super memiliki kepribadian lebih dewasa dan mampu mengayomi pasangannya menjadi lebih baik dalam mencapai tujuan pernikahan dengan sikap saling mendukung satu sama lainnya supaya tidak gampang menyerah dan memiliki kemampuan mengontrol emosi akan memberikan pesan kuat kepada pasangan akan menimbulkan perasaan penuh cinta dan saling percaya sehingga terjadi hati yang hangat dan penuh kasih terhadap pasangannya.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

tips cinta jadilah pasangan super dapat ditarik kesimpulan

kehidupan pernikahan yang diciptakan dan dilakukan oleh kamu bersama pasanganmu akan menjadi bahan pembelajaran bagi anak karena menyatukan dua kepribadian yang berbeda tidak mudah sering terjadi perbedaan pendapat tapi jika kedua pasangan mau menyadari kesalahannya, saling memaafkan dan mencari jalan keluarnya dapat menjadi sosok ayah super dan ibu super sehingga anak dapat belajar mengekspresikan cinta dengan cara yang positif dan akan mengingatnya sampai dewasa sebagai panutannya seperti saling mendukung, menghargai, kejujuran, kepercayaan, kesetiaan, cinta tanpa syarat, pengendalian emosi, kedisplinan dan kemandirian.

silakan klik “suka” dan “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua. terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel tips menjaga cinta pasangan by komunitas kisah cinta sejati for heart with love. kami persembahkan untuk pribadi-pribadi penuh dengan cinta membuat pengalaman cintamu makin indah, bila sahabat ada komentar lain berikan komentarmu.




ARTIKEL LAINNYA

3 balasan untuk artikel ini

  1. Yg paling penting kesetiaan, kejujuran dlm berumah tangga. Apalagi klo udh pnya anak harus diingat klo sdh pnya titipan dari Allah. jadi jangan smpe menyakiti anak dan pasangan kita. Saling menjaga perasaan dan mnjaga kasih sayang

  2. sebisa mgkn jgn mpe rumah tangga itu hrz brhenti d.tngah jln, karena imbasnya akan d.rasakan oleh anak ..

  3. Perilaku dan hubungan yang baek dengan pasangan rasa hormat dan saling sayang akan selalu memberi contoh yang baik untuk anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge