Kontak Batin Cinta

Tindakan kecil bisa membuat si dia makin cinta

Tindakan kecil bisa membuat si dia makin cinta

Tindakan kecil bisa membuat si dia makin cinta bahkan terkesan dengan kita, apabila kita suka melakukan hal-hal yang dianggap kecil oleh orang lain. Tindakan tersebut menunjukkan kita tidak begitu meremehkan dan mengampangkan hal-hal yang mungkin terlihat kecil, apalagi untuk hal-hal yang sifatnya besar.

Hal-hal yang terlihat kecil dalam hubungan cinta seperti berpenampilan yang rapi, tepati janji yang telah dibuat, menghargai dirinya secara utuh, tataplah matanya ketika berbicara, suka upgrade pengetahuan cinta tiap waktunya, dan memberikan support secara nyata.

Mungkin ada sebagian orang yang menganggap beberapa hal yang ada di atas adalah sesuatu yang kecil, ada juga mungkin yang menganggapnya berat sekali, atau bisa jadi ada yang menganggapnya mungkin tidak begitu penting untuk dilakukan tidak ada pengaruhnya apa-apa.

Jangan salah dampak dari tindakan kecil bisa membuat si dia makin cinta dan bahagia, bahkan efeknya bisa bertahan lama dalam menjalani hubungan cintanya ke depan:

1. Berpenampilan yang rapi dan sopan.
Penampilan kita adalah hal pertama yang dilihat dan diperhatikan oleh kekasih kita, termasuk juga bagi mereka yang lagi proses pendekatan (PDKT) dengan orang yang disukainya. Penampilan mulai dari gaya rambut yang rapi, kebersihan wajah yang terjaga, gaya berpakaian yang sopan sampai assesoris yang dikenakan oleh kita.

Penampilan bisa dikatakan sebagai gambaran awal mengenai kita sebelum orang yang kita sukai berbicara atau mengenal kita lebih lanjut, istilahnya first image yang kita miliki bisa membuat orang yang kita sukai menciptakan asumsi awal mengenai diri kita seperti apa orangnya.

Jadi agar penampilan kita terkesan bagi orang yang kita sukai ketika waktu proses PDKT atau sudah menjadi kekasihnya, penting sekali untuk memperhatikan penampilan yang kita gunakan. Pilihlah gaya berpakaian yang sopan dan cocok sesuai dengan momennya di tempat kita berada, juga pastikan penampilan yang kita pakai tetap menjaga kerapian ketika pergi kemanapun.

2. Tepati janji yang telah dibuat oleh kita.
Berkaitan erat dengan komitmen kita sendiri, kalau kita sering ingkar janji kepada sang kekasih secara tidak langsung dirinya akan memberikan kesempatan untuk menghakimi diri kita dengan memberikan label atau citra diri yang buruk sebagai orang “pemberi harapan palsu”.

Kalau kita sudah bersedia dan berani menjalani hubungan cinta bersama sang kekasih maka peganglah janjinya (komitmen) dan lakukan apapun yang bisa untuk menepatinya, kalau kita tidak sanggup untuk memegang dan menepati janji maka jangan memberikan janji-janji manis bisa membuat sang kekasih jadi sakit hati.

3. Bisa menghargai sang kekasih secara utuh.
Caranya dengan belajar saling menerima kekurangan dan kelebihan kekasihnya, terutama dalam hal bisa menghargai perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh kekasih kita untuk membahagiakan dan menyenangkan kita, jangan suka menuntut secara berlebihan kepada sang kekasih untuk menuruti atas apa yang kita inginkan tetapi berikanlah bentuk tanggung jawab yang bisa kita berikan untuk hubungan cintanya (win-win solution).

Bersikap menghargai bisa membuat kita dihormati oleh sang kekasih karena penghargaan yang diberikan secara tulus dari kita kepada sang kekasih bisa memberikan efek yang menyehatkan dan menyenangkan di dalam hubungan cintanya, sang kekasih merasa dirinya dianggap, dibutuhkan dan diperlukan secara total oleh kita dalam membangun hubungan cintanya ke depan.

4. Tataplah matanya ketika mengobrol apapun topiknya.
Menatap mata menandakan kita menikmati dan peduli atas apa yang dibicarakannya, fokus ketika mengobrol secara tidak langsung kita menghargai pembicaraannya dan mendengarkan apa yang dibicarakannya, berawal dari sana kita bisa belajar mengenal dan memahami sedikit demi sedikit karakter dan kebiasaan kekasih kita.

Usahakan untuk selalu belajar berfokus menatap mata sang kekasih ketika mengobrol dengan mengendalikan sebisa mungkin mata kita untuk tidak melihat ke arah lainnya tetapi fokus pada satu titik, walaupun terkadang mata kita melihat ke arah lainnya segera mungkin untuk menatap kembali mata kekasih kita.

Untuk membuat suasana pembicaraannya jadi cair dan nyaman bisa merespon balik obrolannya atau bisa juga memasukkan sedikit humor segar di dalamnya, namun tetap kita perhatikan momennya dan jangan berlebihan sampai menyinggung perasaan sang kekasih terutama kalau topiknya sedang membicarakan hal yang serius.

5. Suka upgrade pengetahuan cinta tiap waktunya.
Kesuksesan hubungan cinta ditentukan apakah keduanya mau belajar saling melengkapi, memahami dan mengenali satu sama lainnya. Apa visi misinya menjalin hubungan cinta, bagaimana kebiasaannya dan karakternya, bagaimana daya juangnya dan daya bertahannya, bagaimana caranya menghadapi tekanan, bagaimana caranya menghadapi dan menyelesaikan masalah, bagaimana tingkat emosinya dan egoisnya.

Untuk mempelajari siapakah kekasih kita diperlukan ilmu agar kita tidak kepo dalam menghadapi dan memperlakukan sang kekasih, serap ilmu sebanyak-banyaknya terutama pembentukan mental dan karakter bisa melalui buku, perpustakaan, ikut komunitas atau bergabung di forum online terpercaya.

Tujuannya selalu update informasi terkini agar kita bisa belajar jadi orang yang tidak egois, tidak mau menang sendiri, memiliki pikiran terbuka, bisa menjadi pendengar yang baik, bisa menghargai masukan ataupun pikiran kekasih kita, bisa saling berbagi pengetahuan, memiliki daya kreativitas dalam membangun dan mengembangkan hubungan cintanya bisa membuat hubungannya jadi tidak membosankan.

6. Memberikan support secara nyata sampai tuntas.
Menjalin hubungan cinta berarti siap berinteraksi untuk saling membantu satu sama lainnya, terutama ketika hubungannya sedang ada masalah atau sedang berada di posisi terbawah (bottom level) dengan menemani dan menyemangatinya.

Memberikan dukungan yang nyata dengan cara menemani dan menyemangatinya sampai tuntas sebagai bentuk kepedulian dan pengorbanan kita kepada sang kekasih dalam membangun dan mengembangkan hubungan cintanya secara otomantis akan membentuk image positif diri kita di mata sang kekasih.

Memberikan dukungan secara nyata bisa dikatakan salah satu bentuk tanggung jawab kita dalam membentuk hubungan cinta yang sehat, nyaman dan bahagia di dalamnya. Namun apabila kita malah bersikap memilih kabur meninggalkan sang kekasih sendiri menunjukkan kita tidak peka terhadap dirinya dan ingin lepas dari rasa tanggung jawab.

Sikap kita tersebut menunjukkan secara tidak langsung setiap kali ada permasalahan yang datang di dalam hubungan cintanya atau berubah menjadi tidak menyenangkan dengan pergi meninggalkannya, kita bisa dikatakan oleh sang kekasih sebagai orang yang labil atau belum dewasa secara mental (melarikan diri dari kenyataan yang ada).

Kesimpulan tindakan kecil bisa membuat si dia makin cinta:

Memaksimalkan hal-hal yang mungkin terlihat kecil dengan tidak meremehkannya atau mengampangkannya, menandakan hal yang kecil saja kita sudah bisa menghargainya apalagi untuk hal-hal yang besar. Bentuknya tindakan kecil bisa membuat si dia makin cinta seperti berpenampilan rapi, menepati janji, menghargainya secara utuh, menatap matanya ketika mengobrol, upgrade pengetahuan dan memberikan support yang nyata.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tindakan kecil bisa membuat si dia makin cinta, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *